100 Desa di Sergai Ikut Pilkades, Dua Desa di Perbaungan Dibatalkan – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-12

Sergai

100 Desa di Sergai Ikut Pilkades, Dua Desa di Perbaungan Dibatalkan

Published

on

Ilustrasi. (Foto: Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Dua desa yang berada di Kecamatan Perbaungan yaitu Desa Deli Muda Hulu dan Desa Suka Beras, dipastikan tak mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) periode 2022-2028.

Di mana kedua desa ini dinilai, calon kepala desanya enggak memenuhi persyaratan untuk mengikuti pilkades sehingga dibatalkan.

Sedangkan saat ini, hanya 100 desa yang menjalani pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

“Jadi, sebelumnya ada 102 desa yang ikut pemilihan kepala desa (Pilkades). Tapi karena ada dua desa yang enggak memenuhi persyaratan untuk pilkades, jadi dibatalkan. Sekarang ini jadinya 100 desa yang ikut pilkades,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sergai, Sri Rahmayani, Jumat (18/3/2022).

Lanjut Sri, alasannya dibatalkan pemilihan kepala desa di dua desa tersebut ialah, karena ada satu desa yang dua-duanya calonnya enggak memenuhi persyaratan, dan satu desa lagi hanya satu calon yang memenuhi persyaratan.

“Sehingga dua desa itu enggak bisa mengikuti pilkades. Kalau cuma satu calon kades yang ikut, itu pun juga gak bisa dilaksanakan pilkades, karena calon kades harus dua,” ujar Sri.

“Jadi dipastikan Desa Suka Beras, dan Desa Deli Muda Hulu, enggak bisa ikut pilkades,” sambungnya.

Sementara itu dua desa yang gak ikut pilkades ini, akan di pelaksana tugas (Plt) sampai pilkades terdekat.

“Saat ini di Plt kan dulu. Kalau ada pilkades berikutnya baru bisa dilaksanakan kembali di desa tersebut,” ujar Sri.

Sedangkan itu, dari 100 desa yang melaksanakan pilkades, terdapat 299 orang calon kades. [yusnar]

Sergai

Bupati Sergai Diminta Evaluasi Kinerja OPD yang Tak Paham Capaian Sapta Dambaan

Published

on

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya sudah saatnya mengevaluasi kinerja para OPD. (Foto: Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya sudah saatnya mengevaluasi kinerja para OPD yang tidak maksimal dalam mengemban tugas-tugasnya.

Demikian ditegaskan H. Usman Effendi Sitorus, S.Ag., M.SP selaku
Tenaga Ahli Bupati Sergai, Rabu (18/5) di Sei Rampah.

Menyikapi pemberitaan media sebelumnya, ia mengatakan seperti keberadaan pusat UMKM Dodol Bengkel yang sekarang, bukan masalahnya karena efek pembangunan jalan Tol, tapi kita yang tidak serius dalam menanganinya.

“Dengan bantuan tirai bambu itu kepada pihak pengusaha dodol, terkesan itu sangat mempermalukan Bupati dan Wabup. Hal itu bukan support dan inovasi dalam membangkitkan kembali ekonomi UMKM Dodol Bengkel,” ujarnya yang akrab disapa Ustor.

Selain itu, sebut Ustor, terkait kolam renang Erry-Soekirman yang kondisinya sangat miris. Jika kalau dikelola oleh pihak ketiga itu sah-sah saja namun aset tetap Pemkab Sergai, sehingga dapat beroperasi seperti dulu.

“Nah, apabila dilakukan secara menarik dan ditata dengan baik seperti pusat kuliner dan objek wisata, orang itu pasti singgah dan tetap datang walaupun lokasinya jauh,” katanya.

Soal sejumlah OPD menyebut tidak adanya anggaran, Sekretaris DPW PPP Provinsi Sumatera Utara itu juga menegaskan seharusnya semua OPD itu berinovasi dan berupaya mencari anggaran. Misalnya, mencari sumber anggaran yang tidak mengikat dan lainnya, itulah merupakan inovasi.

“OPD bukan hanya menghabiskan anggaran namun harus terus berinovasi. Anggaran yang telah diberikan Pemerintah seharusnya mendorong kepala OPD agar bekerja dengan baik,” bilangnya.

Selaku Tenaga Ahli Bupati, Ustor kembali menegaskan sudah saatnya Bupati melakukan evaluasi kinerja kepala OPD yang tak paham dalam pencapaian 7 SAPTA DAMBAAN itu. Maka hari ini belum tercapai diantaranya tidak ada “Ekonomi Berdaya Saing”.

Adapun 7 SATPA DAMBAAN yaitu 1, Sekolah Mandiri, Terampil, Asri, dan Berkualitas (Mantab), 2, Masyarakat Sehat dan Religius. 3, Pertanian Mandiri dan Berkelanjutan. 4, Infrastruktur Terintegrasi, 5, Ekonomi Berdaya Saing. 6, Wisata Maju Terus dan 7, Birokrasi Dambaan.

“Dari program andalan SAPTA DAMBAAN itu, hanya 1 yang menurut saya berhasil dan terasa ditengah masyarakat yakni Infrastuktur Terintegrasi, namun itu merupakan inovasi Bupati sendiri,”paparnya.

Oleh karena itu, Ustor menilai para kepala OPD belum maksimal, patutlah sudah dievaluasi. Karena dinilai Bupati saat ini jalan sendiri, maka terkesan kepala OPD seperti ada yang punya kemauan tapi tak punya kemampuan, ada yang punya kemampuan tapi tak ada kemauan.

“Saya sayang dengan Bupati kita, karena Bupati H Darma Wijaya itu orang baik. Kemudian ia juga pancasilais yang mau mendengarkan suara rakyat,” tutupnya. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Tertibkan Kendaraan Dinas Pemkab Sergai Ditertibkan

Published

on

Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menertibkan kendaraan dinas. (Foto: Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menertibkan kendaraan dinas Pemerintah Kabupaten Sergai.

Demikian disampaikan Kepala BPKA Sergai Zuhri Lubis melalui Kabid Aset, Faisal Rahman Panjaitan diruang kerjanya, Rabu (18/5) kepada wartawan.

“Kita tertibkan semua kendaraan Dinas jenis roda dua (sepeda motor) dari semua OPD, Kecamatan dan Desa yang merupakan aset Kabupaten Sergai,”ujar Faisal.

Ditegaskannya, saat ini masih penertiban berlangsung dan apabila ditemukan pajak mati agar segera dibayarkan dan tidak lengkap atribut kendaraan dinas nya seperti spion hingga plat, kita data dan tertibkan.

“Kemudian apabila masih layak kita berikan kepada pihak bersangkutan dan yang tidak layak nanti sesuai arahan pimpinan selanjutnya,”katanya lagi.

Faisal Rahman Panjaitan berharap semua pemakai kendaraan Dinas agar tetap membayar pajak dan berkendara harus lengkap berikut atribut lainnya.

“Kami berharap secepatnya kembali kan ke kami (BPKA) supaya tertib siapa pemakai sebenarnya, untuk langkah selanjutnya akan kita tertibkan mobil Dinas,” tutupnya. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Dinas Poraparbud Sergai Terus Berupaya Benahi Kolam Renang Erry-Soekirman

Published

on

Kantor Dinas Poraparbud Sergai di Perbaungan. (Foto: Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyebutkan bahwa kolam renang Erry-Soekirman tetap diupayakan dibenahi walaupun dengan anggaran terbatas.

“Karena secara maksimal kalau dibenahi harus membutuhkan anggaran yang sangat besar, jadi dengan semampunya saja,”ujar Kadis Poraparbud Sergai, Zulfikar saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu (18/5/2022).

Dijelaskan Kadis, kolam renang itu merupakan kolam renang atlit, harapan kita bersama menjadi kolam renang rekreasi sehingga dapat meningkatkan PAD.

“Dengan dibenahi menjadi kolam renang rekreasi pasti dapat meningkatkan PAD. Karena sebelumnya PAD juga sangat minim per tahunnya,” harapnya.

Terakhir, Kadis Poraparbud berharap dukungan DPRD Sergai dan semua pihak agar ada Anggaran khusus untuk pembenahan dan pengelolaan Kolam Renang Erry-Soekirman sehingga agar lebih baik lagi.

“Kita juga berharap adanya dukungan dari DPRD Sergai terkait alokasi anggaran nya,” pungkas Zulfikar. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Disperindag Sergai Terkesan Cuek dengan UMKM Dodol Bengkel, Pengusaha Sebut Tak Kenal Kadis

Published

on

Kantor Dinas Perindag Sergai. (Foto: Ist) 

SERGAI, SyaraBorneo.com| Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terkesan cuek dengan keberadaan pusat UMKM Dodol Pasar Bengkel, di Jalinsum Medan – Tebing Tinggi, Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Pasalnya, keberadaan oleh-oleh khas Sergai itu pun nyaris punah karena terlihat juga sudah banyak yang tutup, padahal keberadaan mereka sangat dekat dengan Kantor Disperindag Sergai.

“Belum ada sih perhatian hingga saat ini ya, kami berjalan dengan sendiri saja. Kami hanya menerima tirai bambu “Sergai Maju Terus” pada tahun 2021 kemarin dengan sponsor BNI dan Bank Sumut,”ujar salah seorang pengusaha Dodol Bengkel yang tidak ingin disebut namanya, Selasa (17/5/2022).

Ia menyebut, hingga kini belum ada program dan inovasi Dinas terkait dalam membangkitkan ekonomi UMKM khususnya Dodol Bengkel, namun kami yakin kedepannya Pemerintah Kabupaten Sergai dapat memikirkan nasib kami pengusaha pusat UMKM Dodol Bengkel.

“Semoga aja ada langkah pasti dari Dinas terkait. Namun kami aja tak kenal Kadis Perindag sekarang ntah siapa,”ungkapnya.

Pusat UMKM Dodol Pasar Bengkel. (Foto: Ist)

Terpisah, Sekretaris Dinas Perindag Sergai Hadi Sumantri saat diwawancarai diruang kerjanya mengatakan untuk saat ini Disperindag Sergai hanya melanjutkan program sebelumnya, karena anggaran terbatas.

Jadi untuk tahun 2022 ini tidak ada anggaran khusus untuk UMKM Dodol Bengkel, apalagi sekarang masih pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Namun daripada itu, kita juga sudah lakukan pembinaan dan pemasaran produknya seperti Kalau ada pameran, kita tampilkan UMKM Dodol sebagai souvernir dan oleh-oleh khas Sergai bagi tamu yang datang,”katanya kepada wartawan.

Lanjutnya, karena Dodol Bengkel ini juga merupakan sebagai icon dan ciri khas Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pengusaha Dodol ini kan punya nama masing-masing. Namun harapan kita bersama, kalau bisa kita satukan jadi namanya “Dodol Khas Sergai”,kata Hadi.

Ditambahkannya, memang sekarang ini konsumen sangat jauh berkurang, karena kita sadari juga bisa dikatakan efek Jalan Tol, tapi kita terus berupaya membangkitkan pusat oleh-oleh khas Sergai tersebut.

“Ya, kalau tak kenal Kadis ya wajar saja karena beliau juga baru saja dilantik. Namun ada juga perwakilan pengusaha dodol yang kita undang, tidak mungkin semua karena anggaran terbatas,” pungkas Hadi.  [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Soal Dana Sertifikasi Guru, Ketua FKI 1 Sergai Angkat Bicara

Published

on

Kantor Dinas Pendidikan Sergai. (Foto: Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Para guru honor dan ASN di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara mengeluhkan dana sertifikasi untuk triwulan pertama Tahun 2022 hingga kini belum cair.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, M Nur Bawean akhirnya angkat bicara.

“Kadis Pendidikan Sergai seharusnya jangan cuek soal keterlambatan pencairan dana sertifikasi guru. Semestinya Kadis juga mengupayakan agar segera cair dana sertifikasi tersebut,” katanya kepada media ini Jumat (13/5) pagi.

Menurut M Nur Bawean, Kadis Pendidikan harus melakukan langkah tanggap atas keterlambatan cairnya Dana Sertifikasi tersebut, para honorer dan ASN memiliki kebutuhan dana untuk keperluan ekonomi rumah tangga.

“Kadisdik dan BPKAD Sergai harus mengetahui apa kendala keterlambatan pencairan dana sertifikasi guru, jangan hanya diam dan menunggu,” imbuhnya.

“Kalau tidak mampu menjalankan tanggung jawab tugas, sebaiknya mundur,”tegas Ketua FKI 1 Sergai.

Kemudian, saat dikonfirmasi ulang Kadis Pendidikan Sergai Suwanto Nasution akhirnya menjawab.

“Gak ada kendala, kenapa ?. Ya biarkan aja,”jawabnya singkat, Kamis (13/5) malam melalui pesan WhatsApp.

Ketika disinggung wartawan apa langkah Dinas Pendidikan soal keterlambatan pencairan dana sertifikasi guru.

“Gak ada langkah,” ujarnya lagi.

Continue Reading

Sergai

Berbagi Takjil dan Bukber, Riski Ramadhan: Momentum Silaturahmi di Bulan Berkah

Published

on

SERGAI, SuaraBorneo.com| Yayasan Pendidikan Ummi A’yuni Perbaungan dan Radio Indah Suara (RIS) 96.5 FM berbagi takjil sekaligus berbuka puasa bersama (Bukber), bertempat Komplek RIS FM, Jalan Waringin Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (23/4/2022).

Diketahui bahwa sebanyak 400 paket takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat sedangkan buka puasa bersama dengan guru-guru Yayasan Pendidikan Ummi A’yuni dan para fans Radio Indah Suara.

Disela-sela kegiatan tersebut, Dewan Pengawas Ummi A’yuni dan Pimpinan RIS 96.5 FM, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM didampingi istri Ny. Drg Rafika Sari menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum berbagi dan silaturahmi apalagi di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

“Dalam buka puasa bersama ini juga dapat menjalin silaturahmi antar seluruh guru Yayasan Pendidikan Ummi A’yuni dan juga bagi fans Radio Indah Suara agar terciptanya kekeluargaan yang lebih erat,” ujarnya.

Selain itu, ia pun berharap agar seluruh masyarakat terkhusus guru-guru dan fans RIS FM untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun Pemerintah saat ini melonggarkan peraturan dalam memperbolehkan mudik lebaran.

“Semoga bulan puasa ini penuh keberkahan dan kebaikan. Oleh karena itu juga, kita semua jangan sempat terlena dengan mengabaikan protokol kesehatan, karena kesehatan adalah hal yang utama apalagi ingin mudik lebaran,” tutup dr Riski yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sergai itu. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

BPN Sergai Berbagi Takjil

Published

on

Kepala BPN Sergai Hasinuddin, SH, M.Hum didampingi Kepala Subbag TU Taufik Arief Lubis, SE saat berbagi takjil. (Foto: Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berbagi takjil berbuka puasa ramadhan 1443H kepada masyarakat pengguna jalan di depan Kantor BPN, Jalinsum Medan-Tebing Tinggi Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat (22/4) sore.

Menurut Kepala BPN Sergai Hasinuddin, SH, M.Hum didampingi Kepala Subbag TU Taufik Arief Lubis, SE kepada media ini mengatakan pembagian takjil ini setiap tahun kami lakukan tepatnya sejak tahun 2018 hingga sekarang pada bulan ramadhan 1443H/2022M.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk berbagi berkah dan agar kita bisa memaknai bulan suci Ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama,”ujarnya.

Kegiatan ini diikuti ASN diantaranya Hairani, Boby, Aji, Rona, Sarah, Tomy dan seluruh PPNPN.

“Kami berharap kegiatan ini bisa mendekatkan lembaga dengan masyarakat,” tutup Hasinuddin. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Kerjasama PBNU, Polri dan Kemenag, Vaksinasi Booster Terus Digalakkan di Sergai

Published

on

Sambutan H. Marulutan Siregar selaku Rohis Surya PCNU Sergai menyampaikan atas nama PCNU Sergai bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan PBNU, Pemerintah, Kementerian Agama dan Polri. (Foto: Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Vaksinasi Booster serentak terus digalakkan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan kali ini digelar bekerjasama dengan PBNU, Polri dan Kementerian Agama bertempat di Aula Ponpes Zakiyun Najah, Sei Rampah, Kamis (21/4).

Diawali sambutan H. Marulutan Siregar selaku Rohis Surya PCNU Sergai menyampaikan atas nama PCNU Sergai bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan PBNU, Pemerintah, Kementerian Agama dan Polri terkhusus mensukseskan program satu jatu vaksin Booster.

“Semoga pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar,”ujarnya.

Lanjutnya, sama kita ketahui bahwa Pemerintah telah membebaskan untuk mudik lebaran dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti vaksinasi booster.

“Harapan kita, mudik tahun ini tidak berkendala dan virus ini dihilangkan Allah SWT dari muka bumi. Oleh karenanya, mari kita bersama mensukseskan vaksinasi booster,”ujarnya.

Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus dalam sambutannya menyampaikan Menteri Agama RI telah mencanangkan 1 juta vaksinasi pada tanggal 7 terkait vaksinasi di lingkungan Kementerian Agama.

“Pada hari ini juga merupakan momentum kerjasama kita dengan PBNU dan Polri akan berlangsung selama 3 hari,”jelasnya.

“Agar program ini terlaksana dengan sukses, maka mudik lebaran menjadi aman dan nyaman. Jangan sempat melonjak lagi kasus Covid-19,”sambungnya.

Esensinya, kata Zulkifli, vaksinasi ini merupakan imunisasi untuk kekebalan tubuh agar kita tetap terhindar Covid-19.

“Mari kita sukseskan program ini, karena banyak kemaslahatan bagi kita semuanya,”pungkas Kakan Kemenag Sergai.

Sementara itu Kapolres AKBP Dr Ali Machfud diwakili Wakapolres Kompol Sofyan mengatakan kita harus bisa membudayakan hidup sehat, selaku umat beragama jangan pasrah tapi terus berusaha diantaranya dengan Vaksinasi.

“Karena apabila kita terpapar Covid-19 tapi sudah vaksin maka tidak terlalu fatal karena imun tubuh kita kuat,”ujarnya.

Terkait mudik, kata Wakapolres, di setiap pos Ops Ketupat Toba 2022 akan dilakukan pemeriksaan vaksinasi dengan menyiapkan tim vaksinator.

“Apabila ada warga yang ditemukan belum divaksin, maka kita telah sediakan vaksin di setiap pos,”kata Kompol Sofyan

Bupati Sergai H Darma Wijaya diwakili Asisten I Nina Deliana menyampaikan kami dari Pemerintah Kabupaten Sergai apresiasi sungguh luar biasa atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster ini bekerjasama dengan PBNU, Polri dan Kemenag.

“Mari kita sukseskan Vaksinasi serentak ini. Kami mohon agar diinformasikan ke warga lainnya.
Bahwa melakukan vaksinasi ini tidak membatalkan puasa,”katanya.

Pada tahun ini, sebut Nina, kita mendapatkan kelonggaran untuk mudik dan silaturahmi pada idul Fitri 1443H/2022M namun tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan vaksinasi booster.

“Dengan kekuatan PBNU ini, kita yakin dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan vaksinasi khususnya booster di Kabupaten Serdang Bedagai,” tutupnya. [yusnar]

Continue Reading

KrimHum

Polisi Ungkap Pelaku Pembobol Sekolah Jam’iyatul Washliyah Sei Rampah

Published

on

Pelaku yang diamankan Andreas Epidonta Pasaribu alias Andre (22) warga Dusun IV Pangkalan Budiman. (Foto: Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com – Hanya kurun waktu 2 pekan, Unit Reskrim Polsek Firdaus berhasil mengungkap pelaku kasus pembobol Sekolah Dasar Swasta Jam’iyatul Washliyah di Dusun III Simpang Bedagai Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kab. Sergai, Minggu (3/4/2022) sekira pukul 18:40WIB.

Pelaku yang diamankan Andreas Epidonta Pasaribu alias Andre (22) warga Dusun IV Pangkalan Budiman, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai di kediamanya, Kamis(14/4/2022) sekira pukul 11:00WIB.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik didampingi Kanit Reskrim Polsek Firdaus
Ipda Supriadi, Jumat (15/4) membenarkan kejadian penangkapan pelaku pencurian
di sekolah Dasar Swasta Jam’iyatul Washliyah Sei Rampah.

Idham Halik mengatakan bahwa Penangkapan pelaku atas menindaklanjuti laporan korban yaitu pihak sekolah Swasta Jam’iyatul Washliyah Sei Rampah ke Polsek Firdaus sesuai LP Laporan Polisi Nomor : LP/B/50/IV/2022/SPKT/ POLSEK FIRDAUS/POLRES SERGAI/POLDA SUMUT tanggal 04 april 2022.

“Hanya kurun 2 Minggu, pelaku berhasil ditangkap tim Reskrim Polsek Firdaus di kediamanya Dusun IV Pangkalan Budiman, Desa Sei Rampah, Kecamatan
Sei Rampah, Sergai, Kamis (14/4/2022) sekira pukul 11:00WIB,” papar Kapolsek.

Menurutnya, kronologis kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (3/4) sekira pukul 18:40 WIB, dimana pelapor yang sedang berada di rumah diberitahu kepada saksi Sahbudin dan M. Adi Wira melalui via seluler dan menerangkan bahwa rumah sekolah Alwasliyah Sei Rampah di bobol maling.

Atas laporan tersebut, korban menuju ke tempat kejadian (sekolah-red) untuk membuktikan kebenaranya. Setiba dilokasi korban melihat ternyata dinding pagar sekolah yang terbuat dari tepas dan bagian seng belakang rumah sekolah dalam terbuka kondisi rusak.” ujarnya.

Kemudian korban bersama saksi langsung mengecek bagian dalam ruangan sekolah dan terlihat buku buku bacaan pelajaran sekolah seperti Satu Buah Lies Peakher Merk Diamond Antrolly, Warna Hitam, 12 Batang Besi Bangunan Sekolah yang terletak diluar Kantor Sekolah sudah dalam kondisi hilang yang diduga dibawak kawanan pencuri yang tidak diketahui identitasnya.

“Dugaan pelaku masuk kedalam sekolah dengan cara merusak Pagar dinding Belakang Sekolah kemudian masuk kedalam Kantor Sekolah melalui Pintu Kantor yang tidak dikunci,” bebernya.

“Saat ini Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Firdaus guna proses pemeriksaan lebih lanjut. Dan tersangka dikenakan pasal 363 KHUPidana dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara,” pungkas AKP Idham Halik. [Irvan]

Continue Reading

Umum

Populer