Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Peringati HSN, BPS Kapuas Gelar Upacara

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2021, Kepala Badan Pusat Statistik Kapuas Drs. M Guntur diikuti oleh seluruh jajaran langsungkan Apel Peringatan HSN Tahun 2021, bertempat di halaman Kantor BPS Kapuas, Senin (27/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Pusat Statistik Margo Yuwono dalam amanat yang dibacakan oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kapuas Drs. M Guntur, menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun kedua merayakan HSN dalam suasana pandemi. “Namun kita patut senang karena banyak kreativitas dan ide baru untuk perayaan HSN tahun ini sehingga tetap meriah dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat, meskipun terkendala pandemi,” tuturnya.

Keterlibatan masyarakat dalam peringatan HSN, menurutnya menjadi hal yang sangat penting, mengingat HSN merupakan momentum bagi BPS untuk membangkitkan kesadaran tentang pentingnya data statistik sekaligus meningkatkan literasi statistik bagi masyarakat dan stakeholders.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan, dengan literasi statistik yang terus berusaha dibangun, maka seluruh pengguna data baik dari kalangan Pemerintah, dunia usaha, akademisi, dan masyarakat secara umum akan mampu memanfaatkan data BPS secara maksimal sebagai landasan proses pengambilan keputusan di berbagai bidang.

“Semoga tujuan perayaan HSN tersebut dapat tercapai melalui pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan perayaan HSN 2021, baik di BPS Pusat maupun daerah,”tutur Guntur.

M Guntur pun mengharapkan melalui peringatan HSN 2021 ini dapat memberikan edukasi dan menciptakan masyarakat yang sadar statistik.

Seusai kegiatan apel peringatan HSN Tahun 2021 tersebut seluruh jajaran BPS Kapuas lakukan acara syukuran dengan dilakukannya ramah tamah, game dan pemotongan Tumpeng serta berjalan dengan suasana penuh kekeluargaan. (ujang/ery-SB).

 97 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer