Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Sekda Kapuas Ikuti Peringatan Rangkaian HUT ke-76 TNI Secara Virtual

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo pimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Tahun 2021 bertempat di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Dari Pemkab Kapuas sendiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs Septedy, M.Si turut hadiri upacara peringatan HUT ke-76 melalui video conference bersama dengan Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas, jajaran Kodim 1011/Klk dan jajaran Polres Kapuas, bertempat di Makodim 1011/Klk.

Dalam upacara tersebut, Jokowi meminta kebijakan belanja sektor pertahanan digeser menjadi kebijakan investasi yang dapat bermanfaat dalam waktu panjang. “Kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang,”kata Jokowi.

Menurutnya, investasi pertahanan harus dirancang secara sistematis, dijalankan secara konsisten, dan berkelanjutan. Selain itu, perlu sistem pertahanan keamanan yang defensif dengan pertahanan yang berlapis. Perwira dan prajurit TNI juga diimbau untuk memetakan lompatan teknologi militer dalam berinvestasi pertahanan yang terencana. “Modernisasi pertahanan ini juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan,”ujar dia.

Sekretaris Daerah Kapuas Septedy dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat HUT ke 76 TNI, dan berharap sinergi yang telah terjalin baik dengan jajaran TNI dapat terus ditingkatkan guna membangun Kabupaten Kapuas yang lebih maju lagi.

“Saya mewakili Kepala Daerah, atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Kapuas mengucapkan Dirgahayu ke-76 Tentara Nasional Indonesia. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti menang,” ungkap Sekda Kapuas itu.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan HUT TNI ke-76 tahun, Sekretaris Daerah didampingi Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Makodim 1011/Klk. (ujang/ery-SB).

 70 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer