Orangtua Balita Penderita Jantung Bocor Sudah Terdaftar di DTKS Penerima Bansos – SuaraBorneo.com
Connect with us
IDUL-FITRI-1445-3-X7

Sergai

Orangtua Balita Penderita Jantung Bocor Sudah Terdaftar di DTKS Penerima Bansos

Published

on

Kelurahan Tualang Rapat bersama Dinas Sosial Sergai. (Foto : Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com – Pasangan suami istri, Dian Pramana (36) dan Sri Rahmayati (33) warga Jalan Bakti, Lingkungan V Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Orangtua Namira Aprillia (balita penderita jantung bocor) tersebut sejak Tahun 2021 lalu sudah kita daftarkan sebagai penerima bantuan sosial diantaranya BST, BPNT dan PKH,” demikian disampaikan Lurah Tualang, Erwin Hari Yanto, SE, M.Si kepada wartawan Selasa (8/3/22).

Lanjutnya, untuk menyampaikan langsung secara detail bahwa sudah masuk DTKS kepada pihak keluarga tersebut makanya Kelurahan Tualang mengadakan rapat bersama Dinas Sosial, Pendamping PKH dan TKSK Perbaungan hingga seluruh Kepling.

“Kemarin kabarnya KTP belum online makanya tidak terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun kenyataannya sudah online pada saat vaksinasi, karena syarat sertifikat vaksin kan harus online, keluarga Namira ini sudah divaksinasi,” ujar Lurah.

Terkait bentuk kepedulian terhadap warganya, Lurah Tualang menegaskan sejak dilantik hingga sekarang sekitar berjalan 7 bulan menjabat sering memperhatikan keluarga Namira apalagi rumahnya depan Kantor.

“Baru menjabat sebagai Lurah hitungan Minggu, sudah saya kunjungi dan perhatikan keluarga Namira ini,” ungkap Erwin.

Lurah berharap kepada Dinas Sosial Sergai untuk memperhatikan yang perlu dibantu itu memang benar-benar susah dan keterbatasan ekonomi, hingga kondisi sosial seperti yang dialami keluarga Namira.

“Jangan yang muda-muda notabene nya usia produktif yang dapat bantuan, harusnya yang benar-benar berhak menerima nya,” kata Erwin.

Erwin menambahkan, Kelurahan Tualang juga membuat labelisasi tanda penerima bantuan sosial untuk ditempelkan dirumah masing-masing KPM, hal ini untuk menumbuhkan rasa kesadaran warga.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak Forkopincam dan Dinas Sosial. Mereka apresiasi hal tersebut,” kata Lurah.

Selain itu, Lurah Tualang berharap agar Dinas Kesehatan Sergai melalui Puskesmas agar segera membantu dan memantau kesehatan warga seperti kondisi yang dialami Namira.

Saat dikonfirmasi Kepala Seksi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas Dinas Sosial Sergai, Erdiwan usai rapat bersama pihak Kelurahan Tualang mengatakan bahwa Dian Pramana (Orangtua Namira) telah terindikasi sebagai calon penerima PKH pada Juli 2021, namun saat ini bantuan belum diterima yang bersangkutan.

“Terkait kendalanya bukan wewenang kami bang, silahkan konfirmasi pihak Koordinator PKH nya,” katanya. [yusnar]

Bagikan ke

Politics

Ketua KAHMI Sergai Serius Bacalon Bupati pada Pilkada 2024

Published

on

Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Nahwan, S.Ag. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Nahwan, S.Ag kembali mendaftar ke PKB dan PPP sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Sergai pada Pilkada 2024, Rabu (22/5).

Nahwan selaku Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sergai, kepada wartawan mengaku serius dalam ikut serta pencalonan dan penjaringan pemilihan Bupati Sergai periode 2024-2029.

“Kita fokus hari ini, bagaimana cara mendapatkan rekomendasi beberapa Partai politik atau kalau bisa seluruh Partai di Sergai, sehingga kita dapat mencalonkan diri sebagai Calon Bupati hingga mendaftar ke KPU,”ujarnya.

Langkah kedepannya, sebut Nahwan, dirinya akan berkoordinasi dan terus menjalin silaturahmi dengan Partai-partai
diantaranya sudah 5 partai politik yang menerima berkas pencalonannya sebagai Bacalon Bupati Sergai diantaranya PAN, Demokrat, Gerindra, PKB dan PPP.

“Insya Allah, ketika saya direstui oleh parpol maju sebagai calon Bupati dengan niat agar dapat membangun Kabupaten Serdang Bedagai lebih baik lagi dari sebelumnya,”pungkasnya yang juga sebagai Direktur SAHABAT SEMUA bergerak di bidang sosial masyarakat. (NR*)

Bagikan ke
Continue Reading

Religi

Bupati dan Wabup Sergai Tampung Tawar 322 Calhaj 

Published

on

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan menghadiri acara Tampung Tawar calon jamaah haji (Calhaj) Sergai. (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan menghadiri acara Tampung Tawar calon jamaah haji (Calhaj) Sergai yang digelar di Halaman Masjid Agung Sergai, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (22/5/2024).

Bupati Sergai dalam sambutannya menyampaikan calon jamaah haji Kabupaten Sergai akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah melalui embarkasi Medan untuk menunaikan rukun islam yang ke-5.

Darma Wijaya berharap niat yang tulus dan ikhlas tersebut, benar-benar ditunaikan semata-mata untuk beribadah, untuk memenuhi panggilan Allah dan semata-mata untuk mengharap Rida Allah SWT, bukan untuk tujuan lain, apalagi tujuan yang bersifat tercela seperti riya.

“Untuk itu, jadikan sifat tabah, sabar, dan tawakal sebagai sebaik-baiknya bekal, karena sifat-sifat tersebut, sangat diperlukan dalam melakukan perjalanan ibadah haji dan sekaligus akan mengantarkan seorang memperoleh predikat haji yang mabrur dan mabruroh,” ujarnya.

Bupati Sergai kemudian merinci jumlaah calon jamaah haji asal Sergai adalah sebanyak 319 orang dan ditambah 8 orang petugas haji yang tergabung dalam kloter 16 gelombang 2 akan diberangkatkan ke Asrama Haji tanggal 29 Mei 2024. Kemudian pada tanggal 30 Mei 2024 akan diterbangkan dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Jedah. Sedangkan 3 orang calon jamaah haji akan tergabung pada kloter 24 di tanggal 7 Juni 2024.

“Oleh karena itu kami berpesan kepada calon jamaah haji, mulai saat ini Bapak dan Ibu dituntut tetap menjaga kesehatan dan stamina, jaga pola makan dan istirahat yang cukup, sehingga dapat mengantisipasi apapun kondisi cuaca di sana. Sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji bisa terlaksana dengan sebaik mungkin,” pesan Darma Wijaya.

Ditegaskan oleh Darma Wijaya, Pemkab Sergai terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam setiap penyelenggaraan haji.

“Selama di tanah suci dan khususnya di tempat-tempat yang mustajab, kami mohon bapak dan ibu jangan pernah lupa untuk mendoakan kami serta daerah ini agar tetap aman, tenteram dan sejahtera, sehingga niat kita untuk menjadikan Kabupaten Sergai ini Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius, mendapat rida Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu Wabup Sergai menyampaikan harapannya kepada yang belum berkesempatan dan berkecukupan untuk berangkat haji, agar segera diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

“Kami ucapkan selamat kepada para calon jamaah haji suntuk menunaikan ibadah haji, semoga Allah senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada Bapak dan Ibu sekalian selama menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Amin,” ungkap Adlin Tambunan.

Acara Tampung Tawar calon jamaah haji ini juga dihadiri oleh Kapolres Sergai AKBP. Oxy Yudha Pratesta, SIK, Dandim 0204/DS Letkol Inf. Alex Sandri S.Hub, Int, H.M.I, Kajari Sergai Mayhardi Indra Putra, SH, MH, Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, PJ. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, para jamaah haji, serta keluarga yang mendampingi. (NR/MCS)

Bagikan ke
Continue Reading

KrimHum

Polisi Tanjung Beringin Amankan Terduga Pelaku Pencurian Vario

Published

on

Polsek Tanjung Beringin, Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengamankan seorang pria terduga pelaku pencurian berinisial MIH (31). (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Polsek Tanjung Beringin, Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengamankan seorang pria terduga pelaku pencurian berinisial MIH (31), warga Dusun III Buantan Desa Pekan Tanjungberingin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

MIH merupakan terduga pelaku pencurian di kediaman Joko Irawan (43) di Dusun III Buantan Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai yang diketahui terjadi Selasa (21/5/2024) sekira pukul 05.30 WIB.

Dalam aksinya tersebut, pelaku berhasil membawa kabur 1 unit sepeda motor jenis matic dan dua unit handphone milik korban. Merasa keberatan, korban selanjutnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Tanjung Beringin sesuai laporan polisi nomor LP/B/14/V/2024/SPK/Polsek Tanjung Beringin/Polres Sergai/Polda Sumut.

“Pelaku MIH ditangkap siang tadi sekira pukul 11.30 WIB di Dusun I Bogak Pangkal Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai,” ungkap Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing melalui Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, Selasa (21/5/2024) sore.

Edward menjelaskan, penangkapan pelaku berawal Tim Unit Reskrim Polsek Tanjung Beringin mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya sepeda motor jenis matic yang terpakir di belakang salah satu gereja yang ada di Dusun I Bogak Pangkal Desa Pematang Kuala.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Beringin, Ipda Ismail Har bersama tim Opsnal, dan korban yang saat itu sedang membuat laporan pengaduan di Polsek Tanjung Beringin, segera menuju lokasi dimaksud.

“Saat melihat sepeda motor yang terpakir di lokasi tersebit, pelapor langsung mengakui jika sepeda motor itu miliknya yang hilang,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Edward yang juga menjabat Kaurbinops Satreskrim Polres Sergai ini, pelaku MIH datang dan mendekati sepeda motor tersebut.

“Saat tim menanyakan apakah MIH yang membawa sepeda motor itu, MIH tidak mengakuinya. Namun berkat keterangan seorang warga yang menyatakan MIH lah yang membawa sepeda motor itu, tim langsung mengamankan pelaku,” terangnya.

Saat diinterogasi, tambahnya, pelaku mengakui perbuatannya mengambil sepeda motor milik pelapor dengan cara masuk ke rumah pelapor lewat pintu belakang dapur rumah pelapor.

Pelaku juga mengakui jika 2 unit handphone milik pelapor ia titipkan kepada JS di Dusun III Gubang Gajah Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin.

Berdasarkan pengakuan pelaku, tim bergerak ke alamat dimaksud, dan menemukan 2 unit handphone milik pelapor terletak di samping rumah JS, tepatnya di bawah pohon pisang.

Selanjutnya, pelaku MIH beserta barang bukti diboyong ke Polsek Telukberingin guna menjalani proses lanjut.

“Pelaku MIH dijerat melanggar pasal 363 dari kUHPidana,”pungkas Edward. (NR)

Bagikan ke
Continue Reading

Kisaran

BRI Kisaran Serahkan Grand Prize Honda BR-V Kepada Pemenang PHS 2024

Published

on

Branch Office Head Bank BRI BO Kisaran Fajrul Haq didampingi Riswal Sinulingga (FTM) menyerahkan simbolis kunci mobil hadiah utama PHS 2024 kepada Risnawati di halaman Kantor Bank BRI BO Kisaran di Kisaran, Selasa (21/5/2024). (Foto Dok: BRI Kisaran)

KISARAN, SuaraBorneo.com – Bank BRI Branch Office (BO) Kisaran menyerahkan hadiah utama atau grand prize dari program Panen Hadiah Simpedes (PHS) 2024 kepada seorang nasabah setia. Hadiah utama yang diserahkan adalah satu unit mobil All New Honda BR-V.

Hadiah satu unit mobil All New Honda BR-V tersebut diraih oleh nasabah dari BRI BO Kisaran atas nama Ibu Risnawati pada puncak acara Penarikan Undian PHS 2024 yang dilaksanakan di Hotel Grand Mulia Kisaran, Sabtu (5/5/2024) yang lalu.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Branch Office Head Bank BRI BO Kisaran, Fajrul Haq didampingi Riswal Sinulingga selaku FTM kepada Ibu Risnawati di halaman Kantor Bank BRI BO Kisaran di Kisaran, Selasa (21/5/2024).

Branch Office Head Bank BRI BO Kisaran mengutarakan bahwa penyerahan hadiah utama ini juga merupakan program reguler yang digelar secara rutin setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah terutama nasabah setia Simpedes.

“Kami ucapkan selamat kepada Ibu Risnawati sebagai pemenang hadiah utama mobil dari program Panen Hadiah Simpedes 2024. Hadiah utama ini tentunya adalah bentuk apresiasi kami kepada nasabah setia Simpedes selain ratusan hadiah-hadiah lainnya. Semoga hadiah ini dapat bermanfaat dan semakin setia menggunakan jasa perbankan dengan BRI,’ ujar Fajrul Haq.

Tak lupa Fajrul Haq juga mengajak masyarakat agar membuka rekening BRI dan yang sudah memiliki rekening BRI agar ditingkatkan jumlah saldo tabungannya.

“Kepada nasabah sudah memiliki rekening BRI ayo tingkatkan saldonya, karena tiap kelipatan Rp 100 ribu akan mendapatkan 1 poin undian yang banyak hadiah dan manfaatnya” ajak Fajrul Haq.

Sementara Ibu Risnawati mengaku pada awalnya tidak menyangka diinformasikan sebagai pemenang hadiah utama undian PHS 2024 karena mendapat pemberitahuan dari BRI BO Kisaran.

“Tentu saja saya sangat senang dan bahagia, saya tidak menyangka dibertahukan sebagai pemenang, sebab niat saya hanya menabung serta berinvestasi jangka panjang di BRI. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih pada BRI Kisaran,” ujar Risnawati saat penyerahan kunci hadiah utama Panen Hadiah Simpedes tersebut. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Bupati Sergai Terima Audiensi Grand Finalis Putri Otonomi Indonesia

Published

on

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali menerima kunjungan audiensi di ruang kerjanya. (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali menerima kunjungan audiensi di ruang kerjanya, di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (21/5/2024). Audiensi Bupati kali ini menerima kunjungan Grand Finalis Putri Otonomi Indonesia Asal Sergai Ananda Dwi Putri Sinaga.

Pada kesempatan ini Bupati Sergai Darma Wijaya menyampaikan ucapan selamat kepada Ananda Dwi Putri Sinaga yang telah berhasil melaju hingga ke Grand Final Putri Otonomi Indonesia yang akan diselenggarakan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sergai Darma Wijaya berterima kasih kepada Ananda Dwi Putri Sinaga yang berkat prestasinya, nama Kabupaten Sergai semakin dikenal lebih luas.

“Saya ucapkan selamat kepada Ananda atas prestasi yang telah diraih. Saya harap Ananda dapat terus belajar dan semangat untuk berjuang membawa harum nama Kabupaten Sergai,” ujar Darma Wijaya.

Bupati Sergai juga berpesan kepada Ananda untuk berlatih dan menjaga motivasi untuk menghadapi tahapan Grand Final nanti.

“Tunjukkan kemampuan terbaikmu dan bawa nama baik Sergai. Saya yakin kamu bisa meraih prestasi yang membanggakan,” pesan Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Budaya (Poraparbud) Sergai Drs. Akmal, AP, M.Si menyampaikan bahwa selain Putri Otonomi Indonesia, tahun ini Kabupaten Sergai juga memperoleh sejumlah prestasi dengan masuknya Desa Bartong, Kecamatan Sipispis dan Kampung Buah Naga di Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, ke dalam 500 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang dihelat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“Tak hanya itu ada pula Dinda Aulia Fasya juga saat ini menjadi perwakilan Kabupaten Sergai dalam ajang Putri Pariwisata Sumatera Utara tahun 2024,” jelasnya. (NR/MCS)

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Rembuk Stunting Tahun 2024, Pemkab Sergai Upayakan Solusi Terbaik Turunkan Prevalensi

Published

on

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan menghadiri sekaligus membuka acara Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten. (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan menghadiri sekaligus membuka acara Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (20/5/2024).

Mengawali sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini. Darma Wijaya juga secara khusus mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras bersama sehingga prevalensi stunting di Kabupaten Sergai dapat diturunkan sebesar 6,7% dari semula 21,1 % pada tahun 2022 menjadi 14,4 % pada tahun 2023.

“Kita terus mengupayakan solusi terbaik dalam pencegahan dan penanganan stunting. Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menguatkan komitmen seluruh pihak yang hadir dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan stunting secara bersama-sama,” ungkap Darma Wijaya.

Disebutkan oleh Bupati sesuai dengan ketetapan World Health Organization (WHO), batasan prevalensi stunting di suatu wilayah adalah sebesar 20%. Sedangkan secara nasional berdasarkan data dari Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) prevalensi stunting menurun dari 21,6 % pada tahun 2022 menjadi 21,5% pada tahun 2023.

“Berbanding lurus dengan Kabupaten Sergai yang juga mengalami penurunan prevalensi stunting dari 21,1% pada tahun 2022, menjadi 14,4% pada tahun 2023. Tetapi kita tidak boleh berpuas diri karena kita punya target yang harus kita kejar untuk prevalensi stunting pada tahun 2030 yaitu zero stunting, sesuai dengan target Sustainable Development Goals (SDGS), yaitu 0% prevalensi stunting di negara kita,” jabarnya.

Darma Wijaya menyebut, percepatan penurunan stunting pada balita adalah program prioritas pemerintah sebagaimana termaksud dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Target nasional pada tahun 2024 sendiri, ujarnya, prevalensi stunting turun hingga 14%.

Dalam kesempatan kali ini, Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini juga saya menyampaikan agar dilakukan sinkronisasi program kegiatan lintas perangkat daerah dan desa yang dapat mendukung keberhasilan program penanganan stunting.

Tidak lupa juga saya mengingatkan kepada seluruh tim Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten, Kecamatan dan Desa, untuk dapat menyukseskan pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi dan intervensi bagi seluruh ibu hamil, balita, dan calon pengantin secara berkelanjutan yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 ini.

Mengakhiri sambutannya Bang Wiwik berharap semoga, stunting di Kabupaten Sergai dapat dicegah dan diturunkan.

“Saya mengharapkan kepada masing-masing stakeholder agar dapat mengambil perannya dalam upaya percepatan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Sergai,” tandasnya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan di antaranya Pemilihan Duta GENRE Sergai, Lomba Menu Dahsat, dan Wisuda sekaligus penyerahan sertifikat dan kepada balita bebas stunting.

Rembuk stunting Kabupaten Sergai ini dihadiri juga oleh unsur FORKOPIMDA Kabupaten Sergai, Ketua TP-PKK Sergai sekaligus Duta Stunting PKK Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, PJ. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD Sergai. (NR/MCS)

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, BRI Kisaran Siap Tatap Masa Depan Emas

Published

on

BRI BO Kisaran menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 bertempat di halaman Kantor Bank BRI BO Kisaran di Kisaran, Senin (20/5/2024). (Dok: BRI Kisaran)

KISARAN, SuaraBorneo.com – Bank BRI Branch Office (BO) Kisaran turut memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 dengan menggelar upacara bendera. Upacara bendera tersebut dipimpin oleh Branch Office Head Bank BRI BO Kisaran, Fajrul Haq serta diikuti oleh seluruh pekerja Bank BRI BO Kisaran bertempat di halaman Kantor Bank BRI BO Kisaran di Kisaran, Senin (20/5/2024).

Pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 ini, seluruh petugas upacara merupakan insan BRILian yang berasal dari Bank BRI BO Kisaran beserta sepervisinya, dengan mengambil tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”.

Fajrul Haq saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi, menjelaskan kondisi masa kini di mana Indonesia dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat

Lanjut Fajrul Haq, refleksi atas pikiran tersebut bisa dirujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia. Bahwa bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan, termasuk sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya, juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata, tetapi pada percakapan terus menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan.

“Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu. Namun dapat dikaitkan dengan masa depan, yaitu pada ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban,” katanya.

Lanjutnya lagi, refleksi atas pikiran tersebut bisa dirujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia.

Fajrul Haq kemudian menjelaskan kebangkitan kedua, sebagaimana tema tahun ini, merupakan momen terpenting yang harus bersama-sama mempersiapkan diri untuk meraihnya.

“Kita sebagai insan BRIlian, harus siap menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Dititik inilah seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas Fajrul Haq. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Politics

Pilkada Serentak 2024, Legislator Sergai Taufik Kurrahman SH Resmi Daftar di DPC Demokrrat Sergai

Published

on

Sekretaris Tim Penjaringan Indan Prabudi menerima penyerahan berkas Cakada dari Taufik Kurrahman, SH bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Kamis (16/5/2024). (Dok: Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Anggota DPRD (legislator) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2019-2024 dari Partai Demokrat, Taufik Kurrahman, SH, resmi mendaftar pada Penjaringan dan Pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Periode 2024-2029 di DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai.

Hal tersebut ditandai dengan pengembalian berkas pendaftaran oleh Taufik Kurrahman, SH yang diterima langsung oleh Sekretaris Tim Penjaringan, Indan Prabudi, bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Kamis (16/5/2024).

Kepada wartawan usai menyerahkan berkas pendaftaran, Taufik Kurrahman menyampaikan kesiapannya untuk mengikuti kontestasi PIlkada Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Hari ini saya resmi mendaftarkan diri untuk maju pada Pilkada 2024 melalui Partai Demokrat, sebagai kader partai tempat saya bernaung saat ini dan sebagai putera daerah Sergai, sejalan dengan akan berakhirnya masa jabatan dan amanah sebagai anggota DPRD Sergai Periode 2019-2024, ini adalah momen yang tepat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” terang Taufik.

Ayah empat anak ini juga menyampaikan visi dan misinya maju pada gelaran Pilkada di Kabupaten Sergai adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya saya mempunyai visi dan misi untuk kesejahteraan rakyat seperti bidang Pendidikan dengan membangun Universitas Negeri, perbaikan fasilitas dan pelayanan kesehatan, menciptakan lapangan kerja, mengembangkan wadah mental spiritual, yang kesemuanya ini tetap sejalan dengan slogan Partai Demokrat yakni Perubahan dan Perbaikan,” ungkap Taufik Kurrahman.

Sementara Sekretaris Tim Penjaringan, Indan Prabudi selaku mewakili Ketua Tim Penjaringan Riady, S.Pd, menyampaikan apresiasi dan kebanggan atas kesiapan serta potensi kader-kader Partai Demokrat Sergai untuk ikut kontestasi Pilkada 2024.

“Kami sampaikan apresiasi dan kebanggaan ya, dengan resminya bang Taufik Kurrahman mendaftar, beliau menjadi kader Demokrat kedua yang siap maju Pilkada 2024 setelah sebelumnya Ketua DPC Demokrat Sergai, Yunasril, SH, M.Kn yang telah resmi mendaftar Cakada sekaligus mengawali pembukaan penjaringan Cakada 2024 di Demokrat Sergai,” papar Indan Prabudi.

Selanjutnya, tambah Indan, berkas pendaftaran ini akan kami lakukan verifikasi yang kemudian akan disampaikan kepada DPD dan DPP Partai Demokrat bersama dengan berkas calon pendaftar lainnya, untuk mendapatkan rekomendasi resmi dari Ketua Umum Partai Demokrat, AHY,” pungkasnya. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

BRI Kisaran Gelar Simulasi Penanganan Bencana Gempa Bumi dan Hewan Buas

Published

on

Bank BRI BO Kisaran menggelar simulasi penanganan bencana gempa bumi dan hewan buas, Selasa (7/5/2024) lalu bertempat di Kantor Bank BRI BO Kisaran. (Dok: BRI Kisaran)

KISARAN, SuaraBorneo.com – Dalam rangka melatih kesiapsiagaan para pekerja, tentang bagaimana mengambil sikap dan tindakan ketika menghadapi bencana gempa bumi dan mengantisipasi serangan hewan buas saat bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari, Bank BRI Branch Office (BO) Kisaran pada Selasa (7/5/2024) lalu menggelar Simulasi Penanganan Bencana Gempa Bumi dan penanganan hewan buas dan melata.

Kegiatan simulasi penanganan bencana gempa bumi dan hewan buas tersebut dilaksanakan di Kantor Bank BRI BO Kisaran di Kisaran dengan menggandeng Dinas Satpol-PP Kabupaten Asahan sebagai instruktur dan pendamping.

“Kegiatan simulasi yang kami gelar tersebut adalah untuk menyampaikan cara penanganan bencana gempa Bumi dan hewan buas/melata serta memberikan simulasi baik dilingkungan pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Branch Office Head Bank BRI BO Kisaran, Fajrul Haq kepada awak media, Rabu (15/5/2024) di Kisaran.

Fajrul Haq menjelaskan simulasi berupa simulasi langsung yang diperagakan oleh pekerja, OB dan satpam dengan dipandu yang didampingi personil Dinas Satpol-PP Kabupaten Asahan.

Simulasi dimulai sekitar pukul 17.00 Wib ditandai suara sirine sebagai tanda bahaya yang mengharuskan pekerja untuk segera turun dari lantai 2 untuk berkumpul di titik kumpul dilantai 1 dengan tenang. Selanjutnya terdapat juga pelatihan penanganan korban yang mengalami luka atau trauma.

Pekerja yang terlibat simulasi melakukan mobilisasi sesuai business continuity menegement (BCM). Beberapa saat kemudian seluruh pekerja sudah aktif bekerja di lokasi alternatif yang dimiliki BRI. Sehingga, proses kritikal terkait sistem pembayaran dan pelayanan perbankan sudah pulih beroperasi dan melayani nasabah kembali.

“Usai simulasi penanganan gempa bumi, selanjutnya juga dilakukan simulasi penanganan misalnya ada hewan buas dan melata seperti ular, singa dan hewan buas lainnya, guna memberikan rasa aman dan nyaman saat bekerja, selain itu pelatihan simulasi ini juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Fajrul Haq menyampaikan apresiasi kepada Dinas Satpol-PP Kabupaten Asahan serta seluruh pekerja BRI BO Kisaran dalam pelaksanaan kegiatan simulasi tersebut.

“Apresiasi dan terima kasih kami ucapkan kepada Dinas Satpol-PP Kabupaten atas bimbingan dan pendampingan simulasi ini, juga kepada seluruh pekerja, satpam dan OB BRI BO Kisaran, agar kiranya dengan simulasi ini nantinya kita dapat menangani bencana gempa bumi dan hewan buas secara baik dan benar, baik saat bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(Rz)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer