Berkunjung ke Kaltara Menteri LHK akan Tinjau Pulau Tinabasan – SuaraBorneo.com
Connect with us

Kaltara

Berkunjung ke Kaltara Menteri LHK akan Tinjau Pulau Tinabasan

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya berkunjung ke Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (3/10/2021). Rencananya, kunjungan kerja (kunker) Menteri Siti Nurbaya di Kaltara khususnya di Kabupaten Nunukan, hingga 5 Oktober 2021 mendatang.

Sebelum bertolak ke Kabupaten Nunukan, Menteri Siti Nurbaya terlebih dulu transit di Kota Tarakan. Setibanya di Tarakan, Menteri Siti Nurbaya beserta rombongan disambut langsung Sekertaris Provinsi (Sekprov) Dr H Suriansyah dan Wali Kota Tarakan dr Khairul, M.Kes di Bandara Juwata Tarakan.

Usai mendarat di Bandara Juwata Tarakan, Menteri Siti Nurbaya kembali melanjutkan perjalanan ke perbatasan Indonesia-Malaysia, Nunukan. Di Nunukan, kehadiran Menteri Siti Nurbaya itu disambut Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Dr. Yansen TP. M.Si dan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Ph.D.

“Selamat datang di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, Kabupaten Nunukan untuk Ibu Menteri LHK bersama Wamen,” kata Wagub saat menyambut kedatangan Menteri Siti Nurbaya di Bandara Nunukan.

Selama berada di Nunukan, Menteri Siti Nurbaya beserta rombongan dijadwalkan melakukan kunjungan disejumlah lokasi di Nunukan, yang berbatasan langsung dengan Malaysia, didampingi Wagub dan Bupati Nunukan.

Diantaranya, Menteri Siti Nurbaya akan melakukan kunjungan lapangan yakni Pulau Tinabasan, Desa Binusan, Kecamatan Nunukan yang nantinya menjadi lokasi penanaman mangrove, pada 5 Oktober 2021.

“Semoga, setelah meninjau langsung wilayah perbatasan ini, Ibu Menteri dapat membawa perubahan dan kebijakan baru khususnya di bidang lingkungan dan kehutanan, di Kaltara,” harap Wagub. (mndd)

Bagikan ke

Kaltara

Pengukuhan Guru Angkatan lX di Gedung Serba Guna Pemkot Tarakan

Published

on

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan IX. (Foto/Ist)

TARAKAN, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan IX Kota Tarakan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Selasa (11/6/2024).

Sebanyak 21 orang Guru Penggerak dikukuhkan dalam acara ini dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan proses dan hasil peserta didik.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menegaskan bahwa program Merdeka Belajar adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru yang bertujuan menjadikan guru sebagai pemimpin dalam pembelajaran.

“Guru penggerak diharapkan dapat menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik,” ujar Pj. Wali Kota. Ia juga menambahkan bahwa guru penggerak harus mampu menjadi teladan dengan kemampuan dan daya juang yang tinggi untuk membawa perubahan positif di lingkungan sekolah.

Acara pengukuhan ini juga menambah jumlah guru penggerak di Kota Tarakan dari 50 orang menjadi 78 orang. “Pengukuhan ini bukan hanya sekadar penghargaan atas dedikasi dan kerja keras para guru, tetapi juga merupakan bentuk komitmen pemerintah dan masyarakat Kota Tarakan untuk terus mendukung peran para guru penggerak dalam menginspirasi dan membimbing rekan-rekan sesama pendidik,” kata Pj. Wali Kota.

Ia berharap para guru penggerak yang dikukuhkan dapat terus menjadi teladan dan menjaga semangat serta komitmen mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tarakan. (mdhms)

Bagikan ke
Continue Reading

Kaltara

3 Bulan Menjabat, Penjabat Wali Kota Tarakan Paparkan Capaian Kinerja

Published

on

Penjabat Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri Evaluasi Kinerja Triwulan 1 Penjabat (Pj) Kepala Daerah. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Penjabat Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri Evaluasi Kinerja Triwulan 1 Penjabat (Pj) Kepala Daerah, Senin (10/6). Bertempat di Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, PJ Wali Kota menyampaikan paparan terkait pencapaian kinerja periode 1 Maret – 1 Juni 2024.

Di hadapan Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal, Dr. Drs. Teguh Narutomo, MM, CRGP, CGCAE, CFrA, serta tim evaluator lainnya , dan juga didampingi pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, Pj Wali Kota menyampaikan pencapaian kinerja tersebut melalui 10 indikator prioritas atas implementasi arahan Presiden RI, Joko Widodo dan 111 indikator penilaian berdasarkan surat Mendagri nomor 800. 1. 14 / 1212/ IJ tentang Undangan Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Bulan Juni dan Juli Tahun 2024.

10 indikator tersebut antara lain, aspek inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, aspek pengangguran, aspek kemiskinan esktrim, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan aspek Perizinan.

Sementara 111 indikator merupakan penjabaran secara eksplisit untuk pelaksanaan atas 10 indikator prioritas. (mdhms)

Bagikan ke
Continue Reading

Kaltara

Acara Apel Digelar di Islamic Center Bitul Izzah

Published

on

Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., bertindak selaku Pembina Apel Gelar Pasukan pada Jumat, 7 Juni 2024. (Foto/Ist)

TARAKAN, SuaraBorneo.com – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., bertindak selaku Pembina Apel Gelar Pasukan pada Jumat, 7 Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Masjid Islamic Center Baitul Izzah dalam rangka simulasi penanganan keadaan darurat yang meliputi kebakaran, tumpahan minyak, evakuasi masyarakat, dan aksi demonstrasi di area Tarakan Field.

Dalam amanatnya, Pj.Wali Kota menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan dalam menangani berbagai keadaan darurat. Keamanan dan keselamatan adalah perioritas utama kita bersama, dan melalui latihan ini kita dapat meminimalisir risiko dan dampak yang mungkin timbul dari kejadian darurat ungkap Pj. Wali Kota.

“Saya memberikan apresiasi atas langkah PT Pertamina EP Tarakan Field dan BPBD Tarakan, Satpol PP Tarakan, TNI, Polisi, dan seluruh stakeholder terkait dalam mengadakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sebagai bentuk apresiasi terhadap PT. Pertamina Hulu Indonesia Regional 3 Zona 10 Tarakan Field, Pj. Wali Kota menyerahkan piagam penghargaan atas peran aktif dalam mendukung pelestarian keanekaragaman hayati serta penanaman pohon endemik Kalimantan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (mdhms)

Bagikan ke
Continue Reading

Balikpapan

Rapat Kerja Nasional XVI Apeksi Dibuka Langsung Presiden RI

Published

on

Pj. Wali Kota Tarakan Dr. Bustan bersama Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. (Foto/Ist)

BALIK PAPAN, SuaraBorneo.com – Pj. Wali Kota Tarakan Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang berlangsung di BSCC Dome Balikpapan, Selasa (4/6/2024).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Apeksi, Eri Cahyadi.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pada tahun 2045, diperkirakan 70% penduduk Indonesia akan tinggal di perkotaan, yang mengakibatkan beban kota menjadi sangat berat. “Rencana kota secara detail harus dimiliki di seluruh Indonesia sehingga kita tidak memiliki kota yang mencekam karena penganggurannya banyak. Semua kota harus menciptakan kota yang nyaman dan aman untuk ditinggali,” kata Presiden.

Presiden juga menambahkan bahwa kota masa depan haruslah ramah lingkungan, nyaman, serta aman. Kota-kota harus menjadi tempat yang hijau dan ramah untuk pejalan kaki serta pesepeda, sehingga memberikan kenyamanan bagi seluruh warganya.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan paparan dari Kementerian Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian. (mdhmd)

Bagikan ke
Continue Reading

Kaltara

Upacara Hari Lahir Pancasila di Pimpin Pj Wali Kota Tarakan

Published

on

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. (Foto/Ist)

TARAKAN, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan pada Sabtu (1/6/2024). Upacara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk pimpinan perwakilan kementerian dan lembaga negara, Komandan Satuan TNI/Polri tingkat Provinsi Kaltara, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) Kota Tarakan.

Dalam sambutannya, Dr. Bustan menyampaikan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Yudian Wahyudi. Pidato tersebut menyoroti pentingnya Pancasila sebagai dasar negara yang mempersatukan bangsa Indonesia dengan segala keberagamannya. “Pada hari ini, 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno pertama kali memperkenalkan Pancasila pada tahun 1945 di depan sidang BPUPK,” ucap Dr. Bustan.

Tema peringatan tahun ini adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini menekankan peran Pancasila dalam menyatukan bangsa menuju 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat. Dr. Bustan menekankan bahwa Pancasila adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang mengandung nilai-nilai luhur seperti inklusivitas, toleransi, dan gotong royong yang harus terus dijaga dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Dr. Bustan mengajak seluruh komponen bangsa untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan. “Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja dan dirasakan kehadiran serta manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” tegasnya. Ia juga menekankan pentingnya keteladanan dari para pemimpin dan rakyat dalam mencerminkan semangat Pancasila.

Mengakhiri pidatonya, Dr. Bustan mengajak seluruh peserta upacara untuk bergotong royong merawat anugerah Pancasila dan menjaga kerukunan serta keutuhan bangsa. “Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” tutupnya. (mdhms)

Bagikan ke
Continue Reading

Kaltara

Pelepasan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi 2024 Kaltara, Dihadiri Pj Wali Kota Tarakan

Published

on

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara pelepasan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Utara ke-IX tahun 2024. (Foto/Ist)

TARAKAN, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara pelepasan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Utara ke-IX tahun 2024 yang diadakan di Masjid Baitul Izzah Kota Tarakan pada Sabtu (1/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Sekretaris Daerah Kota Tarakan, para Asisten dan Staf Ahli di lingkungan Setda Kota Tarakan, serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

Dalam sambutannya, Dr. Bustan mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada para kafilah yang telah melewati tahapan pembinaan dan siap berkompetisi di tingkat provinsi.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tarakan, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kafilah yang telah mengikuti tahapan pembinaan dan akan melaksanakan perlombaan di Kabupaten Tana Tidung dari tanggal 9 hingga 14 Juni 2024,” ujar Dr. Bustan. Ia berharap para kafilah dapat mempersiapkan diri dengan baik sehingga mampu memberikan hasil terbaik pada pagelaran MTQ tahun ini.

Dr. Bustan juga memberikan ucapan terima kasih kepada para pendamping yang telah membimbing para peserta dengan serius. Ia mengingatkan pentingnya persiapan mental dan fisik yang baik agar mampu melewati perlombaan dengan sukses, serta menekankan pentingnya doa dan restu dari orang tua serta keluarga. “Siapkan mental dan fisik yang baik, manfaatkan MTQ kali ini sebagai batu loncatan untuk naik ke level pencapaian prestasi berikutnya, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya. (mdhms)

Bagikan ke
Continue Reading

Kaltara

Lantik 5 Pejabat, Gubernur Titip Pesan Kepada Seluruh ASN di Kaltara

Published

on

Sebanyak 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dilantik Gubernur Kaltara, DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum. (Foto/Ist)

TANJUNG SELOR, SuaraBorneo.com – Sebanyak 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dilantik Gubernur Kaltara, DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum., di Ruang Serbaguna Lantai 1 Gedung Gadis, Jumat (31/5).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Zainal mengucapkan selamat kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah diambil sumpahnya.

Menurutnya, esensi pelantikan bukan hanya pergantian orang, tetapi lebih pada peningkatan kualitas kerja. Karena itu ia meminta seluruh pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan baik, harus memberikan dampak besar terhadap peningkatan kinerja perangkat daerah.

“Pelantikan merupakan bagian dari kebutuhan organisasi pemerintahan untuk menjamin gerak laju roda pembangunan dapat berjalan dengan baik dan optimal,” katanya.

Gubernur menyebutkan pelantikan ini didasarkan pada kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan sesuai dengan kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil tanpa membedakan latar belakang, agama, ras, suku, agama serta status apapun.

Sejalan dengan visi misi Nasional Indonesia Emas 2045 mewujudkan birokrasi kelas dunia dan pelaksanaan transformasi dalam sistem birokrasi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam undang – undang ASN dan Peraturan Pemerintah tentang Manajemen ASN.

Tidak hanya itu, Gubernur berpesan kepada seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama harus menunjukkan kinerja yang terbaik. Agar seluruh seluruh pegawai ASN dan non ASN yang ada dibawah kendalinya dapat termotivasi untuk berfikir cerdas, bergerak cepat dan bekerja giat.

“Diharapkan pelaksanaan pelantikan hari ini dapat memperlancar pelaksanaan tugas – tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik yang diterima masyarakat,”tuntasnya.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr. H. Suriansyah, M.AP, Asisten bidang Administrasi Umum Setda Kaltara, Pollymaart Sijabat, SKM.,M.AP, Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Albertus Stefanus Marianus, S.T. dan seluruh kepala perangkat daerah tingkat provinsi.

Adapun 5 pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kaltara Nomor 800.1.3.3/371.6/BKD/2024 yakni Burhanuddin, S.Sos., M.Si., jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Kemudian, Ir. Wahyuni Nuzband, M.A.P., jabatan baru Staf Ahli bidang Ekonomi, Pembangunan dan Hubungan Antar Lembaga Setda Kaltara.

Lalu, Robby Yuridi Hatman, S.Sos, MT., jabatan baru Staf Ahli bidang Hukum Kesatuan Bangsa dan Pemerintahan Setda Kaltara.

Selanjutnya, Obed Daniel LT., S.Hut., M.M., jabatan baru Kepala Dinas Sosial dan Ilham Zain, S.Sos., M.P.A, jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara.(mddkisp)

Bagikan ke
Continue Reading

Kaltara

Buka Muswil II GKP Kaltara, Gubernur Ajak Warga Gereja Jaga Kerukunan

Published

on

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR. (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum. secara resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) II Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP) Provinsi Kaltara. (Foto/Ist)

TARAKAN, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR. (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum. secara resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) II Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP) Provinsi Kaltara dengan memukul gong yang dilaksanakan di Gedung GKP Pondok Daud Kota Tarakan pada hari Selasa (28/5) siang.

Muswil tersebut dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh diantaranya Pj. Walikota Tarakan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Alias, SKM., M.Kes., Penyelenggara Bimas Kristen Kota Tarakan, Otto Simon Tanduk, S.Th., M.Pdk., Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia Provinsi Kaltara, Pdt. Toberian, M.Th., hingga Ketua Umum Gereja Kerapatan Pantekosta, Pdt. Samuel Datulalong, S.Th.

Gubernur memberikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya muswil tersebut sebagai bentuk upaya menjaga keindahan kerukunan hidup umat kristiani maupun secara umum masyarakat Kalimantan Utara.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan dengan adanya muswil ini, sebagai bentuk upaya Kita menjaga keindahan kerukunan hidup umat kristiani, baik di lingkungan internal, dominasi gereja-gereja, maupun secara umum di tengah kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Muswil tersebut mengangkat tema “Kerjakanlah Sesuatu Seperti untuk Tuhan dan Bukan untuk Manusia”, dengan sub tema “Melalui Musyawarah Wilayah II ini Kita Membentuk Warga Gereja yang Ikut Membangun Provinsi Kalimantan Utara Lebih Kuat dan Maju untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Sejalan dengan tema diatas, Zainal Paliwang berharap agar Muswil tersebut menjadi momentum yang berharga bagi warga gereja untuk bersatu, berdiskusi, dan bertukar pikiran dalam rangka membangun Provinsi Kaltara menjadi lebih kuat dan maju.

“Kolaborasi antara warga gereja dengan pemerintah dan masyarakat lainnya dalam upaya menciptakan kesejahteraan bagi semua adalah sebuah langkah yang sangat positif dan patut diapresiasi,” imbuh Gubernur. (mddkisp)

Bagikan ke
Continue Reading

Kaltara

Penjabat Wali Kota Tarakan, Dr Bustan, Hadiri Halal Bihalal Akbar Bersama Ust H Abdul Somad

Published

on

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara Halal Bihalal Akbar yang digelar oleh masyarakat Kota Tarakan. (Foto/Ist)

TARAKAN, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara Halal Bihalal Akbar yang digelar oleh masyarakat Kota Tarakan di halaman Masjid Baitul Izzah. Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), berbagai organisasi Islam se-Kota Tarakan, dan masyarakat luas, Minggu (19/5/2024).

Acara Halal Bihalal ini menghadirkan Ustadz H. Abdul Somad, Lc., MA., yang memberikan tausiyah kepada para hadirin. Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad menekankan pentingnya membantu saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sedang dilanda perang, kelaparan, kemiskinan, serta kesulitan mendapatkan air bersih dan tempat tinggal yang layak.

Ustadz Abdul Somad mengajak seluruh umat Islam untuk memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada saudara-saudara di Palestina. “Mari kita bantu saudara-saudara kita di Palestina dengan doa dan apa saja yang kita mampu berikan, baik itu materi, pakaian, atau tempat tinggal yang layak,” ujarnya.

Acara ini berlangsung dengan penuh khidmat dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antarumat Islam di Kota Tarakan. Kehadiran tokoh-tokoh penting dan partisipasi aktif masyarakat menandakan tingginya semangat kebersamaan dan solidaritas di antara warga Tarakan.

Penjabat Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme warga dalam acara ini dan menegaskan pentingnya menjaga persatuan serta saling membantu, terutama kepada saudara-saudara yang membutuhkan di berbagai belahan dunia.

Acara Halal Bihalal ini diakhiri dengan doa bersama untuk kedamaian dunia, khususnya bagi Palestina, serta harapan agar Kota Tarakan terus dilimpahi keberkahan dan kedamaian. (mdhms)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer