google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ Talisayan Gelar Pilkakam Serentak Di Tiga Kampung – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltim

Talisayan Gelar Pilkakam Serentak Di Tiga Kampung

Published

on

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Kecamatan Talisayan selasa, 2 November 2021.

Pesta demokrasi tingkat Kampung, berjalan aman dan lancar , suksesnya Pilkakam serentak ini tidak lepas dari, hadirnya sinergitas para panitia Pilkakam, pemerintah Kampung, Pemerintah Kecamatan Talisayan , Kapolsek Talisayan beserta jajarannya, Koramil Talisayan beserta jajaranya.

Sebanyak 3 Kampung yang melaksanakan pilkakam serentak, di Kecamatan Talisayan yakni : Sumber Mulia 5 calon, Suka Muria 4 Calon , Bumi Jaya 4 calon.

Laman: 1 2 3

Kaltim

Lahan Tambak Di Kaltara, Gubernur Tidak Lanjuti Yang Belum Sertifikat

Published

on

SAMARINDA, SuaraBorneo.com – Sertifikasi lahan tambak juga menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara. Mengingat masih banyak lahan tambak yang belum bersertifikat.

Untuk itu Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menemui Kepala Kantor Wilayah Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kalimantan Timur, Andi Asnaedi, Kamis (14/10/2021) guna menindaklanjuti kedatangan Wakil Menteri ATR/BPN pada bulan Maret lalu.

“Persoalan tanah menjadi prioritas, salah satunya sertifikasi tambak. Kami terus berupaya menyelesaikannya khususnya mengenai perubahan status lahan tambak yang masuk dalam kawasan hutan agar segera disertifikatkan oleh masyarakat,”terang Gubernur saat berada di Samarinda, Kalimantan Timur.

Karena itu, kunjungan tersebut menjadi momentum penting untuk memberikan harapan dan solusi kepada pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya menyelesaikan berbagai permasalahan agraria di provinsi termuda ini.

Continue Reading

Kaltim

Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Indonesia, Hari ini! Pameran Virtual UMKM Pertamina SMEXPO 2021

Published

on

SAMARINDA, suaraborneo.com – Pertamina SMEXPO 2021 berlangsung hari ini (12/10). Ajang pameran virtual ini bakal diluncurkan bersama Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Kalimantan Timur (GBBI Kaltim). Berbagai persiapan telah dilaksanakan dan masyarakat pun dapat segera ambil bagian pada acara tersebut.

Pjs. SVP Corporate Communication & Investor Relations PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengatakan, masyarakat dan UMKM umum dapat berpartisipasi pada acara Pertamina SMEXPO 2021 setelah melakukan registrasi pada situs https://smexpo.pertamina.com. “Registrasinya cukup cepat. Tidak sampai lima menit, masyarakat sudah bisa login dan bebas berbelanja,” katanya, Selasa (11/10/2021).

Terdapat dua pilihan registrasi. Yakni sebagai penjual (UMKM) dan sebagai pembeli. Untuk daftar sebagai penjual, UMKM perlu memasukkan informasi terkait usahanya. Mulai dari nama pemilik dan usaha, alamat usaha, nomor ponsel, akun media sosial, jumlah tenaga kerja, omzet, sekilas tentang UMKM dan unggah foto produk. Kemudian membuat kata sandi untuk keamanan akun.

Sedangkan registrasi untuk pembeli lebih sederhana. Tinggal mengisi nama, alamat email, nomor ponsel, dan kata sandi untuk keamanan akun. Kemudian centang pernyataan persetujuan dan terakhir klik “Registrasi Pembeli”. “Akan ada verifikasi ke email yang didaftarkan. Setelah diverifikasi, masyarakat bisa langsung login,” imbuh Fajriyah.

Continue Reading

Kaltim

Mustika Covid Kecamatan, Larang Kegiatan Pasar Malam Digelar Di Pendopo Talisayan

Published

on

TALISAYAN, suaraborneo.com – Camat Talisayan dan Mustika Covid Kecamatan, Melarang adanya kegiatan yang mengakibatkan kerumunan Masyarakat (Pasar Malam) Sabtu 25 September 2021.

Camat Talisayan Mansyur mengatakan, bahwa sesungguhnya mereka ini datang subuh jum’at sebelum aku, ke Tanjung Redeb mengikuti kegiatan. Pulang malam sampai di sini subuh ada Masyarakat melapor bahwa mau ada kegiatan pasar malam kok” bisa di biarkan, sementara ini kita masih mengatasi pandemi Covid, termasuk masih ada Masyarakat kita yang kena Covid .

“Jadi saya bilang kegiatan apa, itu di depan rumah dinas Camat, banyak tenda-tenda. dan aku selesai sholat subuh, saya jalan-jalan memantau ternyata betul adanya. Kalau itu bisa menibulkan kerumunan, sehingga larangan PPKM di abaikan dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dan saya kordinasi sama Kapolsek, Denramil, Satgas agar segera mengadakan pertemuan, kemarin Jam 2 dan kami mengundang para panitia dari kampung termasuk Kepala Kampung Talisayan.

Continue Reading

Kaltim

Koramil 0902-07/Talisayan Gelar Vaksinasi Tahap 2 Ke Masyarakat

Published

on

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – Masyarakat Kecamatan Talisayan, berbondong-bondong mengikuti vaksinasi tahap 2 yang di selenggarakan oleh Koramil 0902-07/Talisayan di Pendopo Kecamatan, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tahap 2 tersebut di bantu oleh tenaga Nakes Puskesmas , anggota Kodim, anggota Koramil, dan Ketua Rt.

Continue Reading

Kaltim

Ciptakan Generasi Qur’ani, Sahabat UAS Kalimantan Dirikan Sekolah Berbasis Qur’an

Published

on

KALTIM, suaraborneo.com – Sejak Senin (6/9) sampai Kamis, (9/9), Ustadz Abdul Somad melaksanakan saferi dakwah di Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur atas jemputan Sahabat UAS Kalimantan.

Kehadiran Ustadz Abdul Somad kali sebagai bentuk dukungan untuk Sahabat UAS Kalimatan yang telah membuat sebuah yayasan pendidikan yakni Yayasan Nurul Azhar Kalimantan.

“Iya, UAS datang ke Kaltim untuk memberi dukungan kepada kami atas terbentuknya Yayasan Nurul Azhar Kalimantan. Dan alhamdulillah, ada jamaah yang berwakaf tanah ke yayasan untuk membuat sekolah qur’an”, jelas Ketua Pembina Yayasan, Ust. Muhammad Hatta.

Continue Reading

Kaltim

Kondisi Jembatan Talisayan Sangat memprihatinkan, Butuh Penanganan Secepatnya

Published

on

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – Jembatan Talisayan butuh perhatian husus, dari Pemerintah Kabupaten hingga pemerintah pusat, Selasa (10/8/2021).

Jembatan Talisayan yang menghubungkan antara kecamatan Talisayan dan kecamatan Biatan hingga ke kabupaten Berau. kondisnya saat ini sudah tadak layak lagi di lewati oleh Masyarakat, di karna sudah keropos semua di bagian bawa rangka dan besinya sudah ada yang patah dan bagian atas jalan sdh lubang.

“Saya selaku Masyarakat Talisayan berharap? kepada pemerintah Kampung, pemerintah Kecamatan agar segera menyampaikan ke pemerintah pusat . Mengenai jembatan yang sudah tidak layak lagi (rusak) agar segera cepat di perbaiki, jangan sampai ada hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi, kondisi saat ini di Jembatan sudah keropos, dan sebagian sudah patah dan bagian atasnya sudah berlubang,” ungkap salah satu warga.

“Dan sementara kepala kampung Talisayan, Rachmat Setyawan melalui via telepon mengatakan mengenai Jembatan Talisayan, pada prinsipnya mengenai masalah Jembatan ini, sebenarnya bukan baru, kami sudah lama pusat perhatian kami.

Continue Reading

Kaltim

Covid-19 Belum Berakhir, Masyarakat Makin Menjerit

Published

on

Catatan : Ketua JMSI Kaltim M.Sukri

Lebih setahun pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Beragam siasat negara, tak cukup ampuh menghentikan ‘tarian’ virus yang pertama kali merebak di Wuhan, China itu. Bukannya berkurang, lonjakan angka Covid makin sulit dibendung.

Akhir Desember 2019, Covid masih ‘berdansa’ di Jakarta dan Bogor, tapi sekarang Covid justru terus berselancar ke pegunungan dan lembah pedalaman.

Terbaru, Covid-19 merenggut nyawa sepasang suami istri di Kampung Linggang Purworejo, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat. Daerah pedalaman berjarak sekitar 9 jam dari ibu kota Kalimantan Timur, Samarinda, Mereka meninggalkan seorang anak bernama Alviano Dava Raharjo atau Vino, bahkan Gubernur Kaltim Isran Noor pun berinisiatif untuk mengadopsi Vino yang kini harus hidup sebatang kara.

Istilah penanganan Covid pun silih berganti. Hampir tak terhitung. Perubahan judul itu setiap hari melintas di ruang pikir rakyat yang kian sesak berkelahi dengan urusan perut mereka.

Karantina, lockdown, local lockdown, PSBB, PPKM, PPKM Mikro, PPKM Mikro Diperketat, PPKM Darurat sampai sekarang diubah lagi menjadi PPKM Level 4.

Sementara dari rumah sakit dan rumah-rumah karantina para tenaga kesehatan, dokter dan perawat mulai kelelahan. Jumlah kasus yang terus melonjak membuat mereka harus mengeluarkan tenaga super ekstra dengan tingkat kehati-hatian yang super ketat. Pasalnya, sudah tidak terhitung tenaga kesehatan yang terpapar dan akhirnya meninggal dunia.

Pemimpin negara tak jarang selisih pendapat di depan rakyat. Koordinator PPKM Darurat Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan misalnya bilang, Covid-19 terkendali. Sementara Si Pemberi Amanah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bilang Covid-19 sudah tidak terkendali sehingga membingungkan rakyat.

Belakangan, Luhut yang juga duduk di kursi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, mengakui keganasan Covid-19.

Continue Reading

Kaltim

Belum Ditemukan, ABK Kapal Gamasi 01 Diduga Tenggelam

Published

on

TALISAYAN, suaraborneo.com – ABK kapal Gamasi yang bernama Hendra, umur kira-kira (25) tahun , di duga jatuh dan tenggelam pada hari kamis 1 Juni 2021 dan sampai saat ini belum di temukan.

Dan di dalam pencarian korban yg tenggelam tersebut , di hadiri langsung oleh kapolsek Talisayan, Kepala Kampung Talisayan, Polairud Polres Berau, Polairud Polda, anggota Koramil Talisayan, BPBD Talisayan , Masyarakat Talisayan.

“Polairud polres Berau mengatakan kepada Tim Suara Borneo, senin 05 Juni 2021. mulai ada informasi terjatuhnya Abk Gamasi 01, Dan kami ada enam kapal, menelusuri lokasi yang di perkirakan jatuhnya korban. dan sampai saat ini, sudah hari ke lima terjatuhnya korban, belum ada tanda-tanda keberadaanya.

Continue Reading

Umum

Populer

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Kecamatan Talisayan selasa, 2 November 2021.

Pesta demokrasi tingkat Kampung, berjalan aman dan lancar , suksesnya Pilkakam serentak ini tidak lepas dari, hadirnya sinergitas para panitia Pilkakam, pemerintah Kampung, Pemerintah Kecamatan Talisayan , Kapolsek Talisayan beserta jajarannya, Koramil Talisayan beserta jajaranya.

Sebanyak 3 Kampung yang melaksanakan pilkakam serentak, di Kecamatan Talisayan yakni : Sumber Mulia 5 calon, Suka Muria 4 Calon , Bumi Jaya 4 calon.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3