Gegara Bupati Pandeglang Cup, Pangkat Kadispora Turun Satu Tingkat – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Banten

Gegara Bupati Pandeglang Cup, Pangkat Kadispora Turun Satu Tingkat

Published

on

PANDEGLANG, suaraborneo.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Dadan Saladin mendapatkan Sanksi, pada akhirnya diputuskan Bupati Pandeglang Irna Narulita, antara lain Sanksi tersebut berupa penurunan pangkat satu tingkat.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Bupati Pandeglang, saat sedang melantik 23 pejabat esselon IIB dan Direktur Perumdam di Pendopo Pandeglang, Rabu (5/1/2022) kemarin.

Kata Bupati pandeglang Irna Narulita, beliau mendapatkan rekomendasi dari Tim Penegakan Displin Pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, yang menunjukan dua poin penting. Kedua poin sanksi itu yakni diturunkan satu tingkat pangkatnya dan dinonjobkan.

“Rekomendasinya sanksi pertama, diturunkan satu tingkat, keputusan kedua adalah non job, tapi saya masih punya hati pak Kajari, Pak Dandim, Pak Wabup, saya seorang ibu, saya pertimbangkan,” jelas Irna saat memberikan sambutan, Kamis (6/1/2022).

Irna melanjutkan, setelah dipertimbangkan secara matang akhirnya ia memilih untuk memberikan sanksi penurunan pangkat untuk Kadispora.

“Tapi dari sisi kesalahan saya harus berikan shock terapy. Jadi satu orang pejabat (Dadan Saladin) di eselon II turun pangkatnya seketika dan hari ini (Rabu) belum bisa dilantik. Agar apa? Agar tidak terjadi terulang kembali  kemudian hari,” tegasnya.

Dia menambahkan, pelantikan itu untuk mengisi jabatan karena Pemda (Pemerintah Daerah) Pandeglang baru menyelesaikan Perda (Peraturan Daerah) Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

“Rotasi mutasi adalah hal yang biasa, yang harus diperhatikan jabatan, yang anda (pejabat eselon IIb) emban harus bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (irvan)

Banten

Belajar Qasidah Terus Di Galakan Untuk Menghidupkan Seni Islami

Published

on

Pelatihan Qasidah di kampung kadu gadung desa Sindanglaya (Foto: Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Para kaum ibu-ibu semangat untuk belajar qasidah. Bertempat di kampung kadu gadung desa sindanglaya kecamatan pagelaran, Pandeglang. Senin (8/08/22).

Terlihat para ibu-ibu sangat antusias dalam mengikuti latihan qasidah untuk menghidupkan seni islami di kabupaten pandeglang yang terkenal dengan julukan seribu ulama sejuta santri.

Terlihat Pelatih qasidah Ustad Khusnan selaku Pembina sangat semangat dalam memberikan Arahan dan pembelajaran kepada ibu-ibu binaannya.

Selain itu beliau menambahakan, bahwa seni akan selalu hadir, berbagai manfaat bisa kita peroleh dari seni islami.

Untuk menumbuhkan kreatifitas dalam belajar. Agar dapat mengekspresikan keinginan dan mengasah keterampilan adalah salah satu hasil yang bisa didapatkan dari seni.

Harapan Saya selaku pembina, “Ini adalah momen dimana selain belajar kita juga bisa bersilaturahmi untuk memperkuat ukwah islamiyah dalam kerukunan,” tutupnya. [panji]

Continue Reading

Banten

Peran Media Massa Dalam Panggung Politik 2024

Published

on

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab Pandeglang, Iman Fathurohman. (Foto/Ist) 

Oleh : Iman Fathurohman

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Meskipun Pemilu dan Pilpres 2024 masih sekitar satu tahun lebih lagi, akan tetapi beberapa partai politik sudah melakukan berbagai manuver politik dengan melakukan berbagai cara, yaitu mulai dari safari politik hingga beberapa konsolidasi pertemuan antara partai untuk menjajaki koalisi terutama pengurus partai tingkat pusat, bahkan kader-kader partai sudah melakukan konsolidasi untuk meraih simpati masyarakat pada panggung pesta demokrasi politik 2024 nanti.

Sejumlah partai mulai merapatkan barisan untuk melakukan konsolidasi dan melakukan pertemuan dengan penguatan kader-kader partai demi meraup suara dan dukungan masyarakat. Terutama kader-kader yang akan kembali bertarung di pemilu pemilihan legislatif DPRD Kabuapten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Gubernur dan pilpres 2024.

Untuk itu, jelang pemilu sejumlah parpol mulai melakukan manuver politik dan lobi-lobi politik sejumlah elit akan terus terjadi sebelum akhirnya penetapan calon dan kandidat yang akan maju pada pemilu 2024 nanti. Dimana sejumlah manuver serta cara para partai politik pastinya akan melakukan strategi politik dalam hal ini, untuk memastikan langkah yang tepat di pemilu 2024.

Kegiatan politik di tingkat pusat juga dibarengi dengan kegiatan politik sejumlah partai di daerah, seperti di tingkat provinsi dan Kabupaten/kota. Sebab, ujung tombak dalam meraup simpati dan suara rakyat, menjadi tanggung jawab kader tingkat partai di daerah, yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bahkan beberapa partai politik sudah mulai launcing pembukaan pendaftaran bagi bakal calon legislatif (Bacaleg), untuk mengisi daerah pemilihan masing-masing dengan menmpatkan kader-kader terbaiknya, untuk mendulang suara yang signifikan.

Peran Media Masa

Dalam, peran dan keterkaitan media massa untuk membingkai realitas dengan cara mengkonstruksi pemberitaan yang dihasilkan oleh wartawan pada peristiwa yang dihasilkan.

Soalnya, media massa memiliki fungsi sebagai kontrol sosial di tengah arus informasi yang sangat cepat saat ini (internet). Sebab fungsi media yaitu sebagai pemberi informasi, edukasi (mendidik), dan pengawasan. Ketentuan tersebut juga mengacu kepada aturan undang -undang dan kode etik jurnalistik, karena media harus netral dari berbagai kepentingan yang ada dalam pemberitaan  pada pesta demokrasi baik itu pileg, pilkada, pilgub maupun pilpres.

Dengan melihat pada pemilu tahun 2014 dan 2019 ada sejumlah media yang belum bisa bersikap netral pada beberapa pasangan calon kandidat Cagub, cabup dan calon anggota DPR bahkan pada calon presiden.

Soalnya, karena tidak terlepas dari kepentingan, dimana beberapa media juga membutuhkan pemasukan untuk perusahaan sehingga dijadikan momen untuk mencari keuntungan atau pemasukan buat media tersebut. Yang terpenting dalam setiap pemasukan bagi media tidak melanggar kode etik jurnalistik.

Sebab, dalam kode etik jurnalistik keterkaitan media massa dalam membingkai realitas dengan cara mengkonstruksi pemberitaan yang dihasilkan oleh wartawan pada peristiwa yang dihasilkan.

Hal ini tidak terlepas dari kepentingan, dimana beberapa pemilik media juga sebagai bagian dari pendiri, pemilik saham salah satu partai politik di tanah air. Padahal jelas dalam Kode etik jurnalistik pasal 1 menerangkan wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beriktikad buruk. Sehingga, setiap media wajib menjaga netralitasnya dan tidak boleh mengutamakan kepentingan golongan tertentu.

Perihal pemberian, Kode Etik Jurnalistik yang sudah tertera di Dewan Pers juga harus menjadi ketentuan dan rujukan media massa terutama wartawan di lapangan maupun di manajerial perusahaan harus mengetahui dan menjalankan prinsip kode etik jurnalistik.

Dalam pelaksanaan Pileg, pilgub, Pilkada dan Pilpres tidak terlepas dari aturan pelaksanaan kampanye, apakah kampanye secara terbuka dimuka umum atau melalui media cetak dan elektronik, karena Media atau pers merupakan salah satu pilar demokrasi dan dapat dijadikan media pendidikan politik. Sebab, media mempunyai peranan penting dalam mengontrol proses politik agar berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Memberikan Edukasi dan Pendidikan

Karena, Media massa mempunyai peranan penting yaitu sebagai perekat bangsa , dimana media mempunyai fungsi sebagai pemersatu dengan melakukan pemberitaan yang mencerahkan, mengedukasi dan mendidik dengan tidak menyudutkan pasangan calon maupun membuat konten yang bisa meresahkan masyarakat dengan tentunya, memberikan informasi yang valid,berimbang dan terpercaya dengan tidak melakukan intrik adu domba, dalam beberapa konstruksi pemberitaan di tiap media dengan framing pada setiap konten pemberitaan yang ada. [panji]

Continue Reading

Banten

Kepala Desa Montor Geram, Kaur Keuangan Dikasih Peringatan

Published

on

Surat Peringatan Pertama (SP 1) (Foto: Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Kode etik profesi adalah Sistem norma, nilai dan aturan profesional tertulis yang secara tegas menyatakan apa yang benar dan yang baik, dan apa yang tidak benar dan tidak baik bagi profesional. Kode etik menyatakan perbuatan apa yang benar atau salah, perbuatan apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari. Kode etik profesi memberikan pedoman bagi setiap anggota profesi tentang prinsip profesionalitas yang digariskan. Kode etik profesi merupakan sarana kontrol sosial bagi masyarakat atas profesi yang bersangkutan.

Saat di konfirmasi kepala desa montor kec pagelaran “Amsori” terkait viralnya kelakuan pegawai desa kaur keuangan yang di anggap melanggar kode etik kepegawaian, yang tidak layak di pertontonkan dalam sebuah konten hiburan seperti aplikasi TIKTOK, dengan jelas oknum pegawai desa montor tersebut mengunggah satu vidio saat bekerja di kantor desa lengkap dengan seragam, laptop, di ruang kerja sambil asik menghisap rokok.

Dengan tegas kepala desa mengecam, dan sangat geram , akan saya panggil orang yang bersangkutan dan akan saya kasih peringatan keras, karna kedisiplinan dan tatakrama harus di utamakan. mengingat kantor desa adalah kantor yang resmi kepanjangtanganan roda kepemerintahan dalam melayani masyarakat, apalagi mengingat kaur keungan desa saya adalah perempuan , tidak pantas bekerja sambil merokok.

Saya sudah panggil dan saya sudah kasih peringatan keras dengan surat peringatan (SP 1)

“Di lain tempat saat di konfirmasi di sebut saja djemi humas dari lembaga LPKMP kab pandeglang tentang prilaku oknum pegawai desa montor yang di duga melanggar kode etik , beliau sangat menyayangkan dan sepakat atas sigapnya kepala desa menyikapi persoalan bawahanya. saya harap ini menjadi sentilan dan teguran kepada seluruh aparatur desa untuk senantiasa menjungjung tinggi rasa tanggung jawab, kesopanan, prilaku, yang tidak bertabrakan dengan norma norma yang ada , pungkasnya. [irvan]

Continue Reading

Banten

Pembangunan Jalan Paving Block Di Desa Kananga Sedang Dikebut

Published

on

Pembangunan jalan paving block di desa Kananga Menes dibangun. (Foto: Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Pembangunan dan peningkatan kualitas PSU permukiman (Jalan lingkungan)”, terutama di desa kananga kecamatan menes yang dibangun beberapa titik sedang berlangsung, salah satunya dikampung sangkan dan kampung bangkonol”, Minggu (20/6/2022).

Pemerintah PROVINSI BANTEN melalui dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman, dengan no kontrak : 600/SPK.1211.PDPP/BRMH/PERKIM/2022 Suber dana : APBD Provinsi Banten T.A 2022.

Program ini dibangun hasil dari Aspirasi dewan salah satunya dewan “Eri suhaeri. terlihat para pekerja dilaksanakan oleh warga masyarakat setempat.

Salah satu dari perwakilan warga masyarakat setempat yang dipekerjakan, “Iang mengatakan. kami sebagai warga masyarakat sangat berterimaksih dengan adanya pembangunan jalan paving block yang saat ini sedang di dibangun Karna ini adalah jalan yang kami lalui setiap hari, dengan adanya pembangunan jalan paving block ini akan mempercepat akses kendaraan yang melintas, terutama pejalan kaki.

Selain itu masih warga setempat “Yuli Afriah mengatakan ditempat terpisah. sangat antusias dan berterimakasih kepada para pemangku kebijakan yang sudah berjuang untuk pembangunan jalan paving block dikampung sangkan, karna ini akan berdampak baik kepada warga masyarakat khusunya desa kananga.

“Dan tak lupa kepada dewan Eri suhaeri selaku DPRD Provinsi banten yang sudah menampung dan menyuarakan Aspirasi rakyatnya,” ungkapnya. [Irvan]

Continue Reading

Banten

Pelepasan dan Kenaikan Kelas Siswa-Siswi PAUD Al-Husna Tahun Ajaran 2021-2022

Published

on

Acara pelepasan dan kenaikan kelas siswa-siswi Paud Al-husna tahun ajaran 2021-2022 (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Yayasan PAUD Al-husna melaksanakan acara pelepasan dan kenaikan kelas tahun ajaran 2021-2022. Acara tersebut dilaksanakan di Kampung ciketar desa cipicung, Kecamatan cikedal. Kamis (16/06/22).

Terlihat acara tersebut berjalan dengan lancar, ada beberap sesi acara yang di ikuti oleh siswa-siwi PAUD melakukan beberapa seni pentas.

Turut hadir juga Penilik dewokuncoro para dewan guru tokoh masyarakat, serta wali murid dari masing-masing siwa untuk menyaksikan acara sesi pelepasan dan kenaikan kelas oleh yayasan PAUD Al-husna.

Kepala PAUD Al-husna Tatu Lailatul Hamdiah, mengatakan dalam sambutannya, Pendidikan anak usia dini (PAUD) Terpadu adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Tak lupa juga saya sangat mengapresiasi Para dewan guru yang sudah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendidik Para siwa-siswi, agar terciptanya generasi yang baik dan berkarakter”, pesannya.

Selain itu ketua yayasan Muhamad khusan mengatakan dengan singkat kepada media, saya selaku ketua yayasan berharap. Kalau ingin mendapatkan ilmu para orang tua dan para dewan guru harus bekerjasama yang baik”, pungkasnya. [Irvan]

Continue Reading

Banten

Korlap Aksi I, Doris: Kami Demo THM,! Tuntutannya Tutup

Published

on

Masa aksi Gabungan, Terkait Tempat Hiburan Malam di Pandeglang Di Persoalkan. (Foto: Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Hiburan Malam di Kabupaten Pandeglang dipersoalkan. Hal tersebut lantaran Kabupaten Pandeglang familiar dengan julukannya sebagai Kota Badak Seribu Ulama Sejuta Santri.

Menanggapi persoalan Hiburan Malam yang marak di Pandeglang, Gerakan Aktivis sosial (GAS) Pandeglang dari Gabungan Ormas LPK MP dan Peleton Pemuda juga Permapan menggelar Aksi Unjuk Rasa.

Dalam Aksinya di Kota Badak yang Familiar dijuluki Kabupaten Seribu Ulama Sejuta Santri, Korlap Aksi I menegaskan para pemilik dan pengelola untuk menutup dan membubarkan tempat hiburan malam yang meresahkan masyarakat.

“Sebagai bentuk protes maraknya tempat Hiburan malam yang dikemas dengan Rumah Makan seperti RM Pondok Cengkar, Jl. Raya Taragong-Pagelaran No 15, Margagiri Kecamatan Pagelaran, Yayang Putri, Jl. Raya Tlk. Lada No.42, Panimbangjaya Kecamatan Panimbang, dan Karista (Karoke) yang berlokasi di Kecamatan Carita, hari ini Jilid I kami Aksi,” terang Doris dalam aksinya sambil bersalawat. Selasa, (07/06).

Doris menyebut, bahwa gabungan dari beberapa organisasi yang menggelar Unjuk rasa tempat Hiburan Malam dibeberapa tempat wilayah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten hari ini hanya sebagian kecil.

“Unjuk rasa hari ini hanya sebagian kecil saja, dan bentuk tindak lanjut ramainya pemberitaan beberapa media online terkait adanya hiburan malam yang marak di Pandeglang dengan kemasan Rumah Makan,” ucap Korlap Aksi I

Korlap Aksi I juga menambahkan, masih ada aksi lanjutan Jilid II dan III jika aksi hari ini Satpol PP tidak mengambil sikap tegas.

“Aksi yang digelar di beberapa tempat yakni Kantor Bupati Pandeglang, DPRD komisi 1 (satu) Satpol PP Pandeglang dan Dpmptsp harus ditanggapi serius dan jika tida selanjutnya aksi di Kota Badak yang terkenal dengan kabupaten seribu ulama sejuta santri ini akan digelar kembali,” ungkap Doris dari Peleton Pemuda

Sementara Jemi, Korlap Aksi II dari Ormas LPK MP mengatakan, bahwa Unjuk rasa tempat hiburan malam yang dilaksanakan dibeberapa tempat tuntutannya sederhana meminta THM ditutup.

“Aksi unjuk rasa jilid pertama hanya meminta tempat hiburan malam untuk ditutup” terang Jemi.

Masih kata Jemi, jika tuntutan tidak diindahkan bukan tidak mungkin Aksi Unjuk rasa jilid ke II dan ke III kembali akan digelar untuk melanjutkan perjuangannya menutup hiburan malam yang sudah menjadi konsumsi publik meluas.

“Jika aksi unjuk rasa jilid pertama tidak ditanggapi serius oleh Pemerintah melalui Satpol PP agar menutup tempat-tempat hiburan malam yang ada dipandeglang, maka jilid II dan seterusnya akan digelar kembali,” papar Jemi.

Jemi menyampaikan bahwa dirinya bersama Ormas dan Aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Sosial (GAS), tempat hiburan malam yang marak di Pandeglang dapat mencederai budaya jika terus dibiarkan.

“Hiburan malam harus ditutup karena identik dengan minuman keras, jadi bertolak belakang dengan Pandeglang, Kota Badak Seribu Ulama Sejuta Santri,” ucapnya.

Selain itu ungkap Dia, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pandeglang seolah tutup mata dan tidak bersikap tegas menutup tempat-tempat hiburan malam yang berdampak buruk dan sangat mencoreng nama baik Pandeglang.

“Tempat Hiburan Malam ini seolah dibiarkan Satpol PP tutup mata,” tuturnya.

Ditambahkannya bahwa kepala Badan Pelayanan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPPMPT) dan dan DPR segera ambil sikap.

“Kepala BPPMPT, Bupati, DPR dan Satpol PP, dan pihak penegak Peraturan daerah (Perda) harus lakukan tindakan penertiban,” tutupnya.

Ia mengingatkan kepada pemilik tempat, maupun pengelola menghentikan aktivitas tempat hiburan malam.

“Pemilik dan juga pengelola THM harus menutup, sebab hiburan malam berdampak buruk terhadap perubahan perilaku sosial masyarakat. [Irvan]

Continue Reading

Banten

Kegiatan Supervisi Kasi Bimas Harus Tertib Administrasi KUA Kemenag Kabupaten Pandeglang

Published

on

Kegiatan supervisi Kasi Bimas, KUA Kemenag Kabupaten Pandeglang. (Foto: Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Kemenag Kabupaten Pandeglang, Melalui Kasi Bimas melaksanakan kegiatan Supervisi Untuk Tertib Administrasi KUA, yang di hadiri oleh para kepala KUA dan stafnya beserta (PAI) fungsional dan PAI Non PNS, diantaranya KUA jiput, pagelaran, Cikedal dan pulosari, bertempat di KUA Kecamatan Labuan, Jum’at (20/05/2022).

Kepala/ kasi bimas Solehudin S.pd.i.,M.pd. mengatakan dalam sambutannya, “bahwasannya tugas kepala KUA bukan saja hanya sebagai naib dalam perkawinan, tetapi tugasnya berpariatif sebagai fasilitator dari semua staf yang ada di KUA.

“Sebagai personil atau karyawan KUA supaya segala urusan terkait kepegawaian harus tertib administrasi sesuai tupoksinya masing-masing,” ungkapnya.

Agar terbenahi segala masalah dibawah, karna KUA adalah salah satu corong pemerintah dalam rangka membangun kinerja yang profesional.

“Adapun menyinggung tentang PAI non PNS bahwasanya PAI Non PNS adalah mitra kerja KUA yang tidak bisa dilepaskan dari KUA atau KEMENAG,” imbuhnya.

Selain itu M. Husnan salah satu PAI non PNS kecamatan cikedal juga menyampaikan dengan singkat, “Bahwa P3K PAI non PNS agar segera di prioritaskan,” tutupnya. [Irvan]

Continue Reading

Banten

DPC PDI Perjuangan Pandeglang Gelar Senam Sicita Meperingati HUT Partai Ke-49

Published

on

Acara HUT Ke (49) Partai PDI Perjuangan dilaksanakan Oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang Gelar Senam Sicita. (Foto: Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com| DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang melaksanakan senam Sicita (senam cinta tanah air) yang diselenggarakan Oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang.

Acara tersebut berlokasi di Gor Desa Purwaraja kecamatan Menes, dalam rangka memperingati HUT Partai PDI Perjuangan yang ke-49, Jumat (20/05/2022).

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang “Syaeful Bachri Mengatakan Kepada Media, acara ini dilaksanakan terkait memperingati HUT Partai PDI Perjuangan yang ke (49), yang di selenggarakan Secara Daring Online atau Virtual di ikuti oleh seluruh Kader Partai se Indonesia.

Acara ini dilaksanakan tadi pagi, adapun kegiatan yang mengadakan dari DPP Partai diikuti oleh seluruh kader partai, termasuk DPC partai dan DPD partai PDI Perjuangan. [Irvan]

Continue Reading

Banten

Pengajian Rutin Hari Kamis Di Mushola Sat Polairud Polres Pandeglang

Published

on

SAT POLAIRUD Polres Pandeglang, Gelar Pengajian Rutin bersama Tokoh masyarakat Nelayan. (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Pengajian Rutin SAT POLAIRUD Polres pandeglang, yang dilaksanakan oleh jajaran anggota Sat polairud bersama tokoh masyarakat nelayan.

Terlihat nampak pengajian tersebut berjalan dengan lancar dan penuh hikmat bersama tokoh masyarakat nelayan, Kamis (19/05/2022).

Terlihat Kasat POL AIRUD Akp. Hary Subagio, memimpin langsung pengajian tersebut, dalam rangka mewujudkan silaturahmi dan untuk memberikan pencerahan komunikasi terhadap jajaran anggota SAT POLAIRUD bersama tokoh masyarakat nelayan.

Akp. Hary subagio mengatakan, pengajian rutin ini bertempat di mushola mako SAT POLAIRUD polres pandeglang, selalu dilaksanakan Pada hari kamis bersama tokoh masyarakar Nelayan.

Demi menjalin silaturahmi dan berkolaborasi bersama tokoh masyarakat nelayan khususnya, untuk selalu bersama-sama saling mengingatkan dan tak lupa menjaga kesatuan dan persatuan dalam bingkei (NKRI) harga mati.

Masih Akp Hary, saya selaku Kasat polairud polres pandeglang, “Pentingnya pengajian ini untuk berinteraksi langsung bersama tokoh masyarakat nelayan, selain kita mendapatkan pahala dan keberkahan, juga kita harus saling mengingatkan akan pentingnya menjaga pantai di wilayah pandeglang, agar tetap bersih dan indah,” ungkapnya.

Salah satu Anggota SAT POLAIRUD BRIPKA Aan Yuhana juga mengatakan, Sangat berterimakasih Kepada bapak pimpinan AKP. Hari subagio dan juga kepada tokoh masyarakat nelayan, semoga kita selalu di berikan Panjang umur dan keberkahan, untuk selalu berkomunikasi yang baik dalam lintas dakwah untuk mempererat silaturahmi, semoga pengajian ini selalu berjalan dengan lancar,” tutupnya. [Irvan]

Continue Reading

Umum

Populer