Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Tinjau LPKA Kelas I Martapura Kesiapan WBK/WBBM – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Kalsel

Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Tinjau LPKA Kelas I Martapura Kesiapan WBK/WBBM

Published

on

MARTAPURA, suaraborneo.com – Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Ibu Min Usihen dan Staf Khusus Menteri Bidang Media dan Komunikasi, Bapak Milton Hasibuan melakukan peninjauan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura selaku unit kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Kalimantan Selatan yang diusulkan berpredikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2021, Kamis (16/9).

Didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPas) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham (Kadiv Yankum) dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Staf khusus Menteri disambut langsung oleh Kepala LPKA Kelas I Martapura, Rudi Sarjono dengan menampilkan yel-yel LPKA Martapura di ruang lobby. Kegiatan ini dalam rangka meninjau LPKA Kelas I Martapura untuk memberikan koreksi secara langsung perihal apa yang harus dibenahi dan dipersiapkan serta penguatan dalam menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) nantinya.

Kegiatan dimulai pada pukul 11.00 WITA sampai dengan selesai bertempat di Aaula serbaguna Dr. Sahardjo, SH. Acara awal dimulai dengan menampilkan video profil dari LPKA Kelas I Martapura, dilanjutkan pemaparan dari ketua pembangunan menuju Zona Integritas (ZI).

Tak lupa, Staf Khusus dan Staf Ahli Menteri juga memberikan masukan kepada seluruh pegawai LPKA Kelas I Martapura untuk saling berkomitmen dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dalam Kesempatan ini, Staf Khusus dan Star Ahli Menteri juga meninjau sarana prasana yang ada di LPKA Kelas I Martapura, salah satunya yaitu Dapur Bersih LPKA Martapura.

Kegiatan yang dilaksanakan berlangsung dengan lancar dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. (hrs-sb)

Banjarmasin

Open Donasi, Bank Kalsel Peduli Korban Gempa Cianjur

Published

on

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Musibah gempa Cianjur yang menelan korban ratusan jiwa dan meluluhlantakkan puluhan ribu rumah serta puluhan ribu jiwa mengungsi, memantik kepedulian Bank Kalsel.

Sebagai bank kebanggaan urang Banua, Bank Kalsel mengajak masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), karyawan khususnya nasabah Bank Kalsel untuk menyisihkan rezeki membantu korban gempa Cianjur.

“Mari bantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa Cianjur,” ujar Direktur UPZ Bank Kalsel HM Fajri Muhtadi, Senin (28/11/22).

Bank Kalsel membuka Donasi bagi korban Gempa Cianjur ke rekening 6500045777 atas nama Donasi Bencana dan Kemanusiaan UPZ Bank Kalsel.

Pengumpulan donasi ini, kata dia, merupakan inisiatif Bank Kalsel dan jajaran sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada korban gempa Cianjur.

“Mudahan donasi yang terkumpul dan dikirim nantinya dapat meringankan beban dan penyemangat warga yang menjadi korban gempa tersebut,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel Hanawijaya mewakili jajarannya, mengatakan ikut merasakan duka yang mendalam akibat bencana alam yang terjadi di Cianjur dan sekitarnya.

TOP 100 CEO di Indonesia ini, juga mengajak dan mengirimkan doa kepada warga yang terkena musibah gempa, agar diberikan ketabahan dan kesabaran serta kekuatan melewati ujian tersebut.

“Semoga musibah ini menjadi yang terakhir di Indonesia. Mari semua pihak saling bahu membahu memberikan bantuan kepada korban terdampak gempa,” pungkasnya. (adv/ad)

Continue Reading

Banjarmasin

Dirut Bank Kalsel Didapuk Sebagai Top 100 CEO Dari Info Bank Award 2022

Published

on

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto, kepada Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, dengan didampingi Wakil Pemimpin Redaksi, Karnoto Muhammad. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dunia sedang bersiap-siap menghadapi ancaman resesi global di tahun mendatang, tak terkecuali Indonesia. Indonesia yang memiliki kemungkinan mengalami resesi ekonomi hanya 3% pun terancam mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun depan. Jika resesi biasanya berlangsung tidak lebih lama dari beberapa kuartal keuangan, dampak stagflasi terhadap perekonomian lebih hebat lagi. Efeknya pun dapat berlangsung lebih lama hingga memukul sektor manufaktur, banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan, daya beli masyarakat melemah, dan pendapatan yang menurun. Bagi para pelaku bisnis, hal tersebut akan berakibat pada penurunan omzet perusahaan, melambatnya pertumbuhan kredit, terganggunya arus kas, penurunan harga saham dan laba, serta menurunnya kualitas produk dan layanan.

Kondisi tersebut menegaskan faktor kepemimpinan sebagai salah satu hal penting yang menentukan keberhasilan suatu perusahaan agar mampu beradaptasi dan bersaing seiring dengan kemajuan zaman. Setidaknya sejak kondisi Pandemi Global yang menerpa seluruh perusahaan di dunia, mereka yang mampu bertahan dan beradaptasi dengan kondisi tersebut, salah satu faktor yang menentukan adalah terletak pada sosok Pemimpin/Leader perusahaan (CEO – Chief Executive Officer). CEO yang mampu menciptakan nilai-nilai/values perusahaan, memiliki pengalaman luas, berhasil dalam melakukan transformasi dan menghadapi turnaround serta mampu menghadapi krisis, dipastikan akan mampu membawa perusahaannya untuk terus
survive dan berkembang serta mampu beradaptasi dengan era disrupsi.

Keberhasilan para CEO berdasarkan indikator tersebut, menjadi latar belakang bagi Infobank Media Group bersama Ikatan Bankir Indonesia (IBI) untuk menggelar Infobank TOP 100 CEO & The Next Leader Forum 2022. Gelaran akbar yang mengangkat tema “The Secrets of Effective Leadership in Crisis” tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 November 2022 di Pullman Hotel, Jakarta, dengan dihadiri para TOP CEO dari berbagai perusahaan di Indonesia.

Pada gelaran ini, Hanawijaya, selaku Direktur Utama Bank Kalsel, didapuk sebagai TOP 100 CEO versi Majalah Infobank, bersanding dengan CEO lainnya yang berasal dari kalangan perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN. Adapun kriteria lainnya yang turut mendukung raihan tersebut adalah berdasarkan kinerja perusahaan yang dipimpin oleh para CEO tersebut yang memperoleh hasil rating 2022 versi Majalah Infobank (diutamakan predikat “Sangat Bagus”), rating bank, rating asuransi, rating multifinance, dan rating BUMN. Penghargaan diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto, kepada Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, dengan didampingi Wakil Pemimpin Redaksi, Karnoto Muhammad.

“Saya selaku Direktur Utama Bank Kalsel, mengucapkan terima kasih setinggi- tingginya atas apresiasi yang diberikan kepada Saya sebagai TOP 100 CEO versi
Majalah Infobank. Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan para Kepala Daerah
selaku Pemegang Saham Bank Kalsel, para Jajaran Manajemen dan seluruh insan Bank Kalsel disegala lini perusahaan, serta nasabah-nasabah setia Bank Kalsel. Raihan ini menjadi amanah bagi Saya untuk terus memberikan karya dan inovasi terbaik bagi perkembangan Bank Kalsel ke depan, sehingga selanjutnya akan berdampak pula pada peningkatan perekonomian daerah,” tutur Hanawijaya, Kamis (24/11/22).

Lebih lanjut, Hanawijaya berharap agar Bank Kalsel dapat terus maju dan berkembang, senantiasa konsisten memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat/nasabah sebagaimana harapan seluruh Pemegang Saham.

“Sebagai entitas bisnis daerah, Bank Kalsel senantiasa berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat Kalimantan Selatan. Dengan semakin meningkatnya kinerja Bank Kalsel, maka akan semakin meningkat pula pendapatan daerah, sehingga nantinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, sejalan dengan tagline kami Setia Melayani, Melaju Bersama,” pungkas Hana. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

9 ASN Pemko Banjarmasin Mendapatkan Emas Antam dari Undian KPE Bank Kalsel

Published

on

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Direktur Kepatuhan Bank Kalsel IGK Prasetya dan Kepala Cabang Utama Bank Kalsel Firmansyah. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Wajah sumringah terpancar dari sembilan ASN Pemko Banjarmasin yang mendapat hadiah emas Antam ukuran 10 gram dan 5 gram dari Undian Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Bank Kalsel.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Direktur Kepatuhan Bank Kalsel IGK Prasetya dan Kepala Cabang Utama Bank Kalsel Firmansyah menyerahkan hadiah emas dari undian Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Bank Kalsel kepada 9 orang ASN di Pemko Banjarmasin, Jum’at (18/11/22).

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengucapkan, terima kasih kepada Bank Kalsel yang memberikan hadiah untuk para pemegang KPE dengan hadiah sangat lumayan. “Selamat kepada pemenang semoga hadiah emas Antamnya bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IGK Prasetya, mengungkapkan, undian KPE Bank Kalsel memberikan kesempatan kepada ASN mendapatkan hadiah menarik. “Makin banyak tabungan makin besar kesempatan mendapat hadiah, karena kupon undian diberikan setiap Rp250 ribu per satu kupon undian,” tambahnya.

Pemegang tabungan KPE juga diikutsertakan pada pengundian Simpeda Nasional yang hadiahnya uang tunai miliaran rupiah. “Jadi banyak keuntungan yang didapat dari KPE Bank Kalsel. Mari perbanyak tabungan karena tahun depan hadiah akan semakin di perbesar,” ajaknya.

Seorang ASN, Kurnisah, mengaku, beruntung mendapat emas Antam 10 gram.”Saya senang dan sebentar lagi pension. Rencananya emas ini dijual untuk membeli bibit durian persiapan masa pension. Saya ucapkan terima kasih ke Bank Kalsel yang menjadi bank kebanggaan Banua,” imbuhnya. [adv/ad]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pembukaan Peparprov IV Kalsel 2022 Di HSS

Published

on

Opening ceremony Pekan Paralympic Provinsi (Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan resmi di dibuka oleh Gubernur Kalsel Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Opening ceremony Pekan Paralympic Provinsi (Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan resmi di dibuka oleh Gubernur Kalsel Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H pagi ini. Ahad, 25 Jumadil Akhir1444/Minggu(20/11/22)

Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel 2022 yang dilaksanakan di kabupaten Hulu Sungai Selatan ini dari tanggal 20-27 November 2022 dan di ikuti oleh 13 Kabupaten/kota dengan total sebanyak 807 Atlet, 381 Pelatih dan Official serta 11 cabang olahraga yang di pertandingkan.

Sebelum dibuka resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H pada kesempatan ini terlebih dahulu Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry,M.AP mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Kalsel dan seluruh Atlet, Pelatih serta Official di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Bumi Rakat Mufakat.

“Kehadiran bapak gubernur di tengah-tengah kita memberikan motivasi yang luar biasa dengan melihat perhatian beliau dalam bidang olahraga di rangkaian kegiatan Porprov dan peparprov yang meluangkan waktu sudah bersama kita meskipun di hari libur akan tetapi beliau bersedia hadir dalam membuka resmi kegiatan ini”. Ungkap Bupati

Bupati juga berharap ajang olah raga ini menjadi ajang silaturahim bukan hanya sekedar ajang berkompetesi sesama atlet warga Kalimantan selatan.

“”Kami berharap kepada para pimpinan kontingen 13 kabupaten/kota apabila nantinya ada persaingan kompetisi antara satu sama lain yang meninbulkan ketidak nyamanan atlet, pelatih danofficial lainnya sekiranya bisa di selesaikan dengan arif serta bijaksana yang sesuai dengan semboyan Hulu Sungai Selatan yaitu Rakat Mufakat”.

Dalam arahan Gubernur Kalimantan Selatan Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H berharap dengan adanya event olah raga ini bisa melahirkan lagi para atlet yang lebih handal dan bisa berprestasi di tingkat internasional.

“di moment kali ini saya ingin menyatakan rasa salut,rasa bangga kepada para atlet Paralympic Kalimantan selatan atas prestasinya sebagai peringkat 4 di Indonesia”. Ungkap gubernur
Dan saya sangat bangga kegiatan olah raga ini bisa dilaksanakan di kabupaten Hulu Sungai Selatan yang menurut saya kabupaten Hulu Sungai Selatan adalah kota pahlawan karena di kabupaten ini banyak lahir para pejuang.

Setelah membuka secara resmi kemudian Gubernur Kalimantan Selatan Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H didampingi oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry,M.AP menyalakan Obor Perparov IV Kalsel yang merupakan tanda Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan resmi dibuka. [adv/HSS]

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Beri Bantuan Dana Pendidikan Kepada Anak Yatim/Piatu Berkolaborasi Bersama LAZ Sahabat Yatim Indonesia

Published

on

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Cabang Kalimantan Selatan LAZ Sahabat Yatim Indoensia, Ibu Nina Apriliana. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Salah satu tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal dan berguna bagi masyarakat dan negara.

Namun jenjang pendidikan yang harus dilewati adalah sangat panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karenanya proses dalam pendidikan formal atau non formal harus benar-benar diperhatikan agar dapat melahirkan penerus bangsa yang unggul.

Dengan hal tersebut diatas LAZ Sahabat Yatim Indonesia mengajak UPZ Bank Kalsel untuk berkolaborasi melalui Program Dukung Yatim Berprestasi yang digagas oleh LAZ Sahabat Yatim Indonesia, Jum’at (18/11/22).

Program Dukung Yatim Berprestasi merupakan program santunan berupa perlengkapan sekolah maupun uang saku yang diberikan kepada anak-anak yatim dhuafa sebagai penunjang bagi mereka untuk menjadi siswa dan siswi yang berprestasi.

Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan dana pendidikan kepada anak yatim/piatu berkolaborasi bersama LAZ Sahabat Yatim Indonesia.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Cabang Kalimantan Selatan LAZ Sahabat Yatim Indoensia, Ibu Nina Apriliana. Dalam penyerahan tersebut didampingi oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak yatim/piatu dan dapat memberikan semangat kepada mereka untuk menuntut ilmu,” ungkap Fajri Muhtadi.

Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPz Bank Kalsel

Rekening Zakat, Infak dan Sedekah:
Bank Kalsel Syariah:
6500844928 (Zakat)
6500846214 (Infak dan sedekah) A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel: 0811505153
[adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Bantuan 1 Unit Mesin ATM Beras Kolaborasi UPZ Bank Kalsel kepada Lazismu Kantor Layanan Masjid Al-Jihad

Published

on

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, Bapak H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Lazismu Kantor Layanan Masjid A-Jihad, Muhammad Ikbal. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam rangka Kolaborasi /Kerjasama antara UPZ Bank Kalsel dengan Lazismu untuk pemenuhan kebutuhan akan pangan pokok kaum dhuafa tidak hanya mengandalkan program pemerintah untuk mengatasinya, masyarakat pun dapat berperan sekaligus sebagai upaya menanamkan kepekaan untuk saling tolong menolong.

Salah satu upaya sederhana namun berdampak langsung contohnya dengan membiasakan diri menginfaqkan atau memberikan sebagian rezeki yang kita peroleh meskipun sedikit, seperti memberikan santunan kepada kaum dhuafa dalam bentuk beras sebagai bahan pangan pokok.

Saat ini Lazismu Kantor Layanan Masjid Al jihad rutin setiap bulannya membagikan beras kepada kaum dhuafa kurang lebih sebanyak 100 (seratus) orang penerima dengan masing-masing diberikan 5 (lima) kilo gram beras.

Beras yang dibagikan tersebut berasal dari infaq/donasi Jemaah masjid Al-jihad dan Lazismu Kantor Layanan Masjid Al-Jihad.

Berdasarkan hal tersebut di atas untuk memudahkan agar lebih praktis dan terukur dalam pendistribusian beras kepada kaum dhuafa maka UPZ Bank Kalsel dalam rangka Berkolaborasi dengan Lazismu untuk memberikan 1 (Satu) unit mesin ATM Beras kepada Lazismu Kantor Layanan Masjid Al-Jihad.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, Bapak H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Lazismu Kantor Layanan Masjid A-Jihad, Muhammad Ikbal. Dalam penyerahan tersebut didampingi oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan mempermudah dalam menditribusikan beras kepada mustahik,” pesan Fajri Muhtadi.

Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Beri Bantuan Dana untuk Operasional Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin

Published

on

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin, Ibu Hj. Yuniana. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Panti Asuhan merupakan suatu lembaga kesejahteraan sosial yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial pada anak yatim piatu yang telantar dengan melaksanakan penyantunan dan pengentasan anak yatim piatu yang telantar, memberikan layanan pengganti orang tua/wali anak dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental, dan sosial kepada anak asuh sehingga memperoleh kesempatan yang luas, tepat, dan memadai bagi pengembangan kepribadiannya sesuai dengan yang diharapkan sebagai bagian dari generasi penerus cita-cita bangsa dan sebagai insan yang akan turut aktif dalam bidang pembangunan nasional.

Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin yang beralamat di JI. Banua Anyar, RT.05 No.32 Banjarmasin Timur merupakan salah satu amal usaha Aisyiyah Ranting Banua Anyar. Panti Asuhan tersebut didirikan sebagai bentuk kepedulian dan respon terhadap kondisi sosial ekonomi sebagian masyarakat masih memerlukan bantuan serta membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik, terutama melalui pendidikan.

Saat ini Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin mengasuh 28 (Dua puluh delapan) orang anak, termasuk yang tinggal di luar panti. Anak-anak tersebut merupakan anak yatim piatu, anak dari keluarga tidak mampu dan anak terlantar.

Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin memerlukan biaya operasional untuk menunjang para anak yatim/piatu yang tinggal disana.

Berdasarkan hal tersebut Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) memberikan bantuan dana untuk operasional Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin, Ibu Hj. Yuniana. Dalam penyerahan tersebut didampingi oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermafaat bagi anak-anak yatim/piatu di Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin,” pesan Fajri Muhtadi. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Teken PKS Kelola Dana UNBL

Published

on

Penandatanganan dilakukan di Kantor Yayasan Borneo Lestari Banjarbaru oleh Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Syariah (KCS) Banjarmasin, Yuanita Evayanthi dan Ketua Yayasan Borneo Lestari, Drs. H. Yani, M.Si., Apt. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel berkolaborasi bersama Yayasan Borneo Lestari lakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Dana tentang Jasa Penerimaan Pembayaran Pendidikan bagi Mahasiswa, Payroll Tenaga Pengajar dan Karyawan di Universitas Borneo Lestari (UNBL). Penandatanganan dilakukan di Kantor Yayasan Borneo Lestari Banjarbaru oleh Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Syariah (KCS) Banjarmasin, Yuanita Evayanthi dan Ketua Yayasan Borneo Lestari, Drs. H. Yani, M.Si., Apt. Kegiatan ini turut disaksikan Sekretaris & Bendahara Yayasan Borneo Lestari, Drs. H. Budiman Mustafa & Ibu Nafila, M. Si; perwakilan Divisi Usaha Syariah Bank Kalsel beserta staf dari KCS Banjarmasin, Rabu (16/11/22).

Kepala Bank Kalsel KCS Banjarmasin, Yuanita Evayanthi mengatakan Bank Kalsel senantiasa akan mendukung dunia Pendidikan khususnya perguruan tinggi melalui kolaborasi dan inovasi demi mendukung program pemerintah dalam membangun SDM yang Unggul.

“Kolaborasi yang ditunjukan melalui penandatanganan ini, merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan bisnis bagi Bank Kalsel, sekaligus memberikan Edukasi dan sosialisasi kepada Mahasiswa melalui program-program literasi/edukasi Bank Kalsel khususnya terkait digitalisasi perbankkan,” ucap Yuanita.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Borneo Lestari, Drs. H. Yani, M.Si., Apt menyampaikan ucapan terima kasih atas Sinergi yang telah dilakukan hari ini antara Universitas Borneo Lestari (UNBL) dengan Bank Kalsel, dimana nantinya akan mempermudah dalam pengelolaan dana baik penerimaan dan pembayaran ataupun fasilitas lainnya.

“Sinergi yang dilakukan merupakan upaya memberikan pelayanan prioritas yang dapat diandalkan dalam memberikan solusi keuangan dan layanan terpercaya, yang selanjutnya diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan keuangan secara digital,” ungkap Yani.

Di Kesempatan lainnya, Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya memberikan komentar bahwa Bank kalsel selalu siap berkolaborasi bersama seluruh Perguruan Tinggi baik ditingkat Sekolah maupun Universitas di wilayah Kalimantan Selatan dalam upaya mendukung dunia Pendidikan dalam pengembangan dan inovasi pengelolaan keuangan dalam transaksi secara Digital.

“Bank Kalsel juga selalu membuka ruang kolaborasi dan sinergi untuk memberikan solusi serta pelayanan optimal kepada para pelaku di Lembaga Pendidikan, sekaligus sebagai proses transfer ilmu pengetahuan atau produk jasa antara pihak Lembaga Pendidikan dan Bank,” pungkas Hanawijaya. [adv/ad]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Bupati HSS Lepas 146 Kontingen Paralimpik (Peparprov) IV Kab HSS

Published

on

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry MAP kembali melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi IV (Peparprov) Kalimantan Selatan Tahun 2022. (Foto//Ist) 

 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Setelah closing ceremonial Pekan Olahraga Provinsi Porprov XI Kalimantan Selatan, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry MAP kembali melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi IV (Peparprov) Kalimantan Selatan Tahun 2022 di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kab HSS, Senin (14/11/2022).

Pelepasan atlet ini sendiri ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Peparprov IV oleh Bupati HSS kepada Ketua Kontingen Peparprov IV.

Turut hadir melepas kontingen, Forkomimda HSS, Sekretaris Daerah Kab HSS, Kemenag Kab HSS, Kepala OPD dan Ketua Kontingen, Manager, Official.

Ketua Kontingen Peparprov IV Tarmiji menyampaikan bahwa kontingen Peparprov Kab HSS diterjunkan untuk turut serta berlaga dan berprestasi membawa nama baik Kab HSS dalam multi event Peparprov IV Kalsel di Kab HSS.

Kontingen Peparprov IV ini diberangkatkan untuk mendulang emas prestasi berjumlah 146 Kekuatan yang terdiri dari 100 Atlet dan 22 pelatih dan 24 Official yang tersebar dalam 11 Cabang Olahraga yang diikuti. Pelaksanaan direncanakan selama 8 hari, yaitu sejak tanggal 20 Nopember 2022 sampai dengan tanggal 27 Nopember 2022, bertempat di Kabupaten Hulu sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Ditambahkannya lagi Tarmiji mengatakan dalam pelaksanaan Peparprov IV TAHUN 2022 ini Kontingen Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang diterjunkan mengemban misi prestasi yaitu dengan sekuat tenaga untuk Kab HSS dengan FINISH MINIMAL pada posisi jajaran 5 besar teratas Klasemen Perolehan Medali Akhir, tuturnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan kehadiran kami semua disini ingin memberikan support dan doa restu kepada para atlet paralimpik untuk bisa mengukir prestasi yang terbaik.

Tunjukanlah semangat dan prestasi yang terbaik, mudahan juga Peparprov IV ini bisa mengukir sejarah baru seperti Porprov XI Kalsel bisa menjadi juara umum, “beban tuan rumah harus bisa menunjukan prestasi yang terbaik, apa yang dilakukan pemerintah adalah merupakan upaya penyataraan, tidak ada perbedaan, meskipun kalian atlet disabilitas tetap akan kami berikan ruang yang sama untuk menunjukan prestasi dalam olahraga”, tuturnya.

Kita masih punya waktu untuk lebih memantapkan kemampuan individual maupun kemampuan grop sehingga pada saat bertanding kita sudah betul-betul bisa memberikan yang terbaik, ucapnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry berkeinginan bahwa jadilah peserta Porprov sekaligus tuan rumah yang baik, terhadap kontingen kabupaten/kota lainnya, Jadilah kita orang yang bisa menghargai prestasi orang lain, jangan mencari kambing hitam, belajar menghargai prestasi orang lain, tunjukan sportifitas kita sebagai kontingen HSS, jaga nama baik HSS dengan Moto Rakat Mufakatnya untuk tidak melakukan hal yang tidak kita inginkan, pesan Bupati.

Bupati mengharapkan apa yang sudah dicapai oleh rekan atlet Porprov XI, saya ingin juga bisa dicapai oleh kawan-kawan atlet paralimpik yang juga bisa menunjukan yang terbaik, kawinkanlah juara 1 di Kalimantan Selatan, ajak Bupati. [adv/HSS]

Continue Reading

Populer