Pj Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Pengolahan Kearsipan Terbaik di Kabupaten Muara Enim – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-12

Sumatera Selatan

Pj Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Pengolahan Kearsipan Terbaik di Kabupaten Muara Enim

Published

on

MUARA ENIM, Suaraborneo.com – Demi mewujudkan penyelenggaraan kearsipan yang baik, serta sebagai monitoring dan pengawasan terhadap kearsipan di Kabupaten Muara Enim, Kamis (09/12)

Pj Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., H. Nasrun Umar menyerahkan piagam penghargaan atas pencapaian perangkat daerah dan kecamatan yang telah menyusun strategi dalam perbaikan berkelanjutan atas kinerja dalam penyelenggaraan kearsipan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Dalam arahannya Pj. Bupati juga mengucapkan apresiasi dan selamat kepada para penerima penghargaan atas pengelolaan kearsipan terbaik

“Dirinya menyakini semakin baik nilai pengawasan kearsipan, maka semakin baik pula pelaksanaan reformasi birokrasi di Pemkab Muara Enim,” katanya.

Pj. Bupati yang didampingi Kadin Kearsipan Prov. Sumsel diwakili Kabid Pengawasan Kearsipan Megi Handayani, S.STP., M.Si., Kadin Perpustakaan dan Kearsipan, Panca Surya Diharta, S.H., menjelaskan bahwa berdasarkan peraturan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2014 nilai pengawasan kearsipan merupakan salah satu komponen dalam penilaian kinerja reformasi birokrasi instansi.

“Untuk itu dirinya menyakini jika penyelenggaraan kearsipan dilakukan dengan konsisten maka pengolahan kearsipan Pemkab. Muara Enim akan tertata rapi, dan terintegrasi dengan baik, sehingga dapat menjadi simpul memori kolektif pemersatu bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap melalui program pengawasan kearsipan, dapat mewujudkan percepatan tersedianya arsip yang autentik, utuh dan terpercaya.

Sementara itu Kadin Perpustakaan dan Kearsipan membacakan hasil audit kearsipan terbaik diantara 34 Perangkat Daerah yaitu Juara 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muara Enim, Juara 2 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Muara Enim, Juara 3 Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab. Muara Enim kemudian untuk pengelolaan arsip terbaik di antara 22 Kecamatan yaitu Juara 1 Kec. Semende Darat Laut, Juara 2 Kec. Lubai Ulu, dan Juara 3 Kec. Tanjung Agung. (zulhadiaripin)

Muara Enim

BPBD Muara Enim Tinjau Lokasi Longsor Siring Persawahan Desa Batu Surau

Published

on

Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muara Enim, Mashuri bekerjasama dengan dinas PUPR, Dani selaku perwakilan, didampingi langsung oleh pihak kecamatan melalui Sekcam, Riswan mininjau langsung ke lokasi longsor. (Foto: Ist)

MUARA ENIM, SuaraBorneo.com – Menanggapi laporan masyarakat Desa Batu Surau kecamatan Semende Darat Tengah tim Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muara Enim, Mashuri bekerjasama dengan dinas PUPR, Dani selaku perwakilan, didampingi langsung oleh pihak kecamatan melalui Sekcam, Riswan mininjau langsung ke lokasi longsor di beberapa titik siring irigasi persawahan ataran beringin jaya dan siring baru.

Ridun selaku kepala desa batu saat di temui di kediaman nya mengata kan terjadi nya longsor di akibat kan hujan deras berkepanjangan beberapa pekan yang lalu sehingga terputus nya saluran siring irigasi ataran sawa Beringin Jaya, Rabu (11/5/2022).

hal ini nenyebapkan 70 bidang sawa terancam kekeringan bakan di kawatir kan bisa terjadi petani sawa gagal panin sebap kondisi padi saat ini masih sangat tergantung dengan airungkap nya kepada awak media

Ditempat yang beda bapak Kudri selaku ketu siring mengungkap kan, diharap kan permasalan ini segera di tanggapi oleh pihak yang terkait, karena kami selaku pengguna air sudah melaku kan gontong royong tapi di karna kan longsor nya sudah sangan banyak dan panjang sehingga usaha kami sia sia saja

“Jika ini tidak segerah di tangani bukan tidak mungkin kami selaku petani sawa ataran beringin jaya akan gagal panin, bagai mana tidak, usia padi saat ini masih sangat membutuhkan air,” cakapnya. [zulhadi]

Continue Reading

Muara Enim

Kegiatan Rutin Setiap Tahun, Lia Anggraini Kembali Bagikan Zakat Mal Kepada Masyarakat Yang Berhak Menerimanya

Published

on

Anggota DPRD Tingkat Satu Provinsi Sumatera Selatan, Lia Anggraini SH MH saat bersama masyarakat. (Foto: Ist) 

MUARA ENIM, SuaraBorneo.com – Salah satu anggota DPRD Tingkat Satu Provinsi Sumatera Selatan, Lia Anggraini SH MH serta didampingi suami Bripka Ahcmad Wadi Harpa SH MH kembali menyambangi desa-desa untuk bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Desa Segamit kacamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim, Minggu (24/4/2022).

Lia Anggraini SH MH setiap tahun khususnya di bulan suci ramadhan selalu membagikan zakat mal kepada masyarakat yang berhak menerimanya dari pukul 8:00 Wib hingga selesai Lia beserta suami meninjau desa-desa yang ada di tiga kecamatan semende raya kabupaten muara enim,Lia juga sangat mengharapkan untuk ketemu bersilaturahmi langsung kepada masyarakat dan konstituennya.

Lia juga menuturkan kepada seluruh masyarakatnya, “Yang belum kebagian zakat mal,itu adala keterbatasan kami dan jangan di lihat isinya namun lihatlah bentuk kepedulian kami dan ini bukan unsur politik ,dikarnakan sebelum saya menjadi anggota DPRD zakat mal ini sudah ada,” tuturnya.

“Zakat mal ini adala orang orang yang berhak menerimanya seperti orang tua, anak yatim kami juga tidak ada maksut riak ataupun sombong kami memberikan zakat ini adalah wujud kepedulian kami dan kami ingin langsung turun untuk bertemu dengan masyarakat,” ujarnya di hadapan awak media

Salah satu tokoh masyarakat Desa Segamit Hadi, “Bu Lia Anggraini yang tiap ada acara dan kegiatan selalu menyempatkan diri untuk pulang kampung dan bersilaturahmi dengan masyarakat ataupun konstituennya,” tandasnya. (Zuhadiaripin)

Continue Reading

Sergai

Berbagi Takjil dan Bukber, Riski Ramadhan: Momentum Silaturahmi di Bulan Berkah

Published

on

SERGAI, SuaraBorneo.com| Yayasan Pendidikan Ummi A’yuni Perbaungan dan Radio Indah Suara (RIS) 96.5 FM berbagi takjil sekaligus berbuka puasa bersama (Bukber), bertempat Komplek RIS FM, Jalan Waringin Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (23/4/2022).

Diketahui bahwa sebanyak 400 paket takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat sedangkan buka puasa bersama dengan guru-guru Yayasan Pendidikan Ummi A’yuni dan para fans Radio Indah Suara.

Disela-sela kegiatan tersebut, Dewan Pengawas Ummi A’yuni dan Pimpinan RIS 96.5 FM, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM didampingi istri Ny. Drg Rafika Sari menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum berbagi dan silaturahmi apalagi di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

“Dalam buka puasa bersama ini juga dapat menjalin silaturahmi antar seluruh guru Yayasan Pendidikan Ummi A’yuni dan juga bagi fans Radio Indah Suara agar terciptanya kekeluargaan yang lebih erat,” ujarnya.

Selain itu, ia pun berharap agar seluruh masyarakat terkhusus guru-guru dan fans RIS FM untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun Pemerintah saat ini melonggarkan peraturan dalam memperbolehkan mudik lebaran.

“Semoga bulan puasa ini penuh keberkahan dan kebaikan. Oleh karena itu juga, kita semua jangan sempat terlena dengan mengabaikan protokol kesehatan, karena kesehatan adalah hal yang utama apalagi ingin mudik lebaran,” tutup dr Riski yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sergai itu. [yusnar]

Continue Reading

Muara Enim

Pembagian BLT DD Desa Pulau Panggu Sukses dan Berjalan Sesuai Dengan Harapan

Published

on

Sekcam (SDL) Drs Sufani dikawal langsung oleh BABINKAMTIMAS, Aipda Novi Dwi Teri Lapat, perwakilan kapolsek semende, BABINSA Serka Ilman Yadi, unsur BPD, Pendamping Desa dan Pemdes Pulau Panggung. (Foto: Ist)

MUARA ENIM, SuaraBorneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) pulau panggung, Kecamatan semende darat laut kabupaten Muara Enim, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2022 bagi Keluarga 123 Penerima Manfaat (KPM) terdampak Pandemi Covid-19 sebesar Rp 900 ribu terhitung dari Januari, Februari, Maret 2022.

Selain merealisasikan BLT-DD, Pemdes Pulau Panggung juga berharap agar bantuap BLT DD Di gunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari jangan berpoya-poya digunakan untuk beli baju baru.

Dalam agenda penyerahan BLT DD yang dihadiri Sekcam (SDL) Drs Sufani dikawal langsung oleh BABINKAMTIMAS
Aipda Novi Dwi Teri Lapat, perwakilan kapolsek semende, BABINSA Serka Ilman Yadi, unsur BPD, Pendamping Desa dan Pemdes Pulau Panggung serta perangkat perangkatnya, disela-sela pemberian bantuan BLT-DD berharap, bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik terlebih memenuhi kebutuhan di masa pandemi Covid-19.

“Pembagian BLT DD adalah pemberian bantuan tahap pertama tahun 2022 dimana masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000, untuk 3 bulan sekaligus” terang bapak Maman.

Lanjut kepala desa pulau panggung kepada awak media menjelaskan bahwa 123 KPM BLT DD Tahun Anggaran 2022 di Desa pulau panggung, telah memenuhi kriteria dimana para penerima sebelumnya telah disepakati melalui musyawarah antara Pemdes dan BPD.

Sekcam Semende darat laut B Sos menghimbau kepada warga penerima bantuan memanfaatkan bantuan BLT DD tersebut dengan baik dalam memenuhi kebutuhan setiap harihari sama seprti yang di sampaikan oleh kepala desa palak tanah.

“Jangan untuk foya-foya atau hal yang tidak bermanfaat,” tandasnya.

Selanjutnya menghadapi situasi pandemi covid-19, status PPKM camat semende darat laut tetap mengingatkan warganya untuk tetap taat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, jaga iman dan jaga imun supaya kita tidak terjangkit oleh virus corona,” pungkasnya. [zulhadiaripi]

Continue Reading

Sergai

BPN Sergai Berbagi Takjil

Published

on

Kepala BPN Sergai Hasinuddin, SH, M.Hum didampingi Kepala Subbag TU Taufik Arief Lubis, SE saat berbagi takjil. (Foto: Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berbagi takjil berbuka puasa ramadhan 1443H kepada masyarakat pengguna jalan di depan Kantor BPN, Jalinsum Medan-Tebing Tinggi Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat (22/4) sore.

Menurut Kepala BPN Sergai Hasinuddin, SH, M.Hum didampingi Kepala Subbag TU Taufik Arief Lubis, SE kepada media ini mengatakan pembagian takjil ini setiap tahun kami lakukan tepatnya sejak tahun 2018 hingga sekarang pada bulan ramadhan 1443H/2022M.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk berbagi berkah dan agar kita bisa memaknai bulan suci Ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama,”ujarnya.

Kegiatan ini diikuti ASN diantaranya Hairani, Boby, Aji, Rona, Sarah, Tomy dan seluruh PPNPN.

“Kami berharap kegiatan ini bisa mendekatkan lembaga dengan masyarakat,” tutup Hasinuddin. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Kerjasama PBNU, Polri dan Kemenag, Vaksinasi Booster Terus Digalakkan di Sergai

Published

on

Sambutan H. Marulutan Siregar selaku Rohis Surya PCNU Sergai menyampaikan atas nama PCNU Sergai bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan PBNU, Pemerintah, Kementerian Agama dan Polri. (Foto: Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Vaksinasi Booster serentak terus digalakkan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan kali ini digelar bekerjasama dengan PBNU, Polri dan Kementerian Agama bertempat di Aula Ponpes Zakiyun Najah, Sei Rampah, Kamis (21/4).

Diawali sambutan H. Marulutan Siregar selaku Rohis Surya PCNU Sergai menyampaikan atas nama PCNU Sergai bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan PBNU, Pemerintah, Kementerian Agama dan Polri terkhusus mensukseskan program satu jatu vaksin Booster.

“Semoga pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar,”ujarnya.

Lanjutnya, sama kita ketahui bahwa Pemerintah telah membebaskan untuk mudik lebaran dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti vaksinasi booster.

“Harapan kita, mudik tahun ini tidak berkendala dan virus ini dihilangkan Allah SWT dari muka bumi. Oleh karenanya, mari kita bersama mensukseskan vaksinasi booster,”ujarnya.

Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus dalam sambutannya menyampaikan Menteri Agama RI telah mencanangkan 1 juta vaksinasi pada tanggal 7 terkait vaksinasi di lingkungan Kementerian Agama.

“Pada hari ini juga merupakan momentum kerjasama kita dengan PBNU dan Polri akan berlangsung selama 3 hari,”jelasnya.

“Agar program ini terlaksana dengan sukses, maka mudik lebaran menjadi aman dan nyaman. Jangan sempat melonjak lagi kasus Covid-19,”sambungnya.

Esensinya, kata Zulkifli, vaksinasi ini merupakan imunisasi untuk kekebalan tubuh agar kita tetap terhindar Covid-19.

“Mari kita sukseskan program ini, karena banyak kemaslahatan bagi kita semuanya,”pungkas Kakan Kemenag Sergai.

Sementara itu Kapolres AKBP Dr Ali Machfud diwakili Wakapolres Kompol Sofyan mengatakan kita harus bisa membudayakan hidup sehat, selaku umat beragama jangan pasrah tapi terus berusaha diantaranya dengan Vaksinasi.

“Karena apabila kita terpapar Covid-19 tapi sudah vaksin maka tidak terlalu fatal karena imun tubuh kita kuat,”ujarnya.

Terkait mudik, kata Wakapolres, di setiap pos Ops Ketupat Toba 2022 akan dilakukan pemeriksaan vaksinasi dengan menyiapkan tim vaksinator.

“Apabila ada warga yang ditemukan belum divaksin, maka kita telah sediakan vaksin di setiap pos,”kata Kompol Sofyan

Bupati Sergai H Darma Wijaya diwakili Asisten I Nina Deliana menyampaikan kami dari Pemerintah Kabupaten Sergai apresiasi sungguh luar biasa atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster ini bekerjasama dengan PBNU, Polri dan Kemenag.

“Mari kita sukseskan Vaksinasi serentak ini. Kami mohon agar diinformasikan ke warga lainnya.
Bahwa melakukan vaksinasi ini tidak membatalkan puasa,”katanya.

Pada tahun ini, sebut Nina, kita mendapatkan kelonggaran untuk mudik dan silaturahmi pada idul Fitri 1443H/2022M namun tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan vaksinasi booster.

“Dengan kekuatan PBNU ini, kita yakin dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan vaksinasi khususnya booster di Kabupaten Serdang Bedagai,” tutupnya. [yusnar]

Continue Reading

Muara Enim

Kenapa Bansos BLT DD Belum Cair, Ini Sudah Memasuki Pertengahan April 2022

Published

on

Keluhan salah satu warga via WhatsApp. (Foto: Ist) 

MUARA ENIM, SuaraBorneo.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) di sejumla desa Semendo belum juga di salurkan oleh pemerintah desa entah apa alasannya yang pasti masyarakat banyak mempertanyakannya, apa lagi sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri 1443H/2002 M.

Ketika beberapa awak media mempertanyakandi sebuah grup whatsApp kepada sejumbla Kades mereka hanya diam dan enggan memberi penjelasan kepada awak media,

Padahal ada Kades Maman selaku kepala desa Pulau Panggung yang komen di grup itu tapi tiba-tiba diam disaat saudara Novlis salah satu wartawan mempertanyakan tentang bantuan BLT DD tersebut dengan jelas, cuman di jawab singkat oleh Kades Maman

“Desa kami belum salurkan data calon penerima BLT, desa kami banyak yang bentrok penerima bantuan di kantor pos,” ungkapnya.

Dilanjutkan oleh Camat Edi Suprianto selaku kecamatan Semendo Darat Laut untuk kecamatan SDL sudah menyalurkan BLT DD sudah 7 desa, dua desa belum cair DD,” benernya.

Karena tidak kepuasannya saudara Novlis langsung pamit dengan nada kecewa dia bilang, “Jika hanya jawavan itu yang di berikan dan tidak akan menyampaikan keterangan lain sebagai hak jawab saya mewakili teman teman-media mengucapkan terimakasih,” tutupnya. [zulhadi]

Continue Reading

KrimHum

Polisi Ungkap Pelaku Pembobol Sekolah Jam’iyatul Washliyah Sei Rampah

Published

on

Pelaku yang diamankan Andreas Epidonta Pasaribu alias Andre (22) warga Dusun IV Pangkalan Budiman. (Foto: Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com – Hanya kurun waktu 2 pekan, Unit Reskrim Polsek Firdaus berhasil mengungkap pelaku kasus pembobol Sekolah Dasar Swasta Jam’iyatul Washliyah di Dusun III Simpang Bedagai Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kab. Sergai, Minggu (3/4/2022) sekira pukul 18:40WIB.

Pelaku yang diamankan Andreas Epidonta Pasaribu alias Andre (22) warga Dusun IV Pangkalan Budiman, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai di kediamanya, Kamis(14/4/2022) sekira pukul 11:00WIB.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik didampingi Kanit Reskrim Polsek Firdaus
Ipda Supriadi, Jumat (15/4) membenarkan kejadian penangkapan pelaku pencurian
di sekolah Dasar Swasta Jam’iyatul Washliyah Sei Rampah.

Idham Halik mengatakan bahwa Penangkapan pelaku atas menindaklanjuti laporan korban yaitu pihak sekolah Swasta Jam’iyatul Washliyah Sei Rampah ke Polsek Firdaus sesuai LP Laporan Polisi Nomor : LP/B/50/IV/2022/SPKT/ POLSEK FIRDAUS/POLRES SERGAI/POLDA SUMUT tanggal 04 april 2022.

“Hanya kurun 2 Minggu, pelaku berhasil ditangkap tim Reskrim Polsek Firdaus di kediamanya Dusun IV Pangkalan Budiman, Desa Sei Rampah, Kecamatan
Sei Rampah, Sergai, Kamis (14/4/2022) sekira pukul 11:00WIB,” papar Kapolsek.

Menurutnya, kronologis kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (3/4) sekira pukul 18:40 WIB, dimana pelapor yang sedang berada di rumah diberitahu kepada saksi Sahbudin dan M. Adi Wira melalui via seluler dan menerangkan bahwa rumah sekolah Alwasliyah Sei Rampah di bobol maling.

Atas laporan tersebut, korban menuju ke tempat kejadian (sekolah-red) untuk membuktikan kebenaranya. Setiba dilokasi korban melihat ternyata dinding pagar sekolah yang terbuat dari tepas dan bagian seng belakang rumah sekolah dalam terbuka kondisi rusak.” ujarnya.

Kemudian korban bersama saksi langsung mengecek bagian dalam ruangan sekolah dan terlihat buku buku bacaan pelajaran sekolah seperti Satu Buah Lies Peakher Merk Diamond Antrolly, Warna Hitam, 12 Batang Besi Bangunan Sekolah yang terletak diluar Kantor Sekolah sudah dalam kondisi hilang yang diduga dibawak kawanan pencuri yang tidak diketahui identitasnya.

“Dugaan pelaku masuk kedalam sekolah dengan cara merusak Pagar dinding Belakang Sekolah kemudian masuk kedalam Kantor Sekolah melalui Pintu Kantor yang tidak dikunci,” bebernya.

“Saat ini Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Firdaus guna proses pemeriksaan lebih lanjut. Dan tersangka dikenakan pasal 363 KHUPidana dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara,” pungkas AKP Idham Halik. [Irvan]

Continue Reading

Sergai

Sambut Bulan Suci Ramadhan, MKKS SD Kecamatan Pegajahan Gelar Berbagai Perlombaan

Published

on

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pegajahan, Andika Permana, S.Pd, M.Si saat membuka kegiatan perlombaan. (Foto: Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com – Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD se-Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai mengadakan lomba azan, hafalan surat pendek dan busana muslim berlangsung di SD Negeri No. 101948 Bingkat, Senin (28/3).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Pegajahan, Andika Permana, S.Pd, M.Si.

Perlombaan tersebut merupakan dari kegiatan Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD se-Kecamatan Pegajahan yang diketuai Sunoto, S.Pd dan ketua kegiatan Suhartoyo, S.Pd.

Sedangkan panitia pelaksana adalah guru guru agama Islam dari semua SD Kecamatan Pegajahan.

Menurut Ketua MKKS SD se Kecamatan Pegajahan, Sunoto menyampaikan bahwa tujuan kegiatan untuk menyambut bulan Suci Ramadhan dan meningkatkan iman dan ketaqwaan sekaligus sebagai ajang unjuk kebolehan para siswa.

“Melalui kegiatan tersebut, sehingga terciptanya generasi- generasi muda yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah,” ujarnya.

Dalam sambutannya Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pegajahan, Andika Permana, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa sangat berterima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru Agama Islam yang telah bahu membahu dan bekerja keras untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Serdang Bedagai yaitu diantaranya, Religius.

“Kita berharap juga agar kegiatan ini menjadi event tetap setiap tahunnya agar siswa-siswa menjadi semangat dan punya wadah untuk menyalurkan bakatnya. Dan mungkin saja di kemudian hari menjadi juara-juara perlombaan baik tingkat daerah ataupun tingkat nasional,” papar Andika. [ynr)

Continue Reading

Umum

Populer