Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Hulu Sungai Selatan

Teken Berita Acara Serah Terima Operasional, Pemkab HSS Dan Kementerian PUPR

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP bersama Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalimantan Selatan Dardjat Widjunarso ST, M.Si menandatangani Berita Acara Serah Terima Operasional (Basto), bertempat di Pondok Pesantren Darul Amien, desa Teluk Labak, Kecamatan Daha Utara. Pada Selasa (05/10/21).

Menurut laporan yang disampaikan Dardjat Widjunarso saat acara, pihaknya telah melaksanakan 5 kegiatan dengan rincian 2 paket pekerjaan untuk Pondok Pesantren dan 3 paket pekerjaan untuk SD dan SMP.

Bupati HSS pun sempat meninjau langsung proyek pekerjaan sarana dan prasana yang telah diselesaikan, salah satunya bangunan MCK yang terletak pada Pondok Pesantren Darul Amien.

Kegiatan penandatanganan ini dalam rangka memenuhi persyaratan dalam proses Hibah Barang Milik Negara (BMN) di Kementrian PUPR. Terkait dengan telah diselesaikannya pekerjaan bidang Pengembangan Sarana / Prasarana Pendidikan, Olah Raga dan Pasar, dan bidang Sanitasi Tahun 2021 di Kabupaten HSS.

Berita Acara Serah Terima Operasional (BASTO) yang ditandatangani oleh Bupati HSS ini bertujuan untuk melaksanakan tertib administrasi pengelolaan barang milik negara di lingkungan Kementerian PUPR. Sehingga, dengan serah terima yang sudah ditandatangani ini, ke depan akan menjadi landasan bagi Pemerintah Kab. HSS dalam melakukan operasionalisasi aset dan menjadi syarat utama dalam proses hibah di tingkat Kementerian PUPR.

Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M.AP atas nama Pemerintah dan masyarakat Kab. HSS menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian PUPR, karena telah diserahkannya pekerjaan yang telah selesai di bidang Pengembangan Sarana / Prasarana Pendidikan, Olah Raga dan Pasar, dan bidang Sanitasi Tahun 2021 di Kabupaten HSS ini.

“Ini sangat membantu kami. Mudah-mudahan nanti jika ada kesempatan bekerjasama, semoga bisa dilaksanakan pembangunan lagi di Kab. HSS. Insyaallah nanti kita akan usulkan lagi untuk pondok-pondok, di mana sanitasi sangat penting. Karena bagaimanapun mereka harus hidup segar walaupun di masa pandemi.” harap Bupati

Sementara itu, Dardjat Widjunarso menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerjasama yang selama ini terjalin sangat baik dengan Pemkab HSS. Beliau juga berharap dengan diserahterimakannya barang milik negara ini, ke depan dapat dimanfaatkan seluas-luasnya untuk masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Turut berhadir dalam kegiatan ini Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amien K. H. Khairullah Djamhari beserta Pimpinan dan pengajar Pondok Pesantren, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. HSS Drs Sasmi Rifani, M.AP, Kepala Dinas PUPR Kab. HSS Teddy Sutejo,S.T, M.T, Kepala Dinas Pendidikan Kab. HSS Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs. H. Nanang, FMN, M.Si, Kepala Bappelitbangda Kab. HSS, M. Arlian Syahrial, Kabag Prokopim Setda HSS Ika Aguspiannor, S.Sos, M.IP M.Pd, Kabag Hukum Setda HSS Fitri, SH, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda H. Fajar Abdi, ST, dan Camat Daha Utara H. Syamsuri, S.STP, M.Si. (ari-hss)

 59 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer