Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

UUS Bank Kalsel Kembali Raih Infobank Sharia Award 2021

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Bank Kalsel mendapat apresiasi mengesankan dalam ajang 10th Infobank Sharia Award 2021 dengan meraih predikat “Sangat Bagus” dalam kategori “Unit Usaha Syariah–UUS Beraset Di Bawah Rp 2,5 Triliun”.

Hal tersebut didapat menurut rating
Majalah Infobank tahun 2021 hasil kajian Biro Riset Infobank terhadap variabel kinerja keuangan per akhir tahun kerja 2020.

Adit Setio Nugroho selaku Kepala Bank Kalsel Kantor Fungsional Syariah Jakarta bertindak mewakili Direksi Bank Kalsel menerima penghargaan tersebut secara langsung di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta (30/9).

Di tempat terpisah, Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, I G.K. Prasetya menyampaikan rasa terima kasih kepada Majalah Infobank atas apresiasi yang diberikan perihal pencapaian Bank Kalsel melalui unit usaha syariahnya yang telah menorehkan kinerja keuangan tetap apik khususnya di
tahun kerja 2020.

“Saya mewakili manajemen dan seluruh pegawai Bank Kalsel mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas apresiasi yang diberikan dalam 10th Infobank Sharia Award 2021 ini.
Penghargaan ini memotivasi kami untuk mengedepankan layanan terbaik sebagai bagian dari pelaku industri syariah dalam menunjang pembangunan ekonomi nasional,” ucap Prasetya.

Prasetya menambahkan bahwa apresiasi ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pegawai Bank Kalsel serta dukungan dari stakeholders, nasabah setia serta para pemegang saham.

“Alhamdulillah, kerja keras seluruh pegawai Bank Kalsel dan dukungan dari segenap pihak mendapat ganjaran positif pada acara ini. Prestasi ini tentunya dapat menjadi modal positif bagi Unit Usaha Syariah Bank Kalsel dalam rangka menatap target spin off paling lama di tahun 2023 sebagaimana regulasi OJK,” tutup Prasetya. (adv/ad)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banjarmasin

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Di Pos TNI AL Trisakti

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Guna percepatan Herd Immunity dan pemerataan Vaksinasi, baik dosis pertama dan ke-2 dilapisan masyarakat terus digencarkan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin dengan mengerahkan kemampuan dan memanfaatkan sarana yang dimiliki.

Seperti kita ketahui bersama bahwa penyebaran pandemi Covid-19 di Wilayah Kalimantan Selatan belum berakhir, walaupun jumlah pasien penderitanya sudah mulai berkurang.

kali ini, Serbuan Vaksinasi Maritim yang ke- 49 digelar kembali oleh Lanal Banjarmasin bertempat di Pos TNI AL Trisakti yang terletak di Jln. Barito Hilir Kec. Banjarmasin Barat dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, yang melibatkan Nakes sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin sebanyak 15 personel.

Peserta Vaksinasi massal dosis pertama dan ke-2 yang diikuti oleh masyarakat umum, tidak terkecuali masyarakat maritim (pesisir) dan para pelajar berjumlah 199 orang dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Dari awal digelarnya kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim di beberapa tempat,
guna menghentikan dan penanggulangan Wabah Covid-19, Lanal Banjarmasin sudah berhasil dan sukses memvaksinasi 17.239 orang (1.723 Vial)

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan, dengan digelarnya Vaksinasi massal ini merupakan bentuk keperdulian yang tinggi serta partisipasi TNI AL dalam mensukseskan program pemerintah sebagai upaya menekan laju penyebaran Wabah Covid-19, khususnya di Wilayah Kalsel.

Pemerataan Vaksinasi dilingkungan masyarakat memang perlu digencarkan untuk menciptan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) yang kokoh untuk menangkal masuknya virus, meskipun sudah bervaksin tetap harus perhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita semua berharap, agar musim Pandemi ini cepat berakhir, agar masyarakat bisa beradaptasi dalam tatanan kehidupan yang baru dan normal serta pemulihan putaran ekonomi nasional berjalan stabil seperti semula,” jelas Danlanal. (ad-sb)

Continue Reading

Banjarmasin

Akhirnya! Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Sei Alalak

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Sei Alalak dalam kunjungan kerjanya di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, pada Kamis, 21 Oktober 2021. Jembatan tersebut telah dinanti oleh masyarakat Kalimantan Selatan karena fungsinya yang sangat strategis.

“Alhamdulillah Jembatan Sei Alalak telah rampung dan hari ini kita resmikan sehingga segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Saya mendengar bahwa masyarakat sudah tidak sabar lagi menunggu peresmian jembatan ini,” ujar Presiden di lokasi peresmian.

Jembatan Sei Alalak memiliki fungsi yang sangat penting sebagai sebagai jalur utama akses Kota Banjarmasin dengan berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dan di Kalimantan Tengah. “Sekaligus juga mengatasi kemacetan setelah jalan lingkar selatan rusak hancur diterjang oleh banjir,” imbuhnya.

Jembatan Sei Alalak yang memiliki panjang 850 meter dan lebar 20 meter ini dibangun dengan dana Rp278 miliar. Jembatan dengan jenis _cable stayed_ tersebut juga dibangun dengan menggunakan teknologi tinggi.

“Dibangun dengan teknologi tinggi dan tahan gempa, diperkirakan mampu bertahan insyaallah sampai 100 tahun,” ungkap Presiden.

Kepala Negara berharap bahwa kehadiran jembatan tersebut akan memperkuat konektivitas antarwilayah di Kalimantan Selatan, memperlancar arus transportasi antardaerah, dan mengefisienkan biaya-biaya logistik. Selain itu, diharapkan juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah sekitarnya, serta menciptakan sentra-sentra ekonomi baru.

“Saya sedikit berpesan agar setelah diresmikan, jembatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangkitkan dan memajukan kegiatan-kegiatan produktif di masyarakat sehingga dampaknya bisa betul-betul dirasakan oleh rakyat kita,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara peresmian antara lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Continue Reading

Banjarmasin

Dukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi, Bank Kalsel Jadi Sponsor Utama South Kalimantan Travel Mart 2021

Published

on

Dir Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra Saat Menerima Kunjungan ASPPI Kalsel

BANJARMASIN, suaraborneo.com – South Kalimantan Travel Mart (SUKA TM) 2021 merupakan wadah yang mempertemukan pengelola wisata yang disebut seller dengan agen wisata yang disebut buyer. Direncanakan perhelatan yang mendatangkan agen wisata mulai Aceh hingga kawasan Indonesia Timur ini, berlangsung mulai hari ini, tanggal 21 Oktober hingga 24 Oktober 2021.

Event berskala nasional yang digeber Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan dan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kalimantan Selatan ini turut didukung Bank Kalsel sebagai sponsor utama. Terlebih event ini menjadi salah satu poin penunjang kampanye pariwisata Kalimantan Selatan, Visit Kalsel 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sangat mengapresiasi kegiatan kepariwisataan dimana aktivitasnya merupakan perpaduan leisure dan business.

“Secara pribadi, kami sangat mendukung kegiatan South Kalimantan Travel Mart 2021 dalam upaya mendorong pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif. Selamat mengikuti kegiatan bagus ini, sukses selalu!,” kata Sandiaga saat berkunjung ke Kalsel beberapa saat lalu.

Mutia Amana Nastiti selaku Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kalsel menjelaskan selain untuk meningkatkan kerjasama di bidang pariwisata dan sektor ekonomi
lainnya, kegiatan ini juga sebagai upaya membangkitkan pariwisata Indonesia dan Kalsel, serta membantu pemerintah mendorong percepatan pemulihan perekenomian nasional dan ekonomi
kreatif lainnya.

“Alhamdulillah, mulai hari ini seluruh peserta telah tiba di Kalsel. Mereka merupakan para buyer atau agen wisata yang ingin melihat langsung potensi – potensi wisata Kalsel. Ini merupakan
kolaborasi Dinas Pariwisata Kalsel dan ASPPI Kalsel didukung penuh oleh Bank Kalsel dan asosiasi lainnya, dalam rangka mempromosikan pariwisata Kalsel. Selamat datang dan bergabung di South Kalimantan Travel Mart 2021,” ucap Mutia.

Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menilai program dan visi yang tertuang dalam SUKA TM ini senada dengan upaya Bank Kalsel mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata dan perekonomian daerah. Sebelum pandemi, sektor pariwisata telah berkontribusi
besar terhadap perekonomian dan penyerapan tenaga kerja.

“Bank Kalsel memiliki misi membantu pemerintah dalam pembangunan ekonomi baik di kawasan regional maupun nasional yang senada dengan visi event ini. Hal tersebut menjadi latar belakang kami untuk mendukung penuh penyelenggaraan event ini. Kami berharap setelah acara ini, pariwisata Kalsel mulai menggeliat dan bangkit kembali sehingga berdampak positif bagi
perkenomian daerah,” ungkap Fatrya.

Bank Kalsel sendiri menyatakan kesiapannya untuk menjadi partner diskusi bagi para pelaku parawisata untuk sama – sama membangkitkan pariwisata dan memulihkan sektor ekonomi dengan sub sektor ekonomi kreatifnya.

“Bahkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebutkan bahwa sektor pariwisata memberikan kontribusi positif bagi Produk Domestik Bruto (PDB) kita. Event ini kami nilai bisa menjadi trigger kebangkitan sektor pariwisata, Insya Allah dukungan Bank Kalsel selalu berkesinambungan,” pungkas Fatrya. (adv/ad)

Continue Reading

Banjarmasin

Seremonial Kedatangan Jokowi Ke Kalsel, Pelajar SD Rela Antri Berjam-Jam Vaksinasi

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja. Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pukul 07.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Tiba di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, agenda dilakukan Presiden menuju Kabupaten Tanah Bumbu meresmikan pabrik biodiesel.

Setelah meresmikan pabrik biodiesel, Presiden Jokowi akan menuju kota Banjarmasin meninjau vaksinasi yang digelar di halaman RSUD Dr H Moch Ansari Saleh, melibatkan pelajar SD se Kota Banjarmasin, Mahasiswa dan masyarakat umum.

Salah satu pelajar SDN Sungai Andai 1 Kota Banjarmasin, Andra Wiryawan rela antri berjam-jam, mulai kehadiran pukul 08.00 WITA baru selesai pukul 11.30 WITA, Kamis (21/10/2021).

“Terpaksa ikut antri berjam-jam karena di agendakan pihak sekolah untuk ikut serta serimonial vaksinasi meramaikan kedatangan Presiden Jokowi, untung sudah sempat sarapan pagi, mudahan kuat aja anak-anak,” ungkap orang tua Andra yang ikut serta mendampingi.

Agenda selanjutkan sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi meninjau sekaligus meresmikan Jembatan Sei Alalak yang ada di berbatasan antara Kita Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Informasi yang turut mendampingi Presiden Jokowi kunjungan ke Provinsi Kalimantan Selatan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo. (ad-sb)

Continue Reading

Banjarmasin

Amankan Kunker Presiden RI di Perairan Kalsel, KRI Badau-841 Sandar Di Pelabuhan Trisakti

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di Bumi Lambung Mangkurat di jadwalkan besok hari pada tanggal 21 Oktober 2021 yang akan melaksanakan pengamanan dengan beberapa agenda Prov. Kalsel, salah satunya adalah peresmian jembatan Sei Alalak – Kota Banjarmasin, dimana jembatan tersebut berbatasan langsung dengan dengan Kota Banjarmasin dan Kab. Batola

Kedatangan KRI Badau – 841 di dermaga Pelabuhan Pelindo III Trisakti tersebut siap mengawal dan mengamankan di perairan Kalsel, guna mengantisipasi adanya gangguan yang tidak di inginkan dalam agenda kunjungan RI 1, Rabu (20/10/2021)

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla menegaskan kepada awak media, bahwa Prajurit Lanal Banjarmasin dan KRI Badau – 841 telah siap siaga mengamankan kunker RI 1 dan rombongan selama berada di wilayah Kalsel, apabila adanya dugaan yang mengganggu kegiatan RI 1, kita semua siap mengahalau serta mengatasinya dengan cepat.

Untuk kelengkapan sarana dan prasarana, sudah kita siapkan beberapa unit speed patroli dan pengawaknya yang terbagi dibeberapa titik kerawanan yang akan dilewati oleh RI 1 dan rombongan., ungkap Danlanal

Sementara itu Komandan KRI Badau – 841 Letkol Laut (P) M. Homsin S.E. M.Tr.Opsla mengatalan, dalam kedatangan KRI Badau – 841 ini di rencanakan berada di Banjarmasin selama 4 hari dalam rangka mendukung penuh pengamanan Kunjungan Kerja RI 1 di perairan Kalsel, setelah itu akan ada agenda lain lagi dalam tugas Negara selanjutnya. (ad-sb)

Continue Reading

Banjarmasin

Gencarkan Servak Maritim, Lanal Banjarmasin Percepat Sukseskan Program Pemerintah

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Hingga saat ini penyebaran pandemi Covid-19 dan jumlah pasien yang terinfeksi di sejumlah daerah wilayah Kalimantan Selatan sudah mulai ada penurunan, walaupun tidak sighnifikan, namun hal tersebut bisa mengurangi fenomena dan rasa kekhawatiran di elemen masyarakat luas.

Meskipun kasus terpaparnya dampak dari Wabah Covid-19 sudah mulai surut, kita semua tidak boleh terlena dalam mencegah dan meminimalisirnya, salah satunya adalah dibutuhkan kesadaran dan disiplin yang tinggi oleh segenap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terutama saat beraktivitas.

Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim dosis pertama dan ke-2 dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, kali ini diselenggarakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dengan melibatkan Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin sebanyak 14 personel.

 

Diketahui, Servak maritim massal yang ke-48 ini, diikuti warga pesisir dan para pelajar dari Kec. Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Selatan dengan jumlah
peserta 269 orang dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat serta tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), jadi berdasarkan data secara keseluruhan sejak awal dimulainya kegiatan Servak, Lanal Banjarmasin sudah berhasil memvaksinasi 16.849 orang (1.684 Vial).

Saat meninjau langsung, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan, kegiatan Vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen dan kesungguhan serta sebagai upaya penanggulangan TNI AL untuk mendorong dan mensukseskan program pemerintah sebagai langkah percepatan dalam menghentikan laju penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di Prov. Kalimantan Selatan secara totalitas dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada.

kepada warga, mari kita bersama – sama memerangi Virus Corona yang menjadi musuh bersama yaitu dengan cara membentengi tubuh kita dengan bervaksin supaya tertanam Herd Immunity atau kekebalan kelompok yang kuat, guna menghindari dan menangkal serangan Virus., pungkas Danlanal

Usai bervaksin dikatakan oleh salah satu peserta Sdri. Arini menyampaikan terima kasih sudah divaksin dosis pertama dan ke-2 oleh Lanal Banjarmasin, agar tercipta kekebalan kelompok (Herd Immunity) tetap terjaga dan terhindar dari Wabah Covid-19., ungkapnya

Turut hadir antara lain Perwira Staf Lanal Banjarmasin dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko serta para pengurus. (ad-sb)

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Bank Kalsel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) dengan mengambil tempat di Rattan Inn, Banjarmasin (16/10). Kegiatan secara langsung dihadiri oleh Pemegang Saham Bank Kalsel, yakni Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, Bupati Kabupaten Tanah Laut, Sukamta, Bupati Hulu Sungai Utara, H. Abdul Wahid, Bupati Tapin, H. M. Arifin Arpan dan Walikota Banjarmasin yang diwakili oleh Plh. Sekda Kota Banjarmasin, Sugito. Sedangkan Pemegang Saham lainnya hadir melalui daring aplikasi zoom meeting. Turut berhadir juga secara langsung jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Bank Kalsel.

Sehubungan dengan berakhirnya masa Jabatan Dewan Komisaris Bank Kalsel, maka RUPS-LB kali ini mengangkat agenda untuk menyetujui dan mengesahkan pengakhiran masa Jabatan Dewan Komisaris masa bakti 2016 sampai 2021. Agenda selanjutnya adalah menyetujui dan mengesahkan pemberhentian diri secara hormat Dr. H. Ary Bastari, SH,MM, serta menyetujui dan mengesahkan pengangkatan Hatmansyah, S.Ag,ME dan Syarituah Siregar, SE,MA, sebagai Komisaris Independen untuk masa bakti tahun 2021 sampai 2026.

Selanjutnya melalui Surat Keputusan Kementerian BUMN, Dr. H. Ary Bastari, SH,MM diamanahkan untuk bertugas memimpin salah satu anak perusahaan BUMN sebagai Direktur Utama. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bank Kalsel, dimana salah satu putra terbaik daerah Kalimantan Selatan berkesempatan memegang peranan penting di perusahaan tersebut.

Menilik sekilas perjalanan Ary Bastari di Bank Kalsel, sejak awal dikukuhkan sebagai Komisaris Utama oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor pada tanggal 12 Januari 2017 di Aula Kantor Pusat Bank Kalsel lantai 7, beliau menghadirkan iklim kerja yang berbeda. Dengan mengusung filosofi Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Tuntas, secara perlahan namun pasti membuahkan hasil pada performance Bank Kalsel secara keseluruhan, baik dari aspek kinerja keuangan maupun kinerja seluruh insan Bank Kalsel.

Dari sisi kinerja keuangan, di awal masa jabatannya, posisi aset Bank Kalsel berada di angka Rp11,89 Triliun (Desember 2016), saat ini telah meningkat menjadi Rp15,59 Triliun (September 2021) atau tumbuh sebesar 31,12%. Untuk Modal Inti, per Desember 2016 berada di angka Rp1,6 Triliun, dan sekarang per September 2021 telah meningkat menjadi Rp1,9 Triliun, tumbuh sebesar 20,87%. Ditinjau dari NPL (Non Performing Loan), saat ini mencatatkan nilai 3,96% (September 2021), lebih baik dibandingkan posisi Desember 2016 yang mencatatkan nilai ,23%. Perbaikan NPL ini tentunya juga berimbas pada posisi Tingkat Kesehatan Bank (TKB), dimana pada tahun 2016 mencatatkan Peringkat Komposit (PK) 3, namun sekarang berhasil mencatatkan PK 2, yang mengindikasikan sebagai “Bank Sehat”.

Sedangkan dari sisi Kinerja Insan Bank Kalsel, saat ini memberikan hasil yang menggembirakan. Produktivitas yang ditunjukan pegawai, secara berangsur semakin meningkat dan membaik. Para pegawai semakin bersemangat dan termotivasi melaksanakan tugas-tugasnya dalam upaya memajukan Bank Kalsel. Beliau acap kali turun memberikan masukan dan petuah tentang bagaimana menjalankan fungsi tugas dalam rangka memberikan kinerja positif ke Bank Kalsel. Bahkan, melalui Disertasinya yang berjudul “Model Kerja Pelayanan melalui Motivasi Kerja : Analisis Kepemimpinan Transformasi, Manajerial, Coaching dan Komitmen Organisasional pada Bank Kalsel” beliau memberikan sumbangsih nyata yang dapat dijadikan referensi bagi Bank Kalsel dalam menjalankan fungsi organisasinya guna peningkatan kinerja Bank di masa akan datang. Figur beliau tentunya akan selalu diingat sebagai sosok yang mampu menggerakkan insan Bank Kalsel untuk menjadi lebih baik dalam menjalankan tugasnya.

Kesan yang mendalam di utarakan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, H. IGK Prasetya, sekaligus menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi Dr. H. Ary Bastari, SH, MM dalam mendukung kemajuan Bank Kalsel.

“Sejak awal hingga akhir menjabat, beliau menanamkan prinsip Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Tuntas dalam setiap pekerjaan. Hal itu senantiansa menjadi acuan dalam setiap pekerjaan kami, dan alhamdulillah memberikan dampak yang positif. Atas hal ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ilmu dan kontribusi positif yang telah diberikan Pak Ary selama menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Kalsel. Kami turut berbangga, mengingat saat ini beliau dipercaya untuk memimpin salah satu perusahaan BUMN. Kami doakan semoga Bapak sukses di tempat yang baru dan selalu diberi kesehatan” tutur Prasetya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. H. Ary Bastari, SH, MM menyampaikan permohonan pamit sekaligus ucapan terimakasih atas kerjasama yang dibangun selama ini.

“Saya merasa bersyukur berkesempatan menjadi bagian dari keluarga besar Bank Kalsel. Dengan ini, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan, dukungan, semangat dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini, baik kepada Pemegang Saham, Mitra Kerja, serta seluruh keluarga besar Bank Kalsel. Semoga Bank Kalsel semakin tumbuh dan berkembang, serta memberikan sumbangsih optimal untuk daerah” pungkas Ari. (adv/ad)

Continue Reading

Banjarmasin

Kodim 1007/Banjarmasin Salurkan BTPKLW, Dandim Pastikan Tepat Sasaran dan Diterima Dengan Utuh

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com  –  Kodim 1007/Banjarmasin salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sejumlah Rp 1,2 juta kepada masing-masing penerima.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya yang bertempat di Halaman Makodim 1007/ Banjarmasin, Rabu (13/10/2021).

Sebelum dilakukan pendistribusian, terlebih dulu dilakukan pendataan, Dandim melibatkan seluruh Babinsa dengan sejumlah kriteria yang harus dipenuhi, salah satu syaratnya ialah calon penerima belum pernah menerima bantuan dari manapun.

Dandim mengatakan pihaknya akan menyalurkan sebanyak 3200 kepada pedagang kaki lima ataupun warung ke seluruh Kota Banjarmasin, yang mana setiap orang nanti akan menerima uang tunai Rp 1,2 juta tanpa potongan serupiah pun.

Dandim juga menambahkan bantuan ini hanya satu kali, Dengan bantuan ini, pihaknya berharap dapat digunakan sebagai modal usaha sehingga dapat meringankan beban kepada para pedagang kaki lima dan warung dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Sementara itu salah satu penerima manfaat Supono (52) penjual gorengan mengatakan dengan adanya bantuan pemerintah melalui Kodim 1007/Banjarmasin ini sangat membantu kami, Alhamdulillah bisa membantu menambah modal usaha. Tentu saya sebagai pedagang sangat senang dapat bantuan ini. (ad-sb)

Continue Reading

Banjarmasin

Pesilat Kalsel Mengukir Sejarah di PON XX Papua

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Selama puluhan tahun pegelaran PON di cabang pencak silat Kalimantan Selatan (Kalsel) belum pernah kebabak final. PON XX tahun 2021 Alhamdulilah, mengukir sejarah pencapaian luar biasa untuk IPSI Kalimantan Selatan meraih medali perak untuk pertama kalinya.

Pengukiran sejarah di ajang bergengsi untuk semua pesilat di seluruh Indonesia, berkat bimbingan Sabirin Noor sebagai Ketua IPSI Kalsel.
“Selamat kepada Muhammad Hafizi atas prestasi yang raih, dan lebih di tingkatkan lagi ke depannya”, kata M.Agus Hatullah pada media online ini, mengutip ucapan selamat Paman Birin sapaan akrab Sabirin Noor yang juga menjabat Gubernur Kalsel ini. Rabu (13/10/21).

Mudah mudahan selanjutnya IPSI Kalsel selalu memberikan prestasi untuk pesilat Banua dan terus bergerak, timpal M.Agus yang mendampingi kontingen pencak silat di PON XX Papua.

Muhammad Hafizi kelahiran 11 Maret 1997 ini merupakan pesilat berbakat, dan telah mengukir sejarah bagi IPSI Kalsel untuk pertama kali berhasil masuk di babak final di kelas C (55-60 kilogram).

Lulusan JPOK ULM ini berhasil mengukir sejarah baru, bertanding di GOR Toare Sentani lelaki yang akrab disapa Hafiz ini, berhasil meraih medali perak suatu pencapaian atlet silat ini menjadi fenomenal karena baru pertama kali dari cabang olahraga Silat, baru di PON XX Papua ini berhasil berdiri di podium pemenang pengalungan medali pesta olahraga 4 tahunan ini. (hrs-sb)

Continue Reading

Populer