Talisayan Gelar Pilkakam Serentak Di Tiga Kampung – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-12

Kaltim

Talisayan Gelar Pilkakam Serentak Di Tiga Kampung

Published

on

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Kecamatan Talisayan selasa, 2 November 2021.

Pesta demokrasi tingkat Kampung, berjalan aman dan lancar , suksesnya Pilkakam serentak ini tidak lepas dari, hadirnya sinergitas para panitia Pilkakam, pemerintah Kampung, Pemerintah Kecamatan Talisayan , Kapolsek Talisayan beserta jajarannya, Koramil Talisayan beserta jajaranya.

Sebanyak 3 Kampung yang melaksanakan pilkakam serentak, di Kecamatan Talisayan yakni : Sumber Mulia 5 calon, Suka Muria 4 Calon , Bumi Jaya 4 calon.

berdasarkan hasil rapat pleno panitia pilkakam, rekap perhitungan suara di 3 Kampung , sudah ada 3 kandidat terpilih maju jadi Kepala Kampung periode 2021-2027.
1). Kampung Sumber Mulia
Yang terpilih periode
2021-2027, paslon
Nomor urut 3.
Drs. Simun, dengan
meraih suara terbanyak
278 suara.
2). Kampung Suka Muria
Yang terpilih periode
2021-2027, paslon
paslon Nomor urut 2.
Poldi, dengan meraih
Suara terbanyak 234
Suara.
3). Kampung Bumi Jaya
yang terpilih periode
2021-2027, Paslon urut
3. Iman Subagiyo, dengan
meraih suara terbanyak
449 suara.

“Sekcam Talisayan Ahmad Juhri mengatakan, pemilihan Kepala Kampung serentak di 3 Kampung yaitu , Sumber Mulia , Suka Muria, dan Bumi Jaya, pada Selasa 2 November 2021.
Dan calon-calon Kepala Kampung adalah putra-putra terbaik Kampung.

Siapapun terpilih nanti kami berharap, apabila menjabat Kapala Kampung .program Pergub P.A.K ( pendapatan asli Kampung ) perlu sekali di perhatikan dan ditingkatkan , sehingga nanti Kampung lebih sejahtera. Karna adanya pendapatan Kampung tersebut.

Dan kami berharap semua calon Kepala Kampung, agar Siap menghadapi kemenangan, dan Siap menghadapi kalah. Ucap Sekcam Talisayan.

“Kapolsek Talisayan AKP G. Tarigan menyampaikan, saya selaku Kapolsek Talisayan, dalam pilkakam ini kebetulan ada 8 Kampung. ada di Kec. Lempake Biatan ada 4 Kampung , Kec. Talisayan ada 3 Kampung, Batu Putih di Kampung Kayu Indah. Sesuai perintah Bapak Kapolres.

Dan tadi saya juga memantau sendiri mulai dari Kec. Lempake , Talisayan dan mungkin saya ke Batu Putih. dan harapan kami ini supaya pilkakam ini aman tertip dan lancar, sampai saat ini setuasi masih terkendali. mudah-mudahan sampai salesai acara kegiatan ini , baik sesuai harapan kita bersama ucap Kapolsek Talisayan.

” saya Masyarakat berharap kepada para pemenang, agar bisa Membangung ekonomi Masyarakat. dan tidak lupa dengan janji-janji yg di ucapkan para Kepala Kampung terpilih ucap Masyarakat. (junar)

Berau

Koramil Talisayan Gelar Program Bantuan BLT – Migor Kepada Pedagang Kaki Lima

Published

on

Program Pemerintah Pusat, Bantuan BLT - Minyak Goreng (Migor), melalui Dandim 0902/Berau, (Foto: Ist)

SUKA MURIA, SuaraBorneo.com – Program Pemerintah pusat  mengenai Bantuan BLT – Minyak goreng . Melalui Dandim 0902/Berau, yang di selenggarakan di kantor Koramil 0902-07 Talisayan.

Dalam penyerahan bantuan uang tunai tersebut di hadiri langsung Koramil Talisayan, Babinsa-babinsa, Anggota Kodim berau dan Masyarakat penerima BLT tersebut , di Kantor Koramil 0902-07 Talisayan, Kampung Suka Muria, Kecamatan Talisayan, Kabupaten Berau, Kamis (19/5/2022).

Koramil Talisayan Kapten Arm M. Irfan, mengatakan kepada Media Suara Borneo penerima hususnya di Kecamatan Talisayan, telah kami data dari Babinsa penerima BLT sebanyak 342 orang. Program ini di peruntukkan oleh pedagang pedagang kaki Lima, warung-warung, penjual gorengan dan sejenisnya.

“Tapi yang di utamakan penjual gorengan, karna karna kebetulan harga minyak goreng naik. di harapkan bisa membantu Masyarakat pedagang kecil ini. dan bantuan BLT ini di bagikan per orang Rp. 300.000 yang di salurkan oleh TNI, ini sesuai dengan arahan dari Pemerintah, sebagai upayah untuk mendorong pemulihan ekonomi,” ungkap Koramil.

Selain itu, diharapkan dapat membantu kesulitan Masyarakat kurang mampu karna dampak dari kenaikan harga sembako di pasaran . Ucap Kapten Arm. M. Irfan Koramil Talisayan.

“Masyarakat penerima BLT menambahkan dengan adanya bantuan BLT ini sangat membantu, meringankan beban di saat-saat ini,” imbuhnya.

“Dan saya selaku penerima BLT ini berterima kasih kepada Bapak Koramil Talisayan beserta jajarannya, karna telah membantu proses penerimaan BLT ke kami,” tuturnya. [JUNAR]

Continue Reading

Kaltim

Polsek Talisayan Diberikan Sosialisasi Penyuluhan Hukum Dari Tim Sikum Polres Berau

Published

on

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – Sikum Polres Berau mengadakan penyuluhan hukum, kepada jajaran Polsek Talisayan. dalam sosialisasi di hadiri langsung oleh Kapolsek Talisayan, Waka Polsek, Kanit Reserse, Propam, dan Anggota-anggota Polsek Talisayan, Jum’at 13 Mei 2022 .

Penyuluhan hukum ini di khususkan kepada, Aparat-aparat Polri, di wilayah pemerintahan Polres Berau. Tim Sikum sendiri merupakan singkatan dari Seksi Hukum, sebagai pembantu pimpinan di bidang bantuan hukum dan penyuluhan hukum pada tingkat polres yang berada di bawah kapolres.

Sikum bertugas melaksanakan pelayanan bantuan hukum , memberikan pendapat dan saran hukum, penyuluhan hukum turut serta dalam pembinaan hukum dan pengembangan hukum.

Kegiatan penyuluhan tersebut, di buka dengan sambutan dari Kapolsek Talisayan, IPTU Asnan Rusmawan, S.H. dan dilanjut oleh Tim Sikum Polres Berau IPTU Soenarko. sampai selesai, dan pada kesempatan dilakukan sesi tanya Jawab bagi Anggota-anggota Polsek Talisayan.

Materi yang di bawakan oleh Sikum Polres Berau yaitu :
1). Parpol No. 6 tahun 2018 tentang perubahan atas Perkap No. 9 tahun 2010. tentang tata cara pangajuan perkawinan, perceraian dan rujuk bagi pegawai negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

2). Perkap No. 2 tahun 2020 tentang tata cara pengajuan pemberian pinjaman uang muka kredit pemilikan rumah bagi Pegawai Negeri pada Kopolisian Negara Republik Indonesia.

3). Perkap No. 12 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

IPTU Soenarko Mengatakan kepada Media Suara Borneo, jadi kita sesuai perintah Bapak Kapolres, sesuai dengan sprin kita memang menindak lanjuti, dari Bidkum. karna juga kemarin kita juga supervisi Bidkum Polda.

Jadi kita harus melaksanakan dan selanjutnya ke jajaran Polsek, yang mana Kabupaten Berau ini ada 11 Polsek. itulah yang kita laksanakan, untuk sosialisasi tentang Perpol baik tentang pengajuan pernikahan, perceraian, dan rujuk. Perkap terbaru tentang tentang seragam Polisi dan juga kredit rumah bagi Anggota-anggota yang berminat.

“Kenapa kita sampaikan ini untuk mencegah Perpol yang terbaru , Perpol No 6 tahun 2018. dan mencegah supaya Anggota itu tidak melanggar ketentuan Hukum,” ucap IPTU Soenarko [Junar]

Continue Reading

Kaltim

Polisi Berhasil Meringkus Pelaku Penjual Minuman OplosanPolisi Berhasil Meringkus Pelaku Penjual Minuman Oplosan

Published

on

Kapolsek Talisayan beserta jajaranya berhasil menangkap di duga pelaku berinisial (K) penjual minuman keras. (Foto: Ist) 

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – Kapolsek Talisayan beserta jajaranya, berhasil menangkap di duga pelaku penjual minuman keras, yang meresahkan Masyarakat di bulan suci ramadan. dan berhasil mengamankan seorang pelaku Berinisial (K) umur kira-kira 40 keatas, warga Kampung Sumber Agung Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau. Sabtu 09 April 2022 Jam 16.30 Wita.

Kapolsek Talisayan IPTU Asnan Rusmawan, S.H. Mengatakan kepada Media SuaraBorneo, begitu kami dapat informasi dari Masyarakat, “Dengan adanya peredaran minuman keras tersebut, yang berada di wilayah hukum Polsek Talisayan maka kami langsung melakukan penyidikan, dan berhasil mengamankan pelaku yang di duga melakukan penjualan miras Oplosan,” ujar Kapolsek.

Pelaku melanggar Pasal 3 (1) Perda No. 11 Th. 2010, Perubahan Perda 02 Th 2009 tentang Pelarangan penjualan atau pengedaran Minuman beralkohol. Di bulan Suci Ramadan ini, sangat di sayangkan adanya peredaran minuman ini dan meresahkan Masyarakat.

“Dari pelaku tersebut, kami mengamankan barang bukti berupa 70 Liter minuman Jenis tuak, 3 Liter minuman Jenis Cap tikus, dan alat dandang untuk penyulingan bahan baku tuak  di jadikan cap tikus,” pungkas Kapolsek Talisayan. [junar]

Continue Reading

Kaltim

Masyarakat Purnasari Jaya Tutup Akses Masuk Perusahaan PT Tanjung Buyu Perkasa Ts3

Published

on

Masyarakat Purbasari Jaya Gelar Penutupan Jalan Akses Masuk Perusahaan Sawit PT. Tanjung Buyu Perkasa Ts3 TBP. (Foto/Ist)

PURNASARI JAYA, SuaraBorneo.com – Masyarakat dan Pemerintah Kampung Purnasari Jaya, turun menutup jalan masuk Perusahan sawit Ps3 TBP, Kamis (27/1/2022).

Dan yang ikut hadir di lapangan yaitu Kepala Kampung Purnasari Jaya, anggota BPK Purnasari Jaya, Rt Purnasari Jaya , Masyarakat Purnasari Jaya .

“Kepala Kampung Purnasari Jaya mengatakan, kepada Media SuaraBorneo.com, bahwa sebenarnya simpel aja permintaan kami. Menuntut hak kami saja ke plasma, mulai dari tahun 2011 masuknya perusahaan ini. dan sampai saat ini sudah 2022,” ungkapnya.

“Jangankan di tanami sawit, tempatnya aja belum di dorong (dibersihkan) kami hanya menuntut hak, kami sekarang sesuai dengan amdal itu. di situ tertera apa bila lahan inti panen maka Plasma juga panen bersamaan,” tambahnya.

Lanjut Kepala Kampung menyampaikan, sampai saat ini jangankan panen, kami belum Nikmati hasilnya . Kami hanya minta dari pihak perusahaan , minta di keluarkan 52 hektar untuk lahan plasma
Kami. atas hak penuh kami dari lahan inti, supaya sesuai surat saya layangkan kepada perusahaan, Kecamatan, Kapolsek, serta ke Dewan.

“Apabila itu sudah realisasikan, maka silahkan kegiatan perusahaan PT. Tanjung Buyu Perkasa Ts3 yang berada di wilayah Kampung Purnasari Jaya, silahkan di lanjutkan boleh digunakan.
Dan apabila, ada dari perusahaan atau pihak manapun yang membuka portal ini, maka kami siap menjaga di sini,” pungkas Kepala Kampung Purnasari Jaya.

Continue Reading

Kaltim

JMSI Kaltim Berkomitmen Ciptakan Anggotanya Berkualitas

Published

on

Ketua JMSI Kaltim saat menyerahkan rekomendasi hasil konvensi media siber disaksikan Ketua SMSI Kaltim Rahman, Sekretaris AMSI Kaltim Yani dan Agung Dharmajaya dalam acara Outlook Pers Kaltim, Sabtu (8/1/2022) di Swiss-bellhotel Samarinda. (Foto/Ist)

SAMARINDA, suaraborneo com – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Timur (Kaltim) berkomitmen menciptakan anggota-anggota yang berkualitas, terlebih ketika organisasi perusahaan pers ini ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah apa yang kita lakukan di tengah pandemi ini tetap berjalan, kerja-kerja keras oleh teman-teman di daerah tercapai. Akhirnya JMSI ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers,” ucap Ketua JMSI Kaltim, Mohammad Sukri.

Sesuai dengan komitmen Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Sentosa, kata pria darah Bugis itu, tujuan dibentuknya organisasi ini bukan hanya sekadar menjadi konstituen Dewan Pers, melainkan ikut membangun ekosistem pers nasional yang sehat dan profesional.

“Anggota JMSI di Kaltim ada 13, saya tidak mencari kuantitas tapi kualitas. Itu prinsip kami, karena saya lihat kebanyakan perusahaan pers tidak ada persiapan, tidak memiliki kantor, tidak sesuai dengan pasal 3,” tegasnya dalam kegiatan konvensi media siber di Swiss-belhotel, Sabtu (8/1/2022).

Tidak adanya persiapan dari perusahaan pers ini dapat menimbulkan berbagai macam persoalan di kemudian hari dan itu harus dihindari. Sebab seharusnya media siber itu memiliki kantor dan wartawan. Kalaupun kantor sewa atau kontrak tapi jelas keberadaan dan domisilinya.

“Kita ini media siber, biar bagaimana pun suatu saat ada regulasi yang akan diberlakukan baik itu dari Dewan Pers atau pemerintah. Sehingga, kita harus menyiapkannya dari sekarang. Masa media tidak punya kantor dan wartawan, bagaimana mempertanggungjawabkannya,” kata mantan wasit nasional PSSI itu.

Oleh sebab itu, anggota JMSI Kaltim diarahkan untuk benar-benar mengarah pada Perusahaan Pers yang profesional. Itu artinya, sehat dan ada wartawannya, sehingga kedepan semua media anggota yang tergabung di JMSI bisa terverifikasi baik administrasi dan faktual.

“Jika ada media yang bergabung dengan JMSI tidak ada wartawannya, saya keluarkan. Mohon maaf karena kita keras, artinya itu sebagai syarat, masa media comot sana comot sini. Saya berharap, nantinya media yang mendapat kontrak dengan pemerintah itu sudah mengikuti peraturan perusahaan pers,” harapnya. (ad-sb)

Continue Reading

Kaltim

Lahan Tambak Di Kaltara, Gubernur Tidak Lanjuti Yang Belum Sertifikat

Published

on

SAMARINDA, SuaraBorneo.com – Sertifikasi lahan tambak juga menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara. Mengingat masih banyak lahan tambak yang belum bersertifikat.

Untuk itu Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menemui Kepala Kantor Wilayah Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kalimantan Timur, Andi Asnaedi, Kamis (14/10/2021) guna menindaklanjuti kedatangan Wakil Menteri ATR/BPN pada bulan Maret lalu.

“Persoalan tanah menjadi prioritas, salah satunya sertifikasi tambak. Kami terus berupaya menyelesaikannya khususnya mengenai perubahan status lahan tambak yang masuk dalam kawasan hutan agar segera disertifikatkan oleh masyarakat,”terang Gubernur saat berada di Samarinda, Kalimantan Timur.

Karena itu, kunjungan tersebut menjadi momentum penting untuk memberikan harapan dan solusi kepada pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya menyelesaikan berbagai permasalahan agraria di provinsi termuda ini.

Seperti diketahui, Kaltara memiliki luas wilayah 75.467 kilometer persegi yang terdiri atas empat kabupaten dan satu kota. Meliputi 55 kecamatan, 35 kelurahan, dan 447 desa, dengan jumlah penduduk 742.245 jiwa.

“Alhamdulillah kita dibantu Kanwil ATR/BPN Kaltim saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan pendaftaran sertifikasi lahan masyarakat, dengan harapan ke depannya dapat memberikan ketenangan dan keamanan masyarakat Kaltara,” jelasnya.

Tak hanya itu, sertifikasi lahan masyarakat tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan investasi dan pembangunan, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kaltara. Baik ekonomi masyarakat yang berada di wilayah kota maupun desa, sesuai visi Gubernur dan Wakil Gubernur Zainal A.Paliwang-Yansen TP.

Dari pertemuan itu, Gubernur berharap agar status tanah di Kaltara baik milik pemerintah, perusahaan, atau masyarakat memiliki kejelasan status peruntukkan dan kepemilikannya, serta tidak tumpang tindih.

“Hal ini agar dapat mengurangi potensi konflik dan sengketa lahan di Provinsi Kaltara. Kemudian saya juga mengharapkan melalui kegiatan ini tali silaturahmi Pemprov Kaltara dengan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian ATR/BPN menjadi semakin erat dan kuat,” harap Gubernur.

Seperti diketahui, Wakil Menteri (Wamen) Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Kunker Wamen didampingi oleh anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fernando Sinaga dan Muhammad Idris, beserta Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kalimantan Timur (Kaltim), Andi Asnaedi. (mndd).

Continue Reading

Kaltim

Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Indonesia, Hari ini! Pameran Virtual UMKM Pertamina SMEXPO 2021

Published

on

SAMARINDA, suaraborneo.com – Pertamina SMEXPO 2021 berlangsung hari ini (12/10). Ajang pameran virtual ini bakal diluncurkan bersama Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Kalimantan Timur (GBBI Kaltim). Berbagai persiapan telah dilaksanakan dan masyarakat pun dapat segera ambil bagian pada acara tersebut.

Pjs. SVP Corporate Communication & Investor Relations PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengatakan, masyarakat dan UMKM umum dapat berpartisipasi pada acara Pertamina SMEXPO 2021 setelah melakukan registrasi pada situs https://smexpo.pertamina.com. “Registrasinya cukup cepat. Tidak sampai lima menit, masyarakat sudah bisa login dan bebas berbelanja,” katanya, Selasa (11/10/2021).

Terdapat dua pilihan registrasi. Yakni sebagai penjual (UMKM) dan sebagai pembeli. Untuk daftar sebagai penjual, UMKM perlu memasukkan informasi terkait usahanya. Mulai dari nama pemilik dan usaha, alamat usaha, nomor ponsel, akun media sosial, jumlah tenaga kerja, omzet, sekilas tentang UMKM dan unggah foto produk. Kemudian membuat kata sandi untuk keamanan akun.

Sedangkan registrasi untuk pembeli lebih sederhana. Tinggal mengisi nama, alamat email, nomor ponsel, dan kata sandi untuk keamanan akun. Kemudian centang pernyataan persetujuan dan terakhir klik “Registrasi Pembeli”. “Akan ada verifikasi ke email yang didaftarkan. Setelah diverifikasi, masyarakat bisa langsung login,” imbuh Fajriyah.

Usai login, masyarakat bisa langsung bertransaksi di booth virtual UMKM peserta PERTAMINA SMEXPO 2021 dan dapat dipilih masyarakat secara bebas. Setelah memilih produk yang diinginkan, pembeli akan diminta mengisi alamat pengiriman dan jenis ekspedisi yang tersedia. “Selesaikan pembayaran dan tunggu barang sampai di rumah,” tuturnya.

Selain itu, pengunjung dapat langsung melakukan pembelian besar melalui fitur Produk Grosir. Pada kategori ini, pengunjung dapat melakukan pembelian dengan harga lebih murah, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Sembari belanja, tersedia beragam acara menarik tersedia dalam event, meliputi coaching session, business matching, SMEXPO Live Show,. Serta menikmati berbagai acara menarik di Pertamina SMEXPO 2021 yang disemarakan oleh artis-artis Indonesia seperti Kunto Adjie, Endank Soekamti, Novia Bachmid” tutur Fajriyah.

Selain melalui situs smexpo.pertamina.com, masyarakat juga dapat mengikuti keseruan acara melalui kanal Youtube Pertamina, BUMN, dan Gen UMKM. Untuk informasi terbaru, masyarakat dapat mengakses media sosial @pertamina dan @gen_umkm. Sebagai informasi, Pertamina juga mengadakan SMEXPO Show Case 2021 yang dilakukan secara offline tanggal 15 – 17 Oktober 2021 di Mall Kota Kasablanka Jakarta. Jadi jangan sampai ketinggalan.

Pertamina SMEXPO 2021, merupakan wujud konsistensi Pertamina dalam menggalakan dan mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai dengan pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) point 8 yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh serta pekerjaan yang layak untuk semua serta implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. )ad-sb)

 

 

Continue Reading

Kaltim

Mustika Covid Kecamatan, Larang Kegiatan Pasar Malam Digelar Di Pendopo Talisayan

Published

on

TALISAYAN, suaraborneo.com – Camat Talisayan dan Mustika Covid Kecamatan, Melarang adanya kegiatan yang mengakibatkan kerumunan Masyarakat (Pasar Malam) Sabtu 25 September 2021.

Camat Talisayan Mansyur mengatakan, bahwa sesungguhnya mereka ini datang subuh jum’at sebelum aku, ke Tanjung Redeb mengikuti kegiatan. Pulang malam sampai di sini subuh ada Masyarakat melapor bahwa mau ada kegiatan pasar malam kok” bisa di biarkan, sementara ini kita masih mengatasi pandemi Covid, termasuk masih ada Masyarakat kita yang kena Covid .

“Jadi saya bilang kegiatan apa, itu di depan rumah dinas Camat, banyak tenda-tenda. dan aku selesai sholat subuh, saya jalan-jalan memantau ternyata betul adanya. Kalau itu bisa menibulkan kerumunan, sehingga larangan PPKM di abaikan dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dan saya kordinasi sama Kapolsek, Denramil, Satgas agar segera mengadakan pertemuan, kemarin Jam 2 dan kami mengundang para panitia dari kampung termasuk Kepala Kampung Talisayan.

Dan saya bertanya pada mereka yg Mengizinkan, dan apa tujuanya mereka datang kesini. Dan menurut panitia pelaksana sudah ada kordinasi sama pak Sekcam ,dan di kasih lampu hijau oleh pak Sekcam. Jadi aku Wa Beliau kebetulan Beliau mengarah ke Tanjung, jadi sampai di Tanjung baru Beliau membalas Wa ku. Katanya mukin mereka salah paham apa yg ku ucapkan pada mereka kata pak Sekcam.

Kesimpulan saya selaku penanggung jawab Covid Talisayan, saya Masyur Camat Talisayan, Denramil Pak Basuki , Kapolsek Pak Tarigan, sepakat untuk tidak boleh sama sekali di lanjutkan kegiatan tersebut. yang mendengar panitia pak Sofyan , Pak Jamrah , kepala kampung Talisayan Pak Rachmat Setyawan dan pak Latti sebangai kordinator pedagang. Dan mereka sepakat untuk mereka harus bubar.

Aku di telpon pak Denramil bahwa kenapa belum bubar mereka , justru meraka asik menurunkan barang-barangnya dan siap untuk berjualan. dan kami berkumpul sekarang, tidak ada lagi tawar menawar Ucap Camat Talisayan

Kapten Arh Salamet Basuki menambahkan, disini satgas Covid Talisayan tentunya kita menegakkan aturan, yang sudah di berikan oleh pimpinan kita, yaitu Pemerintah daerah . artinya apa yang dilakukan mereka itu , melanggar aturan PPKM dan kita tidak main-main dalam aturan ini.

“Siapapun yang menyelenggarakan ini kita harus tegas, dan kita bubarkan. dan kita juga sudah mengigatkan kepada mereka, tapi tidak di hiraukan makan kami akan membubarkan secara paksa . Sampai jam 15.00 tidak di buka maka kami yg bongkar,” ucap Denramil Talisayan.

“Jangan kami dari pihak pedagang yang di salahkan, karena kami sudah masuk di semua apatur kampung udah kami temui satu persatu. bahwa untuk mengeluarkan ijin belum bisa tetapi secara lisan di bolehkan, memang ia dari Kepala Kampung , BPK , Pihak Polisi dan pihak Camat. itu semuanya satu suara bahwa untuk mengeluarkan ijin belum bisa tapi untuk secara lisan semua sepakat bahwa kami boleh buka.
Namun protokol kesehatan di penuhi , kami dari pihak pedagang siap itu.

“Jadi saya mohon jangan kami di pojokan, bahwa kami g ijin dari aparatur Kampung setempat, kami bukan orang bodoh masuk di kampung orang tanpa permisi,” pungkas pedagang. (junar)

Continue Reading

Kaltim

Koramil 0902-07/Talisayan Gelar Vaksinasi Tahap 2 Ke Masyarakat

Published

on

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – Masyarakat Kecamatan Talisayan, berbondong-bondong mengikuti vaksinasi tahap 2 yang di selenggarakan oleh Koramil 0902-07/Talisayan di Pendopo Kecamatan, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tahap 2 tersebut di bantu oleh tenaga Nakes Puskesmas , anggota Kodim, anggota Koramil, dan Ketua Rt.

Kapten Arh Salamet Basuki mengatakan, vaksin ini di sediakan oleh Komando atas yaitu Kodim, dan memerintahkan kepada saya, selaku koramil. untuk memberikan vaksin kepada Masyarakat di wilayah Talisayan.

“Dan alhamdulilah target kita 200 orang tercapai , walaupun sampai jam 5 sore. dan mudah-mudahan kedepanya apa bila ada vaksin lagi , saya berharap ke masyarakat lebih antusias, untuk vaksin berikutnya ucap Koramil Talisayan,” ungkapnya.

“Alhamdulilah dengan adanya vaksin ini, saya merasa bersukur bisa mendapatkan vaksin kedua ini. supaya saya sekeluarga terhindar dari virus mematikan ini. dan saya berterima kasih kepada pemerintah, terutama Koramil Talisayan yang menyelenggarakan acara ini,” pungkas selaku Masyarakat. (junar)

Continue Reading

Umum

Populer