google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ CSR Bersama UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Korban Banjir Aluh-Aluh – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-8

Banjarmasin

CSR Bersama UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Korban Banjir Aluh-Aluh

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Naiknya permukaan laut atau air laut ke daratan, yang disebabkan air laut pasang disertai curah hujan yang tinggi beberapa hari ini membuat beberapa daerah di Kalimantan Selatan kembali terendam banjir. Salah satu daerah yang terdampak cukup parah yaitu Desa Bunipah di Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Banjar per tanggal 8 Desember 2021, terdapat 513 rumah, 1700 jiwa dan 8 fasilitas umum (sekolah dan perangkat desa) terdampak.

Atas hal tersebut, Bank Kalsel melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) memberikan bantuan berupa paket bahan makanan sebagai bentuk kepedulian di bidang sosial dan kemanusiaan. Total paket bantuan yang diserahkan sebanyak 560 paket dengan
rincian yaitu 310 paket berasal dari dana CSR dan 250 paket berasal dari dana UPZ.

Untuk pendistribusian bantuan tersebut kepada warga terdampak, Bank Kalsel menggandeng Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalsel agar bantuan dapat diserahkan secara tepat dan cepat.

Laman: 1 2 3

Banjarmasin

Nakes Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim Di SDN Kebun Bunga

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim kepada warga Pesisir dan anak – anak usia 6 sampai dengan 11 tahun bertempat di SDN Kebun Bunga 1 Kec. Banjarmasin Timur yang dipimpin langsung oleh ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, Rabu (26/1/2022).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca yang sudah terbukti efektif digunakan. Diketahui vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga tersebut telah sukses dan berhasil memvaksinasi 142 orang dengan aman dan sehat.

Continue Reading

Banjarmasin

Jum’at Berkah, UPZ Bank Kalsel Bagikan 100 Paket Hidangan Sehat Kepada Dhuafa

Published

on

Pemberian Paket Hidangan Sehat Kepada Dhuafa. (Foto/Bank Kalsel)

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel membagikan paket hidangan sehat kepada dhuafa.

Sebanyak 100 Paket Hidangan Sehat tersebut dibagikan di sepanjang JI. Hasan Basry dan sekitarnya, Jum’at (21/01/2022).

“Bagi sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel,” ajak UPZ Bank Kalsel. (adv/rivani)

Continue Reading

Banjarmasin

Jalin Sinergi Di Tahun 2022, UPZ Bank Kalsel Kunjungi BAZNAS

Published

on

Direktur UPZ Bank Kalsel, H.M. Fajri Muhtadi bersama Wakil Direktur UPZ Bank Kalsel, Firmansyah kunjungi Kantor BAZNAS Kalsel, Jum'at (21/1/2022). (Foto/Bank Kalsel)

BANJARMASIN, suaraborneo.com – UPZ Bank Kalsel telah berkunjung ke Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk pertama kalinya di tahun 2022.

Pada kunjungan tersebut sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru dari UPZ Bank Kalsel serta merancang sinergi bersama BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan, Jum’at (21/1/2022).

Continue Reading

Banjarmasin

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Dana Acara Isra Mi’raj 1443 H Kepada Majelis Shalawat Cinta Mahabbah

Published

on

Direktur UPZ Bank Kalsel, H.M. Fajri Muhtadi Didampingi Pgs. Kepala Divisi Corsec Bank Kalsel, Suriadi secara simbolis serahkan bantuan kepada Pimpinan Majelis Shalawat Cinta Muhabbah, Habib Fathurrahman Bahasyim, Kamis (20/1/2022). (Foto/Bank Kalsel)

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah memberikan bantuan dana untuk kegiatan acara Peringatan lsra Miraj 1443 Hijriah yang diselenggarakan oleh Majelis Shalawat Cinta Mahabbah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 7 Februari 2022 – 28 Februari 2022 di 13 Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Majelis Shalawat Cinta Mahabbah, Habib Fathurrachman Bahasyim. Penyerahan didampingi Pgs. Kepala Divisi Corsec Bank Kalsel, Suriadi di Kantor Pusat Bank Kalsel, Kamis (20/01/2022).

Continue Reading

Banjarmasin

Sidang Praperadilan Hadirkan Saksi Ahli Asosiasi Tongkang Dan Hauling “Guru’i Polisi”

Published

on

Agenda Dengarkan keterangan saksi ahli dari pihak pemohon, asosiasi pekerja angkutan tongkang dan hauling Antang Gunung Meratus, Rabu (19/01/22) Siang. (Foto Screenshot sidang/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sidang lanjutan praperadilan di Pengadilan Negeri Banjarmasin, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli dari pihak pemohon, asosiasi pekerja angkutan tongkang dan hauling antang gunung meratus, Rabu (19/01/22) Siang.

Dalam agenda tersebut, pihak pemohon menghadirkan pakar hukum pidana dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Hairul Huda.

“Garis police line itu di gunakan saat penyidik melakukan olah tempat kejadian perkara, setelah selesai olah TKP. Garis polisi seharusnya di lepas oleh penyidik,” terangnya Saksi Ahli, pihak Asosiasi Pekerja Tongkang dan Hauling, Hairul Huda.

Continue Reading

Banjarmasin

Temui Wakil Ketua DPRD Kalimatan Selatan, Ini yang Disampaikan KMHDI Kalsel

Published

on

Tim Khusus Pembentukan Bakal Pimpinan Daerah (BPD) KMHDI Kalimantan Selatan yang Ditemani Pimpinan Cabang (PC) KMHDI Banjarmasin dan Banjarbaru, Sabtu (15/1/2022). (Foto/Ist)

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Tim Khusus Pembentukan Bakal Pimpinan Daerah (BPD) KMHDI Kalimantan Selatan yang di temani Pimpinan Cabang (PC) KMHDI Banjarmasin dan Banjarbaru untuk pertama kalinya melakukan silahturahmi dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (15/1).

Melalui Pertemuan ini I Ketut Gunawan Kusuma Selaku Koordinator Tim Khusus Pembentukan BPD KMHDI Kalimantan Selatan menjelaskan rencana pembentukan Pimpinan Daerah (PD) KMHDI Kalimantan Selatan dan beberapa Agenda dari BPD KMHDI Kalimantan Selatan.

“Ketika terbentuknya PD KMHDI Kalimantan Selatan nantinya kami siap berkolaborasi dengan lembaga legislatif dalam mengembangkan sumber daya manusia khusus di bidang kepemudaan di Kalimantan Selatan dan terus akan konsisten melakukan pengabdian kepada masyarakat secara komperhensif” Ujarnya.

Dalam Kesempatan itu pula kedua PC KMHDI Banjarmasin maupun Banjarbaru berkesempatan menyampaikan bahwa KMHDI di Banjarmasin dan Banjarbaru seiring berjalannya juga ingin nantinya sinergi antara pemerintah dan KMHDI akan terus terjalin.

Continue Reading

Banjarmasin

Dinilai Sukses Pimpin Ibu Kota, RSA Kalsel Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Published

on

Relawan Sobat Anies (RSA) Kalsel Deklarasikan Dukung Gubernur DKI Jakarta ke-16 maju dalam Pencalonan Presiden Republik Indonesia 2024 Mendatang, Sabtu (14/1/2022). (Foto/Azifa)

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Ratusan massa dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan memadati kawasan wisata Siring Patung Bakantan di Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Kehadiran massa yang tergabung dalam relawan Sobat Anies (RSA) Kalsel itu tak lain untuk mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta ke-16 untuk maju dalam pencalonan Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang.

Dalam deklarasi yang didominasi kaum ‘emak-emak’ ini, mereka mengklaim Anies Baswedan merupakan sosok yang paling tepat untuk memberikan perubahan bagi Bumi Pertiwi ke arah yang lebih baik serta positif.

Continue Reading

Banjarmasin

Hari Dharma Samudera, Lanal Banjarmasin Gelar Upacara Tabur Bunga Di Perairan Barito

Published

on

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla beserta Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko tabur bunga Di perairan Sungai Barito, Sabtu (15/1/2022). (Foto/Ist)

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang Ke-60 tanggal 15 Januari 2022 dengan tema “Mengenang Pertempuran Laut” Lanal Banjarmasin melaksanakan upacara tabur bunga diperairan Muara Barito dengan menggunakan KAL Kumai II-13-51. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla.

Acara diawali dengan pembacaan sejarah pertempuran Laut, penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga, pembacaan amanat, penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan dan tabur bunga.

Continue Reading

Banjarmasin

Peduli Cabor Bola Basket, Bank Kalsel Dukung Mahadaya Feniks

Published

on

Serahkan Jersey – Ketua Tim Basket Mahadaya Feniks Maulana Fathaillah didampingi asisten pelatih Dwi Pantara Wirayudha Rustam bersama perwakilan pemain Rizky Yosfia Ruswita, secara simbolis menyerahkan jersey Tim Basket Mahadaya Feniks kepada Manager Keberlanjutan Perusahaan Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel Shah Rizky Kurniawan, di lantai 7 gedung Bank Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin kemaren (10/1). (Foto/Ist)

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Bank Kalsel menunjukan kepeduliannya terhadap Cabang olahraga (Cabor) di Kalimantan Selatan terutama di bidang bola basket, yang merupakan salah satu cabor populer di Kota Banjarmasin.

Salah satu bentuk kepedulian Bank Kalsel, yakni memberikan dukungan kepada Tim Basket Mahadaya Feniks untuk pembuatan jersey tanding, bekerja sama dengan Harian Pagi Mata Banua.

Secara simbolis, jersey tanding diserahkan Ketua tim basket Mahadaya Feniks Maulana Fatahillah kepada Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya melalui Manager Keberlanjutan Perusahaan Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel Shah Rizky Kurniawan didampingi didampingi Staf Corporate & Marketing Communication Divisi Corporate Secretary Nurul Dayanti.

Continue Reading

Umum

Populer

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Naiknya permukaan laut atau air laut ke daratan, yang disebabkan air laut pasang disertai curah hujan yang tinggi beberapa hari ini membuat beberapa daerah di Kalimantan Selatan kembali terendam banjir. Salah satu daerah yang terdampak cukup parah yaitu Desa Bunipah di Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Banjar per tanggal 8 Desember 2021, terdapat 513 rumah, 1700 jiwa dan 8 fasilitas umum (sekolah dan perangkat desa) terdampak.

Atas hal tersebut, Bank Kalsel melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) memberikan bantuan berupa paket bahan makanan sebagai bentuk kepedulian di bidang sosial dan kemanusiaan. Total paket bantuan yang diserahkan sebanyak 560 paket dengan
rincian yaitu 310 paket berasal dari dana CSR dan 250 paket berasal dari dana UPZ.

Untuk pendistribusian bantuan tersebut kepada warga terdampak, Bank Kalsel menggandeng Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalsel agar bantuan dapat diserahkan secara tepat dan cepat.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3