Satpol PP Bagikan Masker, Menindaklanjuti Perintah Walikota Tangsel – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-12

Tangerang

Satpol PP Bagikan Masker, Menindaklanjuti Perintah Walikota Tangsel

Published

on

Pembagian masker berlokasi di kecamatan Serpong Utara oleh Petugas Satpol PP Kota Tangsel. (Foto/Ist)

TANGERANG SELATAN, SuaraBorneo.com – Menindaklanjuti perintah walikota tangsel, satpol PP Kota Tangsel membagi kan masker kepada masyarakat, yang masih abai dalam prokes, Minggu (20/02/2022).

Dimana titik lokasi pembagian masker dilakukan di serpong utara, Oleh Anggota Satpol PP kota tangsel, yang di pimpin langsung oleh “Taufik Wahidin Selaku Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kota Tangsel”.

“Taufik Wahidin Mengatakan, “Masih ada beberapa masyarakat yang abai, tapi umumnya sudah pada taat Prokes, dan Alhamdulillah kami Beserta anggota Satpol PP Tangerang Selatan, akan selalu mengingatkan pentingnya memakai Masker, karna ini adalah tanggung jawab kita semua,” katanya.

Ini menindaklanjuti perintah Walikota Tangerang Selatan, kami jajaran Satpol PP akan selalu Mengedepankan humanis bagi pengendara dan warga yang melintas,” pungkasnya. (azs)

Banten

JMSI Tangerang Bersama Padepokan SCM Gelar Santunan Anak Yatim

Published

on

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dan Ketua Pengurus Daerah JMSI Provinsi Banten, Wahyu Hariyadi kegiatan santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama. (Foto: Ist) 

TANGERANG, SuaraBorneo.com – Bulan Ramadhan merupakan momentum bagi umat muslim untuk berlomba dalam amal kebaikan. Seperti halnya kegiatan santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama yang dihelat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Tangerang.

Bekerjasama dengan Padepokan Seliwa Cang Mada Buaran Silaturahmi, kegiatan turut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dan Ketua Pengurus Daerah JMSI Provinsi Banten, Wahyu Hariyadi.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang memberi manfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Disisi lain, kegiatan yang diisi dengan santunan anak yatim juga sebagai bentuk mengharap keridhoan Allah SWT dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya menuju kebahagian dan kesejahteraan karena kita berbagi dengan anak yatim sebagian rejeki yang bertujuan minta berkah,” ujar Sachrudin, Minggu, (17/04/2022).

Sachrudin pun berharap agar semangat kebersamaan seperti ini terus dijaga dan dilestarikan karena menjadi modal utama dalam menggapai tujuan.

“Apapun yang kita gapai gak ada yang ujug-ujug, semuanya melalui proses. Mudah-mudahan proses dalam menuju apa yang kita inginkan diberikan kelancaran,” imbuhnya.

Tak lupa, Sachrudin juga berpesan ditengah melandainya kasus Covid19 saat ini tidak membuat masyarakat abai prokes, namun justru harus tetap waspada.

Sementara itu Ketua Padepokan SCM Buaran Silaturahmi, Sulaeman menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi antar anggota serta lingkungan sekitar. Sehingga keberadaan Padepokan dapat dirasakan manfaatnya oleh lingkungan terdekat.

“Semoga keberadaan Padepokan senantiasa memberi maslahat bagi anggota dan lingkungannya, kami turut ucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota bapak Sachrudin yang sudah menyempatkan hadir,” terangnya.

Sulaeman manambahkan, suksesnya kegiatan santunan anak yatim tersebut berkat kerjasama dengan pengurus JMSI Kota Tangerang, yang telah mensupport sehingga kegiatan berjalan lancar.

“Kami atas nama Padepokan SCM Buaran Silaturahmi mengucapkan banyak terima kasih kepada JMSI Kota Tangerang. Semoga kegiatan ini bisa terjalin dengan baik untuk kedepannya,” tandasnya.

Ketua JMSI Kota Tangerang, Jojo Sudirjo menambahkan, kegiatan seperti ini tidak akan menjadi yang pertama dan terakhir, namun akan berkesinambungan. JMSI Kota Tangerang ingin hadir ditengah-tengah masyarakat dan turut memberi edukasi literasi, sehingga ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Momen Ramadhan ini kita ingin bersama stakeholder yang ada terus menebar kebaikan seperti kegiatan kali ini, tentu ini tidak menjadi yang terakhir tapi akan terus ditingkatkan,” kata Jojo.

Jojo pun berharap dengan suasana khidmat Ramadhan semua elemen masyarakat dapat terus memperkuat tali persaudaraan ditengah kondisi situasi saat ini demi memajukan Kota Tangerang terus lebih baik dan maju.

“Semoga kegiatan santunan seperti ini bisa menjadi agenda rutin dari JMSI Kota Tangerang, demi kemaslahatan masyarakat banyak,” pungkasnya. (*)

Caption:
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin berfose bersama Pengurus JMSI Kota Tangerang dan Pengurus Padepokan SCM Buaran Silaturahmi usai memberikan santunan.

Continue Reading

Tangerang

Karang Taruna Lengkong Karya Peduli Anak Yatim Piatu

Published

on

Karang Taruna (Kartar) Binakarya, Kelurahan Lengkong karya, mengadakan Santunan anak yatim piatu. (Foto : Ist) 

TANGERANG SELATAN, SuaraBorneo.com – Karang Taruna (kartar) Binakarya, Kelurahan Lengkong karya, mengadakan Santunan anak yatim piatu, dalam kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, Sekaligus Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Jumlah anak yatim terpantau kurang lebih 47 Orang se-Kelurahan Lengkong Karya, acara tersebut Melibatkan beberapa tokoh dan pemuda Karang Taruna Bina Karya, Minggu (13/03/2022).

Menurut Ketua Karang Taruna (Kartar) Bina Karya, Suriyanto Mengatakan, kegiatan ini adalah suatu bentuk komitmen kami, dalam berbagi disetiap kegiatan yang positif.

Masih Suriyanto, mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan Sumbangsihnya dalam kegiatan ini, semoga apa yang sudah diberikan menjadi suatu ibadah untuk kita semua, dalam berbagi dan peduli terhadap adik-adik kita anak yatim piatu.

“Tak lupa juga saya berterimakasih kepada pengurus karang taruna kelurahan lengkong karya, yang sudah bekerja keras untuk mengsukseskan kegiatan ini, semoga ini tetap terus berlanjut disetiap momentum, untuk membangkitkan semangat dan kesetiaan kawanan sosial,” pungkasnya. [Irvan]

Continue Reading

Tangerang

Musholla Al-Amin Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Published

on

Para Panitia peringatan Isra Mi'raj, Musholah Al-Amin Kelurahan lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. (Foto : Ist)

TANGERANG SELATAN, SuaraBorneo.com – Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pengurus pengajian musholah Al-amin Sukseskan acara dengan Lancar, yang di gelar di Mushola Al-amin jl. Lengkong raya kelurahan Lengkong Karya, kecamatan Serpong Utara, Sabtu (12/03/2022)

Acara tersebut sangat hikmat berjalan dengan lancar, dengan tema Marilah kita berjamaah, Marilah kita perbaiki sholat untuk mendapatakan “Ridho ALLAH SWT.

Ketua panitia Urif Sanjaya mengatakan, kepada Media Suaraborneo.com Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada semua para pemuda-pemudi, dan semua Panitia pengajian Musholah Al-amin, yang sudah memberikan Waktu, tenaga, dan pikirannya, untuk memperingati Isra mi’raj NABI MUHAMMAD SAW.

 

Penceramah Ustad Abdul Aziz (foto:Ist)

Masih kata Arif Sanjaya, semoga apa yang kita lakukan mendapatkan pahala dan Ridho ALLAH SWT, dan menjadikan suatu kekuatan Untuk lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. amin Yarobal’alamin,” tutupnya.

Penceramah Ustad Abdul Aziz, S,Ag memberikan pencerahan kepada jemaat pengajian yang hadir, di musholah Al-amin, agar pentingnya berjamaah dan perbaiki sholat, karena sholat itu adalah tiang agama, untuk mendapatkan Rido ALLAH SWT,” ucapnya. [Irvan]

Continue Reading

Tangerang

Karang Taruna Kota Tangerang Selatan Gelar Pengajian Bulanan Sekaligus Santunan

Published

on

Karang taruna Kota Tangerang Selatan,Dalam Rangka Kegiatan Pengajian Bulanan dan Santunan. (Foto : Ist)

TANGERANG SELATAN, SuaraBorneo.com – Karang taruna (Kartar) Kota tangerang Selatan, Sukses melaksanakan Kegiatan Pengajian bulanan Sekaligus Santunan, Bertempat Di Lokasi Mushola Al- Amin, Lengkong Karya, Serpong Utara. Jumat (25/02/2022).

Karang Taruna Lengkong karya DiPercaya Menjadi Tuan rumah pembukaan Kegiatan tersebut di wulayah Kecamatan Serpong Utara Tangerang selatan.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Lengkong Karya “Suriyanto Yang Akrab di Sapa Bang Otnay Mengatakan ” kegiatan ini adalah Program Karang taruna Kota, yang mana kegiatan ini, menjadikan Ajang Tali silaturahmi, Antar kawan-kawan Karang taruna se-kota tangerang Selatan.

Sekaligus membuka semangat Untuk selalu berbuat Kebaikan untuk lingkungan, serta ajang saling beekomunikasi dalam hal Sosial, dan alhamdulillah acara ini dihadiri Oleh semua KSB karang taruna Se-kota tangerang selatan dan KSB Se-kecamatan Serpong Utara.

Masih Bang Otnay, pemuda Karang Taruna harus memiliki prestasi dalam perjalanan organisasi. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kota Tangsel yang selalu berkontribusi dalam setiap kegitan.

“Pemuda Karang Taruna harus memiliki prestasi. Prestasi tidak dapat diraih tanpa semangat dan tidak akan berubah jika tidak ada pergerakan,” tutupnya. (aza)

Continue Reading

Banten

Pemkab Tangerang Satu-satunya Pemda di Banten Raih Predikat Tinggi Kepatuhan terhadap UU Nomor 25 tahun 2009 dari Ombudsman

Published

on

TANGERANG, suaraborneo com – Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali meraih predikat tinggi atau berada di Zona Hijau dengan nilai 84,27 dalam penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sesuai dengan Undang-Undang nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Ombudsman RI. Untuk mengapresiasi hal tersebut, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan mewakili Ketua Ombudsman RI menyampaikan langsung piagam penghargaan kepada Bupati Tangerang hari ini Rabu, 29 Desember 2021 bertempat di Pendopo Bupati Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang beserta seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang menyambut baik dan sangat bergembira menerima predikat tersebut.

Bupati Tangerang menyampaikan bahwa predikat ini dapat diperoleh karena kerja keras dari seluruh OPD untuk dapat mempertahankan predikat ini karena sebelumnya Pemkab tangerang pun berada di zona hijau, dan tentunya terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publiknya.

Selain itu, bupati Tangerang pun menyampaikan bahwa tentunya penghargaan ini akan menjadikan pemacu bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dan yang tidak tertinggal juga Bupati Tangerang menyampaikan terimkasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten karena telah terus memberikan pembinaan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang sehingga Pemerintah Kabupaten Tangerang memperoleh beberapa pencapaian termasuk predikat kepatuhan tinggi ini.

Dedy Irsan dalam sambutanya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang patut berbangga hati karena telah mampu mempertahankan predikat kepatuhan tinggi dan berada di zona hijau dalam penilaian kepatuhan yang dilaksanakan oleh Ombudsman RI.

“Pemkab Tangerang patut berbangga hati karena mampu mempertahankan predikat kepatuhan tinggi ini, mengingat mempertahankan lebih sulit untuk mendapatkan, tapi Pemkab Tangerang mampu, selamat” Ujar Dedy.

Dedy Irsan didampingi oleh Para Kepala Keasistenan Ombudsman Banten Eni Nuraeni, Zainal Muttaqin, Adam Sutisnawinata dan Rizal Nurjaman juga menyampaikan bahwa semoga dengan diperolehnya predikat ini berbanding lurus dengan pelayanan yang diberikan, dan jangan berpuas diri melainkan Pemerintah Kabupaten Tangerang harus terus berinovasi agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin baik.

Perlu diketahui, bahwa Ombudsman Republik Indonesia sebagai lembaga pengawas pelayanan publik dalam upaya pencegahan maladministrasi, sejak 6 tahun terakhir melaksanakan penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sesuai dengan Undang-Undang nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Substansi penilaian tersebut berisi set indikator yang diyakini bisa merekam dan menakar kepatuhan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah terhadap standar pelayanan publik sebagaiamana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yaitu diantaranya menyangkut standar proses layanan, jenis persyaratan, biaya, durasi, saranan prasarana , pengelolaan dab pejabat pengaduan, dan sejauh mana semua itu terlihat pada 2 media yaitu non elektronik dan elektronik.

Penilaian kepatuhan ini dimaksudkan untuk mendorong pemenuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik. (irvan)

Continue Reading

Tangerang

Pemkab Tangerang Sambut Baik Hasil Kajian Ombudsman Banten

Published

on

TANGERANG, suaraborneo.com – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten telah melaksanakan kajian cepat (Rappid Assessment) terkait Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik di Tingkat Pemerintahan Desa di wilayah Provinsi Banten yang saat ini telah memperoleh hasil yang disusun melalui Laporan Hasil Analisis, Hari ini, Kamis 23 Desember 2021 bertempat di Kantor Bupati Tangerang telah dilakukan kegiatan penyampaian LHA tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang merupakan salah satu dari 4 Kabupaten yang menjadi lokus kajian ini.

Laporan Hasil Analisis tersebut diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Eni Nuraeni, Kepala Keasistenan PVL Adam Sutisnawinata dan Rizal Nurjaman Asisten Pencegahan Maladministrasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten Dedy Irsan menyampaikan bahwa dari hasil kajian ini ditemukan bahwa hampir seluruh Desa yang didatangi oleh Ombudsman tidak memiliki unit pengelola pengaduan.

“Dari hasil kajian ini, ada beberapa temuan diantaranya Kantor Desa yang didatangi oleh Ombudsman sebagai sampel tidak memiliki unit pengelola pengaduan, tidak ada kanalnya tidak ada petugasnya dan tidak ada prosedur pengaduannya,” Jelas Dedy.

Selanjutnya Dedy menyampaikan bahwa sejatinya Pemerintah Desa merupakan instansi yang terdekat dari masyarakat sehingga pelayanan yang diberikan harus sebaik mungkin, termasuk dalam penyediaan unit pengelolaan pengaduan juga dirasa sangat penting untuk dikelola dengan baik oleh Pemerintah Desa hal ini merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dipertegas dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 76 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, serta lebih khusus diamanatkan dalam Peraturan Kementerian Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2017 tentang Standar Pelayanan Minimal Desa.

Kemudian, Dedy juga menyampaikan bahwa mengingat pentingnya sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan mengacu pada regulasi yang sudah mewajibkan penyelenggara pelayanan publik termasuk Pemerintah Desa untuk menyediakan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik, melalui LHA ini, maka Ombudsman Banten menyampaikan saran perbaikan kepada Bupati Tangerang.

“Hasil kajian ini diharapkan dapat menghasilkan perbaikan/penyempurnaan organisasi dan/atau prosedur pelayanan publik serta perubahan tata kelola pengaduan pelayanan publik di Pemerintahan Desa yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tambah Dedy.

Pemerintah Kabupaten Tangerang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid didampingi oleh Asda I Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kepala DPMD Kabupaten Tangerang Dadan Gandana, Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini serta pejabat lainnya menerima langsung dan menyambut baik laporan akhir kajian ini. Maesyal menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat bersyukur dan dan berterimakasih kepada Ombudsman atas masukan dan saran-saran yang telah disampaikan karena telah diingatkan dan dibimbing.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Tangerang tentu sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, melalui hasil kajian ini tentu telah mengingatkan kami bahwa kami harus terus bebenah diri untu selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan saran-saran ini akan segara kami tindak lanjuti,” ungkapnya.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten tangerang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang kedepannya masih sangat membutuhkan Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik untuk melihat langsung pelayanan yang sudah diberikan oleh Pemkab serta masukan dan arahan dari Ombudsman sangat dibutuhkan oleh Pemkab Tangerang.

“Pemkab Tangerang tentunya sangat membutuhkan arahan dan bimbingan dari Ombudsman agar kami terus berbenah diri untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khusus nya untuk menindaklanjuti saran dari kajian ini kami akan sangat membutuhkan arahan dari Ombudsman Banten,” jelasnya.

Sekda Kabupaten Tangerang juga menyampaikan dalam waktu dekat akan segera melaksanakan saran yang disampaikan oleh Ombudsman dalam kajian ini, dan akan menyampaikan hasilnya kepada Ombudsman Banten.

“Akan segera kami laksanakan saran ini pak, ini akan sangat bermanfaat karena ini merupakan hal yang pertama bagi kami, dan hasilnya akan segera kami sampaikan kepada Ombudsman,” pungkasnya. (irvan)

Continue Reading

Umum

Populer