google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ Kadis P dan K TTS Wakili Bupati Buka Seminar dan Bedah Buku Sejarah Amanuban – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-7

Nusa Tenggara Timur

Kadis P dan K TTS Wakili Bupati Buka Seminar dan Bedah Buku Sejarah Amanuban

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membuka seminar dan bedah buku sejarah perlawanan Amanuban menentang kolonialisme Belanda, Inggris dan Portugis serta bedah buku berjudul usi (Raja) Don Louis Nope II, pejuang Timor yang tak terkalahkan di aula hotel Mahkota Plasa SoE-TTS, NTT, sabtu,(4/12/2021)

Dominggus Banunaek, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Timor Tengah Selatan, dalam sambutannya mewakili Bupati TTS ketika membuka kegiatan tersebut, menyampaikan permohonan maaf karena sebenarnya yang hadir untuk membuka kegiatan ini adalah pak Bupati namun ada beberapa kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga saya ditugaskan untuk membuka kegiatan pada saat ini, tandasnya.

Selain itu, dijelaskan ,ada titipan dari pak Bupati bahwa pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada panitia dan penulis yang telah menggagas kegiatan ini karena bangsa yang besar, keluarga yang besar adalah orang yang menghargai sejarah sehingga kegiatan hari ini memiliki makna yang besar, derajat dan wibawa orang Timor tidak dilewatkan begitu saja tanpa bekas tetapi semestinya dunia tahu seperti apa tatanan leluhur di TTS, jelasnya.

Laman: 1 2 3

Nusa Tenggara Timur

KB Bimkat Gelar Syukuran Sertijab Kasi Bimkat TTS

Published

on

Keluarga Besar (KB) Bimas Katolik (Bimkat) menggelar syukuran Serah Terima Jabatan (Sertijab), Sabtu (15/1/2022). (Foto/Ist)

NTT, suaraborneo.com – Keluarga Besar (KB) Bimas Katolik (Bimkat) menggelar syukuran Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat katolik (Bimkat) di aula haumeni kantor kementrian agama kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (15/1/2022).

RD. Adhe Udjan, dalam kotbahnya ketika memipin ibadah syukur, menandaskan bahwa terpilih menjadi kepala seksi bimas katolik kabupaten TTS merupakan sebuah keterpanggilan artinya terpanggil untuk melayani banyak orang, tandasnya.

Selain itu, dijelaskan bahwa semua hasil yang kita peroleh bukan karena kehebatan kita melainkan kehendak Tuhan yang terjadi bagi hidup kita sebagaimana Lewi dalam sabda Tuhan, Lewi dipilih Tuhan bukan karena kehebatan atau kesuciannya tetapi karena keterpanggilan untuk menjadi rasul dan itu semua karena kehendak Tuhan sehingga kepala seksi bimas katolik yang baru dilantik diharapkan dapat melayani dengan hati dan penuh tanggung jawab serta menjadi berkat bagi banyak orang karena tugas dalam seksi bimas untuk menumbuhkan iman umat, dirinya juga meminta keluarga besar bimas katolik yang terdiri dari guru pendidikan agama katolik dan penyuluh agar dapat mewartakan kasih Kristus bagi umat Tuhan, jelasnya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

Korwas SMA/K TTS Tutup Kegiatan Ekskul SMAN 1 SoE

Published

on

Korwas SMA/K, Junus Taloim  Berikan Hadiah bagi yang Berhasil Menjawab Pertanyaannya, Sabtu (8/1/2022). (Foto/Ist)

NTT, suaraborneo.com – Kegiatan ekstra kulikuler (Ekskul) SMA Negeri 1 SoE yang telah digelar dengan aneka perlombaan ditutup secara resmi oleh Kordinator Pengawas (Korwas) SMA/K dan SLB kabupaten Timor Tengah Selatan di halaman sekolah tersebut, Sabtu.(8/1/2022), pukul 08.30 wita.K

Korwas SMA/K, Junus Taloim sebelum arahan memotivasi siswa dengan memberikan pertanyaan matematika dalam bahasa inggris dan memberikan hadiah bagi yang jawabannya benar serta dalam arahannya ketika menutup kegiatan tersebut, memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan tersebut terus dilanjutkan, harapnya.

“Peserta didik yang belum berhasil bisa mempersiapkan diri lebih baik agar dapat berhasil pada waktu yang akan datang,” pesannya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

OSIS SMAN 1 SoE Gelar Aneka Lomba

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam rangka meningkatkan kreativitas,bakat dan kemampuan peserta didik maka Organisasi Intra Sekolah yakni Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan menggelar aneka lomba di sekolah tersebut.

Drs. Jibrael Y. Issu, M.Pd., kepala sekolah tersebut dalam arahannya ketika membuka kegiatan tersebut, menandaskan bahwa kegiatan berbagai perlombaan dan atau pertandingan antar kelompok atau kelas yang terlaksana selama dua hari ini hendaknya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tetap dalam pengawasan panitia, tandasnya.

Selain itu, Jibrael menegaskan bahwa kiranya dengan digelarnya berbagai perlombaan ini bisa memperoleh bibit-bibiy potensial yang dapat diandalkan untuk mengikuti perlombaan pada tingkat yang lebih tinggi baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional sehingga dirinya meminta para dewan juri agar menjunjung tinggi sportivitas supaya yang menjadi pemenang adalah yang benar-benar memiliki kualitas, tegasnya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

MGMP PAKAT Tingkat Menengah TTS Gelar Pertemuan Di Jati Asih

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama Katolik (PAKAT) tingkat menengah yakni SMP dan SMA maka digelar pertemuan bagi guru-guru tersebut di hotel Jati Asih SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin hingga Selasa (27-28/12/2021).

Paulus Taneo, pengawas tingkat menengah, dalam arahannya, ketika membuka kegiatan tersebut mewakili kepala kantor Kementrian Agama kabupaten Timor Tengah Selatan, menandaskan bahwa pengembangan profesi guru adalah kegiatan guru dalam rangka pengamalan ilmu pengetahuan, tekhnologi dan ketrampilan untuk peningkatan mutu baik bagi proses belajar mengajar dan profesionalisme tenaga kependidikan lainnya maupun dalam rangka menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pendidikan yakni menemukan teknologi di bidang pendidikan serta membuat media pembelajaran berbasis IT dan merdeka belajar serta implementasinya dalam pembelajaran pendidikan agama katolik, tandasnya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

Rayakan Pesta Keluarga Kudus Di Aryos

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati dan merayakan pesta keluarga kudus Nazaret, yang di dirayakan gereja katolik sejagat, setiap (26/12), maka umat Paroki St. Arnoldus Jansen dan Yosef Freinademetz (Aryos) Niki-niki, kecamatan Amanuban Tengah, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur membaharui janji pernikahan keluarga katolik di dalam gereja Aryos, Minggu (26/12/2021).

RD. Ito Bari, pastor rekan di paroki tersebut, dalam kotbahnya ketika memipin perayaan ekatisti memperingati pesta keluarga kudus nazaret, menandaskan bahwa hari ini gereja katolik sejagat merayakan pesta keluarga nazaret dan ini merupakan pesta keluarga-keluarga sedunia, tandasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa untuk membentuk satu keluarga bukanlah perkara mudah sehingga ketika gereja hendak memberikan sakramen pernikahan atau mempersatukan dua insan menjadi satu keluarga kudus harus melewati proses yang rumit yakni mempersiapkan pernikahan tersebut dengan sebaik-sebaiknya, diantaranya, mengikuti kursus perkawinan dan kanonik, jelasnya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

3 Anak Dibaptis Pada Malam Natal Di Aryos

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Tiga anak menerima sakramen permandian atau dibaptis pada malam natal, (24/12/2021) , di gereja Paroki St.Arnoldus Jansen dan Yosef Freinademetz (ARYOS) niki-niki, kecamatan Amanuban Tengah, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur.

RD. Yoakim Konis, pastor paroki Aryos, dalam kotbahnya, menandaskan bahwa hari ini telah lahir bagi kita sang juru selamat di kota Daut dan kelahiran juru selamat ini merupakan peristiwa sentral dalam kehidupan manusia, tandasnya.

RD. Kim juga menegaskan bahwa hari ini juga ketiga anak kita ini diterima menjadi warga gereja atau anak Allah melalui sakramen permandian yang diterimakan bagi mereka, tegasnya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

Prodi Biologi FKIP Unwira Kupang Gelar Pameran Produk Pangan Lokal

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Ilmu Bioteknologi merupakan satu mata kuliah pilihan bagi para mahasiswa program studi pendidikan biologi universitas katolik Widia Mandira Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hal ini diungkapkan Hildegardis Missa, dosen yang mengasuh mata kuliah tersebut kepada media ini melalui aplikasi WhatsApp, jumad, (17/12/2021).

Hildegardis, dalam rilis beritanya mengatakan bahwa bioteknologi tersebut merupakan mata kuliah pilihan pada program studi pendidikan biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang. Pungkasnya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

Kasek SMA Katolik Stella Maris Niki-niki Dilantik

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Perkembangan satuan pendidikan atau sekolah tertentu dibutuhkan manajemen kepemimpinan yang mampu mengatur terciptanya kenyamanan dan kemajuan ke arah yang lebih baik.

Yayasan Stella Maris Niki-niki, kecamatan Amanuban Tengah, kabupaten Timor Tengah Selatan melantik Maria F. Nilun, sebagai kepala Sekolah (Kasek) SMA Katolik Stella Maris Niki-niki di sekolah tersebut, senin, (13/12/2021).

RD. Yoakim Konis, ketua pembina yayasan stella maris, dalam arahannya, menyampaikan apresiasinya kepada pejabat lama yang telah membantu melancarkan kegiatan di sekolah tersebut.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

STKIP SoE Gelar Wisuda Di GOR Nekmese

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Sekolah Tinggi keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP) Soe, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar wisuda bagi 74 wisudawan wisudawati di Gedung Olah Raga ( GOR ) Nekamese, SoE, TTS-NTT, sabtu, (11/12/2021).

Ared Bilik, Ketua STKIP SoE, dalam sambutannya, menandaskan bahwa pada acara wisuda yang kelima ini, saya meminta para wisudawan dan wisudawati agar terus belajar untuk meningkatkan kualitas sehingga mampu bersaing dan harus mampu menunjukan visi dan misi STKIP di lingkungan masyarakat, tandasnya.

“Agar para lulusan sarjana ini mau mengabdikan diri membangun daerah atau kabupaten tersebut karena menurutnya masih banyak sekolah yang masih kekurangan guru terutama di pedesaan,” harapnya.

Ketua STKIP ini, menambahkan bahwa STKIP telah berkontribusi dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas guna membangun Timor Tengah Selatan.

Continue Reading

Populer

NTT, suaraborneo.com – Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membuka seminar dan bedah buku sejarah perlawanan Amanuban menentang kolonialisme Belanda, Inggris dan Portugis serta bedah buku berjudul usi (Raja) Don Louis Nope II, pejuang Timor yang tak terkalahkan di aula hotel Mahkota Plasa SoE-TTS, NTT, sabtu,(4/12/2021)

Dominggus Banunaek, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Timor Tengah Selatan, dalam sambutannya mewakili Bupati TTS ketika membuka kegiatan tersebut, menyampaikan permohonan maaf karena sebenarnya yang hadir untuk membuka kegiatan ini adalah pak Bupati namun ada beberapa kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga saya ditugaskan untuk membuka kegiatan pada saat ini, tandasnya.

Selain itu, dijelaskan ,ada titipan dari pak Bupati bahwa pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada panitia dan penulis yang telah menggagas kegiatan ini karena bangsa yang besar, keluarga yang besar adalah orang yang menghargai sejarah sehingga kegiatan hari ini memiliki makna yang besar, derajat dan wibawa orang Timor tidak dilewatkan begitu saja tanpa bekas tetapi semestinya dunia tahu seperti apa tatanan leluhur di TTS, jelasnya.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3