Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Hulu Sungai Selatan

Malam Ramah Tamah Dan Pelepasan Dandim 1003/HSS

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Setelah resmi berpindah tugas dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke Manado, Letkol. Arm. Dedy Soehartono, S.IP pada malam ini menghadiri acara Pelepasan yang diadakan oleh Pemkab. HSS. Bertempat di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan Tanuhi, desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado. Pada Sabtu, (30/10/2021).

Selain pelepasan Dandim 1003/HSS, pada malam ini juga dikemas dengan acara Malam Ramah Tamah Danrem 101/Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah, dan dihadiri oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi istri Hj. Isnaniah Achmad Fikry, serta Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA didampingi istri Srie Astuti Syamsuri Arsyad, SKM. Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dan istri, Ketua DPRD Kab. HSS H. Ahmad Fahmi, SE, AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K,.M.H bersama istri, para Asisten dan Staf Ahli Setda Kab. HSS, Para Kepala SKPD Kab. HSS, para Kabag Setda Kab. HSS, dan Camat se-Kabupaten HSS, juga para pejabat Danrem 101/Antasari.

Dengan adanya Malam Ramah Tamah ini diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi para jajaran forum koordinasi Pemerintah Daerah dan semua pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, serta menjalin keakraban dan membangun suasana kekeluargaan agar semangat kebersamaan dan semangat sinergitas tetap berjalan dengan baik.

Ditengah indahnya suasana malam pegunungan meratus, ucapan terimakasih disampaikan langsung oleh Bupati HSS pada kesempatan ini, beliau mengatakan rasa bahagianya pada malam ini masih bisa melaksanakan tradisi untuk menghantar para Forkopimda yang datang dan pergi meninggalkan Hulu Sungai Selatan.

Bupati mengatakan kerjasama selama 1 setengah tahun bersama Letkol. Arm. Dedy dan keluarga sangat luar biasa. “Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Hulu Sungai Selatan juga teman-teman Forkopimda mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang luar biasa selama disini.” ucapnya.

Laman: 1 2 3

Hulu Sungai Selatan

Wabup Terima Kado Indah Untuk HSS Dari Kementerian PPN/BAPPENAS

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Sebagai bentuk apresiasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menganugerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 kepada pemerintah daerah dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, dan juga inovasi pembangunan yang telah dilakukan.

Dalam hal tersebut Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tahun 2021 ini menorehkan Prestasinya sebagai Kabupaten Terbaik 3 (tiga) di tingkat kabupaten Se Indonesia yang di umumkan pada pembukaan Musrenbangnas 2021 dan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju melalui siaran online Musrenbangnas 2021 yang juga pada saat itu Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bertempat di Media Center Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Mengikuti secara Virtual.

Sebagaimana Hulu Sungai Selatan merupakan Kabupaten Terbaik 3 (tiga) maka pada hari ini Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad S. AP, MA menerima Piala Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 yang diserahkan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa yang bertempat di Ruang DH 1-5 Bappenas Jakarta Pusat dengan jumlah terbatas dan memberlakukan Prokes Covid-19 Ketat, Kamis (25/11/21)

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

APBD HSS TA 2022 Resmi Disahkan Melalui Rapat Paripurna DPRD

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA. mewakili Bupati Drs.H. Achmad Fikry, M.AP hari ini menghadiri Rapat Paripurna DPRD HSS dalam rangka Pembicaraan Tingkat II / Persetujuan Bersama Atas Raperda Kabupaten HSS Tentang APBD Tahun Anggaran 2022, bertempat di Ruang Utama Gedung DPRD HSS. Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD HSS, H. Akhmad Fahmi, SE, Rabu (24/11).

Sebagaimana biasa, sebelum Rapat Paripurna DPRD secara rutin selalu didahului dengan tausyiah dari para ulama. Dan yang menarik perhatian kali ini, tausyiah diisi oleh TGH. Ahmad Syairazi, pengasuh Ponpes Dalam Pagar, Kandangan yang sebelumnya juga didahului lantunan shalawat oleh 2 orang santrinya.

Dalam tausyiahnya TGH. Ahmad Syairazi mengupas tentang bagaimana memikul amanah. “Menjadi anggota Dewan sebenarnya adalah kesempatan untuk menjadi ladang amal, bagi mereka yang mampu memegang amanah dengan baik dan benar. Karena di posisi ini menjadi tempat saluran aspirasi yang tentu dihajatkan masyarakat, untuk kemashlahatan ummat bersama. Beruntunglah bapak ibu bila mampu menjadi seorang manusia yang bisa memberikan manfaat kepada orang banyak” ungkapnya.

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Bupati H Achmad Fikry Paparkan Inovasi Unggulan HSS “Satu NIK” Dalam Penilaian IGA AWARD 2021

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melakukan penilaian terhadap inovasi daerah Pemerintah Daerah yang penilaiannya menggunakan mekanisme pengukuran indeks inovasi daerah. Penilaian tersebut dikemas dalam bentuk pemberian penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) dinilai sebagai salah satu kabupaten yang terinovatif. Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Kemendagri tersebut, Kab. HSS masuk menjadi salah satu nominator penerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pengukuhan Dewan Kepengurusan KORPRI HSS Periode 2021-2026

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP siang ini menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan periode 2021-2026. Bertempat di Pendopo Bupati HSS, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan ini dikukuhkan langsung oleh Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Selatan, yang mana pada kesempatan ini diwakili oleh Ketua Bidang Pengawasan Disiplin Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan Korpri Prov. Kalsel Drs. H. Zulkifli, MP yang secara langsung menandatangani berita acara pengukuhan serta menyerahkan Pataka atau Bendera Korpri kepada Ketua Korpri Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP.

Dalam sambutannya, beliau berharap Korpri dapat mempersatukan serta menampung aspirasi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam mengemban tugas pokok baik sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat.

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Secara Virtual, Wabup Dan Kadis Kesehatan HSS Ikuti Puncak Acara HKN Ke-57 Tahun 2021 Digelar Pemprov Kalsel

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kepala Dinas Kesehatan HSS Dr. Siti Zainab mengikuti puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Tahun 2021 yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) secara virtual di Ruang Media Center Setda HSS. Selasa (23/11).

Kegiatan peringatan HKN yang berpusat di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darussalam Martapura tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel Dr. H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H. “Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-57 kepada seluruh tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh daerah di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Jelang Harjad Ke-71, Sekda HSS Kunjungi Lansia Asuh di Desa Panjampang Bahagia

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Menjelang peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) ke-71 pada 2 Desember 2021 mendatang, Pemkab HSS memilih untuk merayakannya dengan konsep berbagi bersama para lansia asuh, sehingga seluruh pejabat Pemkab HSS berbagi dengan para lansia asuh masing-masing, Senin (22/11).

‎Dalam berbagi jelang peringatan hari jadi tersebut, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP mengunjungi lansia asuhnya nenek Sampurna warga Desa Panjampang Bahagia RT.03 RW.02 Kecamatan Simpur.

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Dialog Pembangunan Kecamatan Sungai Raya

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Untuk mendengarkan/menyerap aspirasi, usulan dan pendapat masyarakat secara langsung, Pemerintah Kabupaten HSS kembali melaksanakan acara Dialog Pembangunan, yang mana kali ini dilaksanakan di Kecamatan Sungai Raya.

Dialog Pembangunan di Kecamatan Sungai Raya ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA. bersama jajaran Kepala Perangkat Daerahnya, Senin (21/11) di aula Kantor Kec. Sungai Raya.

Dalam arahannya Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA. berharap bahwa berbagai usulan pembangunan yang nanti juga akan dibawa ke musrenbang hendaknya tidak selalu terpaku mengusulkan pembangunan yang bersifat fisik, namun juga harus diimbangi dengan pembangunan segi Non Fisik.

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Gelar Rakoor Kesiapsiagaan Bencana

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Dalam upaya kesiapsiaagan dalam menghadapi bencana, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) Kesiapsiagaan Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung bertempat di Aula Rakat Mufakat Setda HSS, Senin (22/11/2021)

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP didampingi Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dan dihadiri oleh Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, TNI dan juga Polri.

Ditemui usai acara, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP menyampaikan pihaknya akan melakukan segala persiapan untuk mengatasi segala kemungkinan bencana yang terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Bupati HSS Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar dan Masyarakat

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Setelah menutup secara resmi kegiatan pendidikan latihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP melanjutkan giatnya untuk memantau sekaligus meninjau langsung kegiatan vaksinasi bagi Pelajar serta masyarakat umum di Kecamatan Angkinang dan Telaga Langsat. Rabu (03/11/21).

Bupati HSS meninjau vaksinasi dibeberapa tempat yakni di halaman sekolah MTSN 3 Pakumpaian, Kantor Desa Bamban Utara Kecamatan Angkinang dan Kantor Desa Gumbil Kecamatan Telaga Langsat.

Tampak mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS dr. Hj. Siti Zainab serta Plt Camat Angkinang Sabillarasyad, S.Sos, Camat telaga Langsat Sar Ifansyah, SSTP.

Continue Reading

Umum

Populer

KANDANGAN, suaraborneo.com – Setelah resmi berpindah tugas dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke Manado, Letkol. Arm. Dedy Soehartono, S.IP pada malam ini menghadiri acara Pelepasan yang diadakan oleh Pemkab. HSS. Bertempat di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan Tanuhi, desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado. Pada Sabtu, (30/10/2021).

Selain pelepasan Dandim 1003/HSS, pada malam ini juga dikemas dengan acara Malam Ramah Tamah Danrem 101/Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah, dan dihadiri oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi istri Hj. Isnaniah Achmad Fikry, serta Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA didampingi istri Srie Astuti Syamsuri Arsyad, SKM. Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dan istri, Ketua DPRD Kab. HSS H. Ahmad Fahmi, SE, AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K,.M.H bersama istri, para Asisten dan Staf Ahli Setda Kab. HSS, Para Kepala SKPD Kab. HSS, para Kabag Setda Kab. HSS, dan Camat se-Kabupaten HSS, juga para pejabat Danrem 101/Antasari.

Dengan adanya Malam Ramah Tamah ini diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi para jajaran forum koordinasi Pemerintah Daerah dan semua pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, serta menjalin keakraban dan membangun suasana kekeluargaan agar semangat kebersamaan dan semangat sinergitas tetap berjalan dengan baik.

Ditengah indahnya suasana malam pegunungan meratus, ucapan terimakasih disampaikan langsung oleh Bupati HSS pada kesempatan ini, beliau mengatakan rasa bahagianya pada malam ini masih bisa melaksanakan tradisi untuk menghantar para Forkopimda yang datang dan pergi meninggalkan Hulu Sungai Selatan.

Bupati mengatakan kerjasama selama 1 setengah tahun bersama Letkol. Arm. Dedy dan keluarga sangat luar biasa. “Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Hulu Sungai Selatan juga teman-teman Forkopimda mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang luar biasa selama disini.” ucapnya.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3