Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Hulu Sungai Selatan

Sekda Terima Tamu Samsat Kandangan

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. M. Noor, M.AP didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah HSS Drs. H. Nanang, FMN, M.Si, menerima kedatangan tamu dari Samsat Kandangan bersama Satlantas HSS dan Jasa Raharja Kandangan di Ruang Rakat Mufakat Setda HSS. Senin (04/10). Dikatakan Plt Kepala UPPD Samsat Kandangan Raden Mas Irnato Surya Jaya, S.AP, M.AP kunjungannya tersebut bertujuan untuk menyerahkkan bagi hasil pajak kendaraan antara provinsi dan kabupaten sekaligus berdiskusi mengenai bagaimana meningkatkan sinergitas, kekompakan dan kerjasama antara pemda dan samsat daerah.

Saat dikonfirmasi Sekda HSS menyampaikan terima kasihnya kepada Samsat Kandangan yang menyerahkan SK Gubernur tentang bagi hasil pajak provinsi yang menjadi hak kabupaten, yang mana bagi hasil ini akan sangat bermanfaat untuk memenuhi pembangunan di daerah HSS “Alhamdulillah kami menyampaikan terima kasih hari ini sudah diserahkan dan kami berharap komunikasi ini dapat terus berjalan dan penyaluran dana2 bagi hasil dari prov ke daerah bisa lancar kedepannya,” ungkap Sekda.

Sementara itu, Dikatakan Plt. Kepala UPPD Samsat Kandangan menyampaikan program pihaknya mengenai relaksasi 9.9 Bauntung yang memberikan kesempatn diskon pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) sebesar 50 persen di bawah tahun 2021 beserta penghapusan denda pajak kepada para pengendara motor yang belum bayar pajak kendaraan seperti motor atau kendaraan lainnya. Program tersebut masih berlangsung dan akan berakhir pada 9 Oktober 2021.

Tujuan pemberian relaksasi atau keringanan pajak tersebut supaya meringankan bebean masyarakat saat bayar pajak kendaraan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 dimana banyak masyarakat menunda pembayaran pajak kendaraan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang lain. (ari-hss)

 92 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer