KMHDI Banjarbaru Menyayangkan Ketidak Hadiran Wakil Walikota Dalam Pembukaan TOT – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-12

Banjarbaru

KMHDI Banjarbaru Menyayangkan Ketidak Hadiran Wakil Walikota Dalam Pembukaan TOT

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – Pelaksanaan Pembukaan Training Of Trainer (TOT) Regional Kalimantan di aula gawi sabarataan pemerintah kota Banjarbaru dengan mengusung tema “Menggerakan daya kritis, mendorong generasi muda menjadi trainer muda professional”. Jumat (15/10/21).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh DPR-RI H.Dr. Muhammad Rifqinizami Karsayuda, SH, LLM , Lembaga Hindu Provinsi, Walikota Banjarbaru yang diwakili Staf Ahli serta dihadiri lebih dari 50 kader KMHDI se-Kalimantan.
Kadek Aditya Aditya Prayoga, ketua PC KMHDI Banjarbaru yang kerap disapa Adit mengatakan “trainer KMHDI bukan hanya sekedar sebagai pelatih, tapi harus mampu memahami tanggungjawabnya sebagai ujung tombak kaderisasi KMHDI yang menentukan masa depan organisasi. Trainer yang baik adalah mereka yang terus mampu berinovasi untuk meksimalkan pelaksanaan kaderisari di seluruh tingkatan organisasi sihingga lahirlah kader-kader kritis.

Dalam penyampaiannya Adit juga sangat menyayangkan atas ketidak hadiran wakil walikota Banjarbaru Bapak Wartono, S.E yang sebelumnya telah terkonfirmasi untuk mewakili walikota untuk membuka acara pembukaan TOT Regional Kalimantan, namun pada kenyatannya wakil walikota mendisposisikan kepada staf ahli yang berhadir untuk menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan.

Bimas Hindu Provinsi Kalimantan Selatan Drs. Marcedes, MM menyampaikan dalam sambutannya sangat mengasprisiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan KMHDI selama ini di Kalimantan Selatan, ia berpesan agar “KMHDI terus bergerak menjadi motor penggerak penguatan moderisasi beragama di Kalimantan Selatan”.

Di tempat yang sama
I Wayan Darmawan selaku sekretaris Jenderal PP KMHDI dalam sambutannya mengatakan ”kader KMHDI harus siap bersaing ditengah perubahan besar-besaran yang terjadi dalam tatanan kehidupan baik social, ekonomi, politik dan budaya. oleh sebab itu, kader KMHDI harus mampu beradaptasi dan berinovasi untuk menjawab tantangan jaman. Dengan Pendidikan dan pelatihan yang disiapkan, KMHDI menjadi tumpuan harapan masa depan Hindu dan Indonesia untuk melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Darmawan juga menyampaikan sedikit menyayangkan karena tidak berhadirnya wakil wali kota banjarbaru untuk membuka kegiatan yang sebelumnya sudah terkonfirmasi untuk berhadir di tempat.

Wali Kota Banjar Baru yang diwakilkan oleh Staf Ahli yang hadir membacakan sambutan Wali Kota sekaligus membuka acara beliau berpesan “Kita sangat senang karena Banjarbaru menjadi tuan rumah kegiatan KMHDI Regional Kalimantan dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KMHDI sebagai organisasi pemuda untuk ikut membantu meningkatkan kualitas SDM di Banjar baru, semoga TOT yang dilaksanakan di banjarbaru dapat melahirkan Tranier yang berkualitas untuk ikut membangun Banjarbaru yang lebih baik” tutupnya. (hrs/sb)

Banjarbaru

KPw BI Kalsel Bersama Pemda Gelar FGD Elektronifikasi Transaksi Dengan Pemko Surakarta Dalam Implementasi e-Retribusi Pasar

Published

on

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Kalimantan Selatan, Imam Subarkah dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Syaiful Azhari, MP.  (Foto' Ist) 

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan melaksanakan FGD Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah wilayah Kalimantan Selatan dengan Pemko Surakarta dalam Implementasi e-Retribusi Pasar pada 19 Mei 2022 di Banjarbaru.

Kegiatan FGD sebagai upaya dalam mendukung elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah khususnya pendapatan daerah.

Pelaksanaan FGD diawali dengan laporan pelaksanaan inisiasi dan implementasi elektronifikasi PEMDA oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Kalimantan Selatan, Imam Subarkah dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Syaiful Azhari, MP. Narasumber FGD, Kepala Bagian Perekonomian Kota Surakarta, Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta, serta Kepala Cabang Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Kota Surakarta.

Kegiatan FGD diikuti oleh Badan Keuangan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Perdagangan, dan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan yang hadir secara offline, serta anggota Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) masing-masing daerah yang mengikuti secara online.

Program kerja TP2DD di wilayah Kalimantan Selatan yang telah terbentuk baik tingkat provinsi/Kota/Kabupaten difokuskan pada peningkatan efisiensi dan efektivitas layanan publik melalui peningkatan transparansi dan tata kelola keuangan Pemda; serta Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Berdasarkan hasil asesmen asesmen terhadap implementasi dan realisasi dari penggunaan kanal pembayaran non tunai baik pada transaksi penerimaan maupun belanja pemda (indeks ETPD), pada Triwulan IV 2021, terdapat 3 Pemda di wilayah Kalimantan Selatan telah tergolong dalam kategori digital yaitu Kab. Tanah Bumbu, Kab. Hulu Sungai Utara dan Kab. Kotabaru serta 11 Pemda lainnya tergolong dalam kategori maju.

Hal tersebut didorong oleh perluasan pemanfaatan elektronifikasi pada kanal pembayaran pajak dan retribusi daerah.

Bank Indonesia berkomitmen untuk terus bersinergi bersama dengan Pemerintah Daerah di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Selatan untuk menyukseskan percepatan dan perluasan implementasi elektronifikasi transaksi pemerintah daerah salah satunya melalui pemanfaaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada transaksi retribusi daerah, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan publik serta menuju pemerintah daerah yang digital. [ad/rls]

Continue Reading

Banjarbaru

Pemprov Kalsel Apresiasi Inovasi Ready Cash Digital Bank Kalsel

Published

on

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar menyampaikan apresiasi atas sejumlah inovasi yang telah dilaksanakan Bank Kalsel. (Foto: Ist) 

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar menyampaikan apresiasi atas sejumlah inovasi yang telah dilaksanakan Bank Kalsel dalam rangka mempermudah pelayanan pada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi atas inovasi Bank Kalsel dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat, termasuk aplikasi Ready Cash Digital,” ujarnya pada pembukaan sosialisasi Ready Cash Digital Bank Kalsel di Kantor Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Rabu (18/5).

Sosialisasi Ready Cash Digital kepada ASN di lingkungan Pemprov Kalsel tersebut dihadiri Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya.

Roy mengatakan aplikasi Ready Cash Digital tersebut akan memudahkan para aparatur sipil negara (ASN) untuk mengajukan pembiayaan tanpa harus datang ke kantor Bank Kalsel.

Hadirnya pembiayaan online ini, kata Sekda, akan memangkas aspek waktu yang tersita dalam aktivitas perbankan di kantor-kantor cabang.

“Dengan ditandatanganinya facilities agreement antara Pemprov Kalsel dan Bank Kalsel, saya harapkan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian di daerah,” katanya.

Roy mengimbau ASN Pemprov agar dapat memanfaatkan fasilitas ini secara bijak dan baik serta tetap diiringi dengan pengelolaan keuangan yang sesuai kemampuan dalam beraktivitas ekonomi.

Sosialisasi juga diharapkan dapat lebih memahami cara kerja aplikasi ready Cash digital terbaru dari Bank Kalsel dan dapat meningkatkan inklusi keuangan di Provinsi Kalsel.

Dikatakan Roy, berkembangnya inovasi teknologi diranah perbankan tentu memberi kemudahan dan manfaat bagi nasabah.

Financial Technology melalui aplikasi perbankan saat ini semakin tumbuh besar seiring perubahan gaya hidup masyarakat yang di dominasi oleh pengguna teknologi informasi serta tuntutan hidup yang serba cepat.

Teknologi keuangan ini membantu transaksi jual-beli dan sistem pembayaran menjadi lebih efisien dan ekonomis, namun tetap efektif.

Bank Kalsel sebagai bank pembangunan daerah di Banua, tentunya dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perubahan ini untuk memberikan kontribusi yang positif bagi para pemegang sahamnya secara khusus dan masyarakat umumnya.

Bank Kalsel dalam beberapa tahun terakhir mampu menunjukkan kinerja yang bagus dan mampu bersaing dengan bank swasta atau BUMN lainnya.

Kontribusi Bank Kalsel dapat dirasakan pada setiap keuntungannya yang dikembalikan kepada masyarakat melalui masing-masing pemerintah daerah di Kalsel. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarbaru

Lanal Banjarmasin Peringati HUT Ke-73 Proklamasi Pemerintah Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan

Published

on

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Brigjen TNI (Purn) H. Hassan Basry dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Dr. (HC) H. Sahbirin Noor dan sebagai ketua rombongan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla. [Foto: Ist]

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Bertempat di Taman Makam Pahlawan Brigjen TNI (Purn) H. Hassan Basry Jln. Ahmad Yani KM.19 Liang Anggang Kota Banjarbaru telah dilaksanakan acara ziarah rombongan dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT ke-73 tahun 2022 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan atau Proklamasi Kesetiaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Ziarah rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Dr. (HC) H. Sahbirin Noor dan sebagai ketua rombongan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla, Selasa (17/5/2022).

Peserta ziarah rombongan terdiri dari Prajurit dan PNS Lanal Banjarmasin, unsur Forkopimda Kalsel, ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta pengurus, para pejuang (Veteran) dan yang tergabung dalam KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Se-Kalimantan Selatan.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan naskah sejarah, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan do’a, penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan dan tabur bunga.

Sementara itu, diwaktu yang sama juga Prajurit Lanal Banjarmasin menghadiri upacara memperingati HUT Ke-73 Tahun 2022 Proklamasi Pemerintah Gubernur Tentara ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan bertempat dihalaman Balai Kota Banjarmasin yang dipimpin oleh Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina dan diikuti unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, ASN dan LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia).

Dikesempatannya, Danlanal mengatakan dalam rangka peringatan HUT Ke-73 tahun 2022 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan pada tanggal 17 Mei 2022 ini kita telah melaksanakan acara ziarah rombongan tabur bunga dan pembacaan naskah sejarah Proklamasi kemerdekaan.

Karena dengan adanya Proklamasi tersebut untuk menyatakan kepada masyarakat dan Pemerintah Republik Indonesia bahwa gerilya Tentara ALRI DIVISI IV yang berada di Kalimantan benar-benar ada dan mempunyai kekuatan serta kemampuan untuk menyusun suatu pemerintahan hingga menjadi bagian dari NKRI.

Kepada masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan bahwa proklamasi tersebut merupakan peristiwa penting dalam sejarah nasional Indonesia dan sebuah wujud jiwa patriot Nasionalisme dari sosok Brigjen TNI (Purn) H. Hassan Basry yang patut dijadikan contoh suri tauladannya bagi generasi muda sebagai Pahlawan Nasional yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini., tutur Danlanal.

Acara diakhiri dengan penyerahan paket Sembako dan tali asih kepada para veteran dan penjaga/pengelola taman makam pahlawan. Selama pelaksanaan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk pasukan upacara dan peserta ziarah rombongan serta tabur bunga dibatasi guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya.

Selanjutnya Danlanal Banjarmasin beserta rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan menuju Kab. Kandangan meninjau museum rakyat HSS (Hulu Sungai Selatan) sekaligus memberikan tali asih kepada pengelolanya, tinjau cagar budaya rumah perjuangan ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan, melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan pusara bakti banua sekaligus memberikan tali asih kepada penjaga dan pengelolanya. [ad/rls]

Continue Reading

Banjarbaru

Bank Kalsel Beri Paket Sembako Kepada Pensiunan Pemko Banjarbaru

Published

on

Penyerahan paket sembako dan santunan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono didampingi Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Khairunnisa. (Foto: Ist)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Tanda perhatian dan bentuk kerjasama yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Banjarbaru, Bank Kalsel cabang Banjarbaru memberikan paket bantuan kepada pensiunan aparatur sipil negara (ASN) Pemko Banjarbaru.

Selain itu, paket bantuan juga dibagikan kepada wartawan desk Banjarbaru dan kepada Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Banjarbaru.

Penyerahan paket sembako dan santunan ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan pensiun ASN Pemko Banjarbaru, Wartawan dan Pertuni Kota Banjarbaru oleh Wakil Walikota Banjarbaru Wartono didampingi Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Khairunnisa di Ruang Tamu Utama Walikota, Selasa (26/4/2022).

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono mengatakan, bantuan itu disalurkan sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari dan guna memaknai hari kemenangan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel dengan melalui Pemko Banjarbaru yang sudah peduli kepada masyarakat. Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan ini bisa bermanfaat. Terutama kepada kawan-kawan media jangan dipandang besar kecilnya nilai yang diberikan, namun bentuk ini merupakan kebersamaan dari Bank Kalsel dan Pemerintah Kota Banjarbaru,” katanya.

Sementara itu Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Khairunnisa menuturkan, bantuan yang diberikan kali ini untuk pensiun ASN yang gajinya melalui Bank Kalsel dan wartawan serentak di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kalsel.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk apresiasi dari Bank Kalsel.

“Kepada pensiun ASN yang sudah mengabdi sekian tahun di Pemerintah Kota Banjarbaru, sehingga ikut berpartisipasi dan berkontribusi untuk pembangunan Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Adapun jumlah paket yang diserahkan yakni sebanyak 300 paket untuk pensiunan ASN dan 35 paket untuk wartawan. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarbaru

Peringati Hari Kartini, Bandara Syamsudin Noor Berikan Pelayanan Khusus

Published

on

Memperingati Hari Kartini petugas Bandara menggunakan kebaya untuk perempuan dan baju adat khas Kalimantan Selatan atau batik untuk laki-laki. (Foto: Ist) 

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Manajemen Angkasa Pura I suguhkan pelayanan khusus untuk para pengguna jasa Bandara pada Hari Kartini, Kamis (21/4) di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Berlokasi di Ruang Tunggu Keberangkatan, para pengguna jasa disuguhi dengan _live performance music on airport_ dari petugas Bandara. Pada kesempatan ini juga diberikan cinderamata spesial untuk para calon penumpang yang sedang menunggu waktu keberangkatan.

“Momentum spesial peringatan Hari Kartini ini kami maknai dengan memberikan pelayanan khusus, hari ini para petugas Bandara menggunakan kebaya untuk perempuan dan baju adat khas Kalimantan Selatan atau batik untuk laki-laki. Kami ingin memberikan pengalaman terbang dari Bandara Internasional Syamsudin Noor yang tidak terlupakan untuk para penumpang dalam kesempatan ini”, terang General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono.

Peringatan Hari Kartini ini juga berdekatan dengan Hari Konsumen Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 April 2022. Manajemen Angkasa Pura I turut menggandeng mitra usaha dengan promo-promo spesial di hari ini berupa potongan harga dan hadiah spesial.

Dony menambahkan, “Kami mengapresiasi sinergi dengan para mitra usaha yang berkenan memberikan treatment khusus kepada para pengguna jasa di momen spesial ini. Harapannya hal ini juga dapat meningkatkan semangat kreatifitas para mitra usaha dan meningkatkan nilai penjualan,” pungkasnya. [ad/rls]

Continue Reading

Banjarbaru

Antisipasi Lonjakan, Bandara Syamsudin Noor Perpanjang Jam Operasional

Published

on

Keberangkatan penumpang di Bandara Internasional Syamsuddin Noor. (Foto: Ist)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Pekan pertama Ramadan telah berlalu, Manajemen Angkasa Pura I perpanjang jam operasional Bandara Internasional Syamsudin Noor hingga pukul 19.00 WITA.

Mulai 3 hingga 10 April 2022 tercatat total sebanyak 36.463 penumpang telah dilayani melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor. Penumpang tersebut terdiri dari 18.551 penumpang berangkat dan 17.267 penumpang yang datang dengan aktivitas penerbangan pesawat secara total sebanyak 397 _movements_ pada periode ini.

Sementara itu, kondisi positif terjadi pada sektor kargo Bandara Internasional Syamsudin Noor yang mengalami peningkatan sebanyak 6% dari 581.053 kg menjadi 616.399 kg dari periode sebelumnya.

“Berkaca pada data historis, pekan pertama Ramadan memang belum merupakan puncak _traffic_ di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Namun kami telah menyiapkan antisipasi lonjakan aktivitas di Bandara Internasional Syamsudin Noor baik secara aktivitas pesawat, jumlah penumpang, hingga muatan kargo. Untuk mengakomodir hal tersebut, kami terapkan jam operasional yang lebih panjang dari sebelumnya yaitu pukul 06.00 – 19.00 WITA mulai 6 April hingga 13 Mei 2022”, terang Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Bandara Internasional Syamsudin Noor juga secara konsisten menyediakan fasilitas Bandara yang berupaya untuk mewujudkan pengalaman terbang yang aman dan nyaman. Mulai dari fasilitas _self check -in_, ruang tunggu yang nyaman, _food and beverage, retail, and gift shop tenants_, hingga hiburan di waktu-waktu spesial. Tidak hanya itu, kesiapan dan kecakapan para personel Bandara juga diperhatikan selama Ramadan dengan memastikan kesehatan dan kedisiplinan para personel.

Dony menambahkan, “Kami juga akan melaksanakan Posko Lebaran Tahun 2022 untuk dapat memastikan keamanan dan kenyamanan para pengguna jasa, terutama ketika periode mudik lebaran. Pada giat ini, kami akan menggandeng stakeholder terkait seperti TNI, Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan BMKG”. [ad/rls]

Continue Reading

Banjarbaru

Nakes Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi Di Kota Pelajar Banjarbaru

Published

on

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. bersama Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti saat meninjau vaksinasi. (Foto : Danbon)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Aksi kerja nyata akan terus dilakukan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin dalam menghentikan laju penyebaran wabah Covid-19 dengan menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi massal dibeberapa tempat wilayah kerjanya, sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M agar membantu dan mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca 11 Nakes Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin kembali menggelar Vaksinasi terhadap Masyarakat Maritim (Pesisir), Kota, pelajar dan beberapa manusia lanjut usia bertempat di Jln. Golf Komplek Taman Kota Santri Blok B Kel. Syamsudin Noor Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru yang dipimpin oleh Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti.

Diketahui, Vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) terdapat jumlah pendaftar 76 orang, semuanya berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menjelaskan, Vaksinasi itu penting bagi masyarat luas untuk menciptakan Herd Immunity sekaligus melindungi dari serangan Virus Corona. Dengan demikian akan mengurangi serta meminimalisir angka penderita yang disebabkan terinfeksi Virus.

“Kegiatan yang digelar TNI Angkatan Laut ini tidak berhenti sampai disini saja dalam menanggulangi dan mempercepat penanganan wabah Covid-19 dielemen masyarakat. Bagi warga yang belum menuntaskan Vaksinasi jangan ragu-ragu ataupun takut, silahkan mendatangi tempat-tempat yang sudah disediakan, supaya musim Pandemi ini cepat berakhir agar masyarakat bisa kembali melakukan aktifitasnya dengan sehat dan normal,” ungkap Danlanal.

Usai bervaksin, Sdri. Rina menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut yang bersedia dan berpartisipasi menggelar Vaksinasi massal, “Semoga warga Syamsudin Noor terlindungi dan bebas dari penyebaran wabah Covid-19,” tuturnya. [ad-sb]

Continue Reading

Banjarbaru

Waw! Bandara Internasional Syamsudin Noor Raih Penghargaan Salah Satu Bandara Terbaik di Dunia

Published

on

Mewujudkan pengalaman terbang yang aman dan nyaman melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor. (Foto : Ist)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Bandara Internasional Syamsudin Noor mendapatkan apresiasi dari _ACI (Airport Council International)_ pada Februari 2022.

_Airport Council Interntional (ACI) World_, sebuah organisasi internasional yang mengembangkan aturan, program, dan standar pelayanan Bandara secara global, baru saja merilis nama-nama bandar udara di seluruh dunia yang berhasil mendapatkan *_“The Voice of the Customer”_*. Apresiasi ini merupakan hasil dari penilaian berdasarkan data yang dihimpun dalam *_Airport Service Quality (ASQ) Program_* di tahun 2021. Program yang melibatkan 1.950 Bandara dari 185 negara di dunia tersebut mengukur _customer experience_ dan _benchmarking program_ dengan standar internasional yang diterapkan.

Bandara Internasional Syamsudin Noor yang merupakan Bandara kebanggaan warga Banua berhasil masuk dalam jajaran 73 Bandara peraih *_“The Voice of the Customer” in Asia-Pacific_*.

“Kami mengucap syukur atas apresiasi berskala internasional yang kami terima tepat di bulan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-58 PT Angkasa Pura I. Hal ini akan menjadi pengingat atas semangat dan konsistensi komitmen kami untuk memberikan _service excellent_ kepada para pengguna jasa Bandara”, ungkap Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Kondisi Pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia telah mempengaruhi kebiasaan manusia dan menuntut pelayanan yang mengedepankan kesehatan. Untuk itu Manajemen Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Syamsudin Noor terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Pemberlakuan kawasan wajib masker, penyediaan _hand sanitizer_, penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) untuk seluruh petugas Bandara, penerapan _physical distancing_, desinfeksi berkala diterapkan di kawasan Bandara. Tidak hanya itu, program digitalisasi untuk meminimalkan interaksi manusia juga diterapkan dengan adanya layanan pengecekan kelengkapan syarat penerbangan secara mandiri yang dapat diakses dengan menggunakan gawai penumpang di area keberangkatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pengguna jasa maupun _stakeholder_ terkait atas dukungan dan kontribusi untuk turut serta mewujudkan pengalaman terbang yang aman dan nyaman melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor. Apabila ada saran ataupun masukan, kami menyediakan layanan _contact center_ 172 untuk para pengguna jasa”, tutup Dony. [ad-sb]

Continue Reading

Banjarbaru

Lanal Banjarmasin Vaksinasi Maritim Di Pondok Pesantren Darul Ilmi

Published

on

Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti Vaksinasi Maritim Di Pondok Pesantren Darul Ilmi. (Foto/Ist)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Covid-19 secara massal dielemen masyarakat Kalimantan Selatan guna mendukung percepatan program pemerintah dalam penanggulangan musim Pandemi Covid-19. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim yang ketiga kalinya bagi para santriwan, santriwati, tenaga pendidik serta masyarakat sekitar bertempat di Pondok Pesantren Darul Ilmi Kel. Landasan Ulin Barat Kec. Liang Anggang Kota Banjarbaru yang dipimpin oleh Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti selaku ketua penyelenggara, Senin (31/1/22).

Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca serta berpedoman protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) tersebut berjumlah 157 orang dan semuanya berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat oleh 13 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla menyampaikan, terima kasih kepada segenap peserta atas antusiasnya dalam bervaksin dan tanpa ada rasa kekwatiran dalam menerima suntikan Vaksinasi yang digelar oleh TNI Angkatan Laut, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tertib.

“TNI Angkatan Laut sebagai garda terdepan tetap berkomitmen dalam menggencarkan pemerataan Vaksinasi kepada masyarakat agar tercipta kekebalan kelompok. Kepada para santri Darul Ilmi walaupun sudah menuntaskan Vaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas terutama pada waktu pembelajaran, hal tersebut adalah salah satu kunci untuk menghentikan laju pertumbuhan terinfeksinya Virus sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” jelas Danlanal.

Turut hadir Perwira Staf, pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II, para pengasuh dan tenaga pendidik Ponpes Darul Ilmi, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu dan undangan lainnya. [ad]

Continue Reading

Umum

Populer