Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Gandeng BNN, Kodim 1007/ Bjm Gelar Penyuluhan P4GN

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Kodim 1007/Banjarmasin bekerjasama dengan BNNK Banjarmasin melaksanakan sosialisasi upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Senin (15/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kodim jalan S.Parman No.5 Banjarmasin Tengah tersebut diikuti oleh prajurit dan PNS jajaran kodim 1007/Banjarmasin.

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya dalam sambutannya mengatakan,sosialisasi P4GN dilakukan pihaknya guna menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari obat-obatan terlarang,termasuk para keluarga parajurit dan PNS.

Laman: 1 2 3

Banjarmasin

Terverifikasi Dewan Pers, 10 Media JMSI Kalsel Gelar Syukuran

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Pengurus dan anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar syukuran secara sederhana atas terverifikasinya 10 media dibawah naungan dan bimbingannya.

Acara dihadiri langsung Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli, Sekretaris, SA Lingga, para pemilik perusahaan pers yang telah terverifikasi, serta hadir pula Ketua Penasehat, Fathurrahman, Sabtu (27/11/2021) bertempat di Kantor Kalselpos, Jalan Sultan Adam Kota Banjarmasin.

Continue Reading

Banjarmasin

Hadapi Bencana, Pemprov Kalsel Melalui Dinsos Lakukan Peningkatan Kapasitas Masyarakat, Kelembagaan Dan Pengembangan Anggaran

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Rapat Koordinasi Tentang Penanganan Bencana Untuk RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Gubernur Kalsel, yang utamanya menyangkut Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Jum’at (26/11/2021).

Dalam penanggulangan bencana, menurut Achmadi, S.Sos., Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, pengembangan kapasitas masyarakat dalam rangka penanganan untuk bencana. Karena masyarakat, kata Achmadi, berada pada Hulu terkini bencana. Yang kedua, pengembangan kapasitas Kelembagaan bagi Taruna Siaga Bencana, Pelopor Perdamaian, dan PSKS (Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial) lainnya dalam rangka untuk penanganan bencana. Yang Ketiga, kata Achmadi, Pengembangan Anggaran. Peningkatan Sarana Prasarana. Itu sudah digambarkan seperti itu dan satu kebulatan tekad, itu harus ditingkatkan dalam jangka menengah maupun jangka panjang.

“Sarana dan Prasarana oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terhadap utamanya Tagana melalui Dinas Sosial, sudah diberikan. Adanya peralatan seperti Evakuasi Kid, Peralatan Resque, Perahu Karet dan Peralatan Evakuasi serta Kendaraan-kendaraan Operasional yang bisa untuk memperkuat kendaraan Kita, Kendaraan Operasional Bencana yang berada di Dinas Sosial,” ungkap Achmadi.

Continue Reading

Banjarmasin

Perbaikan Kerusakan Pipa Di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin Memerlukan Waktu Cukup Lama

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Ternyata kerusakan pipa di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin lebih parah dari dugaan, perbaikan kebocoran pipa tersebut memerlukan waktu yang cukup lama.

Informasi yang kami terima dari habarpdam.com, Direktur Operasional Ir H Supian di lokasi kejadian pada pukul 11.00 Wita menjelaskan, saat ini proses perbaikan masih dalam tahap penggalian untuk membersihkam lingkungan sekitar pipa.

“Dibersihkan dulu supaya bisa memotong pipa yang bocor,” ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa PDAM Bandarmasih akan menyelesaikan perbaikan ini dengan semaksimal mungkin, dengan perkiraan memakan waktu enam hingga tujuh jam ke depan.

Continue Reading

Banjarmasin

Sukseskan Program Pemerintah, Lanal Banjarmasin Gencarkan Vaksinasi Maritim

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Seperti kita ketahui bersama, jumlah penderita wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan sudah mulai berkurang dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun menjadi level dua, hal ini merupakan bentuk solidaritas sosial dilapisan masyarakat, salah satunya adalah sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas.

Untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah, sebagai upaya menghentikan dan menekan laju penyebaran wabah Covid-19 secara totalitas, TNI AL sebagai garda terdepan, dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim massal bertempat di Perumahan Griya Mustika Permai Desa Sungai Sipai Kec. Martapura Kota Kab. Banjar, Kamis (25/11/2021).

Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan sehat digunakan, Vaksinasi dosis pertama dan kedua ini melibatkan 16 Nakes gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Continue Reading

Banjarmasin

Pengelola Kas Titipan Terbaik 2021, Bank Kalsel Kembali Raih Penghargaan 

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Bank Kalsel meraih penghargaan sebagai Bank Pengelola Kas Titipan Terbaik kategori Non Terdepan, Terluar dan Terpencil melalui Bank Kalsel Kantor Cabang( KC) Batulicin dan Kantor Cabang (KC) Tanjung. Penghargaan tersebut diumumkan melalui acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PBTI) tahun 2021.

Gelaran tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia tersebut dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara daring dengan disaksikan seluruh kantor Perwakilan Bank Indonesia di seluruh Indonesia, Rabu (24/11).

Acara yang bertema “Bangkit dan Optimis Sinergi dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi” tersebut memberikan apresiasi kepada 57 pemenang dari berbagai pihak yang telah mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia, salah satunya Bank Kalsel.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Indonesia sendiri menyaksikan acara tersebut dengan mengundang para pejabat instansi baik dari Pemerintahan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kepolisian, TNI, Perbankan dan organisasi lainnya di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin.

Continue Reading

Banjarmasin

Pertemuan Tahunan BI 2021 “Bangkit Dan Optimis : Sinergi Dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi”

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menyelenggarakan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2021 pada Rabu, 24 November 2021. PTBI diselenggarakan untuk menyampaikan pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian terkini, tantangan dan prospek ke depan. Tema yang diangkat dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 adalah “Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi”. Tema ini menyiratkan pentingnya kerja sama dan koordinasi antar semua pihak untuk mendukung kelanjutan perbaikan ekonomi di tahun 2022 pasca perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dalam arahannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Ir. Roy Rizali Anwar, S.T., M.T. menyampaikan bahwa perekonomian domestik yang mulai membaik harus dimanfaatkan sebagai momentum bersama untuk kembali menggalang kekuatan dan strategi yang semakin efektif guna mendorong pemulihan ekonomi. Selanjutnya, perekonomian global yang secara bertahap juga mulai membaik sebagai pemicu semangat optimisme pemulihan ekonomi di Kalimantan Selatan.

Secara kumulatif, pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan 2021 mulai
menunjukkan pemulihan dari tahun sebelumnya yang mengalami kontraksi sebagai dampak dari Covid-19. Dari sisi suplai, pemulihan ekonomi ini diperkirakan didorong oleh perbaikan diseluruh lapangan usaha (LU) utama, antara lain pertambangan; dan perdagangan, hotel, dan restoran (PHR). Dari sisi permintaan, peningkatan ekonomi terutama dipengaruhi oleh perbaikan kinerja konsumsi rumah tangga sejalan dengan peningkatan daya beli masyarakat seiring dengan aktivitas ekonomi dan mobilitas masyarakat yang berangsur pulih, serta peningkatan investasi dan ekspor. Dari sisi perkembangan harga, inflasi Kalimantan Selatan pada tahun 2021

diprakirakan lebih tinggi dibandingkan dengan 2020, namun tetap berada dalam rentang sasaran inflasi nasional (3 ± 1%).
Hal ini sejalan dengan peningkatan aktivitas ekonomi dan perbaikan daya beli masyarakat yang dapat meningkatkan permintaan domestik.

Continue Reading

Banjarmasin

Kodim 1007/Bjm Gelar Turnamen Futsal Dandim Cup 2021

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Kodim 1007/Banjarmasin kembali gelar turnamen futsal Dandim Cup 2021 setelah beberapa tahun fakum akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 16 klub pelajar tingkat SLTA ikut ambil bagian dalam turnamen futsal yang diadakan di UPIK Futsal jalan P.Hidayatullah Banua Anyar Banjarmasin Utara, Selasa (23/11).

Para peserta akan memperebutkan piala bergilir Dandim 1007/Banjarmasin. Selain piala, klub yang tampil sebagai juara juga akan memperoleh piagam dan uang pembinaan dari Kodim 1007/Banjarmasin.

Dandim 1007/Banjarmasin,Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya membuka langsung turnament yang rencana akan digelar hingga Kamis 25 Nopember 2021 mendatang.

Continue Reading

Banjarmasin

Menduduki Kursi Dirut Bank Kalsel Sudah Dikantongi

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Bank Kalsel yang merupakan Bank Pembangunan milik daerah Provinsi Kalimantan Selatan sebentar lagi miliki Direktur Utama (Dirut).

Menurut, Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, nama yang bakal menduduki kursi Dirut Bank Kalsel sudah dikantongi.

Continue Reading

Banjarmasin

Warga Kalsel Merasa Bangga, Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary Jadi Pahlawan Nasional

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Sebagai pendidik merasa bangga. Ini satu kehoramatan. Seorang Ulama Besar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary diusulkan untuk menjadi Pahlawan Nasional. Itulah ungkapan H Ahmad Rizqon, Koordinator Keagamaan di SMKN 3 Banjarmasin.

“Ini adalah satu hal yang wajar untuk Beliau dapatkan. Karena banyak yang sudah Beliau berikan untuk Umat dan untuk Banua khususnya di Kalsel dan juga di beberapa Negara ASEAN. Karena Kitab Sabilal Muhtadin yang Beliau susun, menjadi Kitab yang dipakai di beberapa Negara Tetangga, selain Negara Kita Indonesia, juga dipakai di Malaysia, Singapura dan Thailand,” ungkap Rizqon.

Continue Reading

Umum

Populer

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Kodim 1007/Banjarmasin bekerjasama dengan BNNK Banjarmasin melaksanakan sosialisasi upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Senin (15/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kodim jalan S.Parman No.5 Banjarmasin Tengah tersebut diikuti oleh prajurit dan PNS jajaran kodim 1007/Banjarmasin.

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya dalam sambutannya mengatakan,sosialisasi P4GN dilakukan pihaknya guna menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari obat-obatan terlarang,termasuk para keluarga parajurit dan PNS.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3