google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ Mantapkan Persiapan Kunker RI 1, Menko Marves akan Kunjungi Kaltara – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Mantapkan Persiapan Kunker RI 1, Menko Marves akan Kunjungi Kaltara

Published

on

KALTARA, SuaraBoerneo.com – Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo akan dilakukan dalam waktu dekat. Kunjungannya ke provinsi termuda ini dalam rangka meletakan batu pertama di Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan.

Menyambut kedatangannya, Pemprov Kaltara tengah mempersiapkannya, salah satunya dengan mengikuti rapat koordinasi persiapan kedatangan Presiden secara virtual bersama Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves), Kamis (11/11/2021). Rencananya, minggu ketiga bulan November rapat persiapan kembali digelar oleh Pemprov Kaltara guna mematangkan kunjungan kerja Presiden ke Kabupaten Bulungan.

“Insya Allah bulan Desember, Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan juga melaksanakan kunjungan ke Kaltara guna melihat persiapan final,” jelas Gubernur.

Pemprov Kaltara menyambut baik rencana itu karena dukungan pusat terhadap megaproyek di Kaltara terus ditindaklanjuti. “Kami akan siapkan dan membentuk panitia. Masalah keamanan itu paling utama karena harus betul-betul safety. Soal dimana presiden mendarat nanti diatur pihak kepresidenan karena bukan kami yang atur, hanya backup kegiatan teknis sehingga acara berjalan lancar,” paparnya.

Titik tekan lainnya, adalah bagaimana setelah ground breaking oleh presiden, pembangunan di KIPI langsung dieksekusi agar kawasan industri tersebut dapat dimanfaatkan membangun perekonomian yang lebih produktif.

Laman: 1 2 3

Kaltara

Kapolda Kaltara Hadiri Apel Kasatwil Polri Tahun 2021 Di Bali

Published

on

BALI, SuaraBorneo.com – Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Drs.Bambang Kristyono.,M.Hum didampingi Karo Ops Polda Kaltara Kombes Pol Prasodjo Wibowo dan Dirintelkam Polda Kaltara Kombes Pol Adjie Indra Dwi Atma S.I.K. mengikuti kegiatan Apel Kasatwil yang diselenggarakan di Denpasar Bali pada Jumat (03/12).

Apel Kasatwil ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Edy dan PJU Mabes Polri serta seluruh Kapolda se Indonesia.

Continue Reading

Kaltara

Walikota Tarakan, Rencanakan Vaksin Door to Door Demi Kejar Target

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul M.Kes meluangkan waktu memantau vaksinasi yang di SDN 008 Lingkas Ujung, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, sebagai upaya mendukung percepatan capaian vaksinasi di Bumi Paguntaka.

Meskipun meleset dari target bisa mencapai 80 persen di akhir bulan lalu, akan tetapi Wali Kota Khairul masih optimis bisa dicapai dalam beberapa hari ke depan, mengingat vaksinasi masih gencar dilakukan.

Continue Reading

Kaltara

Wagub Tekankan Penyusunan Anggaran Berpihak Pada Masyarakat

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Realisasikan Rapat Paripurna ke-42, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melangsungkan kegiatan Masa Persidangan III Tahun 2021 dengan menghadirkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Rapat paripurna dengan tiga agenda penting yang dihadiri oleh Gubernur Zainal A. Paliwang melalui Wakil Gubernur Yansen TP ini dipimpin oleh Norhayati Andris selaku Ketua DPRD Kaltara di Kantor DPRD Kaltara.

“Rapat paripurna ini membahas mengenai kesepakatan bersama rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN, red) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS, red), kesepakatan tentang pelaksanaan kegiatan tahun jamak pembangunan Gedung Kantor DPRD Kaltara, dan penyampaian Nota Pengantar Raperda (Rencana Peraturan Daerah, red) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD, red) tahun anggaran 2022,” ujar Norhayati.

Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan bahwa Penyusunan PPAS adalah bentuk penjabaran dari APBD. Dalam kata lain, PPAS merupakan rancangan program prioritas dan patokan batas maksimal anggaran untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menjalankan program dan kegiatan sebagai acuan menyusun rancangan kerja dan anggaran SKPD.

Continue Reading

Kaltara

Pemprov Pertahankan dan Akan Perkuat Tren Positif Indeks Demokrasi Kaltara

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Upaya meningkatkan pembangunan politik di Indonesia, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengadakan Rapat Kegiatan Sosialisai dan Penguatan Kelompok Kerja (Pokja) Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Provinsi Kaltara Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Zainal A. Paliwang melalui Ferdy Manurun Tanduklangi selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Hubungan antar Lembaga Provinsi Kaltara pada acara yang berlangsung di Ruang Serba Guna Lantai I Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara, Selasa (30/11).

“Pembangunan politik, hukum, pertahanan, dan keamanan (Polhukam) Indonesia tahun 2021-2024 diarahkan menuju kelembagaan hukum yang matang. Kondisi tersebut ditandai dengan terbentuknya konsolidasi demokrasi, supremasi hukum, penyaluran hak asasi manusia, dan demokrasi profesional, serta terciptanya rasa aman,” ujar Ferdy.

Continue Reading

Kaltara

Peringati Hari Ayah Nasional, Organisasi SALIMAH Gelar Kuliah Parenting

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Dalam rangka peringati Hari Ayah Nasional, salah satu organisasi wanita, Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar kegiatan Kuliah Parenting yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Datu (Dt) Iqro Ramadhan yang mewakili Gubernur Kaltara.

Digelar secara virtual, kegiatan Kuliah Parenting ini dihadiri oleh Ayah dan Ibu dari seluruh kabupaten/kota sebagai peserta serta Ketua Organisasi Wanita Kaltara dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tingkat Provinsi Kaltara dan Kabupaten Bulungan.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) SALIMAH Kaltara, Hj Anisah menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk perhatian organisasi SALIMAH kepada orang tua khususnya peran Ayah sebagai kepala keluarga.

“Harapannya dengan kegiatan ini kita bisa bersama-sama meningkatkan kualitas keluarga Indonesia melalui Ayah dan Ibu,” ungkapnya.

Continue Reading

Kaltara

Pesta Budaya Sungai Kayan “Kembalikan Gairah Masyarakat Pada Kearifan Lokal Kaltara”

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Meriahkan hari jadi Kalimantan Utara (Kaltara) yang ke sembilan pada 25 Oktober 2021 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah melakukan berbagai perayaan. Sebagai acara penutup, Pemprov Kaltara mengadakan sebuah rangkaian bertajuk Pesta Budaya Sungai Kayan Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Zainal A. Paliwang melalui Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP secara simbolis melalui pemukulan gong di Tugu Perdamaian Sungai Kayan dengan didampingi oleh Suriansyah selaku Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara sekaligus Ketua Panitia penyelenggara.

“Kegiatan Pesta Budaya Sungai Kayan Tahun 2021 dimulai hari ini hingga 2 Desember 2021 mendatang dengan melangsungkan beberapa rangkaian kegiatan,” ujar Suriansyah saat membuka laporan kegiatan tersebut yang juga disaksikan oleh Norhayati Andris selaku Ketua DPRD Kaltara serta jajaran Pemprov Kaltara dan masyarakat pada Minggu (28/11).

Continue Reading

Kaltara

PWI Kaltara Dinahkodai Nicki Saputra Noviantika Periode 2021 – 2026

Published

on

KALTARA, suaraborneo.com – Persatuan Wrtawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) kini memiliki nakhoda baru. Dia adalah Nicky Saputra Novianto.

Nicki juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi (Pimred) Benuanta.com itu terpilih melalui Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Kaltara di Hotel Duta, Tarakan,sabtu(28/11/2021).

Continue Reading

Kaltara

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar dua kegiatan yakni pertemuan penyusunan laporan logistik kebencanaan dan sarasehan kearifan lokal daerah tingkat provinsi pada 24-26 November 2021.

Mewakili gubernur, kegiatan dibuka langsung oleh Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Dt. Iqro Ramadhan. Dalam sambutannya, gubernur melalui Asisten I berpesan untuk serius mengikuti pertemuan penyusunan logistik dan sarasehan ini.

Sebagaimana diketahui, guna mendukung tugas pokok dan fungsi kementerian sosial pada bidang pengungsian, sesuai yang diamanatkan dalam UU No 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, dan UU No 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, maka kegiatan penyusunan laporan logistik ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman petugas dalam pengelolaan barang-barang logistik bantuan sosial.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan, karena ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita. Yaitu masih lemahnya pengawasan internal dan penerapan SOP (Standart Operasi Prosedur,red) tentang keluar masuk barang,” kata Dt. Iqro Ramadahan menyampaikan sambutan gubernur pada acara yang digelar di ruang pertemuan Crown II,

Continue Reading

Kaltara

Gubernur Kaltara Raih Penghargaan Indonesia Awards 2021

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Belum genap setahun memimpin Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), kali ini Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang menerima penghargaan dalam ajang Indonesia Awards 2021 kategori digital transformation sebagai ‘population administration system for Inland and border area’, yang diselenggarakan stasiun televisi iNews.l, Kamis (25/11/2021.

Hadir di antara kepala daerah dan menteri Indonesia, Gubernur Zainal tampil nyentrik dengan batik dan singal khas Kaltara.

Gubernur Zainal mengucapkan terima kasih kepada iNews Tv dan segala pihak yang terlibat terselenggaranya Indonesia Awards 2021, penghargaan yang diraih tentunya ini hasil jerih payah bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, khususnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kaltara.

“Ini semua tidak terlepas dari kegiatan-kegiatan Dinas Dukcapil Kaltara yang bekerja keras di masa pandemi. Tidak mengenal lelah, tidak mengenal tempat dan tidak mengenal pamrih jadi terima kasih kepada anggota saya seluruh Dinas Dukcapil Kaltara yang sudah bekerja keras membuat suatu inovasi-inovasi untuk mendapatkan penghargaan ini,” ujar orang nomor satu di Bumi Benuanta ini.

Continue Reading

Umum

Populer

KALTARA, SuaraBoerneo.com – Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo akan dilakukan dalam waktu dekat. Kunjungannya ke provinsi termuda ini dalam rangka meletakan batu pertama di Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan.

Menyambut kedatangannya, Pemprov Kaltara tengah mempersiapkannya, salah satunya dengan mengikuti rapat koordinasi persiapan kedatangan Presiden secara virtual bersama Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves), Kamis (11/11/2021). Rencananya, minggu ketiga bulan November rapat persiapan kembali digelar oleh Pemprov Kaltara guna mematangkan kunjungan kerja Presiden ke Kabupaten Bulungan.

“Insya Allah bulan Desember, Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan juga melaksanakan kunjungan ke Kaltara guna melihat persiapan final,” jelas Gubernur.

Pemprov Kaltara menyambut baik rencana itu karena dukungan pusat terhadap megaproyek di Kaltara terus ditindaklanjuti. “Kami akan siapkan dan membentuk panitia. Masalah keamanan itu paling utama karena harus betul-betul safety. Soal dimana presiden mendarat nanti diatur pihak kepresidenan karena bukan kami yang atur, hanya backup kegiatan teknis sehingga acara berjalan lancar,” paparnya.

Titik tekan lainnya, adalah bagaimana setelah ground breaking oleh presiden, pembangunan di KIPI langsung dieksekusi agar kawasan industri tersebut dapat dimanfaatkan membangun perekonomian yang lebih produktif.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3