Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Ben Brahim Dukung Pengembangan Sektor Kepariwisataan di Kapuas

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan dukungannya akan berbagai sektor pariwisata yang ada diwilayah Kabupaten Kapuas. Hal tersebut seiring dengan mulai banyaknya pengembangan potensi-potensi wisata yang ada diwilayah setempat.

Menurut Bupati Kapuas dua periode itu, saat ini sektor pariwisata dengan inovasi yang tepat dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, bisa menjadi salah satu sektor yang dapat diandalkan untuk meningkatkan perekonomian dimasa-masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Ben Brahim mengatakan dengan dikembangkannya destinasi kawasan wisata di Kabupaten Kapuas ini, akan berdampak secara langsung pada meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kapuas.

“Percepatan pembangunan kepariwisataan akan berdampak positif pada kunjungan wisata dan juga berpengaruh baik pada industri pariwisata serta pelaku usaha pariwisata lainnya, yang tentunya hal ini akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Sektor Kepariwisataan,”ujar Ben Brahim belum lama ini.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada pihak pengelola nantinya agar dapat memanfaatkan peluang ini semaksimal mungkin, dengan memunculkan inovasi dan kreatifitas pengembangan pengelolaan wisata yang ramah, aman, nyaman dan sehat sehingga dapat menarik wisatawan berwisata ke Kabupaten Kapuas.

“Untuk mempromosikan berbagai objek wisata di Kabupaten Kapuas, kita bisa menggunakan media sosial, atau laman untuk menarik wisatawan, sampaikan daya tarik dan pesona Kabupaten Kapuas ini agar dapat diketahui masyarakat luas,” pungkasnya. (ujang/ery-SB).

 71 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer