Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Daerah

Athaillah Hasbi Gencar Sosialisasikan Perda Kalsel

Published

on

BARABAI, suaraborneo.com – Athaillah Hasbi, S.Sos, SH. Anggota DPRD provinsi kalimantan selatan fraksi partai golongan karya (Golkar) laksanakan kegiatan sosialisasi Perda Kalsel nomor 4 tahun 2016. Tentang pemberdayaan masyarakat dan desa.

Bertempat di rumah warga RT 01 desa Tilahan kecamatan Hantakan (HST). Dihadiri perangkat desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan perempuan. Kemis (3/11) kemaren.

Dalam sambutannya, Sandi, S.Pd perangkat desa Tilahan,
mengaku bangga atas kunjungan pak Athailah ke desanya.

“Ulun atas nama pemerintah desa dan masyarakat desa Tilahan. Mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan Bapak Athaillah. Mudah-mudahan pertemuan ini merupakan awal ajang silaturahmi kita. Dan menghasilkan sebuah gagasan untuk kemajuan desa kami dan Banua pada umumnya”, harap kaur umum ini.

Sebelum menyampaikan sambutannya. Anggota DPRD komisi empat ini terlebih dahulu mengingatkan masyarakat yang berhadir. Agar tetap mentaati prokes.

Laman: 1 2 3 4

Daerah

Banjir Di HST, Danrem 101/Antasari Kerahkan Prajurit

Published

on

BARABAI, suaraborneo.com – Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kab. HST, Danrem 101/Antasari Brigjen TNl Firmansyah mengerahkan seluruh Prajurit Kodim 1002/HST dan Yonif 621/Manuntung untuk melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir, pada Minggu (28/11/21) hingga pukul 17.00 wita

Danrem 101/Ant Brigjen TNl Firmansyah dalam keterangannya menyampaikan bahwa “saat ini wilayah Kab. Hulu Sungai Tengah dilanda bencana banjir dan hingga saat ini cuaca masih hujan, sehingga debit air masih mengalami kenaikan”, ucapnya.

“Menghadapi situasi dan kondisi tersebut saya perintahkan kepada Kodim 1002/HST dan Yonif 621/Mtg untuk terus memantau kondisi air dan melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir, ketempat yang lebih aman”, jelasnya.

“Kepada seluruh anggota yang bertugas di lapangan dan di desa binaan, untuk tetap waspada dan mengutamakan faktor keamanan, guna menghindari kerugian materiil dan perseonel”, pungkasnya.

Adapun Lokasi Terdampak Banjir hingga saat ini yaitu :

Continue Reading

Daerah

Selama Pandemi Cobid-19, Bank Kalsel Kotabaru Tetap Beri Layanan Maksimal kepada Nasabah

Published

on

KOTABARU, suaraborneo.com – Selama pandemi Covid-19, tidak membuat layanan Bank Kalsel kepada nasabahnya menjadi terbatas. Ini karena roda perekonomian juga harus terus berjalan.

Hal tersebut menjadikan salah satu sorotan khusus Bank Kalsel dalam komitmennya memberikan rasa aman dan nyaman untuk bertransaksi di Kantor Cabang Bank Kalsel Kotabaru.

Continue Reading

Daerah

Manfaat Sawit Sampai Limbah, Ini Informasinya

Published

on

TANAH LAUT, suaraborneo.com – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk menyebarluaskan informasi objektif tentang sektor perkebunan dan industri sawit bekerja sama dengan insan pers dalam pergelaran “Journalist Fellowship & Training Batch II 2021 Wilayah Kalimantan”.

Untuk menambah pengalaman langsung dalam pengolahan kelapa sawit, BPDPKS mengajak para jurnalis dari berbagai media baik cetak, online dan elektronik wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ke PT Citra Putra Kebun Asri (PT CPKA) di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (11/11/2021).

Manager Pabrik PT CPKA, Achmad Nashor menjelaskan, proses pengolahan kelapa sawit secara garis besar, buah sawit setelah terkumpul baik dari kebun perusahaan maupun dari masyarakat, mendapafkan hasil yang bermanfaat sebagai penghasil minyak nabati serta hasil limbahnya dapat menjadi pupuk.

Continue Reading

Daerah

Cegah Covid-19, Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi Maritim

Published

on

PELAIHARI, suaraborneo.com – Guna percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 secara totalitas di wilayah Kalimantan Selatan, kali ini Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar kembali Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal dosis pertama dan kedua.

Serbuan Vaksinasi Maritim ini digelar di dua lokasi yang berbeda yaitu bertempat di Desa Tajau Pecah Kec. Batu Ampar Kab. Tanah Laut untuk pekerja PT. Candi Artha dan di Desa Sebuhur Kec. Jorong Kab. Tanah Laut bagi pekerja PT. Bangun Kalimantan serta diikuti peserta lainnya dari warga pesisir setempat dan para pelajar, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Lanal Banjarmasin dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalsel dengan mengerahakan 17 Tenaga Kesehatan (Nakes) sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Continue Reading

Daerah

Lanal Banjarmasin Vaksinasi Karyawan PT CPKA Dan Warga Pesisir

Published

on

PELAIHARI, suaraborneo.com – Bertempat dikantor PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) Desa Batalang Kec. Jorong Kab. Tanah Laut Prov. Kalsel, TNI AL, dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim tahap pertama kepada karyawan PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) dan menyasar para warga pesisir disekitarnya, Jum’at (5/11/2021).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Lanal Banjarmasin dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalsel dengan melibatkan 23 Nakes (Tim Vaksinator) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Diketahui, dari jumlah pendaftar 389 orang, telah sukses divaksinasi semuanya dengan menggunalan Vaksin jenis Sinovac dengan hasil aman dan sehat serta tanpa ada KIPI (Kejadian Pasca Tanpa Imunisasi)

Continue Reading

Daerah

Danrem 101/Antasari Lantik Danyonif 621/Manuntung Baru

Published

on

BARABAI, suaraborneo.com – Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah lantik pejabat baru Komandan Batalyon Infanteri Yonif 621/Manuntung di Mayonif 621/Manuntung, Barabai, Senin (01/11/2021).

Letkol Inf Yoga Yastinanda yang saat ini menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam XVIII/Kasuari, menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Danyonif 621/Manuntung kepada Letkol Inf Deny Adhiani Amir disaksikan oleh Danrem 101/Antasari bersama seluruh pejabat Korem 101/Antasari dan Persit KCK Koorcabrem 101 PD VI/Mulawarman.

Letkol Inf Yoga Yastinanda serta istri mengucapkan “mohon maaf dan terima kasih atas kerjasama selama dinas di Yonif 621/Manuntung dan mohon doa untuk tugas dinas selanjutnya”, ucapnya.

Continue Reading

Daerah

Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD ke-112 Hubungkan Dua Kecamatan Terpisah

Published

on

KOTABARU, suaraborneo.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMM  D) ke-112 dilaksanakan di Desa Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan Kabupaten Kotabaru. TMMD dengan tema ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ tersebut digelar sejak tanggal 15 September 2021 dan ditutup pada tanggal 14 Oktober 2021 yang mampu menuntaskan semua sasaran dengan tepat waktu.

Sasaran fisik TMMD ke-112 di Kodim 1004/Kotabaru berupa pembukaan jalan sepanjang 6.000 meter, perkerasan badan jalan sepanjang 1.300 meter, pembuatan drainase sepanjang 6.000 meter, pembangunan MCK, dan pembangunan/perbaikan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Adapun tujuan pembuatan jalan tersebut, guna membuka akses jalan pendekat yang menghubungkan dua kecamatan tersebut, sehingga jarak tempuh menuju jalan utama lebih dekat, memudahkan pendistribusian hasil dari petani, meningkatkan perekonomian masyarakat dan paling utama menciptakan akselerasi percepatan pembangunan daerah.

Selain sasaran fisik juga terdapat sasaran tambahan, berupa sasaran non fisik diantaranya penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum, penyuluhan KB (Keluarga Berencana), penyuluhan Binmas, penyuluhan pencegahan penularan Covid 19, penyuluhan Posyandu & Posbindu, penyuluhan stunting PTM, pembagian sembako, pengobatan massal, dan perpustakaan keliling.

Continue Reading

Daerah

Bank Kalsel Bersama Disdagri Tanbu Sosialisasikan E-Retribusi

Published

on

TANAH BUMBU, suaraborneo.com – Sebagai bagian dari langkah nyata komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, Bank Kalsel melalui Kantor Cabang Batulicin bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan sosialisasi Pembayaran Retribusi Pelayanan Pasar Secara Elektronik atau yang dikenal E-Retribusi.

Mengambil tempat di Aula Pasar Pusat Niaga Bersujud di Kecamatan Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu, sosialisasi ini diikuti dengan antusias oleh puluhan pedagang di Pasar Kawasan Batulicin
dan Simpang Empat (12/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Sarana dan Prasarana Perdagangan Disdagri, Yovi S. Rakhmatullah beserta staf dan para pegawai Bank Kalsel Cabang Batulicin. Sosialiasi ini bertujuan mengenalkan cara pembayaran retribusi pasar yaitu sewa toko ataupun kios yang saat ini dapat dilakukan melalui mobile banking Bank Kalsel maupun melalui teller di kantor Bank Kalsel.

 

Continue Reading

Daerah

Athaillah Hasbi : Bagaimana Membangun Ketahanan Masyarakat Dalam Menghadapi Bencana

Published

on

Foto: di Kahakan Kec Batu Benawa Pelaksanaan 13 sd 15 Oktober 2021

BARABAI, suaraborneo.com – Paradigma penanggulangan bencana saat ini telah berubah dari penanganan dampak bencana menjadi pengurangan resiko bencana. Fokusnya tidak saja pada tahap setelah bencana terjadi akan tetapi bagaimana membangun ketahanan masyarakat dalam menghadapi bencana sehingga meminimalkan kerugian yang timbul akibat bencana. Baik pada jiwa masyarakat maupun harta benda.

Perda ini adalah sebagai salah satu langkah pencegahan bencana melalui mitigasi pasif, diterbitkannya perda menunjukkan keseriusan Pemda dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana sebagaimana diamanatkan oleh UU nomor 24 tahun 2007 Tentang Penanggulangan Bencana.

Continue Reading

Umum

Populer

BARABAI, suaraborneo.com – Athaillah Hasbi, S.Sos, SH. Anggota DPRD provinsi kalimantan selatan fraksi partai golongan karya (Golkar) laksanakan kegiatan sosialisasi Perda Kalsel nomor 4 tahun 2016. Tentang pemberdayaan masyarakat dan desa.

Bertempat di rumah warga RT 01 desa Tilahan kecamatan Hantakan (HST). Dihadiri perangkat desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan perempuan. Kemis (3/11) kemaren.

Dalam sambutannya, Sandi, S.Pd perangkat desa Tilahan,
mengaku bangga atas kunjungan pak Athailah ke desanya.

“Ulun atas nama pemerintah desa dan masyarakat desa Tilahan. Mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan Bapak Athaillah. Mudah-mudahan pertemuan ini merupakan awal ajang silaturahmi kita. Dan menghasilkan sebuah gagasan untuk kemajuan desa kami dan Banua pada umumnya”, harap kaur umum ini.

Sebelum menyampaikan sambutannya. Anggota DPRD komisi empat ini terlebih dahulu mengingatkan masyarakat yang berhadir. Agar tetap mentaati prokes.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3 Page 4