Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Barito Kuala

Pagi dan Sore Macet, Warga Kecewa Pemprov Kalsel Belum Resmikan Jembatan Sei Alalak

Published

on

HANDIL BAKTI, suaraborneo.com – Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kalsel terutama Gubernur Kalsel, HM Sahbirin Noor diharapkan untuk mengambil sikap, segera membuka Jembatan ‘Lengkung’ Sei Alalak, guna mengurai kemacetan warga Handil Bakti dan Kayutangi.

Selaku orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Selatan ((Kalsel) Dalam kondisi seperti ini, Paman Birin (sapaan akrab gubernur) harus berada di depan dalam merespons permintaan masyarakatnya.

“Selama dua tahun lebih kami sudah bersabar dalam kemacetan jelang pagi dan sore hari, setelah selesai pembuatan jembatan Lengkung Sei Alalak ditetap 15 September 2021 kemaren kami merasa senang, berharap jembatan baru tersebut dibuka (diresmikan),” ungkap Ady warga Handil Bakti kepada suaraborneo.com, Kamis (23/9/2021).

Foto : Suasana Kemacetan di pagi hari, warga Handil Bakti aktivitas menuju ke Kota Bnajarmasin

Ady menambahkan, dengar kabar menunggu peresmian dari Presiden RI Jokowi, sedangkan jembatan sudah selesai, itu sama saja dengan membiarkan masyarakat dalam kesusahan, karena selalu terjebak kemacetan.

“Sampai sekarang belum diresmikan, Iya kalau Jokowi bisa datang ke Kalsel dalam satu bulan ini untuk meresmikan jembatan, kalau sampai 1 tahun, apa yang terjadi. Sekali lagi kepada Pemprov Kalsel, harus bijak dalam menyikapi ini, dan harus berani membuka Jembatan Alalak, demi warganya,” tambahnya merasa kesal.

Jembatan ‘Lengkung’ Sungai Alalak atau Jembatan Kayutangi Ujung sudah rampung pembangunannya secara teknis dan sudah uji coba.

Meski sudah rampung, jembatan megah itu, nyatanya belum bisa digunakan masyarakat, karena belum diresmikan penggunaannya.

Padahal, masyarakat sudah 2 tahun lebih bergelut dengan kemacetan dan berharap jembatan segera dibuka. (ad-sb)

 127 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer