Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Percepat Herd Imunity, Athaillah Hasbi Perjuangkan tambahan Kouta Vaksin ke Kementerian Kesehatan RI

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Athaillah Hasbi bersama Komisi IV DPRD Prop Kalsel, Perjuangkan tambahan Kouta Vaksin Untuk Hulu Sungai Tengah, HSS dan Tapin dalam rangka percepat herd imunity ke Kementerian Kesehatan RI di Jakarta. Diterima oleh PLT Direktorat Surveilans dan karantina Kesehatan Ibu dr. Yosefin Prisma’ MKM. Rombongan Komisi IV dipimpin oleh ketua Komisi H.M . Lutfi Saifudin’ S.Sos, Selasa (28/09).

Kegiatan ini dilatarbelakangi atas masih rendahnya jumlah diterima dan masyarakat yang bervaksin di Kalimantan Selatan karena jumlah vaksin 1 dan 2 hanya berjumlah 1.2 juta. Padahal minat masyarakat kalsel untuk bervaksin sangat tinggi’ berangkat dari ini sebagai anggota DPRD mempertanyakan kouta vaksin untuk kalimantan Selatan dan hari ini tadi diberi penjelasan oleh Yosefin Prisma
Serta Data Vaksin 1 maupun 2 yang akan dikirim ke-Kalsel pada awal Oktober ini khususnya HST, HSS dan Tapin.
PLT direktur juga berpesan agar daerah kabupaten/kota cepat melakukan update data yang sudah divaksin.. agar pemerintah pusat melalui kemenkes cepat menyediakan keperluan vaksin kawan2 didaearah, harapnya.

 

Dijelaskannya, 91 ribu limaratus dosis vaksin akan segera di kirim ke seluruh wilayah Kalsel 13 kabupaten/kota dalam waktu dekat (awal 1 oktober). Seiring tercapainya target vaksinasi di daerah prioritas, jumlah dosis vaksin ke daerah-daerah akan ditingkatkan untuk mencapai herd immunity.

Pesan penting: pertama, update data masyarakat ter-vaksin akan mempengaruhi keputusan jumlah vaksin yg didistribusikan ke daerah.
Jadi daerah harus menyelenggerakan update-nya apabila berharap Kemenkes mempercepat pengiriman vaksin ke daerah.

Kedua, tak perlu berlomba-lomba menurunkan level PPKM, karena yang paling penting adalah melindungi warga kita dari paparan virus yg cukup cepat mutasinya ini, pesannya. (hrs-sb)

 234 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer