google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ Resmi Dilantik Harisson Jabat Sekda Provinsi Kalbar – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-7

Kalbar

Resmi Dilantik Harisson Jabat Sekda Provinsi Kalbar

Published

on

Baru Dilantik Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes bersama Istri, Jum'at (14/1/2022). (Foto/Ist)

PONTIANAK, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., melantik dr. Harisson, M.Kes Sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (14/1/2022).

Penetapan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Prov Kalbar) merupakan hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya yang dilakukan pada tahun 2021 dan ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Desember 2021.

“Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik. Saya tekankan dapat melakukan pengelolaan anggaran dengan baik, ikuti peraturan yang ada, dan jangan pernah melakukan hal yang tidak sesuai terhadap anggaran,” pesan Sutarmidji saat dikutip Adpim Pemprov Sabtu (15/1/2022).

Gubernur mengatakan tunjangan yang diberikan kepada Sekda sangat memadai dan harus bekerja berdasarkan peraturan, serta segera memperbaiki tata kelola pemerintahan yang belum baik.

Laman: 1 2 3

Kalbar

DPRD Kalbar Bentuk Pansus Bahas CSR, Disetujui 8 Fraksi

Published

on

By

Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Kalbar.

Pontianak, Suaraborneo.com-DPRD Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Rapat Paripurna  yang beragendakan penyampaian jawaban terhadap fraksi-fraksi dari tim usul inisiatif mengenai  pembentukan Pansus pembahasan pengelolaan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) Perusahaan Terbatas (PT) di Kalimantan Barat.  Yang  di selenggarakan di Balairung  Kantor DPRD Provinsi Kalbar pada Rabu (19/01/2022).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil DPRD Provinsi Kalimantan Barat Prabasa Anantatur secara musyawarah dari 8 fraksi yang telah disampaikan  dari pandangan umum ada 3 fraksi  yang menanyakan.

“Tapi alhamdulillah dengan kebersamaan dan sudah dijelaskan  oleh pengusul yang di sampaikan oleh saudara Ason, secara musyawarah 3 fraksi tersebut menerima dan tidak sampai vooting inilah mekanisme yang ada di DPRD,” ujar Prabasa Anantatur saat diwawancarai Awak Media.

Continue Reading

Kalbar

Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Kalbar Dimulai

Published

on

Gubernur Sutarmidji menghadiri acara pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 Tahun, Di SDN 58 Kubu Raya. (Foto/Ist)

KUBU RAYA, SuaraBorneo.com -Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji menghadiri kegiatan pencanangan Vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6-11 Tahun secara Online dan Offline untuk Provinsi Kalimantan Barat serentak yang berpusat di SDN 58 Parit Bugis, Kubu Raya, pada Selasa 18 Januari 2022.

Pada kesempatan itu Sutarmidji melakukan Zoom dengan Pemkab Kabupaten/Kota untuk mendengar secara langsung pelaksanaan vaksinasi anak di daerah masing-masing, terdapat 10 Kabupaten yang melaksanakan kegiatan ini diantaranya; SDN 2 Bengkayang, Kab. Bengkayang; SDN Delta Pawan, Kab. Ketapang; SDN 4 Nagur, Kab. Sambas; SDN 04, Kab. Sanggau; SDN 2 Sukadana, Kab. Kayong Utara; SDN 1 Mempawah Hilir, Kab. Mempawah; SDN 58 Parit Bugis, Kab. Kubu Raya; SDN 10 Ngabang, Kab. Landak; SDN 5 Sintang, Kab. Sintang; SDN 1 Sei Ringin, Kab. Sekadau.

Continue Reading

Kalbar

Kepala Perwakilan BPKP Kalbar Resmi Dilantik Gubernur Sutarmidji

Published

on

Pembacaan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH (Foto/Ist

PONTIANAK, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji S.H., M.Hum., mengukuhkan Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si. sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Barat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (17/1/2021).

Pada Kesempatan Tersebut Gubernur Kalbar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala perwakilan BKPK Provinsi yang sebelumnya, dan meminta kepada Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si., untuk terus bersinergritas.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Bapak Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si., dan terima kasih kepada Bapak Dikdik Sadikin, Ak. M.Si. Saya berharap sinergitas pemerintah daerah dengan BPKP dalam hal peningkatan tata kelola pemerintahan semakin baik,” ungkapnya.

Continue Reading

Kalbar

DPC Kubu Raya Gelar Apel HUT Ke-49 PDIP, Paulus: Tetap Berpedoman Dengan Tema Pusat

Published

on

Suasana Hikmat saat Apel Memperingati HUT Ke-49 Partai PDIP Di DPC Kubu Raya, Senin (10/1/2022). (Foto/Ist)

KUBU RAYA, suaraborneo.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melaksanakan Apel dalam rangka hari ulang Tahun (HUT) ke-49 Partai PDIP di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Jalan Wonodari 1 Kabupaten Kubu Raya, pada hari Senin 10/01/22. Pagi

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPC Partai PDIP Kabupaten Kubu Raya atau yang mewakili, Sekretaris, Bendahara dan seluruh unsur pengurus DPC Kabupaten Kubu Raya, pengurus Ranting, Pengurus PAC, dan Satgas Partai PDIP Kabupaten Kubu Raya.

Continue Reading

Kalbar

Kasus Perundungan Viral Di Medsos, Polresta Pontianak Nyatakan Kedua Belah Pihak Sepakat Berdamai

Published

on

PONTIANAK, SuaraBorneo.com – Polresta Pontianak memberikan keterangan, Menyikapi kasus perundungan yang viral terjadi di Kota Pontianak yang di alami oleh seorang anak perempuan saat Keterangan Pers dlaksanakan di Polresta Pontianak, Jumat (07/02/2022).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Indra Asrianto mengatakan sudah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor, yang melibatkan Polresta, KPPAD, dan LBH  hasil pemeriksaannya semuanya  masih dibawah umur.

Continue Reading

Kalbar

Kunjungi SDN 12 Entikong, Jendral Dudung Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Kepada Siswa Perbatasan

Published

on

SANGGAU, suaraborneo.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S mengajar di SD Negeri 12 Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal ini dilakukan, disela kunjungan kerjanya ke wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia itu pada Rabu (5/1/2021).

Continue Reading

Kalbar

Wagub Kalbar Terima LHP semester II TA 2021 dari BPK RI

Published

on

PONTIANAK, suaraborneo.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H., menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2021 dari Badan Pemeriksaan Keuangan BPK Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalbar (BPK RI Kalbar).

Kegiatan ini telah berlangsung di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Kalbar Jalan A.yani, Rabu (05/01/2022).

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2021 diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Kalbar, Rahmadi, S.E., M.M., Ak., CA, CSFA kepada Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H., yang disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Ir. H. Suriansyah M.MA

Dalam Sambutannya, Rahmadi mengungkapkan bahwasanya LHP Semester II Tahun 2021 terdiri dari LHP kinerja atas upaya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 pada Pemerintah Provinsi Kalbar dan Instansi terkait lainnya. Kemudian, LHP kinerja atas upaya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 pada Pemerintah Kubu Raya dan Instansi Terkait lainnya, ketiga LHP kinerja atas upaya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 pada Pemerintah Melawi dan Instansi Terkait lainnya, serta keempat LHP kinerja atas Penyelenggaraan Pendidikan Vokasi Berbasis Kerjasama Industri dan Dunia Kerja dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Berdaya Saing Tahun Anggaran 2020 dan Semester I Tahun Anggaran 2021 pada Pemerintah Provinsi Kalbar.

Continue Reading

Kalbar

Bupati Kubu Raya Buka KKM Mahasiswa PPAPK Fisip UNTAN Tahun 2022

Published

on

KUBU RAYA, suaraborneo.com – Bupati Kubu Raya membuka Kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM), Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura Pontianak yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya pada hari Rabu 05/01/22, Pukul 09.00 WIB

Kegiatan pembukaan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa ( KKM ) tersebut dihadiri oleh Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH,M.Kn, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya, Camat Se Kabupaten Kubu Raya atau yang mewakili, Ketua Pengelola PPAPK Fisip Untan, Dosen Pembimbing KKM, dan Mahasiswa PPAPK Peserta KKM Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura Pontianak.
Sebanyak 248 Mahasiswa Peserta KKM Fisip Universitas Tanjungpura nantinya akan disebar di 24 desa yang ada di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Rasau Jaya, Kecamatan Kubu, dan Kecamatan Sungai Raya.

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Fisip ini menurut Bupati H. Muda Mahendrawan, SH, M.Kn merupakan suatu proses berpraktek ilmiah yang berfokus pada tata cara pengambilan data pada tingkat rumah tangga, baik aspek sosial maupun kebijakan pemerintah daerah dalam menanggulangi angka stunting dan sanitasi di kabupaten Kubu Raya, pengambilan data yang dimaksud melalui sumbernya secara by name, by addres, by koordinat, dan by photo untuk dapat mengatasi problem stunting dan sanitasi tingkat rumah tangga.

Continue Reading

Kalbar

Pengadaan Alat Pencetakan KTP Elektronik Di Kecamatan Merupakan Komitmen Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan

Published

on

KUBU RAYA, SuaraBorneo.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kubu Raya Nurmarini Mohtar memaparkan pengadaan alat pencetakan KTP El ini merupakan komitmen dari Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang pada tahun 2021 dalam upaya pengadaan alat cetak KTP Elektronik di lima kecamatan di Kubu Raya, usai melaunching pencetakan KTP El di di Aula Kantor Camat Rasau Jaya, Jalan Sultan Agung, Rasau Jaya Satu, Kabupaten Kubu Raya pada hari Selasa 04/01/22 Pukul 09.00 WIB.

Adapun kelima kecamatan yang hari ini dilakukan launching serentak pencetakan KTP El, diantaranya Kecamatan Kubu, Terentang, Teluk Pakedai, Sungai Raya dan Kecamatan Rasau Jaya. Nurmarini Mohtar dalam sambutannya memaparkan hanya ada satu kecamatan dari Sembilan di kabupaten kubu raya yang belum bisa mencetak ktp elektroni yaitu kecamatan kuala mandor B.

“Pada tahun 2020, kita juga sudah melaunching pencetakan KTP El di tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Sungai Kakap, Batu Ampar dan Kecamatan Sungai Ambawang sedangkan untuk Kecamatan Kuala Mandor B akan dilakukan pada tahun 2022 ini,” kata Nurmarini.

Continue Reading

Populer

PONTIANAK, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., melantik dr. Harisson, M.Kes Sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (14/1/2022).

Penetapan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Prov Kalbar) merupakan hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya yang dilakukan pada tahun 2021 dan ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Desember 2021.

“Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik. Saya tekankan dapat melakukan pengelolaan anggaran dengan baik, ikuti peraturan yang ada, dan jangan pernah melakukan hal yang tidak sesuai terhadap anggaran,” pesan Sutarmidji saat dikutip Adpim Pemprov Sabtu (15/1/2022).

Gubernur mengatakan tunjangan yang diberikan kepada Sekda sangat memadai dan harus bekerja berdasarkan peraturan, serta segera memperbaiki tata kelola pemerintahan yang belum baik.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3