Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Pertemuan UPTD Kaltara-UPTD Malinau, Wagub Beri Pengarahan Langsung

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Mengawali kunjungan kerja (kunker), Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menghadiri pertemuan bersama UPTD Kabupaten Malinau.

Pertemuan ini diselenggarakan untuk melakukan koordinasi dan arahan langsung dari Wagub Yansen. Oleh karena itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa yang didampingi oleh Wakil Bupati Zakaria menyambut baik koordinasi tersebut.

“Bagi saya hari ini adalah sesuatu moment berharga, pada masa bakti yang kurang lebih empat bulan serta Bapak Gubernur dan Wagub sekitar delapan bulan sudah bisa meningkatkan komunikasi kami (kepala daerah, red), jadi kami itu disatukan dalam grup,” ujarnya dalam sambutan pada Rabu (6/10).

“Di sana kami bisa sampaikan langsung berbagai hal mengenai situasi dan kondisi dari masing-masing daerah, hari ini saya juga bisa bertemu jajaran pegawai pemerintah provinsi di Malinau. Beberapa pembahasan penting sudah dipaparkan, termasuk di dalamnya mengenai pendidikan,” tambah Wempi.

Menanggapi hal yang disampaikan oleh Bupati Malinau ini, Wagub Yansen mengingatkan kembali pentingnya koordinasi. Menurutnya, koordinasi tersebut dapat membangun Kaltara yang berubah maju dan sejahtera.

“Kita harus merubah sikap dan pola pikir yang lama, harus punya gaya fikir kreatif dan inovatif supaya tujuan tercapai. Jadi kalau kita hanya terfokus pada kewenangan, maka kita egois,” ungkap Wagub.

“Visi kita itu berubah, maju, sejahtera. Kenapa kita menggunakan kata berubah maju? Itu karena banyak hal yang ingin kita rubah, apalagi Provinsi Kaltara ini satu kesatuan dari kabupaten/kota. Prinsip ini harus dibangun, jangan sampai tidak karena kita ingin memajukan Indonesia juga,” bebernya lagi.

Selain itu, rapat pemberian arahan dilanjutkan dengan serah terima pelakat dari Bupati Malinau kepada Wagub dan sebaliknya. (mdd)

 165 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer