Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Hulu Sungai Selatan

Wabup minta Dinas PU Lakukan Penanganan Segera Jembatan Rusak Di Perbatasan Sungai Kupang-Lungau

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP MA didampingi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Isnaniah, ST dan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kusairi, S.Sos, M.IP bersama sejumlah pejabat terkait meninjau kerusakan jembatan Raraah di Desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan, Rabu (6/10) siang.

Ini merupakan respon cepat Wabup, setelah mendapat informasi kerusakan langsung meninjau turun ke lapangan. Sebelumnya dari informasi warga sekitar balok dinding jembatan roboh sehingga sangat membahayakan dan mengganggu aktivitas masyarakat sekitar untuk melintas.

“kondisi jembatan memang sangat parah, sangat layak untuk segera di perbaiki sedangkan ini akses penting bagi masyarakat, maka akan kita benahi segera minimal penanganan sementara dahulu” kata Wabup.

Wabup juga menyatakan kalau memang memungkinkan di tahun 2022 akan dilakukan perbaikan sambil mempelajari proses-proses yang diperlukan. “sepanjang ada dananya, apa yang menjadi harapan masyarakat akan segera kita penuhi” ungkap Wabup.

Pada kesempatan tersebut, selain meninjau jembatan, Wabup juga meninjau kondisi jalan dan jembatan di Biti Sungai Kupang yang merupakan akses jalan alternatif jika jembatan Raraah di bongkar nantinya. Dalam peninjauan di Biti ini, Wabup meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk segera mempelajari untuk tindakan selanjutnya. (ari-hss)

 96 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer