Seri Mainan Lego Layak Jadi Hadiah Si Kecil – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Business

Seri Mainan Lego Layak Jadi Hadiah Si Kecil

Published

on

SUARABORNEO.COM – LEGO merupakan salah satu jenis atau merek mainan yang sangat terkenal. Permainan satu ini lebih ke menyusun brick-brick untuk menjadi bangunan, kendaraan, dan lain sebagainya.

Bahkan lego juga merupakan mainan yang tak hanya sudah sangat terkenal untuk kalangan anak-anak saja tetapi untuk semua segala kalangan. Manfaat bermain permainan lego untuk anak-anak yaitu bisa meningkatkan imajinasi dan juga kreativitas.

Lego ini juga memiliki sangat banyak varian seri yang bisa kita pilih. Lego yang ingin diberikan untuk anak tentu berbeda dengan lego yang cocok menjadi koleksi, berikut beberapa pilihan Lego untuk anak-anak.

Lego Duplo 10885M

Mainan LEGO satu ini dilengkapi gambar hewan yang bisa disusun dengan sederhana karena terdapat tiga macam tingkat saja. Kalian bisa mengajarkan buah hati memakai Lego 10885 Duplo dengan menyusun pola yang terdapat gambar binatang lucu.

Kalian juga jangan sampai lupa memperkenalkan nama dari masing-masing binatang yang ada pada Lego 10885 Duplo tersebut. Mainan Lego 10885 ini cocok untuk anak berusia 1,5 tahun lebih. Jenisnya Brick box Lego dan seri 10885 Duplo tersebut memiliki 15 piece bricks.

Lego Creator 31090

Robot tentunya merupakan kesukaan anak laki-laki termasuk juga Lego 31090 Creator ini yang layak menjadi mainan favorit anak laki-laki anda. Karena mainan Lego satu ini menyediakan robot yang bisa berubah-rubah.

Robot ini bisa menjadi crane dan kapal selam. Bukan hanya itu, Lego 31090 Creator juga merupakan mainan robot yang memiliki kaki, kepala, dan tangan. Tiap komponen robot tersebut yang bisa diubah arahnya agar dapat menghasilkan beberapa pose.

Bukan hanya itu saja, Lego 31090 ini juga telah dilengkapi potongan brick LEGO yang bisa disusun menjadi sea plant dan manta ray. Dengan begitu, maka imajinasi anak akan semakin luas dengan Lego 31090 Creator.

Lego Duplo 10884

Dengan cukup menggunakan Lego 10884 Duplo seri Balancing Animals ini bersama buah hati, maka anda bisa mengajarkan mengenai keseimbangan. Seri DUPLO satu ini berisikan replika jungkat-jungkit yang papannya bisa ditumpuk dengan memakai susunan bricks LEGO lainnya dengan berbentuk binatang.

Sementara LEGO binatang tersebut pada set Lego 10884 Duplo ini pun juga harus disusun oleh anak. Supaya nantinya papan jungkat-jungkit tersebut dapat seimbang, maka anak perlu meletakkan bricks binatang-binatang tersebut dengan formasi yang cocok.

Mainan Lego 10884 Duplo yang seru ini cocok untuk buah hati usia lebih dari 1,5 tahun. Ada pun jumalh bricks untuk Lego 10884 jenis Tematik tersebut yaitu 15 pieces.

Lego Duplo 10572

Dengan menggunakan mainan Lego 10572 Duplo, orang tua bisa meminta si kecil mencari bricks bergambar dengan jumlah yang sesuai angka bricks lain. Warna mainan Lego ini mengkilap dan cerah, ada pun ukuran briks untuk set Lego Duplo satu ini yang cukup besar.
Produk mainan satu ini telah dilengkapi roda dan juga alas kendaraan. Si kecil pun bisa belajar menyusun dengan benar kendaraan sederhana tersebut. Bukan hanya itu saja, di dalam set Lego satu ini juga ada dog figure dan boy figure.

Figure tersebut yang dapat berperan menjadi media saat orang tua bercerita memakai Lego 10572 Duplo ini untuk si buah hati. Mainan Lego Duplo yang serba komplit ini bisa dimainkan anak berusia 1,5 hingga 5 tahun. Selain itu, Lego 10572 tipe Brick box tersebut memiliki 65 pieces jumlah bricks. (ad-sb)

Business

Nutriville Hadir Dengan Son Ye Jin Sebagai Brand Ambassador

Published

on

Dari kiri ke kanan: dr. Yohan Samudra, Sp.GK selaku Nutritionist and Health Expert, Son Ye Jin selaku Brand Ambassador NutriVille, dan Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT Asia Health Energi Beverages. (Foto//Ist) 

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Hari ini PT Asia Health Energi Beverage (AHEB) resmi meluncurkan NutriVille, minuman kolagen terbaru, yang membantu dukung kesehatan kulit dan tubuh. NutriVille menggandeng bintang besar dari Korea Selatan, Son Ye Jin, sebagai Brand Ambasador agar dapat menginspirasi banyak wanita Indonesia dalam merawat diri. Hadir dalam konferensi pers hari ini Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT AHEB, Son Ye Jin sebagai Brand Ambasador NutriVille, dan dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K, Kamis (18/8/22).

Kolagen adalah protein struktural utama dalam jaringan ikat dan komponen matriks jaringan ekstraseluler, yang ada dalam pembentukan fibroblas, keratinosit, melanosit, dan sel khusus sistem kekebalan kulit di tubuh manusia. Kolagen merupakan 25% hingga 30% dari semua protein dalam tubuh, banyak terdapat pada kulit, rambut, tendon, tulang rawan, dan tulang. Aksi ganda kolagen pada kulit adalah menyediakan komponen building blocks untuk kulit (dan elastin), serta mengikat reseptor di fibroblas yang terletak lapisan dermal untuk merangsang sintesis kolagen serta asam hialuronat.

Namun faktanya, kemampuan tubuh manusia memproduksi kolagen menurun dratis seiring usia dan beberapa faktor eksternal dari gaya hidup, seperti merokok, kurang tidur, kurang gizi, paparan sinar matahari, dan lainnya. Berkurangnya kuantitas dan kualitas elastin dan kolagen pada daerah dermis membuat kekenyalan kulit menurun sehingga tampak “kosong” atau “longsor”, bertambahnya kerutan, hilangnya elastisitas, dan perubahan warna kulit.

“Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa asupan minuman kolagen dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen pada tubuh. Tampak pada penggunaan 2.5 g kolagen peptide setiap hari, selama 60 – 90 hari dapat membantu memperbaiki hidrasi dan elastisitas dan mengurangi kerutan, meningkatkan bioaktifitas fibroblast dan sintesis kolagen, melindungi fungsi sel dari efek berbahaya UVA, menyehatkan saluran pencernaan, hingga dapat memperbaiki kondisi sarcopenia, radang sendi, penyembuhan luka, dan menambah imun tubuh,” terang dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K.

Studi tahun 2019 dari 11 penelitian dengan total 805 pasien menggunakan kolagen hidrolisat, 2,5g-10g/hari, selama 8-24 minggu, untuk pengobatan ulkus dekubitus, xerosis, penuaan kulit, dan selulit. Dua penelitian lain menggunakan kolagen tripeptida, 3g/hari selama 4 hingga 12 minggu. Suplemen kolagen oral tampak berefek dalam penyembuhan luka juga penuaan kulit dengan meningkatkan elastisitas kulit, hidrasi dan kepadatan kolagen kulit. Studi lainnya, yaitu studi meta-analisis tahun 2021 dengan total 1.125 peserta berusia antara 20 dan 70 tahun (95% wanita) menunjukkan suplementasi kolagen terhidrolisis meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mengurangi kerutan selama konsumsi 90 hari.

“Setiap minuman kolagen harus disertai dengan kandungan vitamin C guna membantu penyerapan kolagen yang lebih cepat pada kulit,” tutup dr. Yohan.

“PT AHEB telah secara konsisten menghadirkan inovasi produk-produk minuman berkualitas yang dibutuhkan masyarakat luas. NutriVille hadir karena kami memahami pada usia tertentu banyak wanita mulai khawatir dengan penampilan kulit yang menurun seperti kerutan dan kusam. Proses penuaan memang tidak bisa dihindari, namun bisa diperlambat prosesnya dengan gaya hidup yang tepat. Sekarang semua wanita Indonesia bisa merasakan manfaat NutriVille setiap hari untuk jaga penampilan kulit mereka,” papar Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT AHEB.

Satu kaleng NutriVille mengandung 500 mg kolagen yang aman dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda. Terdapat juga kandungan Vitamin C sebanyak 90 mg yang berfungsi untuk percepat penyerapan kolagen di kulit. Kandungan kalori pada NutriVille juga rendah yaitu hanya 45 kkal per kaleng. Ditambah lagi NutriVille menggunakan kemasan dapat didaur ulang, menjadikannya ramah lingkungan.

NutriVille memilih Son Ye jin menjadi Brand Ambasador karena reputasi baik aktris cantik itu dalam menerapkan gaya hidup sehat yang holistik dalam merawat diri. “Son Ye Jin sangat menginspirasi banyak fans wanitanya untuk hidup sehat. Konsistensi kesuksesan karirnya selama hampir 2 dekade berkarya sama dengan konsiten kecantikannya walau bertambah usia. Son Ye Jin merupakan personifikasi dari NutriVille yang ingin mengajak wanita Indonesia untuk rajin merawat diri sehingga dapat selalu percaya diri dan berkarya,” imbuh Ricky.

Son Ye jin menyampaikan kebanggaan menjadi Brand Ambassador NutriVille, dimana ini merupakan kesempatan pertamanya menjadi wajah bagi sebuah brand Indonesia.

“Bagi saya merawat diri itu penting sekali sebagai langkah awal menyatangi diri kita yang seutuhnya. Karena itu penting untuk olahraga, banyak minum air, menjalankan pola makan yang sehat, dan minum kolagen. Saya sudah merasakan keuntungan dari minum NutriVille dengan konsisten selama beberapa minggu. Saya sudah menyukai minum minumam kolagen dari muda, karena itu ketika NutriVille meminta saya untuk menjadi brand ambassador, saya merasa sangat senang. Pertama, saya percaya akan benefit kesehatan dari NutriVille Kedua saya juga senang bisa lebih dekat dengan para penggemar saya di Indonesia,” ucap Son Ye Jin, Brand Ambasador NutriVille.

Saat ini NutriVille bisa didapatkan di beberapa market place, supermarket besar dan kecil di pulau Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Untuk info lebih lanjut mengenai NutriVille dapat mengunjungi akun Instagram resmi @Nutrivilleid. [ad/rls]

Continue Reading

Business

Tampil di Sirha Budapest 2022, Produk Indonesia Catatkan Potensi Transaksi USD 3,7 Juta

Published

on

Beragam produk Indonesia ditampilkan dalam pameran Sirha Budapest 2022 di Hungexpo, Budapest, Hungaria yang berlangsung pada 22—24 Maret 2022. Paviliun Indonesia mengangkat tema ‘Indonesia Spice Up the World’ untuk mempromosikan rempah-rempah Indonesia. (Foto: Kemendag)

BUDAPEST, SuaraBorneo.com – Produk Indonesia kembali tampil meyakinkan di pasar Eropa dengan meraup potensi transaksi sebesar USD 3,7 juta melalui keikutsertaan pada pameran Sirha Budapest 2022 di Hungexpo, Budapest, Hungaria.

Transaksi tersebut berasal dari potensial transaksi di Paviliun Indonesia sebesar 1,5 juta USD dan rencana pembelian biji kopi roasting dari Indonesia dengan nilai sebesar USD 2,2 juta. Pameran ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada 22—24 Maret 2022.

“Selain potensi transaksi, Partisipasi Paviliun Indonesia berhasil menjadi magnet bagi pengunjung profesional untuk sektor Hotel Restaurant dan Catering (HoReCa) yang melakukan pertemuan bisnis dengan peserta Paviliun Indonesia,” jelas Kepala Indonesian Trade Promotion Centre Budapest, Sari Handini Murti.

Pada pameran ini, Paviliun Indonesia mengangkat tema ‘Indonesia Spice Up the World’ untuk mempromosikan rempah-rempah Indonesia. Paviliun Indonesia berlokasi di aula utama Hungexpo dengan mengusung konstruksi bertema tradisional rumah joglo dan menempati lahan selus 105 m².

”Paviliun Indonesia selalu ramai pengunjung sejak pembukaan pameran. Pengunjung tidak hanya berasal dari Hungaria, namun juga dari berbagai negara seperti Austria, Polandia, Republik Ceko, Rumania, Slovakia, Slovenia, dan bahkan Serbia,” kata Sari.

Sari mengungkapkan, pada pameran ini, produk Indonesia yang diminati di antaranya vanili, bawang hitam, dan kratom. Vanili Indonesia merupakan salah satu pesaing utama vanili asal Afrika yang lebih dulu dikenal di Eropa.

Beberapa pengusaha Eropa yang berkunjung ke Paviliun Indonesia menilai vanili Indonesia memiliki kualitas dan siap untuk masuk ke pasar Eropa. Komoditas lain, bawang hitam juga berhasil memukau pengunjung profesional karena memiliki rasa manis dan khasiat yang bermanfaat bagi tubuh.

“Bahkan, salah satu buyer sepakat melakukan pengiriman bawang hitam dari Indonesia dan siap bersaing dengan produk asal Tiongkok yang lebih dulu dikenal di Eropa. Selain dalam bentuk bahan mentah, salah satu buyer meminta pelaku usaha Indonesia untuk melakukan inovasi produk kapsul dari bawang hitam,” terang Sari.

produk Indonesia ditampilkan dalam pameran Sirha Budapest 2022 di Hungexpo, Budapest, Hungaria yang berlangsung pada 22—24 Maret 2022. (Foto: Ist)

Sari menambahkan, Paviliun Indonesia juga menyajikan kuliner dan demo memasak dengan menghadirkan koki profesional asal Indonesia. Demo memasak ini menarik kunjungan koki Lázár Chef Hungaria sehingga mendapat tawaran kerja sama untuk disiarkan di kanal YouTubenya dengan program penayangan memasak kuliner Indonesia oleh koki profesional Indonesia.

“Promosi kuliner Indonesia melalui demo memasak berhasil memperkenalkan aroma dan rasa penganan Indonesia di lidah pengunjung pameran. Paviliun Indonesia di Sirha Budapest 2022 tidak hanya membuka kesempatan bisnis dari produk-produk yang dibawa peserta. Banyak calon buyer dari berbagai perusahaan ternama di Eropa Tengah dan Timur yang mengajukan permintaan untuk produk lainnya dari Indonesia,” ungkap Sari.

Sari juga mengungkapkan, letak geografis Hungaria yang strategis, yaitu berada di pusat Eropa menjadikannya sebagai hub perdagangan di kawasan Eropa Tengah dan Timur. Saat ini, Tiongkok dan Jerman telah terlebih dahulu menjadikan Hungaria sebagai hub perdagangan kawasan. Ini terlihat dari banyaknya pabrik asal Jerman dan toko Tiongkok yang menjamur di Hungaria dan siap menyuplai kebutuhan untuk kawasan Eropa Tengah dan Timur.

Selain itu, lanjutnya, kawasan Eropa Tengah dan Timur memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. Kawasan ini memiliki jumlah penduduk mencapai lebih dari 177 juta jiwa dengan rata-rata produk domestik bruto (PDB) perkapita menurut perhitungan keseimbangan kemampuan berbelanja (KKB) sebesar USD 24 ribu.

“Pembangunan tempat persediaan Indonesia di kawasan ini dapat menjadi strategi dagang yang berpotensi meningkatkan ekspor di kawasan Eropa Tengah dan Timur. Untuk itu, diharapkan pelaku usaha Indonesia juga dapat berkontribusi untuk pendirian tempat persediaan dan menjadikan Hungaria sebagai hub perdagangan Indonesia ke kawasan Eropa Tengah dan Timur,” pungkas Sari.

Pada Januari 2022, ekspor Indonesia ke Hungaria tercatat sebesar USD 8,49 juta atau naik 77,09 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar USD 4,79 juta. Sementara pada 2021, total perdagangan kedua negara mencapai USD 197,74 juta dengan ekspor Indonesia ke Hungaria tercatat sebesar USD 92,74 juta dan impor Indonesia dari Hungaria sebesar USD 105,01 juta.

Pada 2021, produk ekspor utama Indonesia ke Hungaria di antaranya adalah karet alam, pemanas air instan elektrik, mesin dan peralatan listrik, perangkat telepon, serta mesin cetak pelat.
Sedangkan, produk impor utama Indonesia dari Hungaria adalah perangkat telepon, kayu olahan, zat campuran, mesin pengolah data otomatis, serta pengering sentifugal. [adv/ad]

Continue Reading

Business

SWI Minta Masyarakat Waspada Penawaran Binary Option Dan Broker Ilegal

Published

on

Ilustrasi Iklan. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran binary option dan broker ilegal yang tidak terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan yang

dilakukan oleh afiliator ataupun influencer yang berpotensi merugikan masyarakat.

“Kegiatan perdagangan online yang dilakukan binary option itu ilegal karena bersifat judi, tidak ada barang yang diperdagangkan. Sifatnya hanya untung-untungan. Menang atau kalah dalam menebak harga suatu komoditi dan naik atau turunnya dalam periode tertentu, yang bisa merugikan masyarakat,” kata Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing.

Untuk melindungi masyarakat dari kerugian yang timbul, SWI telah memanggil sejumlah  afiliator dan influencer yaitu Indra Kesuma, Doni Muhammad Taufik, Vincent Raditya,
Erwin Laisuman dan Kenneth William yang diduga telah memfasilitasi produk binary  option dan broker ilegal yang tidak terdaftar di Bappebti seperti Binomo, Olymptrade, Quotex dan Octa FX serta melakukan kegiatan pelatihan perdagangan tanpa izin.

Dalam pertemuan virtual dengan para influencer tersebut, SWI meminta agar mereka menghentikan kegiatan promosi dan pelatihan trading serta menghapus semua konten promosi dan pelatihan trading yang ada di media sosial masing-masing.

Hadir dalam pertemuan itu, anggota SWI dari Bareskrim Polri, OJK, Bappebti Kementerian Perdagangan dan Kementerian Kominfo.

Selain persoalan binary option¸ SWI dalam kegiatan penindakannya juga telah menghentikan kegiatan 21 entitas yang diduga melakukan kegiatan usaha tanpa izin dari otoritas yang berwenang dan berpotensi merugikan masyarakat.

Entitas tersebut melakukan kegiatan ilegal sebagai berikut:
– 16 kegiatan Money Game;
– 3 perdagangan aset kripto tanpa izin; dan
– 2 perdagangan robot trading tanpa izin;

Menurut Tongam, belakangan ini marak penawaran investasi berbasis website ataupun aplikasi yang harus diwaspadai karena pelakunya memanfaatkan ketidakpahaman masyarakat untuk menipu dengan cara iming-iming pemberian imbal hasil yang sangat tinggi dan tidak wajar, namun terlebih dahulu masyarakat diminta menempatkan atau menyetorkan dananya.

SWI meminta masyarakat agar sebelum melakukan investasi untuk memahami hal-hal sebagai berikut :

1. Memastikan pihak yang menawarkan investasi tersebut memiliki perizinan dari  otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan;

2. Memastikan pihak yang menawarkan produk investasi, memiliki izin dalam
menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar;
3. Memastikan jika terdapat pencantuman logo instansi atau lembaga pemerintah dalam media penawarannya telah dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pinjol Ilegal

SWI dalam tugasnya melindungi masyarakat kembali menemukan dan menutup 50 entitas pinjaman online ilegal yang beredar melalui aplikasi di HP dan di website yang  dapat merugikan masyarakat.

“Sejalan dengan penegakan hukum yang dilakukan Kepolisian dengan menangkap pelaku pinjol ilegal, kami terus melakukan pencegahan melalui patrol siber dan menutup entitas pinjol ilegal yang kembali kami temukan,” kata Tongam.

Menurut Tongam, pemberantasan pinjol ilegal memerlukan kerjasama dari seluruh pihak, terutama masyarakat agar jangan mengakses pinjol ilegal yang bisa merugikan.

Masyarakat yang membutuhkan dana untuk keperluan produktif diminta meminjam  pada fintech lending yang berizin di OJK.

SWI yang terdiri dari 12 kementerian dan lembaga terus berupaya memberantas kegiatan pinjol ilegal dengan meningkatkan literasi masyarakat dengan menyebarkan kontenkonten edukasi terhadap bahaya pinjol ilegal.

Saat ini beberapa media ruang di wilayah DKI Jakarta telah menayangkan iklan layanan masyarakat mengenai waspada pinjol ilegal.

Sejak tahun 2018 s.d. Februari 2022 ini Satgas sudah menutup sebanyak 3.784 pinjol Ilegal. Satgas Waspada Investasi mendorong penegakan hukum kepada para pelaku pinjaman online ilegal ini dengan terus menerus juga melakukan pemblokiran situs dan aplikasi agar tidak diakses oleh masyarakat..

Tidak hanya kegiatan pinjol ilegal dan kegiatan investasi ilegal, Satgas Waspada Investasi juga menemukan lima usaha pergadaian swasta ilegal yang dilakukan tanpa izin dari OJK sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor: 31/POJK.05/2016 tentang Usaha Pergadaian (POJK).

Sejak tahun 2019 s.d. Februari 2022 ini, Satgas sudah menutup sebanyak 165 kegiatan pergadaian Ilegal.

Satgas Waspada Investasi meminta kepada masyarakat untuk tidak bertransaksi dengan usaha gadai swasta yang ilegal dan jika ingin melakukan transaksi dengan kegiatan
usaha gadai agar dapat menggunakan usaha gadai yang terdaftar di OJK.

Launching Minisite SWI

Pada tanggal 3 Februari 2022, Satgas Waspada Investasi telah melakukan peluncuran minisite Satgas Waspada Investasi dengan alamat https://www.ojk.go.id/waspadainvestasi/id/Default.aspx.

Minisite ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat mengenai daftar entitas ilegal, pinjaman online ilegal serta pergadaian ilegal yang telah dihentikan oleh Satgas Waspada Investasi.

Selain itu minisite Satgas Waspada
Investasi berfungsi juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat.

Jika menemukan tawaran investasi yang mencurigakan, masyarakat dapat
mengkonsultasikan atau melaporkan kepada Layanan Konsumen OJK 157, WA
(081157157157), email konsumen@ojk.go.id atau waspadainvestasi@ojk.go.id.
Untuk informasi mengenai aset
kripto bisa dilihat di website
https://www.bappebti.go.id/. Sedangkan pengaduannya bisa mengakses ke
https://pengaduan.bappebti.go.id. (ad/info ojk)
***
Informasi lebih lanjut:
Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing.Telp: 021-29600000,
Email: waspadainvestasi@ojk.go.id

Continue Reading

Banjarbaru

Terbang Perdana Banjarmasin – Muara Teweh, Angkasa Pura I Gandeng Maskapai Tambah Rute Baru

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – Manajemen Angkasa Pura I sambut kedatangan penerbangan perdana rute Muara Teweh (HMS) – Banjarmasin (BDJ) sore ini (29/11) di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

Pesawat dengan tipe ATR-72 ini tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan membawa 26 pax, termasuk Bupati Muara Teweh dalam penerbangan perdana ini.

“Kami berkomitmen untuk dapat memfasilitasi kebutuhan layanan transportasi udara melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan aktif bersinergi dengan para stakeholder terkait. Pada kesempatan ini kami menyambut positif rute baru yang memfasilitasi penumpang untuk terbang tiga kali seminggu, yaitu Senin, Rabu, dan Jumat dengan tujuan BDJ – HMS dan HMS – BDJ”, jelas General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono.

Pesawat Wings Air IW-1319 yang tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor pukul 14.51 WITA disambut dengan atraksi _water salute_ di apron. Selanjutnya Bupati Muara Teweh, _crew airline_, dan perwakilan penumpang dikalungi kain sasirangan khas Banua secara langsung oleh General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

“Pada kesempatan ini, kami juga sampaikan rute-rute baru melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor tidak hanya dari dan ke Muara Teweh, namun juga Batulicin, Bandung, dan Denpasar. Rute-rute tersebut terbang secara langsung atau _direct flight_ sehingga mempermudah para pengguna jasa untuk nyaman terbang lagi. Kami bekerjasama dengan pihak Lion Group juga berkomitmen untuk mewujudkan _safe travel_ dengan upaya-upaya sesuai protokol kesehatan”, tutup Dony. [ad-sb]

Continue Reading

Business

Desain Baru Dan Fitur Canggih, Honda Luncurkan All New Honda BR-V Hadir Di Indonesia

Published

on

CIKARANG, SuaraBorneo.com – PT Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua dalam acara peluncuran virtual yang diadakan pada 21 September 2021 lalu. Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya, dan berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Untuk mengembangkan generasi kedua dari Honda BR-V, Honda melakukan studi panjang dan mendalam untuk menangkap kebutuhan serta kebiasaan berkendara dari konsumen mobil SUV berkapasitas 7 penumpang. Sebelum diproduksi secara massal, Honda mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V. Setelah dipamerkan di berbagai daerah di Indonesia, N7X Concept mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumen yang kemudian menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda. Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Perpaduan Ketangguhan SUV dengan Kenyamanan MPV Tampilan eksterior All New Honda BR-V menghadirkan bentuk bodi yang dinamis, dengan garis
bodi tegas yang menyatu dari depan hingga ke bagian belakang bodi. Dari sisi depan, All New Honda BR-V memiliki tampilan yang agresif dan sporty layaknya sebuah SUV kelas atas.

All New Honda BR-V menampilkan desain baru LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan. Pada sisi belakang, All New Honda BR-V juga mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi. Sementara kesan tangguh dari sebuah SUV semakin kuat dengan desain velg 17” baru yang lebih agresif.

All New Honda BR-V menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi dan penumpang, dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest agar penumpang di setiap baris dapat semakin menikmati pengalaman berkendara. All New Honda BR-V juga menambah jumlah Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V. Kenyamanan mengendarai All New Honda BR-V juga didukung layar 4.2” ThinFilm Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSINGTM, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan dengan sistem audio video baru dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Penggunaan lapisan berbahan kulit pada All New Honda BR-V juga telah ditambahkan di dalam kabin, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard. Ruang penyimpanan All New Honda BR-V yang luas kini semakin fleksibel untuk meningkatkan kegunaannya, diantaranya sandaran tangan baru, penyimpanan benda-benda kecil, tempat cangkir di area konsol, pelindung matahari dengan kaca rias dan lampu, kompartemen penyimpanan dengan banyak kantong di belakang kursi penumpang depan, 8 tempat botol air dan kursi baris ketiga yang dapat dilipat hingga 50/50.

Definisi Baru dalam Kesenangan Berkendara All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm, yang bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan. Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

All New Honda BR-V juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan. Fitur lainnya, seperti Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil, Honda LaneWatchTM yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, Smart Entry System untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Dari segi keselamatan, All New Honda BR-V kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSINGTM. Kehadiran teknologi Honda SENSINGTM ini merupakan yang pertama kali bagi model Honda BR-V di Indonesia, setelah sebelumnya disematkan pada mobilmobil kelas atas seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V, dan juga merupakan yang pertama untuk seluruh model di kelasnya. Honda SENSINGTM adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan. Teknologi Honda SENSINGTM pada All New Honda BR-V meliputi:
* Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk
menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan didepannya mulai menjauh.

* Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

* Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

* Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

* Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu.

FITUR DAN VARIANA

All New Honda BR-V S M/T
All New Honda BR-V S M/T hadir dengan desain baru pada LED Headlamp with LED Daytime Running Light. Selain itu, All New Honda BR-V S M/T juga dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Selain itu, varian ini juga menawarkan berbagai fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual
Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

All New Honda BR-V E CVT & M/T
All New Honda BR-V E (CVT & M/T) hadir dengan seluruh fitur di All New Honda BR-V S M/T dengan penambahan pada LED foglight dan juga beberapa fitur baru termasuk Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, TFT Meter, 1st Row Armrest Console, 2nd Row Accessories Power Outlet, Seatbelt Adjuster, 16” Alloy Wheels Design, Rear A/C Double Blower dan Remote Engine Start yang tersedia pada transmisi CVT.

All New Honda BR-V Prestige CVT
All New Honda BR-V Prestige CVT hadir dengan seluruh fitur di All New Honda BR-V E (CVT & M/T), ditambah dengan fitur-fitur baru termasuk Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, 17” Alloy Wheel, 2nd Row Armrest Console, dan 3rd Row Accessories Power Outlet serta Front Passenger Seatbelt Reminder. Penggunaan lapisan berbahan kulit pada All New Honda BR-V juga telah ditambahkan di dalam kabin, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSINGTM Varian tertinggi dari All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSINGTM hadir dengan
seluruh fitur di All New Honda BR-V Prestige CVT, ditambah dengan fitur-fitur baru dan teknologi canggih termasuk Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, TFT Meter dengan infromasi Honda SENSINGTM dan sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan juga dilengkapi Hands-Free Telephone untuk kenyamanan pengemudi.

All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl. (ad-sb)

Continue Reading

Business

Top Business, Bank Kalsel raih Top BUMD Awards 2021 Bintang 4

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Kinerja Bank Kalsel memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah, meski dalam situasi sulit di masa pandemi covid-19.

Pengelolaan manajemen perbankan yang profesional taat terhadap regulasi pemerintah dan harmonisasi solid dengan stakeholder serta menjaga integritas pelayanan, menjadi faktor utama Bank Kalsel tumbuh positif.

Hal ini didukung lagi pola pembinaan profesional dari Gubernur Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel  H Muhidin di samping kinerja seluruh para karyawan.

Kinerja profesional Bank Kalsel itu membuahkan citra positif bagi daerah. Berdasarkan penilaian Top Business, salah satu faktor utama kinerja positif Bank Kalsel hingga mampu berkontribusi di masa sulit seperti pandemi covid adalah komitmen dan kepedulian  Gubernur H Sahbirin Noor yang diimplementasikan dengan pembinaan sesuai standar kinerja.

Melalui malam anugerah Top BUMD terbaik, di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (10/9) malam, Kalsel mendapat tiga penghargaan nasional sekaligus

Kalsel layak mendapatkan tiga penghargaan, yaitu Top Pembina BUMD 2021, diberikan kepada Gubernur Sahbirin Noor.

Top BUMD Award 2021 Bintang 4; dianugerahkan kepada Bank Kalsel, dan  Top CEO BUMD 2021 dinobatkan kepada Plt Dirut Bank Kalsel, IGK Prasetya.

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Kalsel Muhidin mewakili Gubernur Sahbirin hadir  menerima penghargaan.

Usai menerima penghargaan, Muhidin  mengungkapkan kunci utama dari prestasi nasional ini adalah selain faktor pembinaan juga penerapan sistem manajemen perbankan yang profesional.

“Kita berharap prestasi ini bisa dipertahankan dengan peningkatan profesionalisme kinerja perbankan. Dan paling penting lagi adalah tetap memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah terutama di sektor sektor ekonomi kerakyatan,” harapnya.

Diketahui TOP BUMD Awards 2021 diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai.

Kegiatan TOP BUMD Awards ini diselenggarakan berkesinambungan setiap tahun, sejak tahun 2016. Tema yang diangkat dalam TOP BUMD Awards 2021 ini adalah “Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap Produktif di masa Covid,” (adv/ad)

Continue Reading

Business

7 Jam Tangan Seiko Untuk Pria Produk Terbaru Model Desain Trendy

Published

on

BANDUNG, suaraborneo.com – Banyaknya brand yang ada untuk sebuah jam tangan membuat pengguna terkadang merasa kesulitan mencari rekomendasi yang bagus. Kali ini terdapat rekomendasi jam tangan grand seiko untuk pria yang bisa kalian dapatkan pada marketplace.

Selain jam tangan sebagai penunjuk waktu juga digunakan sebagai penunjang penampilan seseorang. Penyesuaian terhadap apa yang dikenakan sangatlah penting karena akan memberikan kesan menarik dari mereka yang melihatnya.

7 Jam Tangan Seiko Untuk Pria Produk Terbaru

Kalangan pengguna biasanya mengikuti trend yang sedang ada saat ini, sehingga keluarnya produk jam tangan juga hal yang menjadi perhatian. Inilah beberapa jam tangan pria produk terbaru dari merek Seiko untuk menambah kemenarikan penampilan:

1. Jam Tangan Pria Seiko King SJE083J1

Kehadiran dari seri ini menjadi best seller dan limited edition keran produk yang dikeluarkan tidak banyak. Meskipun harganya sangat bombastis pada angka Rp. 37. 650.000, namun spesifikasi yang dimiliknya worth it untuk dijadikan koleksi.

King Seiko jenis automatic chronograph dengan material stainless steel super hard coating menggunakan tampilan kerangkanya berdiameter 38,1 mm. Menariknya pengguna bisa mendapatkan box shaped sapphire crystal jika membeli seri King Seiko.

2. Jam Tangan Pria Seiko Le Grand Sport Kinetic SKA223P1

Seriesnya Le Grand Sport memang mempunyai penampilan yang sangat keren dengan warna silver. Jam tangan ini bisa digunakan untuk acara formal ataupun secara casual.

Ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya lebih simpel namun berkelas. Harga yang ditawarkan pada marketplace Blibli kisaran Rp. 2.834.650.

3. Jam Tangan Seiko Untuk Pria Arden Grand Classic Steinhausen

Desain penampilan jam tangan seri Christyan Arden dengan bentuk lebih klasik dan minimalis. Jam tangannya tidak mempunyai jarum penunjuk detik dengan menggunakan mesin Seiko VJ, sehingga tampak sederhana setiap guratan desain yang diberikan.

Brand CA ini telah memberikan penawaran pada setiap produknya dengan tambahan Ion Plating Stainless Steel. Hal ini pernah digunakan kala abad 19 di Rusia untuk memberikan warna pada perhiasan.

4. Jam Tangan Christyan Arden Grand CA Analog Golden Rose

Perpaduan warna black dan rose gold pada penampilannya menambah kesan sangat menarik dan terlihat mewah. Classic Golden Rose ini sangat cocok digunakan oleh apar pria untuk aktivitas sehari hari ataupun acar formal.

5. Jam Tangan Pria CA Magnifincent Analog

Jam tangan Seiko untuk pria jenis analog dengan menggunakan ciri khasnya Christyan Arden yaitu tidak terdapatnya jarum detik. Pilihan warna pada dialnya ada black dan white dengan strap rantai warna silver yang cocok digunakan untuk aktivitas formal ataupun sebagai pendukung penampilan casual.

Penggunaan bingkai dengan ketebalan 88mm dan diameter 28 hingga 38mm ini menggunakan gerakan quartz Jepang. Jam tangan ini menggunakan material stainless steel water resistant hingga 3 ATM.

6. Jam Tangan Pria Magnificent Icon Golden Rose

Brand Christyan Arden selalu menjadi fenomenal dan sangat populer bagi kalangan penggemarnya. Meskipun produk ini merupakan keluaran terbaru, namun pasarannya sangat dicari oleh para pengguna berkat kelengkapan spesifikasinya.

7. Jam Tangan untuk Pria CA Classic Winschoten

Keunikan material tali yang digunakan adalah nano strap dengan diameter pada dial berukuran 38mm. Penggunaan talinya ini dari bahan kulit serta terdapat pilihan warna black dan brown.

”Itulah beberapa jam tangan Seiko untuk pria keluaran terbaru yang bisa menjadi referensi kalian untuk membeli. Produk terbaru dari Seiko mempunyai spesifikasi menarik yang menyertainya,” bebernya.

Continue Reading

Populer