Percepat Herd Imunity, Athaillah Hasbi Perjuangkan tambahan Kouta Vaksin ke Kementerian Kesehatan RI – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15

Banjarmasin

Percepat Herd Imunity, Athaillah Hasbi Perjuangkan tambahan Kouta Vaksin ke Kementerian Kesehatan RI

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Athaillah Hasbi bersama Komisi IV DPRD Prop Kalsel, Perjuangkan tambahan Kouta Vaksin Untuk Hulu Sungai Tengah, HSS dan Tapin dalam rangka percepat herd imunity ke Kementerian Kesehatan RI di Jakarta. Diterima oleh PLT Direktorat Surveilans dan karantina Kesehatan Ibu dr. Yosefin Prisma’ MKM. Rombongan Komisi IV dipimpin oleh ketua Komisi H.M . Lutfi Saifudin’ S.Sos, Selasa (28/09).

Kegiatan ini dilatarbelakangi atas masih rendahnya jumlah diterima dan masyarakat yang bervaksin di Kalimantan Selatan karena jumlah vaksin 1 dan 2 hanya berjumlah 1.2 juta. Padahal minat masyarakat kalsel untuk bervaksin sangat tinggi’ berangkat dari ini sebagai anggota DPRD mempertanyakan kouta vaksin untuk kalimantan Selatan dan hari ini tadi diberi penjelasan oleh Yosefin Prisma
Serta Data Vaksin 1 maupun 2 yang akan dikirim ke-Kalsel pada awal Oktober ini khususnya HST, HSS dan Tapin.
PLT direktur juga berpesan agar daerah kabupaten/kota cepat melakukan update data yang sudah divaksin.. agar pemerintah pusat melalui kemenkes cepat menyediakan keperluan vaksin kawan2 didaearah, harapnya.

 

Dijelaskannya, 91 ribu limaratus dosis vaksin akan segera di kirim ke seluruh wilayah Kalsel 13 kabupaten/kota dalam waktu dekat (awal 1 oktober). Seiring tercapainya target vaksinasi di daerah prioritas, jumlah dosis vaksin ke daerah-daerah akan ditingkatkan untuk mencapai herd immunity.

Pesan penting: pertama, update data masyarakat ter-vaksin akan mempengaruhi keputusan jumlah vaksin yg didistribusikan ke daerah.
Jadi daerah harus menyelenggerakan update-nya apabila berharap Kemenkes mempercepat pengiriman vaksin ke daerah.

Kedua, tak perlu berlomba-lomba menurunkan level PPKM, karena yang paling penting adalah melindungi warga kita dari paparan virus yg cukup cepat mutasinya ini, pesannya. (hrs-sb)

Banjarmasin

Toko Pertama UNIQLO Di Banjarmasin Resmi Dibuka, Ayo Buruan Belanja!

Published

on

Chief Finance Officer PT Fast Retailing Indonesia, Shigeru Kumano saat meresmikan pembukaan toko pertama UNIQLO di Banjarmasin. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Perusahaan ritel global terkemuka asal Jepang, UNIQLO hari ini resmi membuka toko pertamanya di Banjarmasin, yang sekaligus menjadi toko ke-56 di Indonesia. Pembukaan toko yang berlokasi di Duta Mall Banjarmasin Lantai 2 ini merupakan wujud komitmen UNIQLO agar semakin dekat dengan pelanggan setianya dan diharapkan mampu menjadi tujuan belanja yang lengkap untuk memastikan kebutuhan gaya hidup masyarakat di Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin dapat terpenuhi melalui koleksi pakaian yang nyaman dan berkualitas.

“Kalimantan memang menyimpan potensi yang luar biasa khususnya di industri fesyen. Kali ini kami hadir di Kalimantan Selatan dengan membuka toko pertama kami di Duta Mall Banjarmasin untuk menjawab antusiasme dari para pelanggan setia UNIQLO di Indonesia sehingga lebih mudah untuk menikmati berbagai koleksi LifeWear yang cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Kami juga telah menyiapkan berbagai promo menarik dan penawaran eksklusif bagi masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya untuk memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan menyenangkan,” ujar Shigeru Kumano, Chief Finance Officer PT Fast Retailing Indonesia, Jum’at (9/12/22).

Diawali dengan prosesi pemotongan pita oleh Chief Finance Officer PT Fast Retailing Indonesia Shigeru Kumano yang didampingi oleh Direktur PT Govindo Dicky Gunawan, Store Manager UNIQLO Duta Mall Banjarmasin Ecrish dan pengunjung pertama UNIQLO Duta Mall Banjarmasin, acara pembukaan toko UNIQLO ini juga dimeriahkan oleh penampilan kesenian Jepang yaitu Taiko. Setelah acara seremoni selesai, pelanggan pun nampak antusias memasuki toko dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya menyuguhkan koleksi favorit, UNIQLO Duta Mall Banjarmasin juga memberikan penawaran menarik salah satunya harga khusus untuk koleksi tertentu yang hanya berlaku di UNIQLO Duta Mall Banjarmasin selama periode pembukaan berlangsung, mulai tanggal 9 – 15 Desember 2022. Bagi pelanggan dengan pembelian belanja minimal Rp 500.000 akan mendapatkan Exclusive Thermal Tumbler berlaku untuk kelipatan hanya sampai 11 Desember 2022 saja dan selama persediaan masih ada. Selain itu, selama bulan Desember, pelanggan yang baru mengunduh dan menggunakan UNIQLO App di ponselnya akan mendapatkan Welcome Coupon senilai Rp 25.000.

Sebagai komitmen UNIQLO untuk memberikan dukungan kepada UKM lokal, UNIQLO berkolaborasi dan menyediakan ruang bagi para UKM terpilih untuk menampilkan produknya melalui instalasi pada area khusus di dalam toko melalui program UKM Neighborhood Collaboration (#BANJARMASINNEIGHBORHOOD). Terdapat 6 UKM yang menampilkan produk lokal khas Banjarmasin di UNIQLO Duta Mall Banjarmasin. Beberapa produk khas yang ditampilkan diantaranya kerajinan tangan dan manik-manik serta aksesoris berupa tas, pouch yang bercirikan motif kain khas Kalimantan Selatan. Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama. Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global. [ad/rls]

Continue Reading

Banjarmasin

Pertamina Pastikan BBM Subsidi Tepat Sasaran, Dengan Program Subsidi Tepat Full Cycle QR Code

Published

on

PT Pertamina (Persero) melalui sub holding Commercial & Trading yaitu PT Pertamina Patra Niaga, anggota komite BPH Migas, Abdul Halim S.Si, didampingi Region Manager Retail Fuel Sales Patra Niaga Kalimantan, M. Iqbal Kurniawan, melakukan audiensi kepada walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai bentuk implementasi dari program subsidi tepat BBM bersubsidi yang dijalankan PT Pertamina (Persero) melalui sub holding Commercial & Trading yaitu PT Pertamina Patra Niaga, anggota komite BPH Migas, Abdul Halim S.Si, didampingi Region Manager Retail Fuel Sales Patra Niaga Kalimantan, M. Iqbal Kurniawan, melakukan audiensi kepada walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si., pada kamis (8/12/22).

Dalam audiensi tersebut, BPH Migas bersama Pertamina Patra Niaga menyampaikan tujuan dari program subsidi tepat kepada Walikota Banjarmasin. “Kami tentu berharap dengan adanya program ini, penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat lebih tepat sasaran menjangkau mereka yang berhak mendapatkan BBM Subsidi tersebut,” ujar Ibnu Sina.

Sementara itu, Region Manager Retail Fuel Sales Patra Niaga Kalimantan, M. Iqbal Kurniawan, mengatakan saat ini 11 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia menjalankan program subsidi tepat Full Cycle QR Code atau penggunaan QR code dalam pembelian BBM subsidi jenis Solar.

“Dari ke-sebelas Kota dan Kabupaten tersebut, Kota Banjarmasin merupakan satu-satunya kota di wilayah Kalimantan Selatan yang saat ini menerapkan program full cycle tersebut. Kota Banjarmasin dipilih karena telah memenuhi persyaratan salah satunya jumlah pengguna QR code subsidi tepat telah mencapai 95,4% dari sebelumnya yang hanya 52,3%. Selain itu, Kota Banjarmasin juga dipilih karena kondusivitas serta kemudahan akses energinya,” ungkap Iqbal.

Pogram subsidi Tepat bertujuan untuk tepat sasaran dan memberikan dampak positif perekonomian di wilayah kota Banjarmasin yang merupakan pintu gerbang arus barang provinsi Kalimantan Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si., menyatakan dukungannya terhadap program subsidi tepat. “Tentunya dengan adanya program ini masyarakat yang memang berhak mendapatkan subsidi bisa mendapatkan produk subsidi tersebut. Kami mengapresiasi upaya BPH Migas dan Pertamina dalam implementasi program dimaksud,” pungkasnya.

Bagi konsumen yang memang berhak mendapatkan BBM subsidi dan belum mendaftar dapat melakukan pendaftaran melalui https://subsiditepat.mypertamina.id atau melalui posko pendaftaran yang ada di SPBU dan jika ada pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Call Center 135. [ad/rls]

Continue Reading

Banjarmasin

Menuju Media Profesional, Berharap Diskominfo Kalsel Selektif Memilih Mitra Kerja

Published

on

Direktorat Intelkam Polda Kalsel gelar Focus Grup Discussion (FGD). (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Direktorat Intelkam menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertemakan “Menuju Media Profesional Berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan” dengan menghadirkan kalangan Akademis (Mahasiswa), para awak media, dan nara sumber, Kamis (8/12/22) bertempat di Hotel Tree Park Jalan A. Yani Km 7 Kota Banjarmasin.

Salah satu nara sumber, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie menyampaikan, bukan semua informasi itu karya jurnalistik, informasi yang dibuat jurnalistik harus memuat kaidah- kaidah kode etik jurnalistik.

“Wartawan itu tidak bisa dipidanakan melalui berita jurnalistiknya, tetapi yang bertanggung jawab itu dari pimpinan redaksinya, apabila sudah berbadan hukum (PT) apalagi sdh terverifikasi administrasi dan faktual, kecuali wartawannya membuat berita hoax atau tidak benar, maka bertanggungjawaban wartawan itu sendiri,” ungkapnya.

Zainal Helmie menambahkan, wartawan dituntut untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) dan itu wajib dimiliki wartawan.

“Tujuan dari standar kompetensi wartawan, Menjaga harkat martabat wartawan, menempatkan wartawan dalam posisi strategis dalam medianya, menghindari penyalahgunaan wartawan,” katanya.

Perwakilan Diskominfo Kalsel, Erlinda Puspita Ningrum menyampaikan, media tanpa wartawan tidak ada berita, sedangkan wartawan tanpa ada media berarti abal-abal.

“Hanya ada 50 perusahaan pers di Kalsel yang terverifikasi Dewan Pers secara administrasi maupun faktual,” jelasnya.

Ia menyebutkan, media merupakan mitra pemerintah yang tidak bisa terpisah, karena melalui media informasi bisa tersampaikan ke masyarakat.

“Empat profesionalitas wartawan meliputi wartawan harus berpendidikan S1 (Strata 1), harus memiliki sertifikat UKW, etika jurnalistik dan memahami kode jurnalistik,” jelasnya.

Sesi tanya jawab, salah satu awak media dari media siber suaraborneo.com cuma memberi saran dan mengharapkan kepada Disminfo Kalsel dalam bekerjasama menyebarkan informasi seputaran pembangunan yang dikerjakan Pemprov Kalsel benar-benar selektif dalam memilih perusahaan media sebagai mitra kerja terutama yang sudah terverifikasi administrasi dan faktual.

“Mudah cukup cek di situs Dewan Pers, ketik media siber, Provinsi Kalsel, untuk media siber cuma 15 media siber yang terverifikasi administrasi dan faktual, 4 media siber terverifikasi administrasi, di Kalsel untuk media siber baru 19 media,” ungkapnya.

Dari Akademisi dan Praktisi Media, Faturrahman saat menjadi narasumber selanjutnya mengatakan, media massa dan sosial tidak terhingga jumlahnya.

“Belantara media ini bisa juga sebagai gemuruh hoax atau tersesat, itu tergantung pengguna media sosial agar lebih teliti dan jeli informasi yang didapat, jangan sampai kita menyebarkan berita bohong,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpang, mengolah, dan menyampaikan informasi dalam bentuk tulisan, suara maupun gambar. [ad-sb]

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Indonesia Dukung Pulihkan Ekonomi di Kalsel

Published

on

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Subarkah. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pada triwulan III 2022, perekonomian Kalimantan Selatan terus melanjutkan pertumbuhan positif di tengah perlambatan ekonomi global dan kenaikan inflasi domestik. Perkembangan tersebut tercermin pada pertumbuhan ekonomi triwulan III 2022 yang tumbuh 5,59% (yoy), sedikit lebih rendah dibandingkan capaian triwulan sebelumnya sebesar 5,81% (yoy).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan
Imam Subarkah menyebutkan, kinerja ekonomi yang tetap kuat tersebut ditopang oleh berlanjutnya perbaikan permintaan domestik dan tetap tingginya kinerja ekspor. Dari sisi penawaran, pertumbuhan ekonomi didorong oleh kinerja Lapangan Usaha (LU) Pertambangan, LU Pertanian, LU Industri Pengolahan, dan LU Konstruksi. Dari sisi permintaan, perlambatan ekonomi didorong oleh kinerja konsumsi Rumah Tangga, konsumsi Pemerintah, dan Investasi. Namun demikian, dampak perlambatan ekonomi global terhadap kinerja ekspor dan potensi tertahannya konsumsi rumah tangga akibat kenaikan inflasi patut diwaspadai.

Dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi di Kalimantan Selatan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan terus memperkuat perannya dalam memberikan advisory untuk pengembangan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru, antara lain melalui penyelenggaraan Seminar Internasional Strategi Pembangunan Hijau untuk Kalimantan Baru yang sejalan dengan arahan Presiden terkait strategi besar ekonomi Indonesia melalui hilirisasi dan ekonomi hijau.

Selanjutnya, menurut Imam, dalam mendorong peningkatan kapasitas, perluasan akses pasar, promosi perdagangan dan investasi, serta menjadikan UMKM naik kelas, baik di nasional maupun internasional, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan serta Kementerian/Lembaga terkait telah berkolaborasi menyelenggarakan Pagelaran UMKM Karya Kreatif Banua, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Program Akselerasi UMKM Berorientasi Ekspor (PAMOR) Borneo 2022 di Jakarta dan Jepang. GBBI diikuti oleh lebih dari 600 UMKM peserta expo dengan nilai transaksi lebih dari Rp 600 juta baik secara offline maupun online. Sementara itu, nilai transaksi yang dihasilkan dari kegiatan Pamor Borneo baik di Jakarta dan Jepang mencapai Rp 8,14 miliar.

Untuk mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah di Kalimantan Selatan,  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan menggelar “Festival Ekonomi Syariah Banua 2022” sebagai bagian dari Semarak Road to Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia 2022 dan melaksanakan pendampingan sertifikasi Halal kepada UMKM melalui koordinasi yang erat antar Kementerian/Lembaga.

Peningkatan aktivitas ekonomi dan daya beli masyarakat membawa konsekuensi terhadap inflasi. Inflasi Kalsel pada 2022 diprakirakan lebih tinggi dibandingkan tahun 2021 dan berada di atas rentang target 3% ± 1%. Sehubungan dengan hal tersebut Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota dalam wadah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam upaya menjaga kestabilan harga dengan menerapkan Strategi 4K,  yaitu Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan Harga, Kelancaran Distribusi, serta Komunikasi yang Efektif.

Untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga pangan dan energi dunia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan TPID se-Kalimantan Selatan menyatukan gerak langkah untuk mengendalikan inflasi, salah satunya melalui program unggulan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). Berbagai inisiatif yang dilakukan dalam payung GNPIP, antara lain Pasar Murah, Gerakan Menanam Cabai, Pengembangan Klaster Pangan, dan Optimalisasi Fasilitasi Distribusi Pangan, telah memberikan hasil positif, terutama dalam mengantisipasi dampak dari penyesuaian harga BBM pada Triwulan III 2022.

Dari sisi Sistem Pembayaran Tunai, guna menyediakan uang Rupiah Layak Edar dalam jumlah dan pecahan yang cukup kepada masyarakat, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Perbankan di wilayah kerja Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Layanan Kas Keliling Bersama (Kaliber) yang wilayah jangkauannya terus diperluas hingga daerah 3T (terdepan, terluar dan terpencil).

Dari sisi Sistem Pembayaran Non Tunai, Transaksi ATM Debet di Kalsel pada Oktober 2022 secara nominal mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 0,57%, secara volume juga mengalami peningkatan sebesar 1,04% dibandingkan bulan sebelumnya. Selanjutnya, pada transaksi kartu kredit pada bulan Oktober 2022 secara volume mengalami kenaikan sebesar 5,45% dibandingkan bulan sebelumnya. Adapun dari data transaksi e-commerce di Kalsel pada Oktober 2022 mengalami kenaikan untuk nominal transaksi sebesar 0,13% dibandingkan bulan sebelumnya.
Transaksi Real-Time Gross Settlement (RTGS) di Kalsel pada Oktober 2022 secara volume mengalami peningkatan sebesar 4,01% dibandingkan bulan sebelumnya. Selanjutnya, transaksi Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) pada Oktober 2022, baik secara nominal maupun volume, juga mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, masing-masing sebesar 2,83% dan 2,97%.

Sebagai bentuk nyata dalam mendorong ekonomi dan keuangan digital, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar Festival ANTASARI (Akselerasi dan Transformasi Ekonomi Digital Terkini), launching program SIAP QRIS di tujuh Kabupaten/Kota, dan melalui forum TP2DD telah melakukan berbagai kegiatan workshop untuk mendorong peningkatan Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) di Kalimantan Selatan.

Pada posisi 1 November 2022, jumlah merchant QRIS di Kalsel sebesar 275.379 merchant, meningkat sebesar sebesar 58,61% dibandingkan posisi Desember 2021 yang tercatat sebesar 173.624 merchant dan di dominasi oleh kategori usaha mikro. Selanjutnya, untuk capaian jumlah pengguna QRIS di Kalsel pada Oktober 2022 mencapai 295.514 pengguna. Berdasarkan rata-rata keseluruhan, IETPD di wilayah Kalimantan Selatan pada Semester I 2022 mencapai 76,9%, lebih tinggi dibandingkan rata-rata Semester II 2021 sebesar 71,7%. Peningkatan tersebut didorong oleh implementasi kanal pembayaran digital pada transaksi Pemerintah Daerah khususnya penerimaan daerah yang telah memanfaatkan pembayaran QRIS, e-commerce, EDC, serta kanal pembayaran lainnya guna mendukung kemudahan masyarakat dalam bertansaksi dan meningkatkan kualitas pelayanan, serta mendukung transparansi transaksi keuangan sehingga pendapatan daerah akan lebih optimal.
Bank Indonesia berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi dengan berbagai stakeholders dalam mendukung pemulihan ekonomi serta memfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekonomi secara sehat dan berkesinambungan. [ad/rls]

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Support Pembangunan Halte STIEI Banjarmasin

Published

on

Ketua STIE Indonesia, Dr Yanuar Bachtiar SE MSi. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Jajaran Civitas Akademika STIE Indonesia Banjarmasin, disampaikan Ketua Sekolah Tinggi tersebut, Dr Yanuar Bachtiar SE MSi mengucapkan terimakasih untuk Bank Kalsel karena mensupport dengan memberikan dana hibahnya untuk pembangunan Halte Bus di depan kampus yang berada di jalan Brigjen H Hasan Basry tersebut.

“Kami dengan kontraktornya sudah siap untuk membangun itu sesegera mungkin. Sehingga mudah-mudahan kesulitan para penumpang apabila hari hujan, bisa teratasi. Ini juga alat promosi untuk pemberi dana hibah, yaitu Bank Kalsel. Ini bisa kita fasilitasi di sini,” ungkap Yanuar, Selasa (6/12/22).

Dengan nama Halte STIEI, untuk bagian dalam akan dijadikan bagian promosi Bank Kalsel dan untuk itu, menurut Yanuar, akan dikomunikasikan oleh pihaknya kepada bank milik urang Banua ini.

“Karena ini pekerjaannya tidak terlalu besar dan dananya juga sekitar 40 jutaan, sehingga mungkin dua minggu sudah selesai,” Yanuar menambahkan.

Selain itu, pihaknya kata Yanuar, juga memfasilitasi pemindahan ATM Bank Kalsel dan memposisikan ke arah dekat halte. Agar penumpang bus yang mau mengambil uang dan sebagainya tidak jauh, membuat para nasabah lebih nyaman. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Peduli Pendidikan, Bank Kalsel Bantu Bangun Toilet Siswa SDN Antasan Besar 7

Published

on

Bantuan Bank Kalsel ini dilakukan HM Fajri Muhtadi direktur UPZ Bank Kalsel mewakili Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya disaksikan komite sekolah dan kepala sekolah serta para guru. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel ikut peduli terhadap dunia pendidikan, melihat kondisi SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin yang memprihatinkan, terutama toiletnya yang sangat buruk dan hampir ambruk, menjadi alasan Bank Kalsel melalui UPZ memberikan bantuan pembangunan toilet untuk siswa dan siswi SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin.

Peresmian Toilet Bantuan Bank Kalsel ini dilakukan HM Fajri Muhtadi direktur UPZ Bank Kalsel mewakili Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya disaksikan komite sekolah dan kepala sekolah serta para guru, Selasa (06/12) di SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin.
Direktur UPZ Bank Kalsel HM Fajri mengaku, mereka membantu toilet karena saat survei melihat langsung kondisi toilet yang sangat memprihatinkan.

“Setelah melihat langsung kondisi toilet siswa disini, kami memutuskan untuk membantu pembangunan toilet siswa dan siswa dengan total bantuan sebesar Rp100 juta dan sekarang pembangunan sudah selesai,” ucapnya disela peresmian, Senin (5/12/22).

Hal senada diungkapkan Ketua Komite SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin, pihaknya sangat berterima kasih dengan bantuan Bank Kalsel Karana toilet ini sangat diperlukan anak-anak setiap harinya.

“Kami berterima kasih atas bantuan Bank Kalsel semoga bisa bermanfaat dengan baik dan Bank Kalsel bisa semakin maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Antasan Besar 7 Widarini Febrianingrum juga berterima kasih atas bantuan toilet yang sangat bagus dari Bank Kalsel.

“Toiletnya sangat bagus dan kami berterima kasih atas bantuan dari Bank Kalsel ini,” pungkasnya. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Jelang Akhir Tahun, UNIQLO Buka Toko Pertamanya Di Banjarmasin 9 Desember Mendatang

Published

on

Persiapan Opening UNIQLO Di Banjarmasin 9 Desember Mendatang. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Menjelang akhir tahun, perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO mengumumkan akan membuka toko pertamanya di Kalimantan Selatan yang berlokasi di Duta Mall Banjarmasin Lantai 2 pada Jumat, 9 Desember 2022 mendatang. Sesuai dengan komitmen UNIQLO untuk meningkatkan kualitas hidup melalui pakaian yang berkualitas dan nyaman, toko ke-56 di Indonesia dengan luas 2452,8 m2 ini diharapkan bisa menjawab antusiasme masyarakat dengan menyediakan semua kebutuhan gaya hidup melalui berbagai koleksi LifeWear.

Berbagai koleksi LifeWear favorit lengkap untuk pria, wanita hingga anak-anak dengan beragam model dan warna telah disiapkan di UNIQLO Duta Mall Banjarmasin untuk dinikmati masyarakat kota Banjarmasin dan sekitarnya. Beberapa diantaranya adalah koleksi pakaian olahraga lewat deretan Sport Utility Wear dan Proteksi Sinar UV yang mendukung aktivitas di luar ruangan, koleksi Loungewear dan Innerwear, koleksi Sweat untuk luaran, koleksi UT atau UNIQLO T-Shirt dengan berbagai kolaborasi, seperti Disney dengan Mickey Stands, Museum of Modern Art (At MoMA) hingga yang menjadi incaran penggemar anime UT Makoto Shinkai dan SPY X Family. Selain itu, berbagai produk esensial yang menjadi koleksi wajib juga tersedia serta koleksi AIRism yang selalu menjadi favorit pecinta LifeWear di Indonesia karena bahannya yang nyaman, sederhana namun sangat fungsional dan cocok digunakan di iklim tropis seperti Banjarmasin, Selasa (6/12/22).

Pelanggan UNIQLO LifeWear di Banjarmasin dan sekitarnya juga bisa mendapatkan harga khusus pembukaan untuk produk-produk tertentu yang hanya berlaku di UNIQLO Duta Mall Banjarmasin selama periode 9-15 Desember 2022, diantaranya beberapa koleksi untuk pria dan wanita seperti Blus Rayon Kerah Skipper Lengan 3/4, Kemeja Oxford Slim Fit Lengan Panjang, dan AIRism Celana Pendek Rileks. Ada juga koleksi anak-anak seperti Gaun Motif Panel Lengan Panjang, Jeans lembut Ultra Stretch (Resleting) dan masih banyak lagi. Untuk kebutuhan traveling khususnya ke daerah yang dingin, pelanggan juga bisa mendapatkan berbagai koleksi Mantel Rajut, Jaket Fleece dan HEATTECH innerwear dengan penawaran khusus.

Berbagai promo menarik juga telah disiapkan selama periode pembukaan diantaranya pengunjung akan mendapatkan :
Exclusive Thermal Tumbler terbatas dengan pembelanjaan senilai Rp. 500.000, berlaku untuk kelipatan dan selama persediaan masih ada mulai dari tanggal 9 – 11 Desember 2022.

Bagi pengguna baru aplikasi UNIQLO akan mendapatkan UNIQLO App Welcome Coupon senilai Rp. 25.000 mulai dari tanggal 1 – 31 Desember 2022.

UNIQLO Duta Mall Banjarmasin juga mengimplementasikan pilar keberlanjutan (yang terdiri dari pilar People dan juga Society) yang diusung UNIQLO melalui berbagai fasilitas yang terdapat di dalam toko. Diantaranya dengan menyediakan ruang ganti untuk penyandang disabilitas yang dilengkapi bangku dan pegangan khusus agar memudahkan mereka memilih koleksi LifeWear favoritnya dengan nyaman sebagai komitmen untuk memberikan ruang bagi semua orang dari berbagai latar belakang (pilar People).

Kemudian penerapan pilar keberlanjutan Society, UNIQLO Duta Mall Banjarmasin menyediakan area khusus di dalam toko yang menampilkan instalasi produk dan informasi dari UKM terpilih dengan memadukan barang lokal dengan pakaian LifeWear bernama #BanjarmasinNEIGHBORHOOD. Program bertajuk UKM Neighborhood Collaboration ini merupakan bentuk dukungan dan kontribusi UNIQLO untuk turut membantu pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi.

Hingga saat ini, UNIQLO telah memiliki 55 toko yang tersebar di seluruh Indonesia dan UNIQLO Duta Mall Banjarmasin menjadi penutup rangkaian pembukaan toko terbaru UNIQLO di tahun ini. UNIQLO Duta Mall Banjarmasin secara resmi akan dibuka untuk umum mulai Jumat, 9 Desember 2022 dan dapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dengan menikmati penawaran terbatas dan eksklusif selama periode pembukaan.

Untuk informasi terkini tentang UNIQLO Indonesia, kunjungi:
https://www.uniqlo.com/id/

Instagram Resmi UNIQLO Indonesia:
https://www.instagram.com/uniqloindonesia/

#####

Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Kesederhanaan desain dengan detail-detail modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, Theory, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2.3 Triliun Yen untuk tahun 2022, tahun fiskal yang berakhir pada Agustus 2022 (USD 16.6 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022 1 US Dollar = 138.7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.400 toko di seluruh dunia termasuk Jepang, Asia, Eropa dan Amerika Utara. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri lebih dari 20 toko Grameen-UNIQLO di Dakha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world (mengubah pakaian, mengubah pemikiran konvensional, merubah dunia) Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai UNIQLO dan Fast Retailing, kunjungi www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com. [ad/rls]

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
UNIQLO Indonesia PR
Yulia Rachmawati (yulia.rachmawati@uniqlo.co.id)
Yuli Triastuti (yuli.triastuti@uniqlo.co.id)
South Quarter Tower C, 17th Floor
Jl. R.A. Kartini Kav. 8 Cilandak, Jakarta Selatan, 12430

Image Dynamics (PR Agency):
Ayunda Putri ayunda@imagedynamics.co.id (Mobile +62 812-2001-411)
Ima Silaban ima.silaban@imagedynamics.co.id (Mobile +62 812-9055-4435)
Menara Sentraya Lt 11, Blok A1 11
Jl Iskandarsyah Raya No 1A, Jakarta

Continue Reading

Banjarmasin

KBPP Polri Kalsel Gelar Musdalub Dalam Memilih Ketua Baru

Published

on

Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Polri Provinsi Kalsel saat menggelar Musdalub. (Foto/Nurul)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) merupakan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang didirikan berdasarkan Telegram Kapolri Nomor T/219/IX/2001 serta di bawah pembinaan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Demikian juga halnya dengan KBPP POLRI di tingkat daerah untuk Ketua Dewan Pembina dijabat oleh Kapolda dan Wakapolda selaku Dewan Harian, dengan Anggota Dewan Pembina terdiri dari Irwasda, Dirbinmas, Kabid Humas, Dirintelkam, Ka SPN, para Dirreskrim, Karo SDM, Karolog, Dirlantas, Dirpoairud dan Dansat Brimob.

KBPP POLRI Daerah Kalimantan Selatan, sejak meninggalnya Ketua Pengurus Daerah KBPP POLRI Kalimantan Selatan, Yulian Bhayangkara, pada 23 Februari 2022 yang lalu, hingga saat ini belum ada penggantinya dan sementara dijabat oleh Yohana Maria Rahail selaku Plt PLT Ketua Pengurus Daerah KBPP POLRI Kalimantan Selatan yang sebelumnya sebagai Sekretaris.

Sehubungan dengan kosongnya Ketua Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) Kalimantan Selatan, maka sesuai dengan AD-ART KBPP POLRI, pengurus daerah wajib melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDA LUB) untuk memilih ketua yang baru, Senin (5/12/22) bertempat di Tree Park Km.6 Kota Banjarmasin.

Hadir Ketua Umum KBPP Polri diwakili Ketua OKK Enita Adyalaksmita, SH MH menyampaikan, KBPP Polri merupakan mediator atau perantara yang berperan menyampaikan hal-hal dari masyarakat kepada pihak Polisi, dan sebaliknya KBPP Polri menyampaikan dari Pemerintah dan khususnya Polri himbauan kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan Musdalub bertujuan untuk menjalin kekompakan dan silahturahmi antara Polri dan anak Polri, pemilihan pemimpin dan pengurus KBPP Polri untuk 5 tahun kedepan. Kepada Pimpinan Daerah dan Pengurus KBPP Polri yang telah menyelengarakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian generasi putra putri polri dalam pembinaan generasi putra putri polri yang memberikan sumbangsih tenaga dan fikirannya bagi kemajuan bangsa dan negara. Semoga pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa Keluarga Besar Putra- Putri (KBPP) Polri Provinsi Kalsel dapat berlangsung dengan aman, tertib serta dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi kemajuan KBPP Polri Kalsel,” ungkapnya.

Dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa Keluarga Besar Putra- Putri (KBPP) Polri Provinsi Kalsel dengan hasil terpilih sebagai Ketua KBPP Polri Daerah Kalsel Akhmad Demiat Koso.

Acara Musdalub ini dihadiri langsung Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mewakili Kapolda, mengharapkan KBPP Polri ini menjadi organisasi kemasyarakatan dalam sosial, edukasi dalam menciptakan Harkabtimmas karena yang bersangkutan sendiri adalah salah satu kepanjangan tangan dari Polri karena organisasi putra putri Polri dan siapapun yang putra putri Polri bisa masuk dalam organisasi ini.

“Dengan terpilihnya ketua baru akan berkiprah didalam bidang kemasyarakatan social maupun edukasi dalam rangka menciptakan keamanan, mohon dukungan dari masyarakat,” pesannya.

Maksud dibentuknya Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) adalah sebagai berikut :
1) KBPPP menghimpun putra putri purnawirawan dan putra putri Polri untuk menjadi manusia yang berkepribadian pancasila dan berwatak luhur sehingga terbentuk putra putri pimpinan bangsa
yang memiliki :
a) Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sikap mental, moral dan budi pekerti yang luhur.
b) Kecerdasan, tanggap dan terampil serta sehat jasmani dan rohani.
c) Kesetiaan dan pengabdian pada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga menjadi warga Negara Indonesia yang Pacasilais dan mewujudkan putra putri yang bewatak terpuji, memiliki rasa solidaritas, serta mempunyai pemikiran dan orientasi kepada pembaharuan dan pembangunan untuk kemajuan bangsa dan Negara Indonesia.

2) KBPPP bermaksud menggalang potensi segenap putra putri purnawirawan dan putra putri Polri dan menjadikan penggerak pembangunan nasional dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

Tujuan dibentuknya Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) adalah sebagai berikut:
1) KBPPP bertujuan menggalang persatuan dan kesatuan untuk meningkatkan dan mengembangkan semangat pengabdian kepada organisasi, bangsa dan negara sebagai wujud kepedulian cinta
tanah air.
2) KBPPP bertujuan mengembangkan dan mendayagunakan potensi yang dimiliki putra putra purnawirawan dan putra putri POLRI sehingga terbentuk cipta dan karya dalam semangat kebersamaan
yang diabadikan untuk kesejahteraan anggota.

Fungsi dibentuknya Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) adalah sebagai organisasi berfungsi menjembatani berbagai latar belakang sosial segenap putra putri purnawirawan dan putra putri POLRI untuk menjalin kerja sama yang bersifat kekerabatan dari sumber yang sama secara serasi, seimbang dan selaras sehingga tercapai cita-cita bersama. [ad-sb]

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Teken Berita Acara Bank Penerima Setoran BPIH Implementasi Aplikasi SISKEHAT G2

Published

on

Penandatanganan Berita Acara oleh Ratu Mashamidah Bangsawan Putri dari Divisi Usaha Syariah mewakili Dirut Bank Kalsel di Hotel JW Mariott Surabaya, dengan disaksikan Anggota BPKH, Sulistyowati.

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam upaya mempermudah akurasi data yang masuk melalui aplikasi dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) terkait pelaporan penempatan setoran Calon Jemaah Haji, Bank Kalsel telah menandatangani berita acara Implementasi Aplikasi Sistem Keuangan Haji Terpadu (SISKEHAT G2).

Penandatanganan Berita Acara oleh Ratu Mashamidah Bangsawan Putri dari Divisi Usaha Syariah mewakili Dirut Bank Kalsel di Hotel JW Mariott Surabaya, dengan disaksikan Anggota BPKH, Sulistyowati. Penandatanganan juga dilakukan oleh beberapa BPD di Indonesia, Jum’at (2/12/22).

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya menyampaikan bahwa Bank kalsel akan selalu mendukung dalam memberikan layanan baik berupa pendaftaran hingga penerimaan setoran haji bagi seluruh Calon Jemaah Haji di Kalimantan Selatan.

“Melalui penandatanganan Berita Acara Impelementasi Aplikasi SISKEHAT G2 yang dilaksanakan pada hari ini, Bank Kalsel siap mendukung BPKH dalam memberikan layanan kepada para Calon Jamaah Haji khususnya di Kalimantan Selatan. Tentunya dengan adanya sistem ini, akan semakin mempermudah dalam akurasi data antara Bank Kalsel dengan BPKH, sehingga layanan yang diberikan dapat semakin optimal,” terang Hanawijaya. [adv/ad]

Continue Reading

Umum

Populer