Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalsel

Direktur Bimkemas Liberty Sitinjak, Uji Petik Pembelajaran LPKA Martapura

Published

on

MARTAPURA, suaraborneo.com – Dalam rangka melakukan pengumpulan data dan informasi terkait penyempurnaan Pedoman dan Standar Pengembangan Sistem Pembelajaran Berkelanjutan bagi Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Tim dari Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak (Ditbimkemas dan PA) melakukan uji petik di LPKA Kelas I Martapura, Kamis, (30/09/2021).

Kegiatan Uji Petik ini dipimpin langsung oleh Direktur Bimkemas Liberty Sitinjak

Kedatangan Tim Ditbimkemas dan PA disambut langsung oleh Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono beserta Jajaran.

Menurut Liberty Sitinjak, kehadiran Tim uji petik adalah untuk melihat secara langsung apakah pembinaan bagi anak di LPKA Kelas I Martapura baik pembinaan kemandirian maupun kepribadian sudah berjalan dengan baik atau belum.

Dikatakan bahwa, pelaksanaan pendidikan yang diberikan adalah pendidikan non formal, yaitu pendidikan kesetaraan melalui kejar Paket A, B dan C.

Hal ini tentunya menjadi modal yang sangat baik untuk menumbuhkan kepercayaan diri kepada anak serta menjadi bekal bagi anak setelah keluar dari LPKA.

Kemudian hak anak yang sudah diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan dapat dipenuhi meskipun anak tersebut berada di LPKA.

Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono sangat berterimakasih atas kunjungan Direktur Bimkemas Liberty Sitinjak dalam rangka melakukan uji petik di LPKA Martapura.

Kegiatan ini, menurutnya, merupakan salah satu unsur yang dapat memberikan masukan bagi LPKA sehingga kedepannya pembinaan yang diberikan LPKA kepada anak didik pemasyarakatan (Andikpas) akan lebih baik, berdaya guna dan berhasil guna.

“Setiap masukan dan saran yang membangun yang diberikan oleh Direktur Bimkemas kepada LPKA Martapura akan segera kami tindak lanjuti untuk perbaikan kualitas pembinaan bagi Andikpas,” kata Rudi Sarjono.

Pada kesempatan itu pula, ia menyampaikan bahwa untuk mendukung keberhasilan kegiatan pembinaan bagi anak di LPKA, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak baik pemerintah daerah, stakeholder dan LSM.

Tak hanya itu, saat ini LPKA juga sedang mengembangkan sebuah aplikasi penilaian andikpas untuk mendukung kualitas hasil rangkaian kegiatan pembinaan di LPKA Martapura.

Dalam uji petik ini, Bimkemas melakukan peninjauan langsung ke seluruh tempat berlangsungnya kegiatan pembinaan bagi anak di LPKA, keruangan pembinaan kemandirian, perpusatakaan, ruang belajar, kamar hunian dan masjid sebagai tempat pembinaan kepribadian. (hrs-sb)

 262 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer