Cegah DBD, Partai Solidaritas Indonesia Jakbar Gelar Fogging Permukiman Warga – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15

Jakarta

Cegah DBD, Partai Solidaritas Indonesia Jakbar Gelar Fogging Permukiman Warga

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Guna mencegah penyakit Demam Berdara Dengue (DBD), Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) melakukan fogging di permukiman warga di Jl.Tanjung Duren Dalam IV, RW 003, Kelurahan Duren Selatan, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Minggu (10/10/2021).

Dengan menggunakan satu mesin fogging, Hendi petugas fogging Partai Solidaritas Indonesia menyisir beberapa lokasi yang berpotensi menjadi sarang nyamuk untuk dilakukan pengasapan.

“Ketua RW 003 Budianto, memberikan apresiasi atas upaya Partai Solidaritas Indonesia dalam mencegah DBD di wilayahnya, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami.

Nyamuknya luar biasa sekarang pak. Alhamdulillah hari ini Partai Solidaritas Indonesia sudah melakukan fogging, semoga nyamuknya segera hilang dan masyarakat menjadi tenang. Terima kasih Partai Solidaritas Indonesia,” Ucapnya

Ketua DPC Partai PSI Grogol Petamburan Bro Daniel mengatakan, kegiatan Fogging telah mereka lakukan di RW 003, Kelurahan Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta barat, Sesuai intrusi Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Sis tamara (Wakil Sekretaris DPD PSI),
Bro Rio (direktorat sosial DPP PSI),
Sis sisca (Sekretaris DPC Gropet),
Bro Faisal (Bendahara DPC Kebun Jeruk), Bro Agus  (Ketua DPC Tamansari).

“Giat ini merupakan bentuk kepedulian kita dari Partai PSI Jakarta Barat, Guna mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ),” ungkap Bro Daniel kepada Media ini, Minggu (10/10/2021).(Azs)

Bagikan ke

Jakarta

Forum 13 Rawa Bebek Penjaringan Ingin Cafe Royal Bukan Kembali, Karena Berdampak Bagi Masyarakat Rawa Bebek

Published

on

Kegiatan Jumat berkah yang diadakan Forum 13 penjaringan setiap seminggu sekali. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Kegiatan Jumat berkah yang diadakan Forum 13 penjaringan setiap seminggu sekali yang diadakan di posko forum13 Rawa Bebek Penjaringan, Jumat (22/9/2023).

Ketua Forum 13 Didi mengatakan bahwa setelah pengusuran cafe royal rawa bebek yang didepan sebenarnya sangat berdampak setelah pembongkaran untuk pembagian makanan jumat berkah yang setiap seminggu sekali.

“Seperti biasanya makanan gratis kurang lebih 400 ini jadi 200 berkurang makanan dibagikan setelah sholat Jumat yang berdekatan dengan jarak mesjid setempat,” katanya.

Cuma untuk pembagian sembako yang sebulan sekali untuk sementara di berhentikan dulu karena dengan ditutupnya cafe royal.

“Berdampak pula bagi masyarakat daerah rawa bebek, sebab bagaimanapun juga cafe cafe tersebut ada kontribusinya buat masyarakat disini dengan ditutupnya cafe royal sangat berdampak sekali buat masyarakat rawa bebek, karna selama ini pemerintah setempat belum ada sosilisasi ke masyarakat setempat,” ujar Didi

Ditempat yang sama masyarakat rawa bebek mengatakan kalau bisa cafe cafe di royal bisa dibuka kembali agar kita juga bisa mengadakan pembagian sembako setiap bulannya kepada masyarakat yang membutuhkan, karna kehidupan dirawa bebek kurang begitu layak dan sangat membutuhkan donatur atau para dermawan yang mau menyumbang.

“Karena keinginan masyarakat rawa bebek agar cafe di buka kembali dan harus ada aturan atau diperketat,jagan terlalu rusuh terutama keamanannya pembokaran ini sangat merugikan warga banyak terutama para pedagang yang biasa dagang dengan digusur mereka tidak dapat berdagang lagi,” ujar salah satu warga yg tidak mau disebutkan namanya. (Azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

HIPMIKINDO Respon Soal Pengenaan Biaya 0,3 Persen Kepada Pelaku UMKM

Published

on

Jurika Fratiwi selaku Sekjen DPP HIPMIKINDO. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pengusaha Kecil dan Mikro Indonesia (HIPMIKINDO) mendukung atas komitmen terhadap upaya Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di seluruh wilayah Indonesia.

Jurika Fratiwi selaku Sekjen DPP HIPMIKINDO menyampaikan, bahwa ada tiga hal yang menjadi prioritas terkait soal kebijakan pengenaan 0,3 persen penggunaan QRIS dan penghapusan hutang KUR serta akses pasar agar pelaku usaha dapat bangkit kembali.

“Hipmikindo selalu berupaya melakukan survei sederhana guna mendapatkan data yang valid dengan menyebarkan kuesioner terkait kebijakan yang dibuat pemerintah untuk mengetahui dan mendapatkan masukkam dari UMKM langsung,” terang Jurika Fratiwi dalam rilis nya kepada media, Kamis (21/9/2023).

Menurutnya, dari data kuesioner yang telah disebar di wilayah DKI Jakarta, responden pelaku usaha makanan dan minuman sebanyak 81.8 persen dan hanya 30.8 persen belum menggunakan QRIS serta mencapai 94.3 persen setuju.

Pelaku usaha yang setuju menggunakan QRIS dan pengenaan 0,3 persen mencapai sebesar 25,8 persen, sementara bagi pelaku yang tidak setuju hanya sebesar 31,4 persen, maka terhimpun setuju pembebanan biaya hingga mencapai 68.5 persen.

Hasil wawancara beberapa pelaku usaha menyatakan QRIS sangat bermanfaat bagi mereka, karena mereka merasa nyaman dan aman serta efisien waktu, karena mereka tidak lagi sibuk untuk mengembalikan kembalian yang terkadang harus menukar uang ke merchant lain, belum lagi resiko uang palsu.

“Hasil dagangan yang tidak seberapa harus menanggung rugi, jika kita kedapatan uang palsu dari pembeli, kami juga minta pengurangan dan perlakuan khusus untuk transaksi di bawah 100.000,-,” ujar salah satu pelaku usaha UMKM.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) telah menetapkan pedagang mikro yang menyediakan pembayaran QRIS dikenakan biaya sebesar 0,3 persen. Kebijakan biaya yang dikenakan untuk transaksi Rp. 100.000 keatas, dengan demikian, transaksi dibawah 100.000 dikenakan MDR nol persen atau gratis.

Prioritas kedua HIPMIKINDO juga memberikan perhatian dan mengeluhkan terhadap kurangnya peran Pemerintah dalam recovery terhadap pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang terdampak akibat adanya kebijakan ekonomi terkait sulitnya UMKM untuk bangkit pada saat membutuhkan modal kerja.

“Apalagi setelah covid, banyak UMKM yang SLIK nya tidak memenuhi syarat, dikarenakan hutang KUR maupun pinjol dan hutang lainnya. Pemerintah sibuk dengan UMKM naik kelas dan start up, tidak menyentuh usaha kecil dan menengah yang sedang kehabisan oksigen,” terangnya.

Sejatinya, Pemerintah memiliki peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi nasional, sehingga pemerintah harus berimbang dalam memperhatikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kalau pun Pemerintah sedikit memberikan angin segar tentang kebijakan menghapus hutang KUR yang macet, akan tetapi masih harus menunggu, karena usulan ini hanya baru datang dari Kemenkop.

Pasalnya, beberapa Kementerian yang juga ada irisan nya dengan UMKM masih kondisi melihat dan mendengar, sementara UMKM sudah sangat gelisah dan berharap ini segera terwujud dan mereka dapat memulai merintis usaha lagi dengan diberikan kesempatan mendapatkan kucuran dana dari perbankan.

Dari data responden, ada sebanyak 10 persen KUR tidak lancar, dari data tersebut berharap pemerintah segera memberlakukan kebijakan penghapusan hutang dan sebanyak 62,5 persen pelaku usaha tidak memanfaatkan KUR.

“Artinya terbukti bahwa KUR tidak terserap dengan baik dan hanya disalurkan sebagian kecil oleh perbankan, keraguan perbankan untuk memberikan KUR karena rasa tidak percaya kepada UMKM,” tuturnya.

Sehingga, lanjut Jurika Fratiwi memberikan persyaratan yang begitu sulit dan tidak dapat dipenuhu oleh UMKM salah satunya adalah agunan. Padahal ada solusi atas keraguan perbankan dengan melakukan pendampingan dan memberikan pelatihan agar UMKM meningkatkan produktivitas nya.

Jurika Fratiwi berharap, adanya regulasi khusus yang dapat melindungi pelaku UMKM, khususnya terkait dengan upaya kriminalisasi dari oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan dan dapat memberikan dampak negatif terhadap perkembangan UMKM di dalam negeri, antara lain pinjol atau oknum yang sering memberdayakan UMKM.

“Dari semua responden mencapai 100 persen berharap ada akses pasar yang akan diberikan oleh Hipmikindo kepada UMKM membuktikan kecemasan mereka terhadap peran pasar dengan tiktok membuat mereka panik dan menyadari akses pasar masih lemah,” pungkasnya mengakhiri. (ril/azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

PNPI Indonesia Dampingi Pj Gubernur DKI di Pelelangan dan Rumah Pangan UMKM Muara Angke

Published

on

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (PKPK) Suharini Eliawati, juga pejabat dan instansi setempat. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (PKPK) Suharini Eliawati, juga pejabat dan instansi setempat mengunjungi kawasan pengolahan hasil perikanan Muara Angke, Jakarta Utara, pada Kamis (14/9/2023).

Selain pejabat setempat, turut hadir juga Pengurus Paguyuban Nelayan Pengolah Ikan Indonesia (PNPI Indonesia) yang di komandoi, Ketua H. Hernoto, Wakil Ketua H. Ridwan (Delo), Sekjen PNPI Heri, Bendahara PNPI H. Agus Jajuli (Ajoy), Humas PNPI Mukmin, Kepala Bidang Kreatif, Taryana, serta beberapa pengurus lainnya.

Pantauan media, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru tampak menyapa dan berbincang-bincang dengan nelayan dan masyarakat setempat serta mengunjungi gerai pangan murah dan rumah pangan masyarakat pesisir.

“Hari ini saya diundang oleh dua dinas, UMKM dan KPKP. Pertama tadi adalah melihat pelelangan, tadi ada beberapa yang diminta, pertama bisa minta kapal pemadam kebakaran. Nanti kita pikirkan supaya ini bias terealisasi,” ujar Heru.

Ditempat sama, Ketua Paguyuban PNPI Indonesia, H. Hernoto didampingi Wakil Ketua, H. Delo dan beberapa pengurus PNPI, menyampaikan rasa terima kasih kepada KPKP atas undangan terkait akan kehadiran dan kunjungan Pj Gubernur ke wilayah pesisir Muara Angke.

“Kami PNPI menyambut baik kedatangan Pj Gubernur yang telah memperhatikan masyarakat pesisir, khusunya para nelayan dan pengolah ikan maupun penggiat UMKM, bila pelu kedepannya, kami PNPI jangan dikesampingkan, sekiranya ada acara kami PNPI siap mendampingi,” terangnya. (ril/azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

Bagikan Pengalaman Berfirasat Wirang Birawa, Luncurkan Buku Master Firasat

Published

on

Peluncuran Buku Master Firasat Wirang Birawa. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Peluncuran Buku Master Firasat Wirang Birawa (Cara Mengetahui Sifat dan Karekter Seseorang) Di Telaga Sampireum Menteng, Jalan Prapatan Kwitang No 12, Senen, Jakarta Pusat.

“Peluncuran Buku Master Firasat Wirang Birawa, Pada pukul 09.59 Wib, bertepatan pada tanggal 09 Sebtember 2023, Peramal Kondang Wirang Birawa meluncurkan buku bertajuk Master Firasat.

Wirang yang namanya dikenal masyarakat luas sebagai ahli firasat membagikan kisah-kisah pengalaman pribadinya yang unik.

Salah satunya ialah kisah tatkala ia diminta membantu aparat keamanan dalam menginvestigasi suatu kasus pembunuhan di wilayah Jawa Timur.

“Pada saat itu, saya tiba-tiba mendapat dorongan yang sangat kuat untuk memecahkan kasus pembunuhan yang sangat sulit. Kasus itu tidak ada saksi matanya, Tidak ada barang bukti yang ditemukan, sehingga membuat aparat tak bisa menemukan siapa pelakunya selama berbulan-bulan,” jelas Wirang dalam acara launching buku perdananya di Telaga Sampireun, Menteng, pada Sabtu (09/09/2023).

Dalam buku tersebut, Wirang menuturkan kisah tersebut dengan gaya storytelling yang renyah dibaca semua kalangan.

“Akhirnya kasus tersebut selesai, karena pelakunya berhasil ditemukan,” benernya.

“Termasuk juga sejumlah barang bukti pembunuhan, tentu saja ini berkat kerja keras aparat dan bantuan dari Yang Maha Kuasa,” tambah pria yang kerap memakai topeng ini.

Buku Master Firasat menurut Wirang adalah buku yang tak bisa dimiliki sembarangan orang.

Jika buku ini sudah berada di tangan pembaca maka ia termasuk orang yang beruntung.

Sebab buku ini dalam edisi perdananya hanya dicetak sebanyak 999 eksemplar saja.

Buku ini juga ditulis langsung oleh Wirang Birawa yang membagikan ilmu dan pengalamannya dalam sebuah tulisan ringkas namun berkelas.

Didalamnya dikupas rahasia yang tersembunyi tentang bagaimana cara membaca sifat dan karakter manusia.

“Termasuk bagaimana cara membaca kode dan tanda dari alam sekitar, mimpi yang datang dan cara mengelola emosi dan perilaku kita dalam berinteraksi sehari-hari,” tambah Wirang.

Wirang juga memberikan nasihat sekaligus motivasi bagi mereka yang belum dapat pasangan, susah mencari pekerjaan, atau bernasib sial karena ditimpa banyak hutang dan musibah berkepanjangan.

Dengan membaca buku ini, para pembaca akan mendapatkan cara-cara praktis untuk menjalin relasi yang manusiawi demi meningkatkan kualitas hidup anda, baik dalam karier, kehidupan keluarga, maupun kehidupan sosial.

Wirang anak kreative anak muda yang cerdas dan mereka pernah membahas soal Rusia Ukraina sebelum adanya perang tersebut di media

Conie juga mengatakan wirang birawa memiliki akses yang luar biasa sehingga saat itu dapat memberikan data-data perang Rusia Ukraine yang belum tersebar dimana pun

“Kemampuan wirang ini luar biasa dgn pengetahuan firasat dan logika yang masuk akal sehingga cony pribadi sangat mengakui kelebihan Wirang birawa,” ungkapnya. (Azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Entertainment

Jangan Ketinggalan Hadiri Acara Konser Nostalgia Cinta Pada Tanggal 23 September 2023

Published

on

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Konser Nostalgia Cinta akan hadir mengenang masa percintaan di masa lalu. Konser Nostaliga Cinta diselenggarakan oleh Henry & You Channel dan Lian Anthony Corp.

Konser ini akan menampilkan penyanyi kenamaan era 80-90-an diantaranya Endang S Taurina yang dikenal dengan single yang berjudul “Apa yang Kucari” yang sangat sukses besar di pasaran tanah air dan Malaysia.

Artis selanjutnya akan hadir juga penyanyi Maya Angela yang tenah di tahun 1985 dan terkenal dengan single “Pilih Aku atau Dia”. Kemudian ada Ratih Purwasih yang dikenal dengan single “Antara Benci dan Rindu”. Ada pula penyanyi senior Ade Putra yang dahulu hits dengan single “Si Jantung Hati”.

Acara Konser “Nostalgia Cinta” akan berlangsung pada tanggal 23 September 2023 pukul 19:00 WIB di restoran Bandar Jakarta Bekasi Jl. Bulevar Ahmad Yani Blok M, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara.

“Pertunjukan musik lawas ini bertujuan untuk bernostalgia sekaligus silaturahmi dan intimate antara penyanyi dengan penggemarnya. Karena selain penyanyi-penyanyi perform banyak hits-hits mereka yang dikemas dengan aransemen baru dan lebih kekinian tanpa kesan meninggalkan nostalgia,” ungkap Henry CH promotor event “Nostalgia Cinta”.

Pada kesempatan tersebut panitia juga memberi kesempatan kepada penggemar nyanyi bareng dengan penyanyi-penyanyi idola mereka. Kesempatan bernostalgia lagu era tahun 80-90 akan semakin melekat dengan menghadiri konser “Nostalgia Cinta”.

“Jangan ketinggalan kesempatan untuk bernostalgia di konser “Nostalgia Cinta”. Cepetan pesan tiketnya link di bawah ini di https://www.loket.com/event/nostalgia-cinta-vyf, jangan sampai ketinggalan ya,” tutup Henry CH. (Azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

KTT ASEAN 2023: Indonesia Harapkan ASEAN Ambil Keputusan Berani

Published

on

Menlu Indonesia Retno Marsudi menghadiri Pertemuan Dewan Koordinasi ASEAN (ACC) di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, Senin (4/9/2023). (Foto/Media Center KTT ASEAN 2023/Aditya Pradana Putra/pras)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) harus siap mengambil keputusan yang berani, dan tidak membiarkan perbedaan menghalangi negara-negara anggotanya untuk melangkah maju.

Menlu Indonesia Retno Marsudi menghadiri Pertemuan Dewan Koordinasi ASEAN (ACC) di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, Senin (4/9/2023). Media Center KTT ASEAN 2023/Aditya Pradana Putra/pras.

Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi melalui keterangan tertulisnya, usai pembukaan Pertemuan ke-34 Dewan Koordinasi ASEAN (34th ACC) di Jakarta, Senin (4/9/2023).

Pertemuan 34th ACC merupakan rangkaian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta pada 5–7 September 2023.

Menlu Retno mengatakan, bahwa sangat penting bagi ACC untuk bisa merekomendasikan langkah-langkah terbaik yang harus diputuskan oleh para pemimpin ASEAN.

“Dalam KTT itu kita akan mengambil banyak keputusan penting, yang akan menentukan masa depan ASEAN sebagai sebuah komunitas dan institusi,” ujar Retno.

Hal tersebut, mencakup langkah untuk mempercepat proses pengambilan keputusan dalam krisis dan situasi darurat, serta langkah untuk memperkuat kapasitas ASEAN dalam menanggapi tantangan yang muncul di kawasan.

Retno menambahkan, bahwa ASEAN sedang berada di persimpangan jalan dan kredibilitas serta relevansi ASEAN sedang dipertaruhkan. “Bisa atau tidaknya ASEAN maju atau tidak sepenuhnya bergantung pada kita,” tegas Retno.

Dewan Koordinasi ASEAN (ACC) bertanggung jawab mengawasi pengembangan dan pelaksanaan dokumen seperti yang ditugaskan oleh pemimpin ASEAN.

Dokumen tersebut harus meminta masukan dan persetujuan lintas pilar dari tiga Dewan Komunitas ASEAN, yaitu Dewan Masyarakat Politik Keamanan ASEAN (APSC), Dewan Masyarakat Ekonomi ASEAN (AEC), dan Dewan Masyarakat Sosial Budaya ASEAN (ASCC) sebelum diserahkan pada pemimpin ASEAN untuk

KTT ke-43 ASEAN yang diketuai oleh Indonesia mengambil tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”. Tema tersebut bermakna bahwa Indonesia ingin ASEAN menjadi relevan dan penting serta menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

William Resmikan Kantor Sekretariat Taekwondo Dynasti Club di Palmerah

Published

on

Anggota DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana, SH meresmikan Kantor Sekretariat Taekwondo DYNASTI Club. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Anggota DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana, SH meresmikan Kantor Sekretariat Taekwondo DYNASTI Club, bertempat di Jl. Letjend S Parman Komp. Bea Cukai Kav, 98 No.A12 RT. 17/RW.1 Kel. Jati Pulo, Kec. Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (3/9/2023).

Hadir dalam peresmian diantaranya adalah, etua Taekwondo DYNASTI Club, H. Mulya, SH, Sekretaris PENGKOT Taekwondo Jakarta Barat, Mohammad Fauzanuni Hidayah, Ketua Tim Penguji Ujian Kenaikan Tingkat, Anto, serta senior Taekwondo DYNASTI Club.

Hadir pula, Pimpinan Media GemaMedia Network, Heri Haerudin, S. Kom, beserta rekan. Rekan sejawat Media Online, Sebarinfo.id, Rohena, Novi dan Bayu, juga Tokoh masyarakat kampung keramat luar batang dan juga Ketua Sunda Kelapa Heritage (SKH) Daeng Mansur Amin, Tokoh Masyarakat Jati Pulo, Umar, Tri Prasetyo Utomo, serta tuan rumah Delano Andries Tumbelaka, dan Ketua RT.17 RW.01 Jati Pulo yang diwakili Sekretaris Ibu Riri Seolarso.

Ketua Taekwondo DYNASTI Club, H. Mulya, SH menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, dan juga rasa haru serta bangga atas semangat dari para pengurus dan adik-adik Taekwondo DYNASTI Club atas pencapaian berlangsungnya acara peresmian.

Ditempat sama, William Aditya Sarana, SH juga menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan, sekaligus memaparkan tentang pentingnya olahraga yang dimulai sejak dini, terutama dalam olahraga taekwondo.

“Salah satu aktivitas olahraga, terlebih bagi adik-adik Taekwondo tentunya dapat mendukung perkembangan fisik, maka dimulai sejak dini inilah yang dapat meningkatkan kemampuan sosial dan kedisiplinan,” ujar William.

Hal senada juga disampaikan, Sekretaris PENGKOT Taekwondo Jakarta Barat, Mohammad Fauzanuni Hidayah, bahwa kehadiran dirinya diacara peresmian tersebut merupakan salah satu momen penting dan bagian dari sejarah.

“Mungkin ini moment dan sejarah kehadiran kami mewakili kepengurusan Kota Taekwondo tingkat Jakarta Barat, dapat hadir diacara peresmian Kantor Sekretariat Taekwondo Dynasti Club,” tukasnya.

Dikesempatannya, Riri mewakili RT setempat dalam sambutan yang sekaligus memberikan semangat untuk adik-adik peserta Taekwondo DYNASTI Club, “Semangat, semangat, saya sangat senang bisa hadir di acara ini, semoga adik-adik tetap semangat dalam berlatih,” ujarnya.

Acara demi acara berlangsung dengan lancar, bersamaan dengan pemberian cinderamata oleh Ketua Taekwondo Dynasti Club H. Mulya kepada William Aditya Sarana, SH dan Mohammad Fauzanuni Hidayah sebagai tanda ucapan terima kasih yang telah meresmikan kantor Sekretariat, dengan didampingi Ibu Riri selaku Sekretaris RT setempat dan Master Delano Andries Tumbelaka selaku pemilik tempat.

Menurut informasi Ketua Taekwondo DYNASTI Club H. Mulya, SH saat menyampaikan sambutan, Ketua PENGKOT Taekwondo Jakarta Barat Adhitya Maulana, S.Kom seyogyanya turut serta meresmikan Kantor Sekretariat DYNASTI Club dengan menanda tangani prasasti. Namun karena di hari tersebut dirinya berhalangan hadir, penanda tanganan Prasasti di lakukan satu sebelumnya oleh Adhit.

“Saya merasa senang sekali dan tidak menyangka akan sampai seperti ini. Baru kali ini terjadi di Jakarta Barat dan ini merupakan sejarah baru bagi Taekwondo Jakarta Barat dan sejarah baru bagi saya selama menjabat Ketua PENGKOT. Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua pelaku Taekwondo Jakarta Barat agar kedepannya semakin solid dan semakin maju.” terang H. Mulya, SH menyampaikan.(tim/Azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

Bertemu Ibu Negara, Rachmawati Zainal Perjuangkan untuk Kaltara

Published

on

Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara), Hj. Rachmawati Zainal, S.H., menerima undangan oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Hj. Iriana Joko Widodo di Istana Negara di Jakarta. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara), Hj. Rachmawati Zainal, S.H., menerima undangan oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Hj. Iriana Joko Widodo di Istana Negara di Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Undangan tersebut merupakan persiapan untuk Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang akan berlangsung pada 10 September mendatang.

Rachmawati Zainal, selaku Ketua TP-PKK Kaltara, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Selain membahas persiapan Rakornas, dirinya juga menyampaikan beberapa kebutuhan masyarakat Kaltara yang telah ditemuinya saat turun langsung ke lapangan.

Ini adalah langkah positif untuk memastikan bahwa kepentingan dan kebutuhan masyarakat Kaltara diperhatikan dalam berbagai program dan kebijakan yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Saya menjelaskan situasi di Kaltara, khususnya kondisi ibu-ibu rumah tangga setelah pandemi COVID-19, dan juga berbicara tentang strategi pemulihan ekonomi untuk mereka,” ucap Rachmawati Zainal.

Pada kesempatan tersebut, Rachmawati juga mengundang Ibu Negara untuk mengunjungi perbatasan negara di Sebatik, dan mendapat respon positif dari istri orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah, beliau berjanji bahwa nanti bersama dengan TP-PKK pusat akan berkunjung ke Kaltara,” tambahnya.
Rachmawati juga mengungkapkan bahwa Ibu Negara akan memberikan sejumlah bantuan kepada UMKM yang ada di Kaltara.

“Ibu Negara akan memberikan bantuan kepada UMKM melalui kementerian untuk mendukung ekonomi rumah tangga di Kaltara yang memiliki usaha kecil,” kata Rachmawati.

Rachmawati juga berhasil memunculkan tawa dari Ibu Negara dan para tamu undangan lainnya saat menjelaskan rumah dua negara di Sebatik yang unik.
“Ada sebuah rumah dengan ruang tamu di Indonesia, dan dapurnya berada di Malaysia. Jadi, jika suami-istri berantem, pelariannya ke dapur tidak bisa dicegat,” kata Rachmawati di depan Ibu Negara.
“Unik juga, ya, Bu,” ucap Ibu Negara sambil tertawa.

Rachmawati pun menutup tanya jawabnya bersama Ibu Negara melontarkan candaan dengan melaksanakan lomba tarik tambang dua negara yang kembali membuat gelak tawa para tamu yang hadir.

“Nanti kita akan adakan tarik tambang antara tim Indonesia yang usianya 30-an dan tim dari negara tetangga yang usianya 60-an, pasti kita akan menang,” tutupnya disambut tawa dan tepuk Ibu Negara serta para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase KIM). (mddkisp)

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

Dibidik Menjadi Menteri Pendidikan, Inilah Sosok Dr Rosye Zaena

Published

on

Dr. Rosye Rosaria Zaena, SE., M.Si, AK., CA., CPRM., CAVP. (Foto/Ist)

BANDUNG, SuaraBorneo.com – Sosok perempuan yang memiliki nama lengkap Dr. Rosye Rosaria Zaena, SE., M.Si, AK., CA., CPRM., CAVP dibidik menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada jajaran kabinet Koalisi Perubahan. Perempuan yang berprofesi sehari-hari sebagai dosen, konsultan akuntansi dan ketua umum koperasi Amanah Nusantara Waskita (ANUWAS) merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan memiliki banyak kedekatan dengan para ulama terutama kyai-kyai NU.

Beredar rumor, sosok wanita cerdas yang lahir dan tinggal di kota Bandung ini dibidik PKB untuk duduk dalam kursi kabinet Koalisi Perubahan jika Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Menurut sumber dari https://bard.google.com/ – AI Bard Google, Dr. Rosye di anggap sosok yang paling tepat untuk duduk pada kabinet Koalisi Perubahan menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Hal ini di-aminkan oleh orang terdekat Dr. Rosye yang tak ingin disebut namanya. Dirinya mendapat informasi langsung dari para kyai-kyai yang dekat dengan petinggi-petinggi di PKB.

Selain aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan UMKM, sosok Dr. Rosye adalah sosok yang concern terhadap pendidikan. Dirinya menilai, saat ini diperlukan perubahan mendasar dalam sistem dunia pendidikan di Indonesia.

Penanaman nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan serta agama menjadi prioritas utama dalam membentuk karakter generasi muda dan ini harus masuk dalam kurikulum sekolah hingga perguruan tinggi.

Pembangunan perguruan tinggi negeri harus di lakukan di setiap kota/kabupaten agar anak-anak Indonesia dapat dengan mudah dan murah mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Dan tak kalah penting, pengembangan kompetensi dan skill mulai Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi (PT) harus berkesinambungan.

Mendapati dirinya menjadi bidikan tak membuat Dr. Rosye mengesampingkan kebiasaannya untuk terus blusukan (silaturahmi : red) karena baginya menjaga silaturahmi dengan masyarakat sangat penting untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat secara langsung. Didukung pula oleh para tokoh masyarakat dan agama terutama para kyai-kyai di lingkungan NU, Dr. Rosye kian memantapkan diri untuk terus berkiprah dalam dunia politik. (Hans/Heri/Azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer