Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalbar

Pemkab Sekadau Distribusikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Banjir Di Desa Tapang Semadak

Published

on

SEKADAU suaraboreo.com – Pemerintah Kabupaten Sekadau mendistribusikan bantuan untuk masyarakat Desa Tapang Semadak yang terdampak banjir, di Dusun Janang Sebatu, Rabu (10/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau mendistribusikan bantuan kepada masyarakat Desa Tapang Semadak, Dusun Janang Sebatuyang terdampak banjir, berdasarkan data yang di berikan oleh Kepala Desa Tapang Semadak ada 172 Kepala Keluarga yang terdampak banjir.

Laman: 1 2 3

Kalbar

BMPD Serahkan Bantuan Banjir Secara Simbolis Kepada Pemkab Sekadau

Published

on

SEKADAU, suaraborneo.com – Penyerahan secara simbolis bantuan banjir dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalimantan Barat Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, yang dilakukan di UMKM Center, jalan Mereka Barat, Kamis (25/11/2021) .

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Barat, Agus Chusaini mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk dari kontribusi Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalimantan Barat.

“Bantuan ini ingin cepat kita salurkan akan tetapi karena beberapa kendala sehingga kami tidak bisa menyalurkan bantuan ini secara langsung, maka kita salurkan bantuan banjir ini melalui Satgas bencana,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BMPD untuk masyarakat Kabupaten Sekadau yang terdampak banjir.

Continue Reading

Bengkayang

Siap Amankan Pilkades, Polres Bengkayang Gelar FGD

Published

on

BENGKAYANG, suaraborneo.com – Dalam rangka kesiapan pengamanan dan antisipasi gangguan kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Polres Bengkayang Polda Kalbar bersama Pemerintah daerah mulai melakukan serangkaian kegiatan untuk mensukseskan Pilkades di Kabupaten Bengkayang, salah satunya dengan menggelar Forum Grup Discussion (FGD).

FGD yang digelar di Hotel Reppo Bengkayang ini, dengan mengikutsertakan para Camat, Kapolsek, Babinsa serta para tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat yang ada di Kabupaten Bengkayang, Selasa (23/11/2021).

Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, S.I.K, dalam sambutannya mengatakan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan elemen masyarakat lainnya memiliki peran penting dalam mendukung kamtibmas terutama menjelang Pilkades Serentak di Kabupaten Bengkayang.

“Untuk itu saya mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan elemen masyarakat lainnya untuk sama-sama mengajak agar tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu atau berita bohong atau hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan, kecemasan bahkan keributan atau benturan ditengah-tengah masyarakat”, ucap AKBP Arif Agung Winarto.

Continue Reading

Kalbar

Bansos Korem, Bantu Sembako Pasca Banjir

Published

on

SEKADAU, suaraborneo.com – Komandan Korem 121/ABW Brigadir Jendral Dr Ronny, S.A.P MM dalam lawatannya ke kabupaten Sekadau dalam rangka kegiatan Bansos untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di desa sungai Ringin, Selasa (23/11/2021).

Kepada para awak media, Ronny mengatakan, kedatangan dirinya ke kabupaten Sekadau tentu untuk melihat langsung kondisi banjir di sungai Kapuas. Saat ini kata dia, air memang sudah sudah surut, namun pasca banjir masyarakat memang masih menderita akibat bencana banjir yang hampir mencapai 3 pekan lamanya.

“Sesuai perintah KASAD, TNI harus selalu bersama rakyat dalam suka maupun duka, kini kita bantu apa yang bisa kita bantu,untuk sementara inilah yang bisa kita bantu demi meringankan beban warga pasca banjir,” kata Jendral bintang satu ini.

Selain bantuan sembako, pihaknya juga akan membantu yang lain sesuai kebutuhan warga, memang kata dia, saat banjir sudah berlalu obat-obatan sangat dibutuhkan, karena kotoran yang di akibatkan okeh genangan air masuk ke rumah warga yang dapat menimbulkan penyakit.

Continue Reading

Kalbar

PGRI Dan Tim PKK Sekadau Distribusikan Bantuan Korban Banjir Di Sungai Ayak Satu

Published

on

SEKADAU, suaraborneo.com – Bupati Sekadau, Aron, melepaskan rombongan pendistribusian bantuan banjir ke Dusun Sebedau, Desa Sungai Ayak 1, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, di Gedung PKK Sekadau, Selasa (23/11/2021)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan bahwa hari ini Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sekadau dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau akan menyalurkan bantuan khususnya bagi masyarakat yang terdampak banjir di Dusun Sebedau, Desa Sungai Ayak 1, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau.

Continue Reading

Bengkayang

Demokrat Bengkayang Salurkan 500 Dosis Vaksin di Kecamatan Teriak

Published

on

BENGKAYANG, suaraborneo.com – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrat Menyalurkan Vaksinasi Sebanyak 500 dosis di kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Senin pagi (22/11).

Vaksinasi ini merupakan tahap II di berikan Kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Teriak bekerjasama dengan Polres Bengkayang dan Puskesmas Teriak berlangsung pukul 09:30 WIB.

Menurut Yosua Sugara,SE,.MM Ketua DPC Partai Demokrat Kab.Bengkayang Vaksinasi Pelajar tersebut dalam upaya membantu tugas pemerintah menuntaskan capaian target 70 persent Warga Negara Republik Indonesia tervaksinasi dan Herd immunity.

“Selain Vaksin ,Demokrat Bengkayang juga menyalurkan bantuan masker, Alat Pelindung Diri (APD), Hand Sanitizer diseluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bengkayang. Menyiapkan Fasilitas tempat belajar Daring bagi siswa kurang mampu dikantor DPC Demokrat, hari ini (22/11) vaksinasi tahap II bagi siswa dan orang dewasa,” sebut Yosua Sugara,SE,.MM saat membuka kegiatan di ruang Aula SMP N 4 Teriak, Desa Sebente, Senin 22/11/2021.

Continue Reading

Bengkayang

Setoran Pajak Kendaraan Bermotor di Bengkayang Meningkat

Published

on

BENGKAYANG, suaraborneo.com – Pendapatan Pajak Daerah kendaraan bermotor di kabupaten Bengkayang mengalami meningkatkan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu yang disampaikan oleh Koordinator Wilayah Bengkayang Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Pajak Daerah ( UPT PPD) Wilayah Singkawang, Kalbar, Feronica Imiel di kantornya, Senin (22/11).

Feronica Imiel menyampaikan, sejauh ini ada peningkatan dan antusiasme dari masyarakat dalam membayar pajak. UPT PPD sendiri, kata Imiel, untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak dengan membuka layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat) keliling, program tersebut berlaku selama bulan November ini. Dengan adanya layanan Samsat keliling, ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan momentum tersebut, dan tidak ada penunggakan akan pajak bermotornya.

“Selama ini kesadaran masyarakat kita akan kewajibannya membayar pajak cukup tinggi, dan tergolong meningkat dibandingkan tahun lalu,” ucapnya.

Lanjut Imiel, meskipun disaat pandemi Covid-19 pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Hanya saja, untuk warga yang datang untuk tetap dengan protokol kesehatan yang ketat, begitu juga dengan petugas.

Continue Reading

Bengkayang

Kualitas Kepemimpinan Perempuan Adat Terus Diperkuat di Bengkayang dan Sambas

Published

on

BENGKAYANG, suaraborneo.com – Prempuan Adat Asal Kabupaten Sambas dan Bengkayang mengikuti Pelatihan sistem monitoring gender berbasis Lingkungan Hidup dan Hak Asasi Manusia berlangsung 19-20 Nopember 2021

Pelatihan Sistem Monitoring Gender Berbasis LH (Lingkungan Hidup) Dan HAM Ini menindaklanjuti Sejumlah kegiatan Yang sudah Pernah ada di lakukan selama Tahun 2021.

Sedikit nya Sebanyak 27 orang Prempuan Adat terlibat kembali mendapat pembekalan kali ini di ruang pertemuan penginapan Tuah Raya , kecamatan bengkayang kabupaten Bengkayang.

Sejumlah Materi di sampaikan oleh Narasumber Kepala pelaksana kegiatan dari Aliansi Masyarakat Adat Nasuntara Bengkayang.

Sebelum Mengupas dan Mendapat Transper ilmu Materi , Prempuan Adat di ajak menyaksikan bersama dokumenter Singkat Kisah Prempuan Aktivis hebat

Continue Reading

Kalbar

Djati Perkasa Grup Dan PT Anugerah Santosa Baru Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampar Banjir

Published

on

SEKADAU, suaraborneo.com – Perusahaan air minum CV. Sentosa Abadi Sekadau bekerjasama dengan Djati Perkasa Grup dan PT. Anugrah Sentosa Baru memberikan bantuan bagi korban musibah banjir yang terjadi di kabupaten Sekadau.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Direktur CV. Sentosa Abadi Sekadau Mulyadi Alip di Gedung Perusahaan AMS Jalan Raya Sekadau- Sintang KM 4, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (19/11/2021).

Direktur CV. Sentosa Abadi Mulyadi Alip menyampaikan bahwa dalam penyaluran bantuan ini sebanyak 2.600 paket sembako berupa beras, mie instan dan ikan kaleng, akan dibagikan kepada korban musibah banjir yang terjadi di kabupaten Sekadau.

Continue Reading

Kalbar

Wabup: CPNS Harus Berwawasan Positif

Published

on

SEKADAU, suaraborneo.com – Wakil bupati Sekadau, Subandrio, memberikan pelatihan dasar kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kamis (18/11/2021) di Gedung Kateketik.

Dalam arahannya mantan anggota KPU dua periode mengatakan, CPNS harus memiliki wawasan positif, sebagai calon pelayan bagi masyarakat.

Continue Reading

Umum

Populer

SEKADAU suaraboreo.com – Pemerintah Kabupaten Sekadau mendistribusikan bantuan untuk masyarakat Desa Tapang Semadak yang terdampak banjir, di Dusun Janang Sebatu, Rabu (10/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau mendistribusikan bantuan kepada masyarakat Desa Tapang Semadak, Dusun Janang Sebatuyang terdampak banjir, berdasarkan data yang di berikan oleh Kepala Desa Tapang Semadak ada 172 Kepala Keluarga yang terdampak banjir.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3