Akun Facebook Desmawati Diduga Mencemarkan Nama Baik Dengan Menuduh Melarikan HP – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-12

Muara Enim

Akun Facebook Desmawati Diduga Mencemarkan Nama Baik Dengan Menuduh Melarikan HP

Published

on

Screenshot Akun Facebook Desmawati. (Foto : Ist)

MUARA ENIM, SuaraBorneo.com – Akun Facebook yang bernama Desmawati diduga telah mencemarkan nama baik dengan cara mengetik Status melalui Facebook yang diunggah digrup Semende, Kamis (3/3/2022).

Dan juga melampirkan Foto tiga orang tersebut yaitu Mukramin (20), Veri wirawan (20) dan David Aldi (19), dalam Status itu bahwa Desmawati menuduh tela melarikan Handphone (HP) miliknya, yang bertempat di Pedado Permay dengan No Rumah 02, diseputaran wilayah Palembang Sumsel.

Diantara sala seorang mereka yakni David aldi (20) warga desa Pajar bulan Kecamatan Semende Darat ulu Kabupaten Muara Enim, merasa dirugikan dengan pencemaran nama baik.

Davit Aldi mengatakan sangat kecewa dengan unggahan itu karena telah diunggah ke GRUB SEMENDE padahal saya tidak melakukan pencurian handpone Desmawati, dan keluarga saya sudah berdatangan kerumah untuk mempertanyakan perihal ini.

Davit Aldi (19) merasa dipermalukan oleh Desmawati sebagaimana unggahan tersebut mencemarkan nama baik karena keluarga dan masyarakat luas sudah tahu, padahal kami berdua sama sekali tidak melakukan pencurian handpone itu dan tidak tau menau perihal pencurian tersebut .

Saat dimintai keterangan oleh Davit Aldi melalui via mesangger untuk informasi lebih lanjut Desmawati langsung memblokir pertemanan dari Facebook, hingga sampai saat ini sulit untuk di hubungi dan berharap kepada Desmawati agar kiranya untuk menghubungi pihak keluarga Dapidaldi guna untuk menyelesaikan dan mengklarifikasi masalah tersebut.

Setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan /atau, membuat dapat di aksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan atau pencemaran nama baik sebagai dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 4(empat) tahun penjara atau denda paling banyak Rp 750.000.000,00 ( tujuh ratus lima puluh juta rupiah). (M)

Muara Enim

BPBD Muara Enim Tinjau Lokasi Longsor Siring Persawahan Desa Batu Surau

Published

on

Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muara Enim, Mashuri bekerjasama dengan dinas PUPR, Dani selaku perwakilan, didampingi langsung oleh pihak kecamatan melalui Sekcam, Riswan mininjau langsung ke lokasi longsor. (Foto: Ist)

MUARA ENIM, SuaraBorneo.com – Menanggapi laporan masyarakat Desa Batu Surau kecamatan Semende Darat Tengah tim Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muara Enim, Mashuri bekerjasama dengan dinas PUPR, Dani selaku perwakilan, didampingi langsung oleh pihak kecamatan melalui Sekcam, Riswan mininjau langsung ke lokasi longsor di beberapa titik siring irigasi persawahan ataran beringin jaya dan siring baru.

Ridun selaku kepala desa batu saat di temui di kediaman nya mengata kan terjadi nya longsor di akibat kan hujan deras berkepanjangan beberapa pekan yang lalu sehingga terputus nya saluran siring irigasi ataran sawa Beringin Jaya, Rabu (11/5/2022).

hal ini nenyebapkan 70 bidang sawa terancam kekeringan bakan di kawatir kan bisa terjadi petani sawa gagal panin sebap kondisi padi saat ini masih sangat tergantung dengan airungkap nya kepada awak media

Ditempat yang beda bapak Kudri selaku ketu siring mengungkap kan, diharap kan permasalan ini segera di tanggapi oleh pihak yang terkait, karena kami selaku pengguna air sudah melaku kan gontong royong tapi di karna kan longsor nya sudah sangan banyak dan panjang sehingga usaha kami sia sia saja

“Jika ini tidak segerah di tangani bukan tidak mungkin kami selaku petani sawa ataran beringin jaya akan gagal panin, bagai mana tidak, usia padi saat ini masih sangat membutuhkan air,” cakapnya. [zulhadi]

Continue Reading

Muara Enim

Kegiatan Rutin Setiap Tahun, Lia Anggraini Kembali Bagikan Zakat Mal Kepada Masyarakat Yang Berhak Menerimanya

Published

on

Anggota DPRD Tingkat Satu Provinsi Sumatera Selatan, Lia Anggraini SH MH saat bersama masyarakat. (Foto: Ist) 

MUARA ENIM, SuaraBorneo.com – Salah satu anggota DPRD Tingkat Satu Provinsi Sumatera Selatan, Lia Anggraini SH MH serta didampingi suami Bripka Ahcmad Wadi Harpa SH MH kembali menyambangi desa-desa untuk bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Desa Segamit kacamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim, Minggu (24/4/2022).

Lia Anggraini SH MH setiap tahun khususnya di bulan suci ramadhan selalu membagikan zakat mal kepada masyarakat yang berhak menerimanya dari pukul 8:00 Wib hingga selesai Lia beserta suami meninjau desa-desa yang ada di tiga kecamatan semende raya kabupaten muara enim,Lia juga sangat mengharapkan untuk ketemu bersilaturahmi langsung kepada masyarakat dan konstituennya.

Lia juga menuturkan kepada seluruh masyarakatnya, “Yang belum kebagian zakat mal,itu adala keterbatasan kami dan jangan di lihat isinya namun lihatlah bentuk kepedulian kami dan ini bukan unsur politik ,dikarnakan sebelum saya menjadi anggota DPRD zakat mal ini sudah ada,” tuturnya.

“Zakat mal ini adala orang orang yang berhak menerimanya seperti orang tua, anak yatim kami juga tidak ada maksut riak ataupun sombong kami memberikan zakat ini adalah wujud kepedulian kami dan kami ingin langsung turun untuk bertemu dengan masyarakat,” ujarnya di hadapan awak media

Salah satu tokoh masyarakat Desa Segamit Hadi, “Bu Lia Anggraini yang tiap ada acara dan kegiatan selalu menyempatkan diri untuk pulang kampung dan bersilaturahmi dengan masyarakat ataupun konstituennya,” tandasnya. (Zuhadiaripin)

Continue Reading

Muara Enim

Pembagian BLT DD Desa Pulau Panggu Sukses dan Berjalan Sesuai Dengan Harapan

Published

on

Sekcam (SDL) Drs Sufani dikawal langsung oleh BABINKAMTIMAS, Aipda Novi Dwi Teri Lapat, perwakilan kapolsek semende, BABINSA Serka Ilman Yadi, unsur BPD, Pendamping Desa dan Pemdes Pulau Panggung. (Foto: Ist)

MUARA ENIM, SuaraBorneo.com – Pemerintah Desa (Pemdes) pulau panggung, Kecamatan semende darat laut kabupaten Muara Enim, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2022 bagi Keluarga 123 Penerima Manfaat (KPM) terdampak Pandemi Covid-19 sebesar Rp 900 ribu terhitung dari Januari, Februari, Maret 2022.

Selain merealisasikan BLT-DD, Pemdes Pulau Panggung juga berharap agar bantuap BLT DD Di gunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari jangan berpoya-poya digunakan untuk beli baju baru.

Dalam agenda penyerahan BLT DD yang dihadiri Sekcam (SDL) Drs Sufani dikawal langsung oleh BABINKAMTIMAS
Aipda Novi Dwi Teri Lapat, perwakilan kapolsek semende, BABINSA Serka Ilman Yadi, unsur BPD, Pendamping Desa dan Pemdes Pulau Panggung serta perangkat perangkatnya, disela-sela pemberian bantuan BLT-DD berharap, bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik terlebih memenuhi kebutuhan di masa pandemi Covid-19.

“Pembagian BLT DD adalah pemberian bantuan tahap pertama tahun 2022 dimana masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000, untuk 3 bulan sekaligus” terang bapak Maman.

Lanjut kepala desa pulau panggung kepada awak media menjelaskan bahwa 123 KPM BLT DD Tahun Anggaran 2022 di Desa pulau panggung, telah memenuhi kriteria dimana para penerima sebelumnya telah disepakati melalui musyawarah antara Pemdes dan BPD.

Sekcam Semende darat laut B Sos menghimbau kepada warga penerima bantuan memanfaatkan bantuan BLT DD tersebut dengan baik dalam memenuhi kebutuhan setiap harihari sama seprti yang di sampaikan oleh kepala desa palak tanah.

“Jangan untuk foya-foya atau hal yang tidak bermanfaat,” tandasnya.

Selanjutnya menghadapi situasi pandemi covid-19, status PPKM camat semende darat laut tetap mengingatkan warganya untuk tetap taat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, jaga iman dan jaga imun supaya kita tidak terjangkit oleh virus corona,” pungkasnya. [zulhadiaripi]

Continue Reading

Muara Enim

Kenapa Bansos BLT DD Belum Cair, Ini Sudah Memasuki Pertengahan April 2022

Published

on

Keluhan salah satu warga via WhatsApp. (Foto: Ist) 

MUARA ENIM, SuaraBorneo.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) di sejumla desa Semendo belum juga di salurkan oleh pemerintah desa entah apa alasannya yang pasti masyarakat banyak mempertanyakannya, apa lagi sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri 1443H/2002 M.

Ketika beberapa awak media mempertanyakandi sebuah grup whatsApp kepada sejumbla Kades mereka hanya diam dan enggan memberi penjelasan kepada awak media,

Padahal ada Kades Maman selaku kepala desa Pulau Panggung yang komen di grup itu tapi tiba-tiba diam disaat saudara Novlis salah satu wartawan mempertanyakan tentang bantuan BLT DD tersebut dengan jelas, cuman di jawab singkat oleh Kades Maman

“Desa kami belum salurkan data calon penerima BLT, desa kami banyak yang bentrok penerima bantuan di kantor pos,” ungkapnya.

Dilanjutkan oleh Camat Edi Suprianto selaku kecamatan Semendo Darat Laut untuk kecamatan SDL sudah menyalurkan BLT DD sudah 7 desa, dua desa belum cair DD,” benernya.

Karena tidak kepuasannya saudara Novlis langsung pamit dengan nada kecewa dia bilang, “Jika hanya jawavan itu yang di berikan dan tidak akan menyampaikan keterangan lain sebagai hak jawab saya mewakili teman teman-media mengucapkan terimakasih,” tutupnya. [zulhadi]

Continue Reading

Umum

Populer