Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Hulu Sungai Selatan

Wabup HSS Hadiri Rakernas Kementerian Keuangan RI Secara Virtual

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S. AP, MA didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab.HSS Drs. Sasmi Rifani,M.AP, Kepala Inspekturat Kab.HSS Ir. Rusmajaya,MT, mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 dengan tema “Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi”, yang digelar secara virtual melalui video teleconference di Ruang Media Center Setda Kab. HSS. Selasa (14/09/2021).

Turut hadir Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Mahyuni, ST, MM, serta Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Eko Harjidi Putra, S.STP.

Pada Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 ini, disampaikan keynote speech oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D yang memberikan apresiasi kepada pihak yang telah melakukan sinergi kuat dalam mewujudkan pertanggungjawaban keuangan negara secara profesional, akuntabel, dan transparan.

Disampaikan pula, dalam Undang undang no 2 tahun 2020 menjadi landasan legal dan juga administrasi tata kelola bagi kita semuanya, Pemerintah Pusat dan Daerah untuk menangani pandemi covid 19 dengan dampaknya yang luar biasa, terutama menggunakan instrumen yaitu keuangan negara untuk melindungi masyarakat kita dari ancaman covid19 serta melindungi masyarakat kita dari ancaman krisis sosial ekonomi dan keuangan.

Dalam kesempatan ini juga, diucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan-pimpinan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. “yang saya yakin menghadapi situasi yang luar biasa tidak mudah, bagaimana kita semuanya masing-masing harus mengelola misi dan tujuan dari kementerian, lembaga dan pemerintah daerah, namun pada saat yang sama dihadapkan dengan ancaman pandemi yang dampaknya luar biasa dan harus mengelola keuangan negara yaitu APBN”,tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan launching Buku Mengawal Akuntabilitas Penanganan COVID 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020 oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, setelah itu dilakukan pemberian penghargaan WTP kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang berhasil meraih Opini WTP 15 kali berturut-turut, 10 kali berturut-turut dan 5 kali berturut-turut.

Adapun Kabupaten Hulu Sungai Selatan termasuk salah satu Kabupaten yang menerima penghargaan peraih WTP 5 kali berturut-turut.

Saat diwawancarai, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S. AP, MA, mengatakan hari ini mengikuti rapat kerja nasional akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2021 secara virtual. “yang tadi juga diluncurkan buku tentang bagaimana pengelolaan oleh kementerian keuangan, termasuk hari ini juga disampaikan beberapa lembaga, termasuk pemerintah daerah yang memperoleh WTP berturut-turut, termasuk Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang minimal 5 kali berturut-turut”,ungkap Wabup.

“Tentu ini adalah sesuatu yang tidak pernah merasa kita lengah, tidak merasa puas, kita terus berupaya sebaik-baiknya,” ucap Wabup.

“tentu banyak catatan-catatan yang harus terus kita perbaiki pengelolaan keuangan kita kedepan dan tentu kita berharap dengan kegiatan virtual hari ini memberikan semangat dan informasi kepada kita untuk mengelola lebih baik lagi kedepan,” tambahnya. (ari-hss)

 56 kali dilihat

Umum

Populer