Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Hulu Sungai Selatan

Pemkab Bersama Dandim 1003/HSS Gelar Ramah Tamah Silaturahmi

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bertempat di pendopo Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara ramah tamah dan silaturrahmi dengan Komandan Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Letnan Kolonel Inf. Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M, yang telah serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah pada hari Kamis 9 September 2021 di Aula Makorem 101/Antasari Banjarmasin. Kegiatan ramah tamah tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran wabah Covid 19, Senin (20/9/2021).

Acara ini dihadiri oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekretaris Daerah Kab.HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K, M.H, Kepala Kejaksaan Kab.HSS Agus Rujito,SH, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, Ketua Pengadilan Agama Kandangan, Ketua TP PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Ketua GOW Kab. HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad SKM, Para Kepala SKPD Kab.HSS dan Camat seKabupaten HSS.

Pada kesempatan ini, Komandan Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Letnan Kolonel Inf. Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M, mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati HSS yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Saya kelahiran Kuala Kapuas, jadi Bapak saya dari Marabahan kemudian ibu saya dari Kuala Kapuas. Saya tugas pertama kali di Kodam 3 Bandung selama 10 tahun dan bertugas di Papua selama 9 tahun, sebelumnya serah terima jabatan menjadi Dandim 1003/Hulu Sungai Selatan, saya bertugas sebagai Pabandya Gar Srendam di Kodam XII/Tanjungpura, Kalimantan Barat”,ungkapnya.

Dandim 1003/Hulu Sungai Selatan berharap bantuan dari Bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya, terutama forkopimda untuk bisa membantu menyelesaikan tugas-tugas di Komando Distrik Militer dan diikut sertakan dalam setiap kegiatan yang ada di Hulu Sungai Selatan. “Kami punya moto yaitu satu rasa untuk kebaikan bersama, jadi saya pengen satu rasa ini pengertiannya itu semuanya bisa merasakan kebaikan-kebaikan yang diciptakan”,ungkap Dandim.

Dalam sambutannya, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyampaikan kami jajaran forum koordinasi Pemerintah Daerah dan semua pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, serta masyarakat menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Hulu Sungai Selatan.

“kami merasa bersyukur, bahwa Dandim yang baru punya komitmen bersama dalam membangun Hulu Sungai Selatan, sering saya katakan kita punya tugas yang sama Cuma pendekatannya yang berbeda, titik akhir adalah tugas kita memberikan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat”,ungkap Bupati.

Dikatakan juga, Hulu Sungai Selatan memiliki 3 ekologi ada pegunungan, dataran dan rawa. “Alhamdulillah di HSS sangat kondusif sekali, sehingga saya sangat berterimakasih kepada jajaran TNI Polri yang menciptakan suasana yang kondusif dan bisa membangun daerah”,ucap Bupati.

“Semangat kebersamaan dan semangat sinergitas diantara kita sangat bagus selama ini, keberadaan forum koordinasi pimpinan daerah sangat membantu kita, meskipun rapat secara fisik bertemu agak sangat susah, mungkin dengan komunikasi dengan yang lain kita bisa mendiskusikan hal hal apa yang harus kita sinergikan”,jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan, walaupun kasus covid 19 mulai landai di Hulu Sungai Selatan. “jangan sampai kita lengah, tugas kita bersama Bapak Dandim dan Bapak Kapolres untuk terus mengingatkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dan gerakan kita adalah gerakan untuk vaksinasi bagi masyarakat” kata Bupati. (ari-hss)

 90 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer