Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Septedy Tinjau Vaksinasi Massal

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs Septedy, M.Si tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat Kapuas dalam rangka percepatan vaksinasi guna menciptakan Herd Immunity di Kaupaten Kapuas, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Sabtu (2/10/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr Tri Setya Utami, bersama jajaran Dinas Kesehatan Kapuas dan para Vaksinator yang terdiri dari beberapa UPT Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Selat, Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) dr H Soemarno Sosroadmodjo serta dari Kepolisian Resor Kapuas.

Sekda Kapuas Septedy dalam kesempatan tersebut mengatakan untuk kegiatan vaksinasi itu menargetkan 1000 dosis untuk 1000 orang warga Kapuas. “Yang sudah terdaftar 732 orang artinya masih ada 268 orang yang belum mendaftar hari ini,” ungkap Septedy.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas masyarakat bisa semakin sadar betapa pentingnya vaksinasi.

“Karena vaksinasi adalah salah satu cara untuk membangun Herd Immunity (kekebalan kelompok), dan dengan vaksinasi kita berharap masyarakat semakin kuat dan tidak mudah terserang oleh virus Corona,”jelas Sekda Kapuas.

Septedy juga berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap semangat, tetap gunakan protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah, Provinsi hingga Pusat. “Bagi yang belum di Vaksin saya minta untuk secara sadar melakukan vaksinasi karena ini penting untuk menjaga Kesehatan dan terlindungi dari Covid-19,”pungkasnya. (ujang/ery-SB).

 64 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer