Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Hulu Sungai Selatan

Masyarakat Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Di HSS

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. HSS menggelar Gerai Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada 22 September 2021.

Gerai Vaksin ini menyediakan vaksin secara gratis yang diperuntukan bagi masyarakat umum, Senin (22/09/2021).

AKP Agus Sugianto, yang merupakan Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS) Polres HSS, ketika ditemui di lokasi kegiatan, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mendukung serta membantu pemerintah dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus covid-19 di Kab. HSS

Dia menyebutkan target vaksin hari ini adalah 200 (dua ratus) penerima. Dan dari keterangannya, gerai vaksinasi kali ini adalah sudah yang kesekian kalinya. Sebelumnya Polres HSS telah beberapa kali bersama Dinkes HSS memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi gratis bagi masyarakat umum.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di sekolah-sekolah dan juga di Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud,” jelasnya lebih lanjut.

“Dan kami menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin, agar segera mengikuti vaksin, karena vaksin aman dan halal. Namun, selain itu kita tetap harus disiplin dalam prokes dan mengurangi mobilitas,” pesannya untuk masyarakat menutup wawancara.

Sedangkan Daru Priyanto,S.KM, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes HSS, yang ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi di sana, menjelaskan jika untuk vaksinasi hari ini mengunakan dua tim, yaitu tim dari Polres HSS dan Puskesmas Sungai Raya. Dan sesuai SOP, masyarakat yang ingin divaksin musti melalui tahapan prosedur antara lain pengisian formulir, penginputan data, screening oleh dokter dari Puskesmas, dan jika lolos screening maka baru dilakukan vaksinasi. (ari-hss)

 63 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer