google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ Polsek Tanjung Beringin Tangkap Roi, Pelaku Penganiayaan Di Warung Tuak – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-7

KrimHum

Polsek Tanjung Beringin Tangkap Roi, Pelaku Penganiayaan Di Warung Tuak

Published

on

Foto: Tersangka ROI (tengah) diamankan di Mapolsek Tanjung Beringin.

SERGAI, suaraborneo.com – Gegara terus bernyanyi di warung tuak hingga melakukan penganiayaan, ROI (50) warga Dusun IX Jalan Nelayan Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (12/12/2021) ditangkap Polisi.

Pelaku diamankan tim Unit Reskrim Polsek Tanjung Beringin dari persembunyiannya di sebuah Jambur tangkahan milik nelayan.
Akibat melakukan penganiayaan terhadap korban Ripan(36) Dusun VIII Jalan Merdeka desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai.

Informasi yang diperoleh.
Peristiwa tersebut terjadi pada
hari Kamis (19/8/2021) sekira pukul 21.00WIB di sebuah warung tuak milik UPik (46) di Dusun III Kubang Gajah Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kapolsek Tanjungberingin Iptu Tobat Sihombing didampingi Kanit Reskrim, Ipda Qory O Siregar, Senin (13/12) membenarkan penangkapan kasus penganiayaan tersebut.

Laman: 1 2 3

Banjarmasin

Sidang Praperadilan Hadirkan Saksi Ahli Asosiasi Tongkang Dan Hauling “Guru’i Polisi”

Published

on

Agenda Dengarkan keterangan saksi ahli dari pihak pemohon, asosiasi pekerja angkutan tongkang dan hauling Antang Gunung Meratus, Rabu (19/01/22) Siang. (Foto Screenshot sidang/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sidang lanjutan praperadilan di Pengadilan Negeri Banjarmasin, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli dari pihak pemohon, asosiasi pekerja angkutan tongkang dan hauling antang gunung meratus, Rabu (19/01/22) Siang.

Dalam agenda tersebut, pihak pemohon menghadirkan pakar hukum pidana dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Hairul Huda.

“Garis police line itu di gunakan saat penyidik melakukan olah tempat kejadian perkara, setelah selesai olah TKP. Garis polisi seharusnya di lepas oleh penyidik,” terangnya Saksi Ahli, pihak Asosiasi Pekerja Tongkang dan Hauling, Hairul Huda.

Continue Reading

Kalbar

Kasus Perundungan Viral Di Medsos, Polresta Pontianak Nyatakan Kedua Belah Pihak Sepakat Berdamai

Published

on

PONTIANAK, SuaraBorneo.com – Polresta Pontianak memberikan keterangan, Menyikapi kasus perundungan yang viral terjadi di Kota Pontianak yang di alami oleh seorang anak perempuan saat Keterangan Pers dlaksanakan di Polresta Pontianak, Jumat (07/02/2022).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Indra Asrianto mengatakan sudah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor, yang melibatkan Polresta, KPPAD, dan LBH  hasil pemeriksaannya semuanya  masih dibawah umur.

Continue Reading

Banjarmasin

Bantu Perjuangan Ribuan Sopir Batubara Di Tapin, MAKI Layangkan Gugatan Praperadilan Polda Kalsel

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – 
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) melayangkan gugatan praperadilan terhadap keputusan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) akibat melakukan penyitaan sekaligus memberikan police line di jalan hauling khusus batu bara di underpass Tatakan KM 101, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Gugatan MAKI diajukan bersama asosiasi hauling dan asosiasi tongkang tersebut telah di daftarkan di Pengadilan Negeri Banjarmasin pada tanggal 28 Desember 2021.

“Penyitaan dengan memberikan garis polisi (police line) pada jalan hauling dibawah Underpass Tatakan Km. 101 Tapin tidak beralasan hukum. Tidak ada ijin Ketua Pengadilan Negeri setempat. Kegiatan penyitaan itu dilakukan tanpa memberikan lampiran atau salinan apapun kepada pihak-pihak yang berkepentingan,  termasuk berita acara penyitaan hingga permohonan ini diajukan dan didaftarkan ke Pengadilan Negeri Banjarmasin,” jelas H Boyamin Saiman, Koordinator MAKI dalam konferensi pers di Banjarmasin, Selasa (28/12).

Terdapat belasan orang pemohon mewakili asosiasi hauling dan asosiasi tongkang batu bara yang mengajukan gugatan praperadilan ini. Mereka adalah Muhammad Sapi’i, Mahyudin, Novarein, Setyawan Budiarto, Fadhor Rahman, Moh Irfan Sudibyo SE, Abdurrahman dan Kartoyo , dll . Kedua asosiasi tersebut memiliki ribuan anggota yaitu sopir hauling dan pekerja tongkang yang kini menganggur sejak Polda menetapkan police line pada 27 November 2021.

Sementara pihak termohon dari gugatan praperadilan ini adalah Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan

“Ditengah situasi pandemi yang telah menyengsarakan rakyat seperti saat ini, kebijakan Polda Kalsel sebagai termohon melakukan penyitaan dan police line menjadikan gerak ekonomi masyarakat lokal terhenti. Tindakan ini juga bertentangan dengan upaya Presiden Jokowi untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui jaminan kepastian investasi di seluruh Indonesia. Praperadilan ini adalah perjuangan rakyat untuk mendukung pemulihan ekonomi seperti dikampanyekan Presiden,” tegas Boyamin.

Continue Reading

KrimHum

Penasehat Hukum KPA Gubri Laporkan Larshen Yunus ke Polda Riau

Published

on

PEKANBARU, suaraborneo.com – Menindak lanjuti terbitnya pemberitaan yang menyudutkan serta me menyebarkan fitnah terhadap penasehat ahli Gubernur Riau, Kamis (23/12/2021), sekitar pukul 16.30 WIB, Penasehat Hukum Kantor Penasehat Ahli Gubernur Riau melaporkan Ketua GAMARI Riau, Larshen Yunus.

Menurut Penasehat Hukum Kantor Penasehat Ahli Gubernur Riau, Suherwin SH dan Sandi Baiwa SH, laporan ini merupakan tindak pidana pasal 27 ayat 3 dan pasal 29 Undang-undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

“Pasal 27 ayat 3 ini menjelaskan pencemaran nama baik menggunakan media elektronik dan pasal 29 terkait dengan pengancaman atau menakut-nakuti. Dalam pemberitaan ini sangat jelas dan terang mengarah kepada klien kami. Juga jelas terang-terangan mengancam klien kami,” ujar Suherwin SH didampingi Sandi Baiwa saat memberikan keterangan pers di Mapolda Riau, Jalan Patimura, Pekanbaru.

Continue Reading

Kalteng

Diduga Buat SIM Palsu, PHL Diamankan Polisi

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – T Pria (36) warga RT 02 Jalan KS Tubun Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Kalteng diamankan Polres Kapuas baru-baru ini.

Pasalnya ia diduga membuat dan mengedarkan SIM Palsu.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang SIK dan didampingi Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Sugeng SE kepada awak media Selasa (14/12/2021) membenarkannya.

“Tersangka pernah menjadi Pegawai Harian Lepas atau PHL di Polres Kapuas selama tujuh tahun dan berhenti pada Maret tahun 2021. Kegiatan memalsukan SIM dimulai pada bulan Agustus sampai bulan November 2021.

Continue Reading

KrimHum

Ketua LP KPK Lampung dan LSM Topan RI  Way Kanan Menduga CV Arka Karya Kerjakan Rehab Jalan Ruas Simpang 4 Kasui (Link 074) Asal-asalan

Published

on

WAY KANAN, suaraborneo.com – Terbukti dibeberapa titik telah mengalami kerusakan, belum selasai Provisional Hand Over (PHO) yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Proyek dengan sumber dana ABPD Provinsi Lampung sebesar Rp 1.617.852.000, ditakutkan hanya menjadi Bancakan bagi mereka – mereka saja yang perut gendutnya.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Topan RI Way Kanan Nur, saat melaksanakan jumpa pers, bertempat di Kesekretariatan Topan RI Way Kanan, Jum’at (10/12).

Continue Reading

Kalteng

Pemuda di Kapuas Tewas, Kepalanya Dipukul Dengan Besi

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Seorang pemuda tewas setelah kepalanya dipukul dengan besi di Desa Timpah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pelaku diketahui seorang pemuda dengan inisial Ar beralamat di Dusun Mareh Desa Lawang Kajang Kecamatan Timpah.

Pemuda 22 tahun asal Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat tersebut ditangkap tim personil Satreskrim Polres Kapuas diback up anggota Unit Reskrim Polsek Timpah.

Ia berhasil diamankan di kawasan perkebunan kelapa sawit Dusun Mareh Desa Lawang Kajang Kecamatan Timpah (28/11/2021) sekitar pukul 10.00 Wib.

Continue Reading

Banjarmasin

Jadi Tersangka Korupsi, Segini Harta Kekayaan Bupati HSU

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Wahid sebagai tersangka dengan kasus dugaan korupsi.

Bupati HSU, Abdul Wahid terjerat kasus yang terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan tahun 2021-2022.

Melansir dari laman elhkpn.kpk.go.id pada Jumat (19/11/2021), Abdul Wahid tercatat mempunyai kekayaan lebih dari Rp 5 miliar.

Abdul Wahid terakhir melaporkan harta kekayaan miliknya pada 31 Maret 2021.

Dalam laporan tersebut, Abdul Wahid ternyata tidak tercatat mempunyai mobil ataupun alat transportasi lainnya.

Continue Reading

Bengkayang

Dalam Sehari, Polres Bengkayang Ungkap 3 Kasus Narkoba

Published

on

BENGKAYANG, suaraborneo.com – Kepolisian Resor Bengkayang melalui Sat Narkoba Polres Bengkayang dan Polsek Jagoi Babang berhasil melakukan pengungkapan 3 (tiga) Kasus Narkoba. Pengungkapan 3 kasus narkoba ini dilakukan dalam waktu satu hari.

Kasat Narkoba Polres Bengkayang IPTU Maju K. Siregar, SH. MH mengatakan bahwa pengungkapan kasus narkoba dilakukan pada tanggal 14-15 November 2021 yang dilakukan di tiga tempat berbeda yakni di Kecamatan Jagoi Babang dua tempat dan Kecamatan Teriak satu tempat.

“Dari pengungkapan itu kita temukan pelaku berperan sebagai pengguna dan pengedar. Semuanya didapatkan barang bukti Narkotika maupun peralatan penyalahgunaan maupun uang. Sehingga kita berkeyakinan bahwa para perlaku ini salah satunya dari Jagoi Babang tersangka an. DN (25) yang merupakan residivis”, kata IPTU Maju.

Pelaku lainnya yang dilakukan penangkapan di Jagoi Babang tanggal 15 November sekitar pukul 00.30 ditemukan beberapa klip yang diduga Narkotika ada pada pelaku berinisial FE als FD.

Continue Reading

Populer

Foto: Tersangka ROI (tengah) diamankan di Mapolsek Tanjung Beringin.

SERGAI, suaraborneo.com – Gegara terus bernyanyi di warung tuak hingga melakukan penganiayaan, ROI (50) warga Dusun IX Jalan Nelayan Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (12/12/2021) ditangkap Polisi.

Pelaku diamankan tim Unit Reskrim Polsek Tanjung Beringin dari persembunyiannya di sebuah Jambur tangkahan milik nelayan.
Akibat melakukan penganiayaan terhadap korban Ripan(36) Dusun VIII Jalan Merdeka desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai.

Informasi yang diperoleh.
Peristiwa tersebut terjadi pada
hari Kamis (19/8/2021) sekira pukul 21.00WIB di sebuah warung tuak milik UPik (46) di Dusun III Kubang Gajah Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kapolsek Tanjungberingin Iptu Tobat Sihombing didampingi Kanit Reskrim, Ipda Qory O Siregar, Senin (13/12) membenarkan penangkapan kasus penganiayaan tersebut.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3