Kapolres AKBP Dr Ali Machfud Terima Audiensi IWO Sergai – SuaraBorneo.com
Connect with us
IDUL-FITRI-1445-3-X7

Sumatera Utara

Kapolres AKBP Dr Ali Machfud Terima Audiensi IWO Sergai

Published

on

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud berfoto bersama dengan Pengurus IWO Sergai.

SERGAI, suaraborneo.com – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Serdang Bedagai (Sergai), Zuhari menyampaikan, terimakasih kepada Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud, atas sambutannya yang telah meluangkan waktu meskipun jadwal kegiatan tergolong padat.

Lebih lanjut diutarakan Zuhari, dalam rangka mensyukuri Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-18, berbagai kegiatan akan dilaksanakan diantaranya, kegiatan sepeda santai bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya,Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST,M.SP, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy AP,MAP,dengan Start di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu.

Sedangkan Finisihnya di Dusun I Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, yang juga merupakan lokasi penanaman pohon mangrove dan Vaksinasi dosis II.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan gabungan ormas dan Pemkab Sergai dalam hal ini pemerintahan Desa Bagan Kuala.

Diungkapkan Zuhari, kegiatan sosial dan olahraga ini bertujuan untuk menggugah masyarakat dan pemerintah guna menyelamatkan Pantai Merdeka dari abrasi. Jelasnya saat beraudiensi dengan Kapolres AKBP Dr Ali Machfud, di ruang kerja, Selasa (11/1/2022).

Masih kata Zuhari, Sepeda Santai akan diselenggarakan pada Kamis,13 Jan 2022. Olahraga ini merupakan salah satu cara kita untuk mengerakan seluruh tubuh dan bisa meningkatkan imun tubuh. Nah, dengan imun tubuh kita meningkat, maka virus Corona atau Covid-19 dapat diantisipasi.

“Ke depan kita berharap semakin banyaknya masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.” Kami ini merupakan dari sebagain kecil orabg yang punya kepedulian terhadap lingkungan juga kesehatan.

Dengan rajin berolah raga maka diharapkan masyarakat terhindar dari penggunaan narkoba dan transaksi barang haram tersebut. “ungkapnya Zuhari sembari menyampaikan undangan terhadap Kapolres Sergai dalam kegiatan penanaman pohon dan Vaksinasi dosis II. Jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud didampingi Wakapolres Kompol Sofyan dan Kasi Humas AKP R Gultom menyampaikan, bahwa ia sangat mendukung dan apresiasi terhadap kegiatan yang dinilai sangat positif tersebut, apalagi menyantuni anak yatim dan pelaksanaan vaksinasi dosis II.

“Secara umum, saya setuju dan dukung dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh rekan-rekan IWO Sergai bersama gabungan ormas lainnya,” ucapnya.

Tak lupa, Kapolres menegaskan agar setiap kegiatan dihimbau untuk tetap menerapkan Prokes Covid – 19.

Kemudian, AKBP Dr Ali Machfud berpesan ke depannya agar IWO juga dapat melaksanakan kegiatan Launching Kampung Narkoba.

“Kita bisa bermitra dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, baik dengan Polres maupun BNNK,”katanya.

Kemudian Ia juga menyebutkan rekan-rekan wartawan telah menjalin komunikasi yang baik dengan Polres Sergai, terkhusus dalam konfirmasi soal pemberitaan sesuai Kode Etik jurnalistik.

“Jujur, saya senang adanya komunikasi wartawan kepada pihak kepolisian, konon lagi informasi tersebut terlebih dahulu dicek dan ricek kepada pihak terkait, baik itu Polres Sergai, TNI, Pejabat Pemerintah daerah maupun pihak lainnya. Dengan komunikasi yang terjalin baik dan sinergitas dapat terbangun,”tutup Kapolres.

Turut hadir mendampingi Ketua IWO Sergai Zuhari, Sekretaris Sutrisno, Bendahara Yusnar Al-Banjari, Humas Azmi Sitorus dan mewakili Ketua FKI Sergai A.Rahim.

Bagikan ke

Sergai

Satu Unit Rumah Warga Tanjung Beringin Kebakaran, Korban Berlibur Lebaran ke Pantai

Published

on

Satu unit rumah semi permanen ludes terbakar dan rata dengan tanah. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Terjadi kembali musibah kebakaran di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Tapi kali ini, satu unit rumah semi permanen ludes terbakar dan rata dengan tanah, tepatnya di Dusun IV jalan Perintis Kemerdekaan Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pantauan wartawan, atas insiden tersebut sempat menghebohkan warga Tanjung Beringin dan pengguna jalan lainnya, karena rumah yang mengalami kebakaran tepat dekat di Jalan umum bahkan lokasinya tidak jauh dari Kantor Camat Tanjung Beringin.

Terlihat juga mobil Damkar Satpol PP Sergai juga turun ke lokasi kebakaran tersebut.

Menurut keterangan saksi mata Khairul Umam (24) yang pertama kali melihat api bersama ke empat temannya kepada awak media mengatakan disaat itu mereka berlima sedang duduk-duduk persis didepan rumah korban diseberang jalan.

Namun, mereka terkejut begitu melihat rumah yang baru ditinggal satu jam oleh pemiliknya pergi libur lebaran ke pantai mengeluarkan asap tebal dari dalam rumah.

“Kami berlima langsung berlari melihat asap yang dari dalam rumah tersebut mengeluarkan api. Spontan, berusaha untuk memadamkannya dengan menyiram pakai air selokan,” kata Khairul Umam.

Tetapi, lanjutnya, api semakin membesar yang dimana pada saat kejadian cuaca sangat panas, dan mereka pun menjerit minta tolong kepada warga sekitar lantaran tidak mampu memadamkan api.

“Tidak butuh waktu lama kurang lebih satu jam, api menghanguskan seluruh bangunan rumah semi permanen tersebut,”bilang Khairul Umam bersama keempat temannya.

Ditempat yang sama, Yusli (62) tetangga korban sekaligus masih ada bersangkutan bersaudara kepada si pemilik rumah menuturkan pada saat kejadian kebakaran dia sama sekali tidak mengetahui lantaran dia sedang mencuci piring di dapur rumahnya yang persis dibelakang rumah kebakaran tersebut.

“Tiba-tiba saya mendengar jeritan warga api, api, kebakaran dan dia langsung keluar,”ujarnya kepada wartawan.

Dikatakannya lagi, pemilik rumah ini bernama Syahril (38) sudah lebih setahun merantau mencari pekerjaan bersama istri dan anaknya ke Bangka Belitung. Namun seorang lagi anaknya tinggal dirumah tersebut bersama saudara sanak familinya.

“Tetapi disaat rumah ini terbakar mereka sedang ke pantai”, ucap Pak Yusli.

“Jadi, atas kejadian peristiwa kebakaran tersebut, kita memohon kepada Pemerintah agar sudi meringankan beban korban,”tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing membenarkan bahwa adanya kejadian kebakaran yang menghanguskan satu rumah semi permanen di jalan Perintis Kemerdekaan tersebut

“Dugaan sementara, api bersumber dari arus korsleting listrik,” katanya.

Terpisah, Kasat Pol PP Sergai Muhammad Wahyudi, S.STP, M.Si saat dikonfirmasi media ini membenarkan kebakaran tersebut, dan pihaknya sudah turun ke lokasi.

Akibat kejadian kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta dan tidak ada korban jiwa. (Yusnar)

Bagikan ke
Continue Reading

Politics

Golkar Sergai Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah 2024

Published

on

DPD Partai Golkar Serdang Bedagai (Sergai) membuka penjaringan calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada 2024. (Foto/Ist)

PERBAUNGAN, SuaraBorneo.com – DPD Partai Golkar Serdang Bedagai (Sergai) membuka penjaringan calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada 2024 di Serdang Bedagai.

Penjaringan ini menjadi bagian dari program partai untuk mencari sosok yang dinilai mumpuni untuk maju di Pilkada Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai 2024.

“Penjaringan akan dilaksanakan mulai tanggal 9 April hingga 23 April 2024,” kata Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah, DPD Golkar Serdang Bedagai, Muhammad Ziad Ananta, di Kantor DPD Golkar Serdang Bedagai, Jalan Kabupaten, Perbaungan, Senin (8/4/2024).

Nanta menjelaskan, proses penjaringan ini akan dilaksanakan sesuai dengan tingkatan kepengurusan. Sehingga lebih banyak lagi pilihan Partai Golkar dalam mengusung bukan hanya berfokus pada satu orang saja.

Untuk pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati akan dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Serdang Bedagai.
“Jadi siapa pun yang ingin maju bakal calon Bupati maupun bakal calon wakil mendaftar disini (DPD) Golkar Sergai” ujarnya didampingi Sekretaris tim penjaringan Dedi Iskandar dan anggota tim Zainal Abidin yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Fachri Lubis, Muhammad Arif, Indra Permana.

Pendaftaran ini menurut Nanta terbuka baik untuk kader maupun non kader Partai Golkar. Namun, mereka akan melakukan beberapa tahapan untuk mencari sosok terbaik yang akan dilaporkan kepada DPP Partai Golkar.

“Dalam prosesnya kita akan melakukan berbagai tahapan seleksi, termasuk membuat survey mengenai para calon yang mendaftar. Survey itu tentu mengenai elektabilitas, popularitas dan akseptabilitas sosok. Kemudian hasilnya akan kita laporkan kepada pimpinan di DPD Provinsi dan DPP,” pungkasnya. (Yusnar)

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

BRI Gunungsitoli Berikan Bingkisan Lebaran Kepada PNS dan Prajurit Lantamal TNI AL Nias

Published

on

BRI Gunungsitoli memberikan paket Lebaran kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI AL. (Foto/Ist)

GUNUNGSITOLI, SuaraBorneo.com – BRI Gunungsitoli memberikan paket Lebaran kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI AL yang berlokasi di Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan pada Rabu (3/4/2024).

Kegiatan ini juga di adakan di seluruh Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Jedwal Sabah selaku Pemimpin Cabang Pembantu BRI Teluk Dalam menyerahkan secara simbolis bingkisan lebaran berupa sembako tersebut kepada DanLanal TNI AL Nias, Kolonel Laut Wishnu Ardiansyah, S.E.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CHRMP

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan kesejahteraan Prajurit dan PNS, terlebih dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AL serta TNI, kepada bangsa dan negara”, ujar Jedwal Sabah, Pincapem SBO Teluk Dalam dalam sambutannya.

Sementara DanLanal TNI AL Nias, Kolonel Laut Wishnu Ardiansyah, S.E.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CHRMP juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BRI yang telah memberikan bingkisan untuk PNS dan prajurit Lantamal TNI AL Nias.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BRI Gunungsitoli atas pemberian bingkisan berupa sembako ramadhan kepada PNS dan prajurit TNI AL Nias. Semoga kerjasama antara TNI AL dan BRI semakin erat dan bermanfaat bagi kesejahteraan prajurit TNI AL.,” tutupnya. (red)

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Bupati Sergai Serahkan Santunan JKM BPJS Tk ke Ahli Waris Guru SM

Published

on

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematian Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (JKM BPJS Tk) kepada dua ahli waris. (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematian Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (JKM BPJS Tk) kepada dua ahli waris, bertempat di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (4/4/2024).

Bupati Sergai menyampaikan, santunan ini diberikan kepada dua guru sekolah minggu (GSM) yang meninggal dunia dan sudah terdaftar dalam program JKM BPJS Tk.

“Pertama-tama, kami turut berduka cita kepada keluarga almarhumah yang ditinggalkan. Semoga keluarga bisa ikhlas dan segera dikuatkan dan untuk kedua almarhumah mari kita doakan semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” ucap Bupati Sergai.

Darma Wijaya melanjutkan jika santunan JKM BPJS Tk ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Sergai dalam mewujudkan Kabupaten Sergai yang religius. Ia menjelaskan, dirinya bersama Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan menggagas program Gerakan Aksi Kasih (GAK) yang merupakan sokongan kepada perangkat agama Kristen, terutama GSM.

“Kita tahu bersama kalau GSM memiliki tugas mulia untuk mendidik anak-anak usia dini untuk lebih dekat kepada ajaran agamanya sekaligus bersama-sama dengan orang tua dan pihak sekolah ikut membentuk kepribadian seorang anak,” ucap Darma Wijaya.

Program GAK ini sendiri, jelasnya, bersumber dari 2.5% tambahan penghasilan pegawai (TPP) seluruh ASN beragama Kristen di lingkungan Pemkab Sergai.

“Dana tersebut kemudian dikelola oleh Pengurus GAK Pemkab Sergai. Penyalurannya dalam bentuk insentif yang diberikan setiap 6 bulan sekali dan termasuk didaftarkan ke dalam program BPJS Tk,” ucap Darma Wijaya.

Terakhir Bupati Sergai berharap, santunan yang diberikan dapat meringankan keluarga almarhumah.

“Semoga santunan yang diberikan kepada keluarga almarhumah dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kehidupan selanjutnya,” tandas Bupati.

Santunan JKM ini diterima oleh keluarga almarhumah atas nama Lasriah Rostinah Sitanggang berusia 57 tahun yang merupakan GSM GKPI Kuta Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar dan dan Helena Siagian berusia 37 tahun asal GMI Raya Panglong Desa Damak Urat Kecamatan Sipispis.

Sebagai catatan, dua keluarga ahli waris program JKM BPJS Tk menerima santunan sebesar Rp42.000.000,-.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sergai Udur Sirait, Kadis PMD yang juga Ketua Pengurus GAK Drs. Fajar Simbolon, M.Si beserta para pengurus GAK, dan keluarga ahli waris. (Yusnar/MCS)

Bagikan ke
Continue Reading

Sumatera Utara

BRI Gunungsitoli Gelar Sembako Tebus Murah dalam Rangka Hari Jadi ke 346 Kota Gunungsitoli

Published

on

BRI Gunungsitoli Gelar sembako terus murah Rp. 50.000 dengan nilai sembako Rp. 150.000.- sebanyak 200 paket. (Foto/Ist)

GUNUNGSITOLI, SuaraBorneo.com – BRI Gunungsitoli Gelar sembako terus murah Rp. 50.000 dengan nilai sembako Rp. 150.000.- sebanyak 200 paket. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni Kamis dan Jumat (04-05 April 2024). Tebus murah sembako yang di bagikan BRI Gunungsitoli dalam rangka mendukung rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 346 Kota Gunungsitoli yang memiliki tema Gunungsitoli Terus Bertumbuh.

Manager Funding Transaction Banking BRI BO Gunungsitoli Bapak San Salvador Telaumbanua menyampaikan kegiatan ini salah satu dukungan kami kepada kegiatan HUT Kota Gunungsitoli yang merupakan Mitra Kerjasama dalam pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah.

Dalam kegiatan ini juga BRI Gunungsitoli membuka stand pameran untuk akuisisi nasabah untuk top up Saldo, akuisisi nasabah baru, dan aktivasi BRIMO. Puncak acara akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 06 April 2024, di taman Yaahowu.

Harapan kami Kota Gunungsitoli semakin bertumbuh, berkembang dan maju seperti Kota Kota lainnya di Indonesia yang mempunyai indeks perekonomian yang lebih baik, BRI Gunungsitoli akan terus mendampingi Pemerintah Kota Gunungsitoli mensukseskan program programnya terutama di bidang pemberian kredit lunak pada sektor UMKM,.ujar Bapak San Salvador Telaumbanua. (Yusnar/ril)

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Bupati Sergai Tinjau dan Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran

Published

on

Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyempatkan diri hadir menemui Amir Hamzah dan keluarga serta meninjau kondisi rumah yang terbakar. (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Suasana bulan suci Ramadan diwarnai dengan kabar duka yang datang dari keluarga Amir Hamzah atau yang dikenal dengan panggilan Pak Kancil. Warga Dusun 14, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah ini harus menjadi korban musibah kebakaran yang menghanguskan kediamannya, Kamis dini hari (4/4/2024).

Di sela-sela jadwalnya yang padat, Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyempatkan diri hadir menemui Amir Hamzah dan keluarga serta meninjau kondisi rumah yang terbakar. Di momen tersebut, Bupati Sergai juga menyerahkan bantuan untuk meringankan beban para korban.

Bupati Sergai menyampaikan turut prihatin yang sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran yang menimpa warganya tersebut.

“Tidak ada yang menginginkan terjadinya musibah kebakaran ini. Semua ini merupakan ujian dari Allah SWT. Alhamdullilah tidak ada korban jiwa, meski tentu keluarga Pak Kancil mengalami kerugian materil yang besar. Semoga Pak Kancil dapat mengiklaskan yang terjadi dan bisa segera bangkit,” ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Darma Wijaya juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati dalam menggunakan produk elektronik, kompor, dan lain sebagainya yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Semoga kejadian kebakaran yang belum diketahui darimana asal api ini bisa meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam penggunaan barang-barang yang rawan memicu kebakaran, terutama alat-alat elektronik. Selalu hati-hati dan waspada” ucap Bupati.

Terakhir dirinya berharap semoga ada hal baik yang datang setelah terjadi musibah ini.

“Setiap musibah pasti ada hikmahnya. Selalu bersabar dan percaya Allah SWT tidak akan memberikan cobaan melebih kemampuan hamba-Nya,” tandas Bupati. (Yusnar/MCS)

Bagikan ke
Continue Reading

Medan

Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan APD Covid-19, Kuasa Hukum Tuding Dakwaan JPU Salah Orang

Published

on

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), Hendri Edison Sipahutar SH. (Foto/Ist)

MEDAN, SuaraBorneo.com – Kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Dinkes Sumut) tahun 2020 sebesar Rp24 miliar mulai disidangkan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (4/4/2024).

Adapun yang menjadi terdakwa dalam kasus ini yakni Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan (AMH) serta Robby Messa Nura (RMN) dari pihak swasta.

Hal tersebut disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), Hendri Edison Sipahutar SH dalam sidang pembacaan dakwaan di Ruang Sidang Utama PN Medan.

Dalam dakwaannya, JPU menjelaskan bahwa kasus ini bermula pada Maret tahun 2020 lalu. Saat itu, Dinkes Sumut melakukan pengadaan proyek APD Covid-19 dengan nilai kontrak sebesar Rp39.978.000.000 (Rp39,9 miliar).

“Namun, dalam penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ditandatangani Alwi Mujahit Hasibuan selaku Kadinkes Sumut diduga tidak sesuai dengan ketentuan,” kata JPU di hadapan majelis hakim diketuai M. Nazir.

JPU menguraikan, akibat tidak sesuainya penyusunan RAB, maka terjadilah pemahalan harga atau mark up yang cukup signifikan. Menurutnya, dalam pengadaan APD tersebut diberikan kepada Robby Messa Nura dengan tawaran harga yang tidak jauh beda dari RAB tersebut.

“Selain pemahalan harga, dalam pengadaan APD tersebut juga ada indikasi fiktif, tidak sesuai spesifikasi, tidak memiliki izin edar atau rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan tidak dilaksanakannya ketentuan Perka LKPP Nomor 3 Tahun 2020 poin 5,” sebut JPU.

JPU mengungkapkan adapun barang-barang yang dilakukan dalam pengadaan tersebut berupa baju APD, helm, sepatu boot, masker bedah, hand screen, dan masker N95.

“Perbuatan kedua terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 Jo Pasal 18 ayat (1), ayat (2), dan ayat (3) UU No. 31 tahun 1999 yang telah diubah dengan UU No. 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tipikor Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” pungkas JPU.

Menanggapi dakwaan JPU tersebut, Kuasa Hukum terdakwa Robby Messa Nura, Tony Akbar Hasibuan SH yang ditemui awak media usai sidang mengaku, akan mengajukan nota keberatan (eksepsi) atas dakwaan JPU.

“Jadi kami menganggap, bahwa dakwaan jaksa hari ini justru menceritakan 80 persen dalam dakwaan tersebut perbuatan yang dilakukan oleh Pegawai Dinas Kesehatan, kemudian nama-nama seperti dokter David dan dokter Fauzi. Justru dalam dakwaan itu tidak menceritakan, bahkan tidak menerangkan apa sesungguhnya perbuatan saudara terdakwa Robby Messa Nura. Itu poin pertama,” papar Tony.

Poin kedua, lanjut Tony, bahwa saudara Robby Messa Nura bukanlah selaku penyedia yang dimaksud oleh Peraturan Barang dan Jasa (PBJ). Ingat, dalam PBJ, yang dikatakan penyedia adalah yang berkontrak. Yang berkontrak dalam hal ini yaitu saudara Suprianto, selaku kuasa direksi dari PT. Sadado, dengan PPK dari Dinas Kesehatan. Jadi jelas bahwa dakwaan ini salah orang, jadi Jaksa salah mendakwa saudara Robby Messa Nura, karena dia bukan penyedia yang dimaksud dalam PBJ. Nanti kita akan buatkan keberatan tersebut dalam bentuk eksepsi,” pungkas Tony.

Majelis hakim lalu menunda sidang hingga Senin (22/4/2024) dengan agenda pembacaan eksepsi dari Penasehat Hukum terdakwa. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Politics

Kader Gerindra Sumut Tegaskan agar Maruli Jangan Tebar Fitnah di Sidang MK

Published

on

Rahman, Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Kader Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) mengaku gerah dengan fitnah yang dilontarkan Maruli Manogang Purba, saksi Ganjar- Mahfud di sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (2/4).

‘’Jangan buat fitnah lah kawan-kawan. Di bulan suci Ramadhan ini tidak baik kita saling menebar fitnah dan hoax, ’’Demikian ditegaskan Abdul Rahman, Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kepada wartawan di Medan, Kamis (4/4) sore.

Seperti diketahui, di sidang MK tersebut, Maruli Manogang Purba memberikan kesaksian dengan bukti rekaman suara, percakapan Maruli dengan salah seorang oknum Kepling di Medan.

Rekaman percakapan mereka tersebut membeberkan arahan dari orang nomor satu di Kota Medan untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Selain itu, juga memenangkan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Ade Jona Prasetyo.

Oleh karena itu, Abdul Rahman yang lebih akrab disapa Mamensky ini menduga dan meyakini rekaman tersebut direkayasa.

‘’Dan untuk abangda Maruli Manogang Purba, kita sama-sama kalah jadi caleg. Jadi yang seperti kita ini jangan iri lah terhadap pencapaian orang lain. Legowo kita. Jangan kita buat rekaman dengan menelpon teman sendiri dan di sebarkan sebagai fitnah,’’ ujarnya. (Yusnar)

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Kemensos RI Berikan Bantuan Alat Kesenian, Ternak Ayam Kampung dan Budidaya Ikan Lele di Desa Manggadua

Published

on

Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan berupa alat kesenian kuda lumping. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan berupa alat kesenian kuda lumping serta ternak ayam kampung dan budidaya ikan lele di Desa Manggadua Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Kelompok Paguyuban Kesenian Kudi Lumping Sri Kencono, Gian Pratama SE didampingi Kades Mangga Dua Budi Santoso, Kamis (4/4).

Pelopor Perdamaian Kabupaten Serdang Bedagai, Wardani Siregar kepada wartawan mengatakan bahwa bantuan Kemensos kearifan lokal untuk meningkatkan budaya leluhur dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah.

“Harapan disalurkan bantuan ini, untuk melestarikan budaya leluhur guna mengikis masuk budaya asing serta meningkatkan ekonomi kerakyatan,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Kelompok Paguyuban Kesenian Kudi Lumping Sri Kencono, Gian Pratama mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI atas bantuan yang diberikan kepada kami karena sangat bermanfaat guna melestarikan pelestarian budaya dan meningkatkan perekonomian masyarakat. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer