Bupati Buka Musrembang RKPD Tahun 2023 Di Kecamatan Simpur – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Hulu Sungai Selatan

Bupati Buka Musrembang RKPD Tahun 2023 Di Kecamatan Simpur

Published

on

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi oleh Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP. Saat Membuka Musrembang RKPD Tahun 2023, Selasa (11/1/2022) Di Kecamatan Simpur. (Foto/Ist)

KANDANGAN, suaraborneo.com – Kecamatan Simpur menjadi titik pertama Musrembang RKPD Tahun 2023, Selasa (11/012022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP. Yang mana dalam sambutannya Bupati HSS mengatakan Musrenbang Tahun 2023 ini berfokus pada upaya penyelesaian perencanaan pembangunan daerah sebagai penjabaran visi dan misi Bupati 2018-2023.

Kecamatan merupakan tahapan kedua setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang pada tingkat desa dan kelurahan.

Sedangkan untuk Musrenbang tingkat Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilaksanakan dari tanggal 11 Januari 2022 s.d. 8 Februari 2022. Dimana pada kesempatan pertama ini Kecamatan Simpur dipilih menjadi titik pertama pelaksanannya. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Simpur.

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP Menyerahkan Penghargaan Lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada beberapa desa di Kecamatan Simpur.

Dengan adanya Musrenbang tingkat Kecamatan ini diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan pada tahun perencanaan. Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sebelum dibukanya Musrenbang Kecamatan Simpur ini, Bupati HSS terlebih dahulu menyerahkan Penghargaan Lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada beberapa desa di Kecamatan Simpur. Selain itu pada kesempatan yang sama juga diserahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kec. Simpur

Dikesempatan ini disampaikan laporan oleh M. Taufiqurrahman, S.STP, M.Si selaku Camat Simpur. Dalam laporannya Ia mengatakan pada awalnya usulan yang diterima untuk Kecamatan Simpur sangat banyak, namun pada kegiatan Pra-Musrenbang Tahun ini sudah dikerucutkan menjadi 33 usulan. Seluruh usulan tersebut mencakup Bidang Infrastruktur, Bidang Sosial Budaya, dan Perekonomian.

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dalam wancaranya menjelaskan bahwa Musrenbang ini memadukan bottom-up dan top-down antara perencanaan dibawah dengan kebijakan pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan diawali suasana yang bagus di Kecamatan Simpur ini akan selesai di 11 Kecamatan yang lain dan kita akan lanjut Musrenbang Kabupaten,” harap Buati HSS.

Musrenbang Kecamatan ini dihadiri oleh perwakilan anggota DPRD Kab. HSS, Asisten 2 Setda Kab. HSS, Staf Ahli, para Kepala OPD lingkup Kab. HSS, Forkopimcam, Ketua TP-PKK Kec. Simpur, Kepala Instansi vertikal Kec. Simpur, para Kepala Desa beserta Ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, Forum Anak, dan berbagai stakeholder terkait dengan pelaksanaan pembangunan di tingkat Kecamatan. (ari-hss)

Hulu Sungai Selatan

Bupati Membuka Resmi HSS Expo Tahun 2022

Published

on

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry beserta Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry membuka secara resmi HSS Expo tahun 2022. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry beserta Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry membuka secara resmi HSS Expo tahun 2022, di komplek Stadion 2 Desember Kandangan, Senin (05/12/2022) malam.

Gelaran HSS Expo ini sendiri merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-72 Kabupaten HSS yang jatuh pada tanggal 2 Desember 2022 kemarin.

Dalam acara pembukaan, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, expo kali ini lebih menonjolkan produk-produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal itu dimaksudkan untuk mendukung perkembangan UMKM yang ada di Kabupaten HSS, dengan cara memperkenalkan seluruh hasil olahan masyarakat lokal.

“Selain menyampaikan informasi, setiap stand OPD juga diwajibkan untuk menampilkan produk UMKM. Karena kita ingin terus mengawal UMKM agar bisa terus tumbuh dan berkembang,” ucap Bupati Fikry.

Dirinya berharap, dengan adanya HSS Expo tahun 2022 ini perputaran uang bisa lebih tinggi, sehingga dapat menguntungkan para pelaku UMKM berkat produk unggulan mereka.

“Pesan saya kepada UMKM jangan sampai mengatakan tidak siap, jika nanti ada orang yang ingin membeli produknya dengan jumlah banyak. Itu adalah salah satu kunci kesuksesan kita,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan HSS, Sudiono mengungkapkan, pada HSS Expo 2022 yang bertemakan “UMKM Semakin Mantap Barakat Gawian Manuntung, Barataan Himung” kali ini diikuti sebanyak 126 stand peserta.

Dimana diantaranya yakni berasal dari Organisasi Vertikal, OPD, Forkopimda, Organisasi Wanita, Organisasi Kemasyarakatan, Komunitas, Sekolah Pendidikan, Perbankan, Perusahaan Swasta, serta UMKM yang ada di Kabupaten HSS.

“HSS Expo tahun ini dilaksanakan selama tujuh hari, terhitung dari tanggal 5 hingga 11 Desember 2022 yang dimulai sejak pukul 09.00 sampai 22.00 WITA,” terangnya.

Tidak hanya itu, pada HSS Expo 2022 ini nantinya juga akan diisi dengan berbagai penampilan dari beberapa komunitas kesenian lokal maupun luar daerah untuk menghibur para pengunjung.

“Semoga HSS Expo tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan dapat menjadi sarana hiburan bagi masyarakat di Harjad ke-72 Kabupaten HSS,” pungkasnya. [adv/HSS]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Dandim 1003/HSS Hadiri Pembukaan HSS Expo 2022 Wujud Dukungan Kepada Pemerintah Daerah

Published

on

Kegiatan HSS Expo 2022 secara resmi di buka Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP di Kawasan Stadion 2 Desember. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) merupakan wilayah Teritorial Kodim 1003/HSS yang saat ini sedang merayakan hari jadi yang Ke 72, diantara rangkaian kegiatan peringatan tersebut salah satunya adalah dengan menggelar Expo HSS 2022 dengan mengangkat tema “UMKM Semakin Mantap Berkat Gawian Manuntung Sabarataan Himung”.

Kegiatan HSS Expo 2022 ini secara resmi di buka oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP di Kawasan Stadion 2 Desember Desa Hamalau Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Senin Malam (5/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M.M.M didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 1003 Ny, Nurliwedie yang hadir bersama unsur Forkopinda lainya berikan komentar bahwa pihaknya Kodim 1003/HSS yang merupakan satuan Teritorial yang ada di Kabupaten HSS tidak ketinggalan dengan membuka Stand Kodim 1003/HSS, selain untuk memeriahkan kegiatan Expo, Kodim juga menunjukkan berbagai macam alutsista TNI AD dan menampilkan berbagai macam kegiatan teritorial dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan daerah dari aspek ekonomi sosial dan budaya sehingga kesejahteraan masyarakat terwujud.

“Momen seperti ini sangat tepat bagi masyarakat HSS untuk menunjukan UMKM bisa bersaing dengan daerah lain, diharapkan semangat terus terwujud tidak berhenti sampai di Expo ini saja, sehingga peningkatan perekonomian masyarakat benar benar tercipta sesuai dengan tema yang di usung pada tahun ini,” ungkapnya.

Dikatakan juga bahwa Kodim 1003/HSS siap mendukung program pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat seperti halnya saat ini, jajaran Kodim 1003/HSS juga di gelar melaksanakan pengamanan guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman pada pelaksanaan Expo yang rencana akan di buka selama sepekan kedepan ini. [adv/HSS]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Wabup Hadiri Syukuran Dan Silaturahmi Penanggung Jawab Venue Porprov XI HSS

Published

on

Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, S.AP., MA., menghadiri kegiatan Syukuran dan Silaturrahmi dengan para penanggung jawab venue Poprov XI Kalimantan Selatan Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad, S.AP., MA., menghadiri kegiatan Syukuran dan Silaturrahmi dengan para penanggung jawab venue Poprov XI Kalimantan Selatan Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan / Gedung Pramuka tersebut dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagai juara umum pada gelaran Porprov tersebut.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan pada Senin 5 Desember 2022 juga merupakan sarana menjalin silaturrahmi dan kebersamaan diantara para pengurus KONI dengan para penanggung jawab venue dan para pengurus cabang olahraga. Pada kesempatan ini, Wakil Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, serta Ketua Umum dan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua KONI menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan yang telah diberikan kepada KONI dalam menjalankan tugas- tugasnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olaraga dan Pariwisata menyampaikan bahwa kegiatan silaturrahmi dan syukuran yang dilaksanakan jangan menjadi titik ahir, tetapi harus berlanjut di masa mendatang.

Wakil Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan syukuran yang dilaksanakan merupakan wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya kegiatan Porprov XI dengan lancar dan sukses. Sekaligus juga menjadi sarana silaturrahmi dan meningkatkan kebersamaan. Karena selama penyelenggaraan Porprov telah dapat mengatasi tantangan dan rintangan dan akhirnya sukses menjadi tuan rumah dan sukses dalam prestasi.

“Syukuran menjadi sarana untuk mengembalikan perasaan kita kepada Allah SWT serta untuk menyukuri segala sesuatu yang telah kita peroleh,” kata Wakil Bupati. [adv/HSS]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Bupati HSS Resmikan Taman Pamulasaran Di Masjid Agung  Taqwa

Published

on

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP meresmikan Gedung Taman Pamulasaran Masjid Agung Taqwa Kandangan. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Gedung baru Masjid Taqwa Kandangan pada siang ini resmi di operasikan secara menyeluruh setelah diresmikan siang ini.

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP meresmikan Gedung Taman Pamulasaran Masjid Agung Taqwa Kandangan. itsnaini, 11 Jumadil Akhir 1444 H/ Senin(05/12/22)

Serenomi peresmian ini ditandai dengan pengguntingan untaian melati oleh Bupati Hulu Sungai Selatan dengan di damping oleh Ketua MUI Kab. HSS dan Ketua Panitia Masjid Agung Taqwa Kandangan

Dalam kesempatan ini Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengapresiasi Langkah Masjid Taqwa Kandangan.

“ini merupakan Langkah maju dari masjid taqwa dalam merespon aspirasi masyarakat yang terkendala dalam pemulasaran jenazah di karenakan secara fisik tempatnya tidak memungkinkan,” ucap bupati

Bupati juga menghibau kepada masyarakat yang mana nantinya apabila rumahnya tidak memenuhi syarat dalam melaksanakan pemandian jenazah maka sebagai alternatif bisa di laksanakan di taman pamulasaran jenazah masjid agung taqwa kandangan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada para Pengurus Masjid Agung Taqwa Kandangan yang sudah mewujudkan aspirasi masyarakat dan mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan di rahmati ALLAH SWT”. Ungkap bupati

Ketua panitia menjelaskan gedung ini dibangun atas aspirasi masyarakat yang mana ketika mau melaksanakan pemulasaran jenazah terkendala fisik tempat.

“Selain itu panitia juga menyampaikan pemulasaran jenazah ini tidak dipungut biaya atau gratis dan untuk mobilisasinya sendiri jenazah akan di jemput dan diantarkan dengan ambulan,” jelasnya. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Bupati Sambut Tim Validasi Lapangan Kemendagri Penilaian IGA 2022

Published

on

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyambut kedatangan Tim Validasi Lapangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam rangka penilaian Innovative Governmant Award (IGA) Tahun 2022. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyambut kedatangan Tim Validasi Lapangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam rangka penilaian Innovative Governmant Award (IGA) Tahun 2022. Penyambutan berlangsung di Pendopo Bupati, Senin (5/12/2022).

Dihadapan tim, bupati mengatakan kedatangan tim juri ini akan dapat mengetahui dan melihat secara langsung sekaligus melaksanakan tanya jawab terkait penilaian dan pemberian penghargaan Innovative Government Award (IGA).

Penilaian dan pemberian penghargaan IGA kata Bupati dapat menjadi pemacu semangat bagi jajaran di Kab. HSS untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus terus berinovasi menjadi lebih baik lagi guna turut mendukung upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga memaparkan salah satu inovasi milik Kab. HSS yaitu Peogram Rumah Sejahtera(PRS). Inovasi PRS ini kata bupati tidak sama sengan program bedah rumah biasa, dimana dalam PRS juga di ikuti dengan berbagai program pendukung lainnya seperti untuk memenuhi aspek kebutuhan dasar, KPM yang ada dalam PRS diberikan bantuan Beras Sejahtera dan kalau ada Lansia maka akan di beri Jadup (Jaminan Hidup).

Sementara itu Koordinator Bidang SDM Puslitbang Inovasi Daerah Kemendagri RI selaku ketua tim validasi sangat mengapresiasi kepada Pemkab HSS yang telah dapat mengembangkan ekosistem inovasi sehingga dapat menumbuhkembangkan inovasi di Kab. HSS. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Survei Akreditasi RS Daha Sejahtera Dari KARS

Published

on

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyampaikan RSUD Daha Sejahtera. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Daha Sejahtera dalam rangka melakukan survei akreditasi pada tanggal 7 dan 8 Desember 2022 nanti.

Pagi ini, Senin (05/12) tim KARS melakukan wawancara kepada pimpinan RSUD Daha Sejahtera terkait Survei Akreditasi secara virtual yang berlangsung di Media Center Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyampaikan RSUD Daha Sejahtera adalah rumah sakit kedua yang ada di Kab. HSS.
“Rumah sakit yang pertama adalah RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan yang terletak di kota Kandangan, sedangkan RSUD Daha Sejahtera berjarak 30km dari kota Kandangan. Dibangunnya RSUD ini untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat sehingga tidak harus jauh ke kota,” tuturnya.

Beliau berharap agar kegiatan Survei Akreditasi ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk RSUD Daha Sejahtera.

“Harapannya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan diikuti penuh semangat oleh karyawan-karyawati yang ada di RSUD Daha Sejahtera. Masukan tim akreditasi sangat berharga bagi kami agar rumah sakit lebih bermutu. Rumah sakit punya komitmen tinggi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan baik sumber daya manusia maupun fasilitas lainnya,” tutupnya. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Puncak Peringatan Hari Jadi ke 72 HSS Berlangsung Meriah

Published

on

Peringatan hari jadi kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-72 dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Rentang sejarah perjalanan panjang terus membawa kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bergerak maju kedepan untuk mewujudkan cita – cita bersama. Saat ini HSS genap berusia 72 tahun, perayaannya berlangsung meriah digelar di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan dengan dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.

Mengambil tema “Gawi Manuntung Barataan Himung” , Bupati HSS H. Achmad Fikry melaporkan kepada Gubernur Kalsel bahwa di momentum peringatan hari jadi ini menjadi sarana bagi semua untuk berkomitmen menyelesaikan tugas serta memberikan yang terbaik untuk warga HSS.

“Tema ini juga mengandung makna bagi kami untuk dapat menyelesaikan amanah yang diberikan dengan sebaik – baiknya, dan tentunya memberikan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat utamanya dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat sebagaimana harapan,” tutur Bupati, Jum’at (2/12/22).

Dilaporkan pula oleh Bupati bahwa peringatan hari jadi HSS tahun melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan rangkaian kegiatan diantaranya melaksanakan ziarah ke makam pendiri kabupaten, kunjungan ke lansia asuh sebanyak 160 orang, haflah tilawatil Al Qur’an dengan qori internasional Salman Amrillah bersama para qori terbaik se Kalsel.

“Kami juga menggelar syukuran hari jadi bersama para ulama, para anak yatim dan masyarakat umum, dengan makan ketupat bersama kemudian ceramah agama dengan mengundang Ustadz Das’ad Latif yang dilaksanakan di mesjid Iberahim Negara, dan insyallah malam ini ada kegiatan Hulu Sungai Selatan Bersholawat bersama Habib Syech Assegaf dan dilanjutkan dengan HSS Ekspo tanggal 5 sampai 11 Desember nanti,” kata Bupati.

Bupati juga menyatakan jajaran pemerintah Kab. HSS tetap terus berkomitmen untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan dengan sebaik – baiknya. Bupati juga menyampaikan berbagai prestasi dan penghargaan, baik di tingkat pusat maupun provinsi telah diraih oleh Kab. HSS di tahun 2022.

Berbagai penghargaan tersebut diantaranya adalah meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022 yang ke 9 kali berturut – turut. Yang kedua diterimanya penghargaa SAKIP Award 2021 dimana Kab. HSS mampu meningkatkan predikat SAKIP menjadi A dan merupakan satu – satunya kabupaten dari provinsi Kalsel yang mendapat penghargaan predikat A untuk SAKIP dari Kemenpan RB.

Kemudian diraihnya penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional (PPD), yang merupakan penghargaan khusus oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) atas penanggulangan kemiskinan pada masa pandemi covid – 19. satu – satunya di Indonesia yang angka kemiskinannya menurun meski dilanda covid – 19.
Selanjutnya diterimanya tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Ketua TP. PKK Kab HSS, Hj. Isnaniah Acmad Fikry.

Ada pula penghargaan Iinnovative Government Award, dimana HSS 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia dari tahun 2019, 2020, 2021 dari Kementerian Dalam Negeri. Kemudian diraih juga penghargaan 5 terbaik se Indonesia Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) pada kompetisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB.

“Berbagai prestasi dan penghargaan tersebut di atas bukanlah tujuan akhir dari pemerintahan kami, namun hal itu kami jadikan semangat dan motivasi untuk bisa terus memberikan yang terbaik bagi warga HSS yang merupakan bagian dari provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Bupati Achmad Fikry.

Sementara itu Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan dalam perjalanan 72 tahun ini, pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Kab. HSS tampak semakin maju dan berkembang.

“Kabupaten ini juga baru saja meraih sukses sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov dan Peparprov tahun 2022, saya yakin dan optimis, HSS bisa lebih hebat lagi di masa mendatang,” ujar Gubernur.

Ditambahkan Gubernur bahwa HSS memiliki potensi besar untuk lebih maju dan berkembang. Berbagai potensi ada di daerah ini, mulai dari pertambangan, perkebunan, pertanian, peternakan hingga perikanan, termasuk potensi pariwisata yang sangat menjanjikan untuk terus berkembang.

“Potensi ini aset yang luar biasa jika bisa dioptimalkan, karena itu, pemerintah dan masyarakat di Kab. HSS harus yakin dan optimis, bahwa daerah ini bisa lebih maju dari saat ini,” ucap Gubernur Sahbirin Noor. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Ustadz Das’ad Latif Isi Rangkaian HUT HSS Ke-72 Di Daha

Published

on

Tabligh akbar yang digelar di Mesjid Jami Ibrahim ini menghadirkan Ustadz kondang, Ustadz Das’ad Latif. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Rangkaian peringatan HUT Pemkab HSS ke- 72, Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyelenggarakan Tabligh Akbar di Mesjid Jami Ibrahim, Jum’at (2/12).

Tabligh akbar yang digelar di Mesjid Jami Ibrahim ini menghadirkan Ustadz kondang yaitu Ustadz Das’ad Latif, yang juga dihadiri para Habaib dan alim ulama serta juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S.AP MA beserta unsur Forkompimda lainnya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S.AP MA dalam sambutannya menuturkan bahwa tabligh akbar digelar dalam rangka peringatan HUT Pemkab HSS ke- 72. Dikatakannya juga bahwa kegiatan tabligh akbar yang digelar bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta menuntut ilmu guna merefleksikan diri untuk menjadi insan yang lebih baik dan penuh keberkahan.

Dikesempatan ini Wabup HSS juga mengatakan bahwa di HUT HSS ke 72 ini adalah tahun terakhir masa bakti dirinya bersama Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikri M.AP dan selama pengabdian berbagai program, penghargaan dan kegiatan telah pihaknya laksanakan yang dapat disaksikan dan dirasakan bersama hasil dan manfaatnya.

“Alhamdulillah salah satunya khusus di wilayah Daha telah berdiri RS Daha Sejahtera yang representatif dengan berbagai pelayanan sehingga keluarga kita tidak lagi harus ke Kandangan tetapi cukup dengan di RS Daha Sejahtera.

Sedang Dalam tausiahnya Ustadz Das’ad Latif diantaranya berpesan agar kita semua menjaga akan sholat 5 waktu, karena sholat adalah hal utama yang pertama akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak.

Selain itu Ustadz Das’ad Latif juga berpesan agar kita semua untuk bisa memperbanyak membaca sholawat kepada Baginda Rasulullah SAW, karena dengan sholawat kehidupan dunia akhirat akan penuh dengan keberkahan. [adv/HSS]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Bupati Dan Wakil Serta Jajaran Pemda Hadiri Kegiatan Syukuran Harjad Ke-72 HSS

Published

on

Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP., didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP., MA., Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Noor, M.AP. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Kegiatan Syukuran dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke – 72 Tahun 2022 berlangsung dengan meriah. Dimana pada kesempatan itu menghadirkan para alim ulama, serta para anak yatim. Mereka berkesempatan makan bersama – sama dengan Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan dan jajaran Forkopimda.

Kegiatan yg dilaksanakan pada Jumat, 2 Desember 2022 di Lapangan Lambung Mangkurat tersebut juga dihadiri oleh TGH. Ahmad Syairazi, pimpinan Majelis Raudhatul Ghana Annabawiyah, serta TGH. Jamhari Muhdin, Ketua MUI Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP., didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP., MA., Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Noor, M.AP.,bersama dengan Ketua TP. PKK Hj. Isnaniah Acmad Fikry, didampingi Wakil Ketua Srie Astuti Syamsuri Arsyad dan Hj. Elyani Yustika M.Noor, di awal kegiatan berkesempatan meninjau dan mengunjungi Stand – Stand tempat berlangsungnya kegiatan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran seluruh elemen masyarakat yg telah berkenan hadir pada kegiatan syukuran. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alim ulama yg telah turut mendukung pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Momentum hari jadi ke – 72 ini menjadi momentum kita untuk terus bekerja dan bekerja bagi kabupaten Hulu Sungai Selatan,” kata Bupati, Selasa (2/12/22).

Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba Logo dan Tagline Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan syukuran kali ini menyajikan makanan berupa Ketupat Kandangan, yang telah diakui sebagai warisan budaya tak benda dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Bersama dengan kuliner apam kandangan sebagai kue yang dinikmati oleh masyarakat. [adv/HSS]

Continue Reading

Umum

Populer