google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-7

Kaltara

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar dua kegiatan yakni pertemuan penyusunan laporan logistik kebencanaan dan sarasehan kearifan lokal daerah tingkat provinsi pada 24-26 November 2021.

Mewakili gubernur, kegiatan dibuka langsung oleh Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Dt. Iqro Ramadhan. Dalam sambutannya, gubernur melalui Asisten I berpesan untuk serius mengikuti pertemuan penyusunan logistik dan sarasehan ini.

Sebagaimana diketahui, guna mendukung tugas pokok dan fungsi kementerian sosial pada bidang pengungsian, sesuai yang diamanatkan dalam UU No 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, dan UU No 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, maka kegiatan penyusunan laporan logistik ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman petugas dalam pengelolaan barang-barang logistik bantuan sosial.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan, karena ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita. Yaitu masih lemahnya pengawasan internal dan penerapan SOP (Standart Operasi Prosedur,red) tentang keluar masuk barang,” kata Dt. Iqro Ramadahan menyampaikan sambutan gubernur pada acara yang digelar di ruang pertemuan Crown II,

Laman: 1 2 3

Kaltara

Gubernur Dukung Musywil Ke-III PW IPM Kaltara dan Pelantikan PD IPM Bulungan

Published

on

Gubernur, Zainal A. Paliwang bertemu Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (17/1/2022). (Foto/Ist)

KALTARA, SuaraBorneo.com – Temui Gubernur, Zainal A. Paliwang, Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Utara (Kaltara) tuai hasil positif saat menyampaikan agenda kegiatan musyawarah wilayah bertema Recovery for Acceleration, Pelajar Berdaya Berkarya yang akan segera dilaksanakan.

Hal ini diungkapkan oleh Husnul selaku Ketua Umum IPM Kaltara saat diwawancarai usai melakukan pertemuan bersama orang nomor satu di Benuanta tersebut. Menurutnya, Gubernur Zainal tampak mendukung kegiatan yang bertujuan untuk memilih Ketua IPM Kaltara periode dua tahun ke depan sekaligus pelantikan Pengurus IPM Kabupaten Bulungan.

Continue Reading

Kaltara

Malam Pisah Sambut Dandrem 092/Maharajalila, Gubernur Ucapkan Terima Kasih

Published

on

Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Yansen TP beserta Istri hadiri Pisah sambut dari Brigjen TNI Suratno kepada Brigjen TNI Rifki, Minggu (16/1/2022). (Foto/Ist)

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pucuk pimpinan Komando Resor Militer resmi berganti. Hal ini ditandai dengan acara pisah sambut dan ramah tamah Dandrem 092/Maharajalila di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).

Pisah sambut dari Brigjen TNI Suratno kepada Brigjen TNI Rifki ini dihadiri oleh Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Yansen TP serta Ketua TP-PKK Kaltara Rachmawati Zainal dan Wakil Ketua TP-PKK Ping Yansen, Minggu (16/1).

Continue Reading

Kaltara

Pesan Tegas Gubernur Zainal Untuk Seluruh Kepala Daerah dan Pejabat Kaltara

Published

on

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang saat beri arahan kepada Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Jum'at (14/1/2022). (Foto/Ist)

KALTARA, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang memberikan arahan kepada Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara di sela momen syukuran hari ulang tahun Wakil Gubernur, Yansen TP.

Gubernur kembali mengingatkan para pejabat negara di bawah kepemimpinannya agar bebas dari korupsi, serta tidak takut melaporkan harta kekayaannya di Aula Gabungan Dinas, pada Jumat (14/1).

“Untuk kepala-kepala OPD untuk pertanggungjawaban terhadap kegiatan APBD 2021, agar disiapkan dengan baik. Nanti akan turun dari BPK Provinsi agar pertanggungjawaban keuangan segera dituntaskan,” tegasnya

Gubernur melanjutkan agar kepala perangkat daerah beserta jajaran melakukan percepatan kegiatan APBD tahun 2022 sehingga segera terealisasi.

Continue Reading

Kaltara

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kaltara Tutup Usia, Gubernur Beri Penghormatan Terakhir

Published

on

Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang ikuti upacara pelepasan jenazah almarhum Ibramsyah Amirudin selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kaltara di rumah duka yang terletak di Jalan Sengkawit, Kamis (13/1/2022). (Foto/Ist)

KALTARA, SuaraBorneo.com– Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang mengikuti upacara pelepasan jenazah almarhum Ibramsyah Amirudin selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kaltara di rumah duka yang terletak di Jalan Sengkawit, Kamis (13/1/2022).

Dalam suasana duka, Zainal turut memberikan ungkapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga besar.

Continue Reading

Kaltara

Jadikan Tempat Wisata Pantai Amal Aset Pendapatan Utama

Published

on

Wisata Pantai Amal, Rabu (12/1/2022). (Foto/Ist)

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan percaya diri menatap tahun 2022 dengan menaikkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp 164 juta.

Tahun lalu, Pemkot Tarakan mampu merealisasikan PAD dan diklaim mencapai target. Paling banyak disumbang dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) seperti Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT).

Disamping itu, keuntungan yang disetor Perusahaan Umum Daerah (Perumda) turut berkontribusi pada pencapaian target PAD Pemkot Tarakan tahun lalu. Termasuk Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) serta PBB.

Capaian itu memotivasi Pemkot Tarakan untuk meningkatkan lagi PAD di tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, Pemkot Tarakan berani menaikkkan hingga Rp 50 miliar lebih.

Continue Reading

Kaltara

Gubernur Suarakan Peran Pemuda Dalam Pembangunan Daerah

Published

on

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang Hadiri Musyawarah Kerja (Musker) Ikatan Persaudaaraan Pemuda Makassar (IPPM), Selasa (11/1/2022). (Foto/Ist)

KALTARA, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang menginginkan peran pemuda ikut serta membangun Provinsi Kaltara. Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri musyawarah kerja (musker) Ikatan Persaudaaraan Pemuda Makassar (IPPM).

Sebagai daerah yang majemuk, Gubernur Zainal menjelaskan, Kaltara bisa dikatakan sebagai miniatur Indonesia di mana terdapat berbagai macam suku, agama, adat dan istiadat. Oleh karena itu, keberadaan para pemuda dan pemudi termasuk IPPM Kaltara harus dapat saling rukun, kompak, dan harmonis.

“Kaltara ini rumah kita, jadi harus rukun, kompak, dan harmonis karena dengan begitu kita bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Kaltara,” jelas Gubernur.

Gubernur Zainal mencontohkan, Kaltara sebagai rumah kita dalam perumpamaan sebuah rumah tangga yang kerap memiliki masalah. Namun, setiap masalah yang ada harus bisa diselesaikan dengan baik secara kekeluargaan.

Continue Reading

Kaltara

Tutup Rakerwil Hidayatullah Kaltara, Sekdaprov Sampaikan Pesan Gubernur Kaltara

Published

on

Sekdaprov Kaltara, Zainal A Paliwang Sampaikan Pesan Gubernur Saat Penutupan Rakerwil Hidayatullah Tahun 2022, Selasa (11/1/2022). (Foto/Ist)

KALTARA, SuaraBorneo.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Suriansyah mewakili Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang dalam menghadiri Penutupan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Kaltara Tahun 2022 di Kampus Pesantren Hidayatullah Malinau, Senin (10/1/2022).

“Alhamdulillah, sehubungan dengan selesainya pelaksanaan Rakerwil Hidayatullah Kaltara yang telah berlangsung selama dua hari di Kampus Pondok Pasantren Hidayatullah Malinau, pada hari ini kita dapat berkumpul untuk bersilaturahmi sekaligus menutup secara resmi kegiatan rapat kerja ini,” bukanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sebagai kampus miniatur peradaban Islam, Hidayatullah telah berperan cukup aktif dan sangat banyak berkontribusi dalam kegiatan sosial, pendidikan, dan keagamaan. Saya berharap ke depan peran ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tambah Suriansyah saat menyampaikan sambutan tersebut.

Continue Reading

Kaltara

Wagub Suarakan Kebersamaan Dalam Ibadah Perayaan Natal ASN Kaltara

Published

on

Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP Beserta Istri Hadiri Ibadah Perayaan Natal, Minggu (9/1/2021) di Gedung Pesparawi. (Foto/Ist)

KALTARA, SuaraBorneo.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Natal 2021, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Nasrani Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Ibadah Perayaan Natal ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Yansen TP beserta istri di Gedung Pesparawi.l, Minggu (9/1/2022).

Turut hadir dalam perayaan ini Ketua DPRD Kaltara, Perwakilan Polda Kaltara, Perwakilan Korem 092/Maharajalila, Kapolres Bulungan, Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen, dan denominasi gereja serta seluruh ASN dan PTT di Provinsi Kaltara.

Continue Reading

Kaltara

Partai Demokrat Sudah Mengantongi Nama Calon Gubernur Kaltara 

Published

on

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara, Mudain, Minggu (9/1/2022). (Foto/Ist)

KALTARA, SuaraBorneo.com – Meskipun pelaksanaan Pemilihan Umum dijadwalkan pada tahun 2024, namun Partai Demokrat Kalimantan Utara sudah mulai melakukan strategi untuk menjadi pemenang.

Salah satunya melakukan seleksi calon pemimpin di lima kabupaten/kota serta calon anggota legislatif.

“Saat ini kami sudah melakukan rekrutmen para calon pemimpin di lima kabupaten/kota di Kaltara. Nama-namanya masih diseleksi tetapi calon sudah kami siapkan, baik calon kepala daerah, calon legislatif dan calon semuanya sudah kami siapkan, termasuk gubernur,” terang Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara Mudain, Minggu (9/1/2022).

Continue Reading

Populer

KALTARA, SuaraBorneo.com – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar dua kegiatan yakni pertemuan penyusunan laporan logistik kebencanaan dan sarasehan kearifan lokal daerah tingkat provinsi pada 24-26 November 2021.

Mewakili gubernur, kegiatan dibuka langsung oleh Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Dt. Iqro Ramadhan. Dalam sambutannya, gubernur melalui Asisten I berpesan untuk serius mengikuti pertemuan penyusunan logistik dan sarasehan ini.

Sebagaimana diketahui, guna mendukung tugas pokok dan fungsi kementerian sosial pada bidang pengungsian, sesuai yang diamanatkan dalam UU No 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, dan UU No 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, maka kegiatan penyusunan laporan logistik ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman petugas dalam pengelolaan barang-barang logistik bantuan sosial.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan, karena ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita. Yaitu masih lemahnya pengawasan internal dan penerapan SOP (Standart Operasi Prosedur,red) tentang keluar masuk barang,” kata Dt. Iqro Ramadahan menyampaikan sambutan gubernur pada acara yang digelar di ruang pertemuan Crown II,

Laman: Page 1 Page 2 Page 3