Kronologis Keributan Ojol dengan Costumer – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Kalsel

Kronologis Keributan Ojol dengan Costumer

Published

on

Mediasi serta bersepakat untuk menyelesaikan kesalahpahaman secara kekeluargaan dan membuat Surat Pernyataan / Surat Kesepakatan Bersama. (Foto : Ist)

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Agung Kristanto, S.H., M.H., bersama anggota piket Jaga Polsek Kertak Hanyar Polres Banjar berhasil melakukan mediasi terkait permasalahan yang terjadi antara Driver Ojek Online dengan seorang Kostumer.

Adapun identitas driver Ojol yang berseteru adalah Mansyur (24th), Ikhsan Camel (24th), dan identitas Kostumernya adalah Agus Maulana (29th).

Berikut kronologis lengkap yang disampaikan Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kertak Hanyar mengenai perseteruan tersebut.

Pada hari Rabu tanggal 02 Maret 2022 skp 22.15 wita Sdr. Agus Maulana (Kustomer Gojek) ada memesan Gojek melalui aplikasi untuk mengantarkan barang pesanan dengan titik tujuan jalan raya Banjar Indah Permai 1. Kemudian Driver Gojek sdr. Mansyur mengambil barang tersebut dari sdr. Agus Maulana di seberang jalan Komplek Bunyamin Residence Kertak Hanyar untuk diantar sesuai titik tujuan. Selanjutnya karena tidak ada orang di lokasi tujuan Sdr. Mansyur menghubungi sdr. Agus Maulana dan oleh sdr. Agus Maulana mengatakan bahwa titik tujuan salah bukan di Banjar Indah, akan tetapi di Jalan Japri Zam-zam II Gang ABC, namun setelah sampai di lokasi tersebut penerima juga tidak ditemukan oleh sdr. Mansyur.

Pada hari Kamis 03 Maret 2022 skp 15.30 wita sdr. Mansyur menuju rumah sdr. Agus Maulana. Dan sdr. Mansyur mengetahui alamat rumah sdr. Agus Maulana karena ingat Nomor Polisi Mobil Brio yang dibawanya saat mengambil pesanan, lalu melakukan pengecekan pemilik mobil tersebut melalui (aplikasi bayar pajak kendaraan).

 

Pada saat di rumah sdr. Agus Maulana, sdr. Mansyur membawa beberapa orang kawannya (Driver Gojek) termasuk sdr. Ikhsan Camel untuk mengembalikan barang milik sdr. Agus Maulana dan meminta uang COD (Cash on Delivery) atau ongkos pengiriman sebesar Rp. 347.888,- (Tiga Ratus Empat Puluh Tujuh Ribu Delapan Ratus Delapan Puluh Delapan Rupiah). Akan tetapi sdr. Agus Maulana tidak kunjung mengembalikan uang COD tersebut sehingga terjadi keributan sampai sdr. Agus Maulana mengeluarkan parang yang ada di rumahnya untuk mengusir sdr. Mansyur dan kawan-kawan.

Karena terus didesak untuk mengembalikan uang COD akhirnya sdr. Agus Maulana meminta sdr. Mansyur untuk mengikutinya ke ATM tetapi sampai dengan parkiran Rumah Sakit Ciputra Mitra Hospital Jalan A. Yani Km. 8 Komplek Citraland Desa Kertak Hanyar II Kec Kertak Hanyar Kab. Banjar, sdr. Agus Maulana tidak juga mengembalikan uang COD dan akhirnya terjadi dorong mendorong.

Melihat situasi tersebut Briptu Suharno anggota Polres Banjar yang secara kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian atau Rumah Sakit Ciputra Mitra Hospital mengamankan sdr. Agus Maulana ke dalam mobilnya dan akan dibawa ke Mapolsek Kertak Hanyar untuk diamankan. Akan tetapi oleh pihak sdr. Mansyur yang sudah menghubungi kawanan Gojek lainnya beranggapan, bahwa sdr. Agus Maulana akan melarikan diri, serta melakukan penghadangan dan mengejar mobil milik Briptu Suharno yang sudah membawa sdr. Agus Maulana dan berusaha menghentikan mobil dengan menabrak bagian samping mobil dengan menggunakan sepeda motor. Melihat situasi tersebut Briptu Suharno keluar mobil dan mengenalkan diri bahwa dia adalah anggota Polres Banjar karena pada saat kejadian tidak (menggunakan pakaian dinas). Karena dalam keadaan terdesak serta untuk untuk menenangkan para Driver Gojek Online agar tidak melakukan penganiayaan maupun amuk masa terhadap sdr. Agus Maulana, Briptu Suharno sempat mengeluarkan senjata api inventaris dinas. Selanjutnya Briptu Suharno membawa sdr. Agus Maulana (Kustomer Gojek) serta para Driver Gojek menuju Mapolsek Kertak Hanyar beralamat Jl. Ahmad Yani Km. 7 Kertak Hanyar Kab. Banjar.

Setelah sampai di Mapolsek Kertak Hanyar para masing-masing Pihak difasilitasi oleh Petugas Piket melakukan Mediasi serta bersepakat untuk menyelesaikan kesalahpahaman secara kekeluargaan dan membuat Surat Pernyataan / Surat Kesepakatan Bersama.

Dari kejadian tersebut, pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Kertak Hanyar menarik kesimpulan bahwa keributan ini di latar belakangi adanya pesanan fiktif yang dilakukan oleh sdr. Agus Maulana (Kustomer Gojek) kepada sdr. Mansyur (Driver Go-Jek), karena Driver Gojek sdr. Mansyur tidak menemukan pihak penerima dan meminta balik sdr Agus Maulana untuk mengembalikan uang COD dan mengembalikan barang antaran tersebut namun sdr Agus Maulana menolak.

Kemudian anggota Polres Banjar an. Briptu Suharno pada saat kejadian secara kebetulan berada di TKP dan berusaha untuk membawa sdr. Agus Maulana (Kustomer Gojek) ke Mapolsek Kertak Hanyar guna antisipasi terjadinya penganiayaan oleh para Driver GoJek, akan tetapi dianggap oleh para Driver Gojek akan membawa lari sdr. Agus Maulana.

Hingga akhirnya  Briptu Suharno mengeluarkan Senjata Api karena dalam keadaan terdesak serta untuk untuk menenangkan para Driver Gojek Online agar tidak melakukan penganiayaan terhadap sdr. Agus Maulana, serta menyampaikan agar permasalahan tersebut diselesaikan di Mapolsek Kertak Hanyar.

Langkah-langkah yang telah diambil Polsek Kertak Hanyar, Polres Banjar dalam memecahkan permasalahan ini antara lain membawa dan mengamankan para Driver Gojek dan Kustomer Gojek ke Mapolsek Kertak Hanyar serta memfasilitasi kegiatan mediasi antara Sdr. Mansyur (Driver Gojek) dengan sdr. Agus Maulana (Kustomer Gojek) untuk menyelesaikan kesalah pahaman tersebut secara kekeluargaan dan membuat Surat Pernyataan / Surat Kesepakatan Bersama. [ad-sb]

Jakarta

Teken Nota Kesepakatan dengan 13 Pemda, Ombudsman RI Minta Komitmen Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Published

on

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Ombudsman RI meminta komitmen dari para kepala daerah di Kalimantan Selatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Demikian disampaikan oleh Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih usai menandatangani Nota Kesepakatan antara Ombudsman RI dan 13 Pemerintah Kota/Kabupaten di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (30/11/2022) di Kantor Ombudsman RI, Jakarta.

Najih mengharapkan agar komitmen tersebut terus dijaga dan diwujudkan dalam kualitas pelayanan publik yang berkeadilan. “Setiap kepala daerah disini memiliki komitmen untuk pelayanan publik ke masyarakat, lebih baik lagi bila didukung oleh APBD,” katanya.

Najih menekankan pekerjaan bersama usai ditandatanganinya nota kesepakatan yaitu percepatan penyelesaian laporan, pencegahan maladministrasi, pertukaran data dan/atau informasi, dan kegiatan lain yang disepakati.

Terakhir, Najih menjelaskan mengenai penilaian kepatuhan tahun 2022 yang dikembangkan menjadi empat dimensi yaitu dimensi input yang mencakup sumber daya manusia dan sarana prasarana, dimensi proses mencakup standar pelayanan publik, dimensi pengelolaan pengaduan, dan dimensi outcome yaitu persepsi masyarakat. “Secara prorata penilaian kepatuhan pemda di Kalimantan Selatan masih masuk zona kuning di tahun 2021. Kami berharap hasil penilaian meningkat di tahun 2022,” tegas Najih.

Sependapat, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Subhan Nur Yaumil, mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, mengatakan untuk mewujudkan agenda pembangunan daerah perlu partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat. “Hubungan antar pemerintah dengan masyarakat harus dibangun melalui pelayanan publik yang profesional dan berkeadilan,” tuturnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas komitmen Ombudsman karena telah mengawasi terwujudnya pelayanan publik yang profesional, efektif, dan efisien,” jelas Subhan.

Nota kesepakatan ditandatangani oleh Ombudsman dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota Banjarbaru, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Pemerintah Kabupaten Banjar, Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Pemerintah Kabupaten Tapin, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Pemerintah Kabupaten Balangan, dan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Turut hadir Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika dan Hery Susanto, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan, Hadi Rahman, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Bupati Tanah Laut, Sukamta, Pj Bupati Barito Kuala, Mujiyat, Wakil Bupati Banjar, Said Idrus, Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka, serta Sekda Kabupaten Kotabaru Said Akhmad. [ad/rls]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pemerataan Energi Hingga Pelosok, Pertamina Hadirkan BBM 1 Harga Di Kalsel

Published

on

Komite BPH Migas, Saleh Abdurrachman bersama Bupati Hulu Sungai Selatan yakni Drs. Achmad Fikry, M.AP. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bersama BPH (Badan Pengatur Hilir) Migas meresmikan secara serentak 14 titik lembaga penyalur bahan bakar minyak, melalui program BBM Satu Harga.

Adapun peresmian secara simbolis dilakukan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Rabu, 30 November 2022. Penerapan BBM Satu Harga ini merupakan wujud program energi berkeadilan bagi masyarakat di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

Sejak awal kehadiran program BBM 1 Harga pada tahun 2017 hingga November 2022, Pertamina telah membangun total 402 lembaga penyalur yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan Perpres No. 63 tahun 2020. Sementara khusus untuk Tahun 2022, sudah terbangun 81 SPBU dari target 92 lokasi. Pertamina sendiri ditargetkan untuk bisa membangun total 573 SPBU sampai dengan Tahun 2024.

Selain di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pada hari ini akan diresmikan 14 lembaga penyalur BBM 1 Harga yang berada di Kabupaten Sambas, Sintang, Melawi, Sanggau, Landak, Malinau, Nunukan, dan Tana Tidung. Acara peresmian dilakukan serentak di 3 lokasi yaitu di Kab. Hulu Sungai Selatan di Provinsi Kalimantan Selatan, Kab. Nias Selatan di Provinsi Sumatera Utara, dan Kab. Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

“Dengan resminya 14 titik BBM 1 Harga yang kita lakukan pada hari ini, Pertamina bersama Kementerian ESDM dan BPH Migas kembali mewujudkan energi  berkeadilan bagi saudara-saudara kita yang sebelumnya memiliki keterbatasan akses untuk menikmati energi dengan harga yang terjangkau,” jelas M. Taufiq Setyawan, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Rabu (30/11/22).

Taufiq menambahkan realisasi volume penyaluran BBM 1 Harga terus meningkat setiap tahunnya, hingga tahun 2022 ini volume BBM yang tersalurkan kepada masyarakat sudah mencapai 819.876 KL. Hal ini menunjukkan bahwa program BBM 1 Harga ini telah berhasil memberikan akses energi yang mudah dengan harga yang sama hingga ke wilayah 3T di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Komite BPH Migas, Saleh Abdurrachman dalam sambutannya menyampaikan harapannya akan BBM 1 Harga bagi masyarakat. “Kami menargetkan BBM 1 Harga tidak hanya dapat mendukung pemerataan energi di seluruh negeri namun juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan produktivitas masyarakat di daerah tersebut,” ujarnya.

Apresiasi atas terwujudnya keadilan energi juga datang dari Bupati Hulu Sungai Selatan yakni Drs. Achmad Fikry, M.AP. “Masyarakat mengapresiasi pemerintah dan pertamina dalam program BBM 1 harga, kami mendukung pelaksanaan program tersebut dan harapannya kedepan makin banyak lokasi terpencil yang tersedia BBM 1 harga,” tuturnya. [ad/rls]

Continue Reading

Banjarmasin

Open Donasi, Bank Kalsel Peduli Korban Gempa Cianjur

Published

on

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Musibah gempa Cianjur yang menelan korban ratusan jiwa dan meluluhlantakkan puluhan ribu rumah serta puluhan ribu jiwa mengungsi, memantik kepedulian Bank Kalsel.

Sebagai bank kebanggaan urang Banua, Bank Kalsel mengajak masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), karyawan khususnya nasabah Bank Kalsel untuk menyisihkan rezeki membantu korban gempa Cianjur.

“Mari bantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa Cianjur,” ujar Direktur UPZ Bank Kalsel HM Fajri Muhtadi, Senin (28/11/22).

Bank Kalsel membuka Donasi bagi korban Gempa Cianjur ke rekening 6500045777 atas nama Donasi Bencana dan Kemanusiaan UPZ Bank Kalsel.

Pengumpulan donasi ini, kata dia, merupakan inisiatif Bank Kalsel dan jajaran sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada korban gempa Cianjur.

“Mudahan donasi yang terkumpul dan dikirim nantinya dapat meringankan beban dan penyemangat warga yang menjadi korban gempa tersebut,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel Hanawijaya mewakili jajarannya, mengatakan ikut merasakan duka yang mendalam akibat bencana alam yang terjadi di Cianjur dan sekitarnya.

TOP 100 CEO di Indonesia ini, juga mengajak dan mengirimkan doa kepada warga yang terkena musibah gempa, agar diberikan ketabahan dan kesabaran serta kekuatan melewati ujian tersebut.

“Semoga musibah ini menjadi yang terakhir di Indonesia. Mari semua pihak saling bahu membahu memberikan bantuan kepada korban terdampak gempa,” pungkasnya. (adv/ad)

Continue Reading

Banjarmasin

Dirut Bank Kalsel Didapuk Sebagai Top 100 CEO Dari Info Bank Award 2022

Published

on

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto, kepada Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, dengan didampingi Wakil Pemimpin Redaksi, Karnoto Muhammad. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dunia sedang bersiap-siap menghadapi ancaman resesi global di tahun mendatang, tak terkecuali Indonesia. Indonesia yang memiliki kemungkinan mengalami resesi ekonomi hanya 3% pun terancam mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun depan. Jika resesi biasanya berlangsung tidak lebih lama dari beberapa kuartal keuangan, dampak stagflasi terhadap perekonomian lebih hebat lagi. Efeknya pun dapat berlangsung lebih lama hingga memukul sektor manufaktur, banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan, daya beli masyarakat melemah, dan pendapatan yang menurun. Bagi para pelaku bisnis, hal tersebut akan berakibat pada penurunan omzet perusahaan, melambatnya pertumbuhan kredit, terganggunya arus kas, penurunan harga saham dan laba, serta menurunnya kualitas produk dan layanan.

Kondisi tersebut menegaskan faktor kepemimpinan sebagai salah satu hal penting yang menentukan keberhasilan suatu perusahaan agar mampu beradaptasi dan bersaing seiring dengan kemajuan zaman. Setidaknya sejak kondisi Pandemi Global yang menerpa seluruh perusahaan di dunia, mereka yang mampu bertahan dan beradaptasi dengan kondisi tersebut, salah satu faktor yang menentukan adalah terletak pada sosok Pemimpin/Leader perusahaan (CEO – Chief Executive Officer). CEO yang mampu menciptakan nilai-nilai/values perusahaan, memiliki pengalaman luas, berhasil dalam melakukan transformasi dan menghadapi turnaround serta mampu menghadapi krisis, dipastikan akan mampu membawa perusahaannya untuk terus
survive dan berkembang serta mampu beradaptasi dengan era disrupsi.

Keberhasilan para CEO berdasarkan indikator tersebut, menjadi latar belakang bagi Infobank Media Group bersama Ikatan Bankir Indonesia (IBI) untuk menggelar Infobank TOP 100 CEO & The Next Leader Forum 2022. Gelaran akbar yang mengangkat tema “The Secrets of Effective Leadership in Crisis” tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 November 2022 di Pullman Hotel, Jakarta, dengan dihadiri para TOP CEO dari berbagai perusahaan di Indonesia.

Pada gelaran ini, Hanawijaya, selaku Direktur Utama Bank Kalsel, didapuk sebagai TOP 100 CEO versi Majalah Infobank, bersanding dengan CEO lainnya yang berasal dari kalangan perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN. Adapun kriteria lainnya yang turut mendukung raihan tersebut adalah berdasarkan kinerja perusahaan yang dipimpin oleh para CEO tersebut yang memperoleh hasil rating 2022 versi Majalah Infobank (diutamakan predikat “Sangat Bagus”), rating bank, rating asuransi, rating multifinance, dan rating BUMN. Penghargaan diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto, kepada Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, dengan didampingi Wakil Pemimpin Redaksi, Karnoto Muhammad.

“Saya selaku Direktur Utama Bank Kalsel, mengucapkan terima kasih setinggi- tingginya atas apresiasi yang diberikan kepada Saya sebagai TOP 100 CEO versi
Majalah Infobank. Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan para Kepala Daerah
selaku Pemegang Saham Bank Kalsel, para Jajaran Manajemen dan seluruh insan Bank Kalsel disegala lini perusahaan, serta nasabah-nasabah setia Bank Kalsel. Raihan ini menjadi amanah bagi Saya untuk terus memberikan karya dan inovasi terbaik bagi perkembangan Bank Kalsel ke depan, sehingga selanjutnya akan berdampak pula pada peningkatan perekonomian daerah,” tutur Hanawijaya, Kamis (24/11/22).

Lebih lanjut, Hanawijaya berharap agar Bank Kalsel dapat terus maju dan berkembang, senantiasa konsisten memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat/nasabah sebagaimana harapan seluruh Pemegang Saham.

“Sebagai entitas bisnis daerah, Bank Kalsel senantiasa berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat Kalimantan Selatan. Dengan semakin meningkatnya kinerja Bank Kalsel, maka akan semakin meningkat pula pendapatan daerah, sehingga nantinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, sejalan dengan tagline kami Setia Melayani, Melaju Bersama,” pungkas Hana. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

9 ASN Pemko Banjarmasin Mendapatkan Emas Antam dari Undian KPE Bank Kalsel

Published

on

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Direktur Kepatuhan Bank Kalsel IGK Prasetya dan Kepala Cabang Utama Bank Kalsel Firmansyah. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Wajah sumringah terpancar dari sembilan ASN Pemko Banjarmasin yang mendapat hadiah emas Antam ukuran 10 gram dan 5 gram dari Undian Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Bank Kalsel.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Direktur Kepatuhan Bank Kalsel IGK Prasetya dan Kepala Cabang Utama Bank Kalsel Firmansyah menyerahkan hadiah emas dari undian Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Bank Kalsel kepada 9 orang ASN di Pemko Banjarmasin, Jum’at (18/11/22).

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengucapkan, terima kasih kepada Bank Kalsel yang memberikan hadiah untuk para pemegang KPE dengan hadiah sangat lumayan. “Selamat kepada pemenang semoga hadiah emas Antamnya bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IGK Prasetya, mengungkapkan, undian KPE Bank Kalsel memberikan kesempatan kepada ASN mendapatkan hadiah menarik. “Makin banyak tabungan makin besar kesempatan mendapat hadiah, karena kupon undian diberikan setiap Rp250 ribu per satu kupon undian,” tambahnya.

Pemegang tabungan KPE juga diikutsertakan pada pengundian Simpeda Nasional yang hadiahnya uang tunai miliaran rupiah. “Jadi banyak keuntungan yang didapat dari KPE Bank Kalsel. Mari perbanyak tabungan karena tahun depan hadiah akan semakin di perbesar,” ajaknya.

Seorang ASN, Kurnisah, mengaku, beruntung mendapat emas Antam 10 gram.”Saya senang dan sebentar lagi pension. Rencananya emas ini dijual untuk membeli bibit durian persiapan masa pension. Saya ucapkan terima kasih ke Bank Kalsel yang menjadi bank kebanggaan Banua,” imbuhnya. [adv/ad]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pembukaan Peparprov IV Kalsel 2022 Di HSS

Published

on

Opening ceremony Pekan Paralympic Provinsi (Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan resmi di dibuka oleh Gubernur Kalsel Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Opening ceremony Pekan Paralympic Provinsi (Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan resmi di dibuka oleh Gubernur Kalsel Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H pagi ini. Ahad, 25 Jumadil Akhir1444/Minggu(20/11/22)

Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel 2022 yang dilaksanakan di kabupaten Hulu Sungai Selatan ini dari tanggal 20-27 November 2022 dan di ikuti oleh 13 Kabupaten/kota dengan total sebanyak 807 Atlet, 381 Pelatih dan Official serta 11 cabang olahraga yang di pertandingkan.

Sebelum dibuka resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H pada kesempatan ini terlebih dahulu Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry,M.AP mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Kalsel dan seluruh Atlet, Pelatih serta Official di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Bumi Rakat Mufakat.

“Kehadiran bapak gubernur di tengah-tengah kita memberikan motivasi yang luar biasa dengan melihat perhatian beliau dalam bidang olahraga di rangkaian kegiatan Porprov dan peparprov yang meluangkan waktu sudah bersama kita meskipun di hari libur akan tetapi beliau bersedia hadir dalam membuka resmi kegiatan ini”. Ungkap Bupati

Bupati juga berharap ajang olah raga ini menjadi ajang silaturahim bukan hanya sekedar ajang berkompetesi sesama atlet warga Kalimantan selatan.

“”Kami berharap kepada para pimpinan kontingen 13 kabupaten/kota apabila nantinya ada persaingan kompetisi antara satu sama lain yang meninbulkan ketidak nyamanan atlet, pelatih danofficial lainnya sekiranya bisa di selesaikan dengan arif serta bijaksana yang sesuai dengan semboyan Hulu Sungai Selatan yaitu Rakat Mufakat”.

Dalam arahan Gubernur Kalimantan Selatan Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H berharap dengan adanya event olah raga ini bisa melahirkan lagi para atlet yang lebih handal dan bisa berprestasi di tingkat internasional.

“di moment kali ini saya ingin menyatakan rasa salut,rasa bangga kepada para atlet Paralympic Kalimantan selatan atas prestasinya sebagai peringkat 4 di Indonesia”. Ungkap gubernur
Dan saya sangat bangga kegiatan olah raga ini bisa dilaksanakan di kabupaten Hulu Sungai Selatan yang menurut saya kabupaten Hulu Sungai Selatan adalah kota pahlawan karena di kabupaten ini banyak lahir para pejuang.

Setelah membuka secara resmi kemudian Gubernur Kalimantan Selatan Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H didampingi oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry,M.AP menyalakan Obor Perparov IV Kalsel yang merupakan tanda Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan resmi dibuka. [adv/HSS]

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Beri Bantuan Dana Pendidikan Kepada Anak Yatim/Piatu Berkolaborasi Bersama LAZ Sahabat Yatim Indonesia

Published

on

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Cabang Kalimantan Selatan LAZ Sahabat Yatim Indoensia, Ibu Nina Apriliana. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Salah satu tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal dan berguna bagi masyarakat dan negara.

Namun jenjang pendidikan yang harus dilewati adalah sangat panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karenanya proses dalam pendidikan formal atau non formal harus benar-benar diperhatikan agar dapat melahirkan penerus bangsa yang unggul.

Dengan hal tersebut diatas LAZ Sahabat Yatim Indonesia mengajak UPZ Bank Kalsel untuk berkolaborasi melalui Program Dukung Yatim Berprestasi yang digagas oleh LAZ Sahabat Yatim Indonesia, Jum’at (18/11/22).

Program Dukung Yatim Berprestasi merupakan program santunan berupa perlengkapan sekolah maupun uang saku yang diberikan kepada anak-anak yatim dhuafa sebagai penunjang bagi mereka untuk menjadi siswa dan siswi yang berprestasi.

Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan dana pendidikan kepada anak yatim/piatu berkolaborasi bersama LAZ Sahabat Yatim Indonesia.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Cabang Kalimantan Selatan LAZ Sahabat Yatim Indoensia, Ibu Nina Apriliana. Dalam penyerahan tersebut didampingi oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak yatim/piatu dan dapat memberikan semangat kepada mereka untuk menuntut ilmu,” ungkap Fajri Muhtadi.

Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPz Bank Kalsel

Rekening Zakat, Infak dan Sedekah:
Bank Kalsel Syariah:
6500844928 (Zakat)
6500846214 (Infak dan sedekah) A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel: 0811505153
[adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Bantuan 1 Unit Mesin ATM Beras Kolaborasi UPZ Bank Kalsel kepada Lazismu Kantor Layanan Masjid Al-Jihad

Published

on

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, Bapak H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Lazismu Kantor Layanan Masjid A-Jihad, Muhammad Ikbal. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam rangka Kolaborasi /Kerjasama antara UPZ Bank Kalsel dengan Lazismu untuk pemenuhan kebutuhan akan pangan pokok kaum dhuafa tidak hanya mengandalkan program pemerintah untuk mengatasinya, masyarakat pun dapat berperan sekaligus sebagai upaya menanamkan kepekaan untuk saling tolong menolong.

Salah satu upaya sederhana namun berdampak langsung contohnya dengan membiasakan diri menginfaqkan atau memberikan sebagian rezeki yang kita peroleh meskipun sedikit, seperti memberikan santunan kepada kaum dhuafa dalam bentuk beras sebagai bahan pangan pokok.

Saat ini Lazismu Kantor Layanan Masjid Al jihad rutin setiap bulannya membagikan beras kepada kaum dhuafa kurang lebih sebanyak 100 (seratus) orang penerima dengan masing-masing diberikan 5 (lima) kilo gram beras.

Beras yang dibagikan tersebut berasal dari infaq/donasi Jemaah masjid Al-jihad dan Lazismu Kantor Layanan Masjid Al-Jihad.

Berdasarkan hal tersebut di atas untuk memudahkan agar lebih praktis dan terukur dalam pendistribusian beras kepada kaum dhuafa maka UPZ Bank Kalsel dalam rangka Berkolaborasi dengan Lazismu untuk memberikan 1 (Satu) unit mesin ATM Beras kepada Lazismu Kantor Layanan Masjid Al-Jihad.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, Bapak H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Lazismu Kantor Layanan Masjid A-Jihad, Muhammad Ikbal. Dalam penyerahan tersebut didampingi oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan mempermudah dalam menditribusikan beras kepada mustahik,” pesan Fajri Muhtadi.

Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Beri Bantuan Dana untuk Operasional Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin

Published

on

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin, Ibu Hj. Yuniana. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Panti Asuhan merupakan suatu lembaga kesejahteraan sosial yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial pada anak yatim piatu yang telantar dengan melaksanakan penyantunan dan pengentasan anak yatim piatu yang telantar, memberikan layanan pengganti orang tua/wali anak dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental, dan sosial kepada anak asuh sehingga memperoleh kesempatan yang luas, tepat, dan memadai bagi pengembangan kepribadiannya sesuai dengan yang diharapkan sebagai bagian dari generasi penerus cita-cita bangsa dan sebagai insan yang akan turut aktif dalam bidang pembangunan nasional.

Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin yang beralamat di JI. Banua Anyar, RT.05 No.32 Banjarmasin Timur merupakan salah satu amal usaha Aisyiyah Ranting Banua Anyar. Panti Asuhan tersebut didirikan sebagai bentuk kepedulian dan respon terhadap kondisi sosial ekonomi sebagian masyarakat masih memerlukan bantuan serta membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik, terutama melalui pendidikan.

Saat ini Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin mengasuh 28 (Dua puluh delapan) orang anak, termasuk yang tinggal di luar panti. Anak-anak tersebut merupakan anak yatim piatu, anak dari keluarga tidak mampu dan anak terlantar.

Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin memerlukan biaya operasional untuk menunjang para anak yatim/piatu yang tinggal disana.

Berdasarkan hal tersebut Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) memberikan bantuan dana untuk operasional Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Pimpinan Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin, Ibu Hj. Yuniana. Dalam penyerahan tersebut didampingi oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermafaat bagi anak-anak yatim/piatu di Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Banjarmasin,” pesan Fajri Muhtadi. [adv/ad]

Continue Reading

Umum

Populer