Sempat Viral di Medsos, Pelaku Pungli Supir Akhirnya Berhasil Ditangkap Polisi – SuaraBorneo.com
Connect with us
PERKOKOH-BANUA-MAJU-page-0001

Sumatera Utara

Sempat Viral di Medsos, Pelaku Pungli Supir Akhirnya Berhasil Ditangkap Polisi

Published

on

SERGAI, suaraborneo.com – Pelaku pungutan liar (Pungli) terhadap supir angkutan Kota Koperasi Pengangkutan Umum Medan (KPUM) di Halte di samping SPBU Perbaungan Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, viral di media sosial akhirnya berhasil ditangkap Polisi.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kapolsek Perbaungan, Iptu M Pandiangan Didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulfan Ahmadi,SH, Senin(20/12) membenarkan penangkapan pelaku pungli supir angkutan kota yang viral di media sosial.

” Pelaku inisial HSS alias Hendra (25) warga Jalan Sena lingkungan Tempel, Kelurahan Simpang tiga pekan, Perbaungan, Sergai. Ditangkap saat berada dilampu merah Timbangan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (19/12) sekira pukul 20.15WIB,”papar Kapolsek Iptu M Pandiangan

Sambung Kapolsek. Kejadian diketahui pada hari Sabtu(18/12) sekira pukul 12.30WIB. Dimana Kanit Reskrim Polsek Perbaungan Ipda Zulfan Ahmadi mendapat informasi tentang adanya video yang viral pemerasan terhadap supir angkot KPUM tujuan Perbaungan-Medan didepan Halte Simpang Sena Samping SPBU Perbaungan Kelurahan Simpang Tiga PeKan KecamatanPerbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Selanjutnya Kanit Reskrim menemukan Video viral tersebut
di Media Sosial dan Instagram, setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar kejadian pada video tersebut yang terjadi didepan
Halte Simpang Sena Samping SPBU Perbaungan Kelurahan Simpang Tiga PeKan Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai.

“Peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu(24/11/2021), dimana pelaku HSS alias Hendra melakukan pemerasan terhadap korban supir angkot KPUM jurusan Perbaungan-medan bermarga Tambunan,”sebut Kapolsek.

Selanjutnya, menindaklanjuti vedio viral tersebut kemudian dibentuk Tim gabungan Sat Reskrim Polres Sergai dan Unit Reskrim Polsek Perbaungan untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku video Viral tersebut yang dilakukan oleh HSS alias Hendra.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Perbaungan guna proses pemeriksaan lebih lanjut,”pungkas Kapolsek Perbaungan.

Bagikan ke

Sergai

Dreg’ s Polres Sergai Berikan Bantuan Sembako Kepada Janda dan Anak Yatim

Published

on

Ikatan Keluarga Angkatan Besar Dreg' s (Dua Ribu Enam Gelombang Satu) Polres Serdang Bedagai (Sergai). (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Ikatan Keluarga Angkatan Besar Dreg’ s (Dua Ribu Enam Gelombang Satu) Polres Serdang Bedagai terdiri 20 orang giat Silaturahmi sekaligus menyambangi untuk memberikan bingkisan sembako ke Janda dan Anak Yatim berlokasi Desa Firdaus , Kecamatan Sei Rampah , Kabupaten Serdang Bedagai , Provinsi Sumatera Utara , Kamis (28/3/2024).

Humas Dreg’ s Polres Serdang Bedagai , Bripka Juparto Situmorang mengatakan kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tanjung Beringin Ipda Ismail Har. S. H yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan Komunikasi sekaligus menyambut bulan Sucipto ramadhan1445 Hijriah 2024.

“Setiap tahunnya Ikatan Keluarga Angkatan Besar Dua Ribu Enam Gelombang Satu( Dreg’ s) Polres Serdang Bedagai selalu melaksanakan bersilaturahmi , pemberian takjil sekaligus berbuka puasa bersama,” ucap Bripka Juparto.

“Selain berbuka puasa bersama , Keluarga Angkatan Besar Dreg’ s Polres Sergai juga melakukan berbagi rezeki kepada yang membutuhkan yakni berupa sembako Beras , Gula, Minyak Goreng, Bubuk Teh dan Mie instan yang dibagikan kepada Janda dan Anak Yatim di Desa Firdaus , Kecamatan Sei Rampah , Kabupaten Serdang Bedagai , Provinsi Sumatera Utara,” pungkas Humas Dreg’ s Polres Serdang Bedagai, Bripka Juparto Situmorang. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Sumatera Utara

Oky Mantan Wabup Batubara Mengundurkan Diri dari Partai Gerindra

Published

on

DPC Gerindra Kabupaten Batu Bara/ Kader, Oky Iqbal Frima, SE resmi mengundurkan diri. (Foto/Ist)

BATUBARA, SuaraBorneo.com – Penasehat DPC Gerindra Kabupaten Batu Bara/ Kader, Oky Iqbal Frima, SE resmi mengundurkan diri dari Partai Gerindra.

Surat permohonan pengunduran diri mantan Wakil Bupati Batubara itu diketahui tertanggal 10 Maret 2024 yang dilayangkan kepada Ketua DPD Gerindra Sumut, H. Gus Irawan Pasaribu.

Dengan tembusan surat tersebut, 1. DPP Partai Gerindra, 2. DPD Gerindra Sumut dan DPC Gerindra Batubara.

Menanggapi hal itu, Oky Iqbal Frima saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/3) membenarkan bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari Partai Gerindra.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan seluruh jajaran. Terima kasih karena selama ini telah memberikan saya kepercayaan menjadi kader Partai Gerindra,”ujarnya.

Oky mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran menjadi pemenang sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024 – 2029.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada bapak Prabowo Subianto bersama bapak Gibran menjadi pemenang Pilpres di 2024 dan khususnya di Kabupaten Batu Bara menjadi pemenang,”pungkasnya.

Diketahui, Oky Iqbal Frima, S.E. adalah Wakil Bupati Batubara periode 2018–2023. Ia menjabat sejak 27 Desember 2018 setelah dilantik Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Ketua MTMD Sergai Ingatkan Pentingnya Peran Ibu Untuk Membentuk Generasi Takwa

Published

on

Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menghadiri ibadah Salat Tasbih MTMD Kabupaten Sergai. (Foto/Ist)

TEBING TINGGI, SuaraBorneo.com – Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menghadiri ibadah Salat Tasbih MTMD Kabupaten Sergai, bertempat di Masjid Al Musa’ Adah, Desa Kedai Damar, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (26/3/2024).

Dalam sambutannya Ketua MTMD menyampaikan rasa syukurnya karena saat ini umat Islam telah memasuki bulan Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah dan ampunan.

“Bulan Ramadan adalah saat yang penuh keistimewaan dimana setiap amalan yang kita lakukan akan dilipatgandakan pahalanya. Mari kita manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Rosmaida Saragih.

Di kesempatan ini, dirinya juga menyampaikan pentingnya peran seorang Ibu. Menurutnya seorang ibu memiliki peran yang besar dalam membimbing keluarga. Ia berharap para jamaah yang berstatus sebagai seorang ibu bisa aktif mengajak suami, anak-anak, dan anggota keluarga terdekat lainnya untuk lebih giat dalam melaksanakan ibadah di bulan yang mulia ini.

“Kita bisa memulainya dengan meningkatkan kualitas salat kita, melakukan salat sunnah, dan membaca Al-Quran lebih sering,” pesannya.

Selain itu, ia juga berharap agar para jamaah bisa menyempatkan waktu untuk berdzikir dan berdoa.

“Salat malam juga sangat dianjurkan untuk dilakukan di bulan Ramadan ini. Semua amalan tersebut akan membantu kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan ketakwaan kita,” ujarnya.

Selain beribadah, Rosmaida Saragih pun menekankan pentingnya memanfaatkan waktu di bulan Ramadan ini untuk meningkatkan ilmu agama. Misalnya, lanjutnya, kaum muslimah bisa mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh ustadz di masjid atau melalui media online.

“Tausiyah tersebut akan memperkaya pengetahuan kita tentang agama dan membantu kita memahami ajaran Islam dengan lebih baik,” ujar Ketua MTMD seraya menambahkan kalau ilmu yang diperoleh dari tausiyah tersebut juga dapat diajarkan kepada anak-anak.

Terakhir Rosmaida Saragih meminta para muslimah yang berstatus sebagai ibu untuk membimbing para anak sebagai generasi muda agar mereka tumbuh dengan akhlak yang baik dan memiliki pengetahuan yang benar tentang agama.

“Dengan begitu, generasi penerus kita akan menjadi generasi yang takwa dan berakhlak mulia. Mari kita manfaatkan bulan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua. Aamiin,” tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, Pj. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Camat Tebing Tinggi Sukma Permana, SE, M.Si, dan para jamaah MTMD. (Yusnar/MCS).

Bagikan ke
Continue Reading

Polkam

Giat Patroli Asmara Subuh Dipimpin Kasat Lantas Polres Batubara

Published

on

Giat Patroli dipimpin Kasat Lantas AKP Hotlan W. Siahaan, S.H bersama, KBO, Kanit, dan Personil Sat Lantas Polres Batu Bara. (Foto/Ist)

BATUBARA, SuaraBorneo.com – Dalam rangka menjaga situasi kondusif di masa Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Satuan Lalulintas Polres Batu Bara melaksanakan Patroli Asmara Subuh dalam wilayah hukum Polres Batu Bara, Selasa (26/03/2024).

Giat Patroli dipimpin Kasat Lantas AKP Hotlan W. Siahaan, S.H bersama, KBO, Kanit, dan Personil Sat Lantas Polres Batu Bara dengan berpatroli di Jalan Pekuburan Tamah Itam Ulu, Jalan Simpang Dolok, Jalan Perkebunan Simpang Tamah Gambus, Jalan RSU Lima Puluh, Acces Road Inalum Indrapura, dan Jalinsum Sei Bejangkar, Batu Bara, Sumatera Utara

Kasat Lantas AKP Hotlan W. Siahaan, S.H dalam keterangannya mengatakan, giat patroli dilaksanakan guna melakukan penindakan aksi balapan liar, dan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis yang dapat mengganggu kenyamanan, dan keamanan saat Bulan Ramadhan.

“Ada beberapa sepeda motor yang dilakukan penindakan dikarenakan melakukan balap liar, dan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis”,papar Kasat Lantas Polres Batubara.

Penindakan dilakukan agar mendapat efek jera bagi pengguna jalan yang tidak tertib berlalulintas selama berkendara di jalanan.

Dengan dilakukannya hal tersebut, diharapkan dapat terciptanya situasi Kamseltibcarlantas disaat Umat melaksanakan Ibadah selama Bulan Suci Ramadhan.

“Dari giat yang dilakukan, masyarakat dibeberapa lokasi patroli mengucapkan terimakasih atas kehadiran polisi dalam patroli Asmara Subuh”tutup AKP Hotlan W. Siahaan. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Perkuat Sinergi, Pemkab – Kejari Sergai Tandatangani Kesepakatan Bersama di Bidang Hukum

Published

on

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemkab Sergai dan Kejaksaan Negeri (Kejari). (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemkab Sergai dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai yang digelar di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (25/3/2024).

Membuka sambutannya, Bupati Sergai Darma Wijaya menjelaskan jika kesepakatan bersama antara Pemkab Sergai dengan Kejari ini berhubungan dengan pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lainnya dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Darma Wijaya juga menyebut, penandantangan kesepakatan bersama pada hari ini merupakan pembaharuan dikarenakan masa berlakunya kesepakatan bersama atau Memorandum of Undeerstanding (MoU) yang akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2024.

“Penandatanganan kesepakatan bersama pada hari ini, sebagai langkah tepat dan strategis kita bersama untuk dapat menyelesaikan setiap permasalahan terkait Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, sebagai kerangka atau landasan untuk mendorong tercipta dan terwujudnya penyelenggaraan tugas umum Pemkab Sergai yang efektif, efisien serta produktif,” ujar Bupati.

Selain itu, lanjut dirinya, penandatanganan kerjasama ini merupakan sarana untuk dapat meningkatkan koordinasi dan mempererat hubungan antara Pemkab Sergai dengan Kejari Sergai, serta bermanfat dalam mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian setiap permasalahan hukum di Sergai.

Darma Wijaya berharap agar kerjasama yang telah dibangun dapat berjalan secara baik dan optimal. Oleh karena itu menurutnya diperlukan koordinasi yang baik semua pihak secara terintegrasi dalam pelaksanaannya, agar apa yang menjadi tujuan, cita-cita serta harapan bersama melalui kerjasama ini dapat terwujud dan tercapai secara baik dan maksimal.

“Kami tentunya sangat berharap, dengan adanya kerjasama di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara ini, benar-benar dapat membantu kami dalam mendapatkan pelayanan hukum terkait pelaksanaan kegiatan yang ada, pendampingan hukum dari Kejari Sergai selaku Jaksa Pengacara Negara, serta pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya,” tutur Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengajak seluruh pihak terkait bersama-sama menguatkan komitmen, dalam memberikan dukungan yang kuat. Ia juga berharap besar tujuan dan maksud kerjasama yang telah terbangun hari ini, dalam rangka sinergitas tugas pelayanan sesuai dengan legalitas hukum, dapat diwujudkan.

Ia juga yakin, dengan kerjasama yang dilakukan hari ini, tentunya sangat membantu serta memudahkan Pemkab Sergai dalam mendapatkan bantuan pelayanan hukum.

“Kepada seluruh pimpinan dan pejabat perangkat daerah, saya ingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan jangan mengambil kebijakan di luar aturan yang ada. Jika mengalami kendala seperti regulasi multi interpretasi, maka mintalah pembinaan, pendampingan serta pertimbangan hukum,” pesan Bupati tegas.

Terakhir, Darma Wijaya berharap semoga dengan adanya kesepakatan bersama ini dapat memberikan dampak yang positif untuk kebaikan semuanya untuk menjadikan pemerintahan yang bersih (clean government) dan pemerintahan yang baik (good governance), utamanya dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kegiatan pemberdayaan masyarakat dapat terlaksana sebagaimana mestinya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Akhirnya, kita selalu berharap semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita untuk menjalankan tugas dan tetap berbuat yang terbaik dan selalu ingat untuk menempatkan diri kita sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kejari Sergai Mayhardy Indra Putra, SH, MH, beserta jajaran, Pj. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD. (Yusnar/MCS)

Bagikan ke
Continue Reading

Polkam

Pendekatan Sinergitas TNI-Polri Cegah Kecelakaan, Polsek Kotarih dan Koramil Pasang Pita Kejut Speed Bump

Published

on

Guna mencegah kecelakaan lalu lintas, Kepolisian Sektor Kotarih Polres Sergai (Sumut) bersama-sama Koramil 17/KTR Kodim 0204/Deli Serdang membangun pita kejut speed bump (polisi tidur). (Foto/Ist)

KOTARIH (SERGAI), SuaraBorneo.com – Guna mencegah kecelakaan lalu lintas, Kepolisian Sektor Kotarih Polres Sergai (Sumut) bersama-sama Koramil 17/KTR Kodim 0204/Deli Serdang membangun pita kejut speed bump (polisi tidur) di jalan kotarih pekan kecamatan Kotarih, Jumat (22/03).

Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHi, MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, membenarkan kegiatan tersebut merupakan upaya preventif mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas sekaligus menjadi tanda bagi pengendara untuk menurunkan kecepatan saat melintas.

“Kita membuat pita kejut (polisi tidur) ini juga sesuai aturan Kep Menhub Nomor 3 Tahun 1994, Pasal 4, bahwa alat pembatas kecepatan kendaraan hanya bisa dipasang di jalan pemukiman, jalan lokal kelas III C,” tegasnya.

Lokasi sepanjang jalan kotarih pekan merupakan lingkungan sekolah dan pemukiman masyarakat. Seiring terjadinya beberapa kali kecelakaan dengan korban anak sekolah sehinga menjadi perhatian khusus Forkopimca Kotarih.

“Polisi tidur (KBBI edisi ketiga 2001) atau speed bump ini kita bangun untuk mengendalikan kecepatan kendaraan agar pengendara menurunkan kecepatan mereka, dan meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan,” ungkapnya.

Danramil 17/Kotarih Kapten Inf. Kaston Malau menjelaskan Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat mempunyai peran penting dalam keberhasilan tugas, menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan berbagai pihak.

“Kehadiran Sinergitas TNI-Polri, sisi humanis sebagai insan makhluk sosial yang peduli dan tanggap terhadap lingkungan serta memberikan solusi dalam pelayanan masyarakat,” tegasnya. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Sergai, Wabup Tekankan Pentingnya Tanggung Jawab dalam Menjalankan Tugas

Published

on

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan melantik 5 Pejabat Administrator, 20 Pejabat Pengawas, 39 Kepala Sekolah dan 3 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Sergai. (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, Suaraborneo.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan melantik 5 Pejabat Administrator, 20 Pejabat Pengawas, 39 Kepala Sekolah dan 3 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Sergai, bertempat di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (20/3/2024).

Wabup Sergai Adlin Tambunan dalam sambutannya menyampaikan mutasi dan promosi jabatan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan publik agar tetap berjalan optimal, terutama dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Sergai yaitu mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik, atas nama pribadi dan Pemkab Sergai kami mengucapkan selamat atas jabatan tersebut, karena jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara. Harapan kami selaku pimpinan daerah dan tentunya harapan seluruh masyarakat kabupaten serdang bedagai, kiranya amanah tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana sumpah dan janji jabatan yang telah saudara ucapkan,” minta Adlin Tambunan.

Sebagai seorang pejabat, Wabup Sergai meminta seluruhnya harus senantiasa berperilaku baik, menjaga martabat diri dan Pemkab Sergai, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela, dan tidak merasa tinggi hati dengan jabatan.

Ia menyebut tidak menutup kemungkinan jabatan yang saudara duduki saat ini kedepannya akan digantikan oleh orang lain. Untuk itu agar saudara segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru

Kepada kepala sekolah saya sampaikan bahwa kepala sekolah merupakan salah satu indikator kemajuan sekolah. Manajemen yang baik itu adalah bila pekerjaan yang ada dilaksanakan bersama-sama antara guru dan kepala sekolah.

Bagi Wabup, menjadi pemimpin itu mudah dan sulit. Mudah jika kepala sekolah tahu apa yang mesti dikerjakannya. Sebaliknya menjadi kepala sekolah itu akan sulit jika seorang kepala sekolah tidak memiliki pengetahuan tentang kepemimpinan. Ilmu kepemimpinan itu mudah dipelajari termasuk dari pengalaman selama menjadi guru biasa.

Masih lanjut Adlin Tambunan, di era sekarang ini, di mana teknologi mulai berkembang dengan pesat dan memberikan dampak bagi kita semua, baik itu dampak positif maupun dampak negatif.

“Dampak positif dari perkembangan teknologi ini adalah informasi yang bisa didapatkan dengan mudah dan cepat. Dampak negatifnya adalah membuat kita lalai terhadap waktu. Tidak ada ceritanya orang sukses datang dengan sendirinya, karena kesuksesan akan sebanding dengan apa yang telah kita kerjakan,” ujarnya.

Selain itu, Adlin Tambunan juga menekankan kalau kedisiplinan adalah kunci kesuksesan dalam kehidupan. Jika ingin sukses, baginya, harus dimulai dari diri sendiri.

“Disiplin adalah suatu sikap di mana seseorang mampu mengendalikan diri serta mematuhi segala aturan yang berlaku. Adapun manfaat disiplin di antaranya adalah dapat menumbuhkan sikap peduli, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kreativitas, hingga menumbuhkan integritas,” tuturnya.

Terakhir, Wabup Sergai mengucapkan selamat bekerja dan selamat menjalankan tugas kepada pejabat yang pada hari ini sudah dilantik.

“Semoga amanah mulia, membawa berkah dan hikmah bagi saudara-saudara, dan memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sergai. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua dalam mengemban tugas yang mulia ini,” tandasnya.

Adapun Pejabat Administrator yang dilantik di antaranya Alfian Purba, SE, MM, sebagai Camat Bintang Bayu, Despa Saragih, SE, sebagai Camat Dolok Merawan, dan Samino, S.Pd, sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat, Wiwin Herawati Lubis, SE, MM sebagai Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Dewi Sulistriani, S.Sos sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan.

Sedangkan untuk jabatan Pengawas antara lain Ari Gunawan, S.Pd, M.Pd, sebagai Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dasar Dinas Pendidikan, Alfidayani, SE, sebagai Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, PAUD, dan Pendidikan Non-formal Dinas Pendidikan, dan Darmansyah Saragih, S.Pd sebagai Kepala Seksi Pendapatan Kecamatan Sei Bamban.
Selanjutnya untuk posisi Kepala Sekolah Maulana, S.Pd.I sebagai Kepala SD Negeri No. 106202 Sidodadi, Kecamatan Teluk Mengkudu, Fauziah, S.Pd, sebagai Kepala SDN No. 102056 Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, dan Sosiati, S.Pd, sebagai Kepala SD Negeri No. 107450, Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah.

Hadir dalam pelantikan ini Pj. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, Asisten Admum Kaharuddin, MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, Sos, Kepala BKPSDM Dingin Saragih, SIP, MM, Rohaniawan serta undangan lainnya. (Yusna/MCS)

Admin :

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Sinergitas Babin TNI-Polri Pastikan Harga Sembako Stabil di bulan Puasa, Polsek Kotarih dan Koramil Sambangi Pasar Tradisional

Published

on

Kepolisian Sektor Kotarih Polres Sergai (Sumut) sambangi pasar tradisional bersama Babin. (Foto/Ist)

KOTARIH (SERGAI), suaraborneo.com – Kepolisian Sektor Kotarih Polres Sergai (Sumut) sambangi pasar tradisional di Desa Kotarih Pekan pastikan harga sembako stabil dibulan puasa di wilayah hukum Polsek Kotarih, Minggu (17/03).

Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHi, MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH di Polsek Kotarih, membenarkan kegiatan sinergitas Polsek Kotarih dan Koramil sambangi pasar tradisional.

Dijelaskan dari hasil monitoring yang dilakukan, harga sembako seperti beras, telur dan bumbu dapur relatif stabil dan ketersediaan dipasar tercukupi.

“Harga bahan pokok di bulan puasa di wilayah hukum Polsek Kotarih, seperti beras, telor dan bumbu dapur masih stabil dan ketersediaan dipasar tercukupi, harga ayam potong juga stabil,” ungkapnya.

Tidak hanya memonitor harga Sembako, Pak Babin TNI-Polri juga memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako jelang bulan puasa.

“Kita menyampaikan edukasi kamtibmas di bulan puasa ini pasca pemilu dan patut bersyukur sinergisitas bersama para pemangku kepentingan berhasil melaksanakan pengamanan dan penyelenggaraan pemilu 2024 dengan baik beberapa waktu lalu.” pungkasnya.

Dalam kegiatan sambang monitoring pasar tradisional tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil, serta Kanit Samapta Polsek Kotarih dan kegiatan aktivitas di pasar berjalan dengan baik dan ramai. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Bazar Ramadan Resmi Dibuka, Bulan Puasa di Sergai Makin Meriah

Published

on

Bazar Ramadan yang dibuka langsung oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan. (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Bulan Suci Ramadan diisi dengan serangkaian acara menarik di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Salah satunya lewat penyelenggaraan Bazar Ramadan yang dibuka langsung oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan, di Alun-alun Sergai, Sei Rampah, Kamis (14/3/2024).

Bupati Sergai menyampaikan, penyelenggaraan Bazar Ramadan diharapkan dapat membantu masyarakat, baik masyarakat di kalangan bawah maupun masyarakat menengah dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di bulan suci.

“Bazar Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk mendorong UMKM agar dapat berkembang sekaligus menghidupkan perekonomian di Sergai,” ucapnya.

Dikatakan Bupati, kebutuhan masyarakat baik sandang maupun pangan dalam satu keluarga mengalami peningkatan di masa-masa menjalani ibadah puasa, sehingga bazar ini menjadi salah satu pilihan untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari pada bulan Ramadhan.

Darma Wijaya mengucapkan terima kasih atas segala daya upaya seluruh pihak yang terkait yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bazar ini.

“Untuk itu diharapkan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan bahkan terus ditingkatkan, serta yang utama adalah tetap dijaga mutu dan harga produk yang dipasarkan melalui Bazaar agar lebih menguntungkan bagi konsumen,” kata Bupati.

Selain bazar UMKM, dirinya menyebut juga akan diadakan kegiatan Festival Ramadan mulai dari tanggal 14 sampai dengan 30 Maret 2024 di lokasi ini.

Ia berharap melalui Festival Ramadan dapat mensyiarkan seni budaya Islami di tengah-tengah masyarakat sekaligus memeriahkan Bulan
Suci Ramadan ini. Selain itu juga dapat menghidupkan kembali amaliah Ramadan, khususnya bagi generasi muda melalui berbagai cabang lomba keagamaan yang diadakan melalui festival ini.

“Saya mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama dan seluruh komponen masyarakat untuk dapat meningkatkan kerjasama dan sama-sama bekerja serta bergandengan tangan untuk membangun dan memajukan Kabupaten Sergai sehingga dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan peran kita masing-masing,” pungkasnya.

Di kesempatan serupa, Adlin Tambunan menekankan inisiatif seluruh pihak untuk berbuat demi kepentingan masyarakat luas.

“Sekecil apapun yang dapat kita lakukan untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Sergai ini tentunya sangat berarti, terlebih-lebih jika peran tersebut dapat disinergikan dengan program pemerintah,” ujarnya.

Adlin Tambunan meyakini, dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius, tidak terlepas dari peran serta masyarakat.

Tak lupa Adlin Tambunan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1445 H kepada seluruh masyarakat Sergai.

“Semoga seluruh rangkaian ibadah yang kita laksanakan tahun ini dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” tutupnya.

Acara kali ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sergai, para Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan diramaikan oleh masyarakat Sergai. (Yusnar/ril)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer