Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Hulu Sungai Selatan

PemKab HSS Terus Dorong Percepatan Penanganan Covid-19 Melalui Vaksinasi

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP terus memantau sekaligus meninjau langsung proses vaksinasi yang dilaksanakan di beberapa tempat yakni di Pondok Pesantren An-Noor Desa Pihanin Raya serta di Balai Desa Balah Paikat, dengan penerapan protokol kesehatan ketat, Senin (04/10/21)

Gencarnya pelaksanaan vaksinasi yang didukung oleh seluruh elemen ini dilaksanakan sebagai wujud dan langkah Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di HSS dan hari ini di Ponpes An Noor sendiri ditargetkan ada 213 santri/santriwati yang mendapat vaksinasi dan 100 untuk masyarakat di desa Balah Paikat.

“Alhamdulilah jumlah kasus Covid-19 di HSS saat ini mengalami penurunan, namun kita tetap waspada dan terus mendorong masyarakat untuk menerima vaksin serta yang terpenting protokol kesehatan harus terus diterapkan terutama penggunaan masker,” ucap Bupati HSS H. Achmad Fikry.

Bupati HSS menambahkan, pihaknya akan terus mengupayakan dalam hal ketersediaan vaksinnya, sehingga semua proses vaksinasi berjalan lancar dan penyebaran covid-19 dapat segera dikurangi.

TGH. Sami’un selaku Pimpinan Pondok Pesantren An Noor mengungkapkan rasa senang dan terimakasihnya kepada Pemkab HSS yang telah menyelenggarakan serbuan vaksinasi bagi santri/santriwati nya.

“Vaksinasi ini penting kita laksanakan, Saya sendiri dan para ustaz/ustazah semuanya juga sudah mendapatkan Vaksin, dan sekarang para santri/santriwati kita dan ini tentu salah satu upaya untuk kesehatan dan juga akan lebih memperlancar proses belajar bagi mereka,” ucap TGH. Sami’un.

Dalam kesempatan ini juga Bupati HSS juga menyempatkan meninjau Posyandu Dahlia di Desa Sungai Garuda yang akan mengikuti lomba Posyandu tingkat Provinsi serta juga meninjau RS Daha Sejahtera untuk persiapan pembukaan pelayanan Hemodialisa (Terapi Cuci Darah) guna terus mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat. (ari- hss)

 47 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer