google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ Bank Kalsel Bersama Disdagri Tanbu Sosialisasikan E-Retribusi – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Daerah

Bank Kalsel Bersama Disdagri Tanbu Sosialisasikan E-Retribusi

Published

on

TANAH BUMBU, suaraborneo.com – Sebagai bagian dari langkah nyata komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, Bank Kalsel melalui Kantor Cabang Batulicin bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan sosialisasi Pembayaran Retribusi Pelayanan Pasar Secara Elektronik atau yang dikenal E-Retribusi.

Mengambil tempat di Aula Pasar Pusat Niaga Bersujud di Kecamatan Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu, sosialisasi ini diikuti dengan antusias oleh puluhan pedagang di Pasar Kawasan Batulicin
dan Simpang Empat (12/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Sarana dan Prasarana Perdagangan Disdagri, Yovi S. Rakhmatullah beserta staf dan para pegawai Bank Kalsel Cabang Batulicin. Sosialiasi ini bertujuan mengenalkan cara pembayaran retribusi pasar yaitu sewa toko ataupun kios yang saat ini dapat dilakukan melalui mobile banking Bank Kalsel maupun melalui teller di kantor Bank Kalsel.

 

Laman: 1 2 3

Daerah

Lanal Banjarmasin, Tutup Program Karya Bakti dan Bakti Sosial Di Desa Tabanio

Published

on

TANAH LAUT, suaraborneo.com – Dalam rangka penutupan program karya bakti dan bakti sosial TNI AL tahun 2021 sekaligus ditandai dengan peresmian pembangunan mushola As-Shofa serta penyerahan paket Sembako dan seperangkat alat sholat kepada perwakilan warga bertempat di Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut. Diketahui Desa tersebut merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) binaan Lanal Banjarmasin dan sesuai rencana akan diresmikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), Sabtu (4/12/2021).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan progam yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono,S.E., M.M sebagai wujud kepedulian serta ikut membantu progam Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Continue Reading

Daerah

Jelang Hari Armada RI, Lanal Banjarmasin Tanam Pohon Mangrove Di Wilayah Pesisir

Published

on

TANAH LAUT, suaraborneo.com – Dalam Rangka menyambut peringatan Hari Armada RI tahun 2021 dengan tema ” Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju ” yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021, bertempat diwilayah pesisir Desa Sungai Bakau Kec. Kurau Kab. Tanah Laut telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak 1.000 batang.

Ditempat terpisah juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan umum, pelayanan KB, penyerahan Sembako sebanyak 210 paket kepada warga setempat dan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 di halaman SDN 2 Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut.

Diketahui dari jumlah pendaftar vaksinasi 122 orang, telah sukses divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan melibatkan 35 Tenaga Kesehatan dari Balai Pengoban (BP) Lanal Banjarmasin, Dinkes Kota Banjarmasin dan Dinkes Kab. Tanah Laut.

Continue Reading

Daerah

Peduli Banjir Di HST, UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Rp 100 Juta

Published

on

BARABAI, suaraborneo.com – Di awal tahun 2021, musibah banjir melanda masyarakat Kalimantan Selatan dan menggenangi beberapa kabupaten dan kota. Penghujung tahun 2021, kembali beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan dilanda banjir, dimana kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tergolong mengalami dampak yang paling parah.

Melihat kondisi tersebut, Bank Kalsel
melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ)-nya menyalurkan bantuan dana untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebesar Rp100 juta. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Bank Kalsel di bidang sosial dan kemanusiaan.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Komisaris Independen Bank Kalsel, Syahrituah Siregar didampingi Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra kepada Aulia Oktafiandi selaku Bupati Hulu Sungai Tengah. Penyerahan disaksikan Pj. Sekretaris Daerah HST, Muhammad Yani beserta Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Suriadi; dan Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Barabai, Aly Rizqan yang berlangsung di Stadion Murakata Barabai sebagai posko induk penanganan banjir HST, Selasa (30/11).

Continue Reading

Daerah

Gerakkan Roda Perekonomian Rakyat, Kini 6 Pertashop Resmi Hadir di Tapin

Published

on

TAPIN, suaraborneo.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan kembali memperluas jangkauan jalur distribusi untuk layanan Pertashop. Hal ini diwujudkan dalam peresmian enam Pertashop BUMDes hasil kerjasama Pertamina dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin.

Bertempat di Gedung Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru, peresmian enam Pertashop BUMDes tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H. Muhidin dan Bupati Kab. Tapin, H. M. Arifin Arpan pada Selasa (30/11) bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Tapin yang ke – 56.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H. Muhidin menyampaikan apresiasinya atas inisiasi kerjasama yang dilakukan antara Pertamina dan Pemerintah Kabupaten Tapin guna menggerakan roda perekonomian rakyat. “Dengan fasilitas Pertashop, akses bahan bakar menjadi lebih mudah dan terjangkau”, ujarnya.

Continue Reading

Daerah

Banjir Kalsel, Pertamina Salurkan Bantuan

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Bantuan yang diberikan berupa 60 buah refill tabung Bright Gas 12 Kg untuk Dapur Umum Darurat Bencana Banjir yang didirikan oleh Pemerintah setempat.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah menetapkan status tanggap darurat banjir bagi wilayahnya akibat dari debit air yang terus meningkat sehingga menyebabkan banyak warga terisolir. Bupati Hulu Sungai Tengah, Aulia Oktafiandi menyampaikan status tanggap darurat banjir akan berlaku sejak 28 November – 5 Desember. “Mengingat debit air terus naik. Sudah banyak warga yang terisolir akibat dari banjir, serta butuh bantuan”, katanya.

Continue Reading

Daerah

Lanal Banjarmasin Cepat Tanggap Bantu Bencana Alam Di Barabai

Published

on

BARABAI, suaraborneo.com – Dalam rangka aksi penanggulangan dan peduli terhadap korban bencana alam di wilayah Kalimantan Selatan yaitu musibah banjir dan tanah longsor yang meliputi beberapa titik yang terjadi di daerah Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan.

Diketahui bencana tersebut terjadi karena aliran sungai Barabai, sungai batu benawa, Baraba, Batang Alai dan Sungai Haruyan debit air mengalami peningkatan disebabkan adanya curah hujan yang tinggi, sehingga air meluap dan menggenangi ruas jalan, tempat perkantoran, sarana pendidikan, permukiman warga serta menyebabkan jembatan darurat di Desa alat rusak dan hanyut.

Penyerahan bantuan sosial tersebut berlangsung di Posko utama Stadion Mandingin dihadiri oleh Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin dan jajarannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Bpk. Ainur Rofik. Selanjutnya Tim Satgas bergerak dan membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya di Kelurahan Barabai Selatan Kec. Barabai dan sekitarnya, Senin (29/11/2021).

Continue Reading

Daerah

Banjir Di HST, Danrem 101/Antasari Kerahkan Prajurit

Published

on

BARABAI, suaraborneo.com – Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kab. HST, Danrem 101/Antasari Brigjen TNl Firmansyah mengerahkan seluruh Prajurit Kodim 1002/HST dan Yonif 621/Manuntung untuk melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir, pada Minggu (28/11/21) hingga pukul 17.00 wita

Danrem 101/Ant Brigjen TNl Firmansyah dalam keterangannya menyampaikan bahwa “saat ini wilayah Kab. Hulu Sungai Tengah dilanda bencana banjir dan hingga saat ini cuaca masih hujan, sehingga debit air masih mengalami kenaikan”, ucapnya.

“Menghadapi situasi dan kondisi tersebut saya perintahkan kepada Kodim 1002/HST dan Yonif 621/Mtg untuk terus memantau kondisi air dan melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir, ketempat yang lebih aman”, jelasnya.

“Kepada seluruh anggota yang bertugas di lapangan dan di desa binaan, untuk tetap waspada dan mengutamakan faktor keamanan, guna menghindari kerugian materiil dan perseonel”, pungkasnya.

Adapun Lokasi Terdampak Banjir hingga saat ini yaitu :

Continue Reading

Daerah

Selama Pandemi Cobid-19, Bank Kalsel Kotabaru Tetap Beri Layanan Maksimal kepada Nasabah

Published

on

KOTABARU, suaraborneo.com – Selama pandemi Covid-19, tidak membuat layanan Bank Kalsel kepada nasabahnya menjadi terbatas. Ini karena roda perekonomian juga harus terus berjalan.

Hal tersebut menjadikan salah satu sorotan khusus Bank Kalsel dalam komitmennya memberikan rasa aman dan nyaman untuk bertransaksi di Kantor Cabang Bank Kalsel Kotabaru.

Continue Reading

Daerah

Manfaat Sawit Sampai Limbah, Ini Informasinya

Published

on

TANAH LAUT, suaraborneo.com – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk menyebarluaskan informasi objektif tentang sektor perkebunan dan industri sawit bekerja sama dengan insan pers dalam pergelaran “Journalist Fellowship & Training Batch II 2021 Wilayah Kalimantan”.

Untuk menambah pengalaman langsung dalam pengolahan kelapa sawit, BPDPKS mengajak para jurnalis dari berbagai media baik cetak, online dan elektronik wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ke PT Citra Putra Kebun Asri (PT CPKA) di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (11/11/2021).

Manager Pabrik PT CPKA, Achmad Nashor menjelaskan, proses pengolahan kelapa sawit secara garis besar, buah sawit setelah terkumpul baik dari kebun perusahaan maupun dari masyarakat, mendapafkan hasil yang bermanfaat sebagai penghasil minyak nabati serta hasil limbahnya dapat menjadi pupuk.

Continue Reading

Umum

Populer

TANAH BUMBU, suaraborneo.com – Sebagai bagian dari langkah nyata komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, Bank Kalsel melalui Kantor Cabang Batulicin bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan sosialisasi Pembayaran Retribusi Pelayanan Pasar Secara Elektronik atau yang dikenal E-Retribusi.

Mengambil tempat di Aula Pasar Pusat Niaga Bersujud di Kecamatan Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu, sosialisasi ini diikuti dengan antusias oleh puluhan pedagang di Pasar Kawasan Batulicin
dan Simpang Empat (12/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Sarana dan Prasarana Perdagangan Disdagri, Yovi S. Rakhmatullah beserta staf dan para pegawai Bank Kalsel Cabang Batulicin. Sosialiasi ini bertujuan mengenalkan cara pembayaran retribusi pasar yaitu sewa toko ataupun kios yang saat ini dapat dilakukan melalui mobile banking Bank Kalsel maupun melalui teller di kantor Bank Kalsel.

 

Laman: Page 1 Page 2 Page 3