Penyaluran Bantuan Program Sembako (BSP) Periode April 2022 Berjalan Dengan Lancar Di kecamatan Cikedal, Pandeglang – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Banten

Penyaluran Bantuan Program Sembako (BSP) Periode April 2022 Berjalan Dengan Lancar Di kecamatan Cikedal, Pandeglang

Published

on

Penyaluran BSP kepada Para KPM di sukajadi Kecamatan Ciledal, Pandeglang ( Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Penyaluran Bantuan Program Sembako (BSP) Periode April Tahun 2022 di Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang Banten, berjalan dengan lancar dan kondusif, Sabtu (23/04/2022).

Sebanyak Kurang Lebih 1.722 Keluarga Penerima Manfaat Program (KPM) Dikecamatan Cikedal mendapatkan Haknya dengan tertib adapun bantuan yang Diterima merupakan kebutuhan pangan dan sembako diantaranya, Beras, Telur, kacang ijo dan buah-buahan dengan nilai komulatif sebesar Rp. 200.000/KPM.

dikatakan Iroh, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa padahayu saat di temui di lokasi penyaluran menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah pak, terimakasih atas bantuannya, kami merasa senang, semoga penyaluran bantuan ini berjalan dnegan lancar,” ungkap Iroh

Hal senada diungkapkan sukanah salah satu KPM desa padahayu juga menuturkan bahwa menurut dirinya penyaluran tersebut baik-baik saja dan tidak ada masalah.

“Alhamdulillah baik-baik saja, kalau pun ada persolan di komoditi, kita tinggal komplain aja, lagian pihak agen e-waroeng siap untuk menggantiya, untuk saat ini saya rasa tidak ada masalah,” ungkapnya.

Sementara itu Eman Rajudin selaku Kepala desa Padahayu menyampaikan bahwa penyaluran bantuan Program Sembako untuk dibulan april ini berjalan dengan lancar, semua masyarakat penerima bantuan merasa bahagi dan tidak ada yang komplain, walaupun untuk didesa padahayu sendiri terkendala oleh jarak.

“Tentu saja saya selaku kepala desa sangat bersyukur, karena penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar, masyarakat yang menerima bantuan merasa bahagia dan tidak ada yang komplain, walau untuk desa padahayu sendiri terkendala oleh jarak, namun karena antusiasnya masyarakat KPM, Alhamdulillah tidak menjadi beban” Katanya. [Irvan]

Banten

Diduga Langgar Aturan Penerimaan Anggota Panwascam, Nalar Pandeglang Layangkan Somasi ke Bawaslu

Published

on

Nalar Pandeglang Layangkan Surat Somasi ke Bawaslu (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Nalar pandeglang melayangkan somasi ke Badan Pengawasa Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, karna adanya dugaan melakukan pelanggaran Perbawaslu Nomor 10 Tahun 2012 tentang penerimaan panitia pengawat kecamatan (Panwascam), Senin 1 November 2022 lalu.

Rudi Yana Jaya Ketua Nalar Kabupaten Pandeglang membenarkan, pihaknya telah melayangkan somasi ke Bawaslu Kabupaten Pandeglang. Disinyalir sekitar 18 anggota panwascam kata dia, di duga rangkap jabatan, mulai dari BPD,PLD bahkan menjadi sekertaris Desa.

“Kami telah layangkan somasi tersebut ke Bawaslu Pandeglang berikut dengan nama-nama yang lolos menjadi panwascam dengan rangkap jabatannya. Karna Bawaslu telah melanggar undang-undang dan Perbawaslu, sehingga tidak konsisten dalam menerapkan regulasinya,” Kata Rudi, Rabu 2 November 2022.

Selain itu juga, kata dia, lembaga negara seperti Kemendes, Kemensos, dan BKD Kabupaten Pandeglang secara resmi telah mengeluarkan larangan, agar pegawai lembaga negara tidak merangkap pekerjaan dilembaga yang didanai negara.

Untuk itu, kata dia, dengan kecerobohan Bawaslu Pandeglang tersebut, untuk menindaklanjuti sesuai peraturan yang berlaku, yakni melakukan evaluasi dan rekrutmen ulang panwascam dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku dan memperhatikan ketentuan hukum lainnya, juga bagi mereka yang rangkap jabatan, harus mendapatkan izin pimpinan, dalam hal ini pejabat pembina kepegawaian atau bupati,” katanya.A

“Apabila dalam kurun waktu sampai Sabtu, 5 November 2022 tidak melakukan penindakan, maka kami akan melakukan pelaporan ke-BKD Kabupaten Pandeglang, Inspektorat Pandeglang, DKPP Banten, DKPP RI serta BPK Perwakilan Banten, untuk menindaklanjuti Honorium Ganda,” ujarnya.

Sementara itu ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang Ade Mulyadi mengatakan, dengan adanya somasi tersebut pihaknya belum menerima berdalih di luar kota. Namun, pihaknya membenarkan ada anggota panwascam yang rangkap jabatan, tetapi sudah memberikan pilihan kepada anggota panwascam saat melakukan wawancara.M

“Memang ada, kurang lebih sekitar 10 orang, dan itu sudah selesai saat wawancara dan surat pengunduran dirinya juga sudah ada. Karna tidak mungkin kita publikasikan, itu tidak etus,” Katanya. [panji]

Continue Reading

Banten

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Dzikir Nurul Hidayah

Published

on

Gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan dikampung Barieuk Kadu Heleut Desa Cening, Pandeglang. [Foto/Ist]

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan dikampung Barieuk Kadu Heleut Desa Cening, Pandeglang. Di Majlis Dzikir Nurul Hidayah dibawah pimpinan Eri Suhaeri selaku wakil ketua bidang Keagamaan DPD PDI Perjuanagan Provinsi Banten, Banten (12/10/2022).

Dalam acara tersebut berjalan penuh khidmat, yang dihadiri oleh Penceramah Kh. Tb Asep Sapurohman, Selaku ketua BAITUL MUSLIMIN INDONESIA Kabupaten Pandeglang. Juga hadir Pencermah kondang dari Tangerang Kh. Abdul Basit yang terkenal dengan julukan (Ki dalang) dan mang Ocong.

Turut hadir juga Bapak Camat, Jajaran Anggota Polsek, Para Kepala Desa Se- Pandeglang, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Para jamaah yang hadir Diprediksi kurang lebih 2000 Jemaah Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Eri Suhaeri, selaku Wakil Ketua Bidang Keagamaan PDI Perjuangan Provinsi Banten, mengatakan dalam sambutannya. “Bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan di Majlis Dzikir Nurul Hidayah, Mendapatkan Keberkahan, dan semoga Giat ini selalu kompak khusus nya bagi warga masyarakat yang ada di wilayah Cening,” ungkapnya.

“Semoga tradisi baik ini akan selalu kita jaga dan kita jalankan, dalam bentuk contoh kepada generasi penurus kita nanti, dan saya pribadi mengajak kepada warga masyarakat khususnya Kampung Barieuk Kadu Heleut, tetap selalu melaksanakan giat ini, dalam bentuk rasa syukur kita kepada Baginda tercinta Pelindung Agama Islam, Pencinta Agama Islam, Yakni Nabi Muhammad SAW. juga selalu berislaturahmi dan menjaga kebersamaan dan Persatuan dalam bingkai NKRI harga Mati,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Pengurus DPC PDI Perjuangan Syaiful Bachri Mengatakan kepada Awak Media, Acara Ini adalah acara kita bersama, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan baik. agar kita selalu meneladani ahlak baginda Rasulullah SAW.

Masih Syaiful Bachri, ini adalah sesuatu kebahagiaan bagi kami, dengan acara Maulid Nabi muhammad SAW, kita jadikan contoh dan teladan, Mendegarkan siraman rohani yang disampaikan oleh para ulama dan kiyai kita.

“Agar kehidupan kita selalu tenang, tentunya banyak sekali manfaat bagi kita selaku jamaah,” pungkasnya. [panji]

Continue Reading

Banten

Kader HMI Dicetak Menjadi Pemimpin

Published

on

Kegiatan Kader HMI Memahami Tentang Teknik Persidangan (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) wajib memahami tentang teknik persidangan. Soalnya, kader HMI dicetak untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan.

“Teknik persidangan wajib di pelajari oleh kader HMI, sebab dalam berorganisasi teknik persidangan pasti akan dipergunakan baik dalam acra konfercab ( konferensi cabang), RAK (Rapat anggota komisariat) dan juga kegiatan organisasi lainnya,” kata Iman Fathurohman ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, ketika menjadi pemateri dalam acara Latihan Kader 1 (LK1) HMI Komisariat FKIP UNMA Banten, di Karoeng, Kecamatan Pagelaran, Minggu (9/10/2022).

Iman mencontohkan, ketika kader HMI mengikuti acara internal dan eksternal organisasi, kader HMI bisa menguasai forum sebab sudah faham terkait aturan dalam teknik persidangan.

“Karena dalam persidangan kita harus faham bagaimana, misalkan kita akan melakukan intrupsi untuk meminta kesempatan untuk berbicara kepada pimpinan sidang,” tuturnya.

Sementara itu, ketua HMI Komisariat FKIP UNMA Banten Muhamad Farhan mengatakan, dengan adanya materi teknik persidangan kader HMI bisa memahami dan mempraktekan dalam berorganisasi.

“Ini memang sangat penting(teknik persidangan) sebab dalam kegiatan berorganisasi kita wajib memahaminya,” ucapnya.

Kata dia, kegiatan LK 1 HMI Komisariat FKIP UNMA Banten tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dengan peserta pendaftar sekitar 122 orang dari berbagai kampus di Pandeglang.

“Kegiatan ini pembukaan hari Jumat dan sekarang (Minggu) penutupan, mudah-mudahan kader yang sudah ikut LK 1 ini bisa konsen untuk belajar berorganisasi di HMI,” ujarnya.

Sementara itu Formatur Ketua Umum ( HMI ) Cabang Pandeglang Entis Sumantri mengatakan, dalam kondisi apapun pengkaderan jangan sampai terhambat. Soalnya, kata dia, ketika tidak di laksanakan nya Basic Training, maka akan terputus beberapa Regenerasi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pandeglang.

“Sesuai dengan amanat Konstitusi HMI maka harus tetap kita laksanakan, karena ini bagian dari amanat Konstitusi,” tuturnya. [panji]

Continue Reading

Banten

Aris Doris : Jangankan Amanah Komitmen Saja Sudah Tidak Mampu

Published

on

Tim IPB Sekaligus Ketum Peleton Pemuda Pandeglang. (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Sekda Pandeglang Taufik Hidayat yang menjanjikan bertemu dengan Tim IPB pada Rabu 5 Oktober 2022 pukul 14.00 wib sesuai yang dijanjikan ternyata menanggapi dengan dingin dan tak beretika.

Tim IPB yang diundang untuk datang ke kantor Sekda pada hari rabu tersebut merasa kecewa, dikarenakan Sekda sendiri yang beralasan sedang rapat akan tetapi ditunggu hingga rapat selesai tak kunjung menemui Tim IPB dan Sekda juga tidak mengutus staf atau perwakilan untuk menemui terlebih dahulu.

Menanggapi hal tersebut Salah satu tim IPB sekaligus ketum peleton pemuda Pandeglang Aris Doris menyatakan kekecewaanya, bagai mana tidak harusnya seorang pelayan masyarakat.

“Perpanjangan tangan dari seorang Bupati tidak mempunyai sipat amanah yang selalu memandang sebelah mata masyarakat kecil kalau seorang pemimpin sudah sekarep dewek maka tugas kami dan merasa terpanggil untuk mengepung kantor Sekda Kab Pandeglang supaya plt sekda kab Pandeglang untuk segera mengundurkan diri dari jabatanya, jangankan amanah, komitmen saja sudah tak mampu,” ungkapnya. [panji]

Continue Reading

Banten

Gelar Sukuran Milad Kohati Ke-56, Kohati Pandeglang Siap Bersaing Mengisi Posisi Strategis Untuk Kemajuan

Published

on

Milad Kohati Ke-56 Kabupaten Pandeglang (Fto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Pengurus Korps HMI-Wati (Kohati) Kabupaten Pandeglang menggelar Peringatan Milad Ke-56 Tahun dengan tema Kohati Untuk Negri, Gerak Kebangkitan Ekonomi dan Politik Perempuan yang di selenggarakan di Rumah Dulpukat Cikole kabupaten Pandeglang, Rabu, (28/9/2022). Dalam acara tersebut dihadiri ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang Ade Mulyadi, komisioner Bawaslu Fauji Ilham dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Milad Kohati dilakukan prosesi pemotongan tumpeng sebagai bentuk simbolis rasa syukur yang dibagikan kepada para tokoh, kesepuhan, dan anggota yang hadir.

Formatur ketua umum Kohati Pandeglang, Mutia Mawadatul Aida mengatakan dengan kondisi saat ini, kohati bukanlah usia yang sangat muda 56 Tahun usia kohati, telah mencetak banyak kader-kader perempuan HMI Wati yang mampu berdaya saing tinggi, menjadikan Kohati sebagai tiang negara.

“Sebagai bentuk syukur kita Korps HMI-Wati masih tetap eksis dan berkiprah dalam memberikan sumbangsih secara penuh terhadap bangsa ini melalui proses di Kohati,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Pandeglang, Eva Sutihat menyampaikan selamat dan sukses peringatan Milad Kohati Ke-56, semoga para perempuan-perempuan di HMI dapat mengembangkan diri untuk kemajuan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

“Peran serta perempuan dalam semua lini kehidupan menjadi sangat penting dalam meningkatkan sumber daya yang ada apalagi sekarang di era digital, maka saya harap para perempuan mampu menjadi garda terdepan dalam perubahan,” tuturnya.

Sementara itu, Formatur Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Entis Sumantri mengatakan, dalam sambutannya bahwa persiapan di era digital ini tidak hanya kaum laki-laki, kaum perempuan juga harus mampu bisa bersaing dengan dunia luar serta dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan kedepannya.

“Tantangan dan pencapaian masa depan harus kita kuasai, dengan cara mempererat berbagai kedisiplinan Ilmu yang mengedepankan 5 kualitas Insan Cita. Dengan adanya Milad Kohati ke 56 ini, maka kita bisa berpeluang untuk memperkuat kearah yang lebih baik serta berjalan bersama dalam membangun peradaban umat dan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang Ade Mulyadi mengatakan, sangat bangga dan bahagia bisa hadir ditengah-tengah Milad Kohati. Kehadiran perempuan tentu sangat berarti sekali, bahkan suatu bangsa bisa runtuh apabila perempuannya sudah kehilangan Moral.

“Saya berharap melalui Milad Kohati ini, sebagai refleksi buat kita semua bahwa perempuan dapat ikut serta berperan aktif mengisi posisi strategis di berbagai bidang, hal ini contohnya dalam kepemiluan harus ada keterwakilan perempuan 30 persen di pemilu,” ujarnya. [panji]

Continue Reading

Banten

Dukungan Pelaksanaan HSN Semakin Meluas

Published

on

Panitia Pelaksana Peringatan HSN 2022 Silaturahmi kepada Ketua Umum PB Mathla'ul Anwar (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 yang jatuh pada 22 Oktober mendatang mendapat dukungaan dari semuan pihak. Sebelumnya, Ulama kharismatik Banten Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu Pandeglang, jajaran panitia pelaksana Hari Santri Nasional dipimpin langsung sang ketua Tb. Nuruzaman melakukan silaturrahim kepada Ketua Umum PB Mathla’ul Anwar (PB MA) KH. Embay Mula Syarif, ketua DPRD Pandeglang TB Udi Juhdi, Kapolres Pandeglang Belny Werlansyah dan pejabat dinas di Kabupaten Pandeglang.

Ketua pelaksana HSN 2022 Tb Nuruzaman didampingi sekretaris Lukmanul Hakim, bendahara Hj. Nurjannah dan jajaran kepanitiaan lainnya, mendatangani tokoh di Pandeglang dan Banten. Hal tersebut dalam rangka menyukseskan gebyar HSN di Kabupaten Pandeglang.

“Setelah dari Abuya, kita juga Silaturahmi dengan berbagai tokoh, kemarin dengan ketua umum PB MA KH. Embay Mulya Syarif, ketua DPRD Pandeglang tb Udi Juhdi, sebelumnya kita juga dengan pak Kapolres dan para kepala dinas. Respon semuanya sangat mendukung penyelenggaraan HSN yang akan kita adakan di pusat alun-alun Pandeglang,” kata TB Nurzaman, Kamis (22/9/2022).

Soalnya, kata Nuruzaman, support dan dukungan dari semua pihak memiliki nilai penting dan strategis sebagai bagian dari penguatan dalam pelaksanaan HSN. Karena, substansi eksistensi peran santri dalam konteks pembangunan di Pandeglang memiliki peran terutama pembangunan mental spiritual.

“Santri adalah kekuatan dan potensi. Kekuatan santri dalam menjaga tradisi positif serta potensinya dalam memunculkan inovasi-inovasi yang baik menjadi modal berharga dalam upayanya memaksimalisasi peran dirinya untuk kemaslahan umat,” tutur Nuruzaman.

Sementaitu itu, kata Nuruzaman, KH. Embay Mulya Syarif selaku Ketua Umum PB MA memberikan restu dan dukungannya dan juga berpesan. Berhimpunnya gabungan ormas Islam atau Keagamaan di HSN, harus dijadikan sebagai momentum mempersatukan yang terserak dari keberadaan generasi Islam terutama santri saat ini.

“Semua kita jangan merasa paling tapi harus berupaya saling, yaitu saling melengkapi dan menguatkan dalam tubuh generasi Islam. Carilah titik persamaan jangan terus-terusan memunculkan perbedaan. Itu pesan dari Abah H. Embay seraya menghimbau warga dan kader Mathla’ul Anwar untuk turut serta mensukseskan dan memeriahkan kegiatan HSN,” kata Nuruzaman.

Kata di, selepas dari H. Embay para panitia HSN melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD Pandeglang. Ditemui langsung Ketua DPRD Tb . Udi Juhdi yang didampingi anggota DPRD Ade Muamar, mereka menyampaikan rencana kegiatan gebyar Hari Santri Nasional dan mengharapkan dukungan dari seluruh anggota DPRD Pandeglang.

“Kata pak Udi pihaknya merasa bahagia dan bangga atas kerja-kerja kepanitiaan HSN. Sehingga sangat mengapresiasi dan tentu saja mendukung penuh kegiatan HSN, apalagi Pandeglang dikenal dengan kota santri yang memiliki julukan seribu ulama sejuta santri. Dan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh unsur fraksi agar secara bersama-sama mensukseskan dan memeriahkan kegiatan Hari Santri Nasional ini,” ujarnya. (panji)

Continue Reading

Banten

Gelar Open Discussion Pengembangan PAI Pandeglang

Published

on

Open Discussion Dengan Tema (P3K) Berkah Atau Musibah Bagi Penyuluh PAI (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com | Pengembangan Penyuluh Agama Islam (PAI)”, gelar open discussion dengan tema (P3K) Berkah Atau Musibah bagi PAI Non PNS Provinsi Banten, bertempat di Yayasan Nawakartika Kecamatan Cisata, Pandeglang,”Kamis (22/9/2022)”.

Terlihat Hadir H. Amirullah. S.Ag., M.Ag Kasie Pengembangan PAI Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, juga para peserta Penyuluh PAI dari berbagai perwakilan Se-Provinsi Banten.

H. Amirullah menyampaikan, sangatlah penting dengan adanya penyuluh Agama PAI, dan saya harapkan Penyuluh Agama selalu semangat dalam memberikan kotribusinya terhadap Negara”.

Masih “Amirullah, Penyuluh Agama PAI harus tetap hadir dan eksis ditengah-tengah masyarakat, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat. dan menangkal pemahaman-pemahaman yang radikal.

Saya harapkan Penyuluh Agama PAI harus selalu hadir, untuk mengukuti pendataan P3K. Jangan berputus asa teruslah berjuang dan berdoa. Agar apa yang di harapkan bisa tercapai.

Selain Amirullah, ditempat yang sama Peserta Open Discussion perwakilan Pandeglang Muhammad Khusnan mengatakan. acara ini sangat bermanfaat bagi kami para Penyuluh PAI, dia mengatakan sangat ketar-ketir dengan acara ini yang bertemakan P3K berkah atau musibah.

Masih M. Khusnan, kami berharap pemerintah bisa memikirkan nasib kami. dan kami berdoa semoga Indonesia semakin maju dan bersatu.

Dia juga mengatakan semoga yang punya kebijakan bisa mendengarkan jeritan hati kami sebagai “PAI.

“Kami berharap jangan sampai pisahkan kami jangan berhentikan kami, semoga ini bisa tersampaikan kepada Kementrian Agama,” tutupnya. [panji]

Continue Reading

Banten

Gp Ansor Cikadel Gelar Pengajian

Published

on

Pengajian Mds Rijalul Ansor Kecamatan Cikedal, Pandeglang. (Foto:ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Rijalul Ansor kecamatan Cikedal, Pandeglang. gelar pengajian di mazlis dzikir dan sholawat, di KP Ciketar bertempat di Ponpes Husnul Mubin, Sabtu (17/09/2022).

Dalam pengajian tersebut mengkaji kitab Risalah Aswaja, tafsir munir, dibuka langsung oleh Pengurus Mds Rijalul Ansor Ustadz M. Husnan dan Ustadz Nunu.

Terlihat acara pengajian dzikir dan sholawat berjalan dengan lancar, yang dihadiri langsung oleh pengurus PAC. Gp Ansor kecamatan Cikedal dan seluruh kader Banser.

Ketua Pac Gp Ansor Cikedal Mahmudin mengatakan. Ini adalah pembukaan pengajian “Mds Rijalul ansor. yang dimana pengajian rutin keliling ini bertujuan untuk saling menguatkan silaturahmi antar pengurus. Bertujuan untuk terciptanya pemuda yang tangguh dalam mempertahankan nilai-nilai Ahlussunnah waljamaah,” tuturnya.

Selain itu Ustadz M. Husnan mengatakan ditempat yang sama. saya akan selalu mendukung dalam pergerakan Gp. Ansor Cikedal, untuk merefleksikan suatu kepemimpinan yang sekarang.

“Saya berharap kader-kader Gp Ansor khusunya kecamatan cikedal, harus saling bersatu dan memberikan edukasi dalam mempertahankan nilai-nilai Aswaja. Dalam mempertahankan bingkei NKRI harga mati,” tutupnya.

Selain itu Ustadz Nunu juga mengatakan. semoga dengan pengajian ini, bisa lebih memberikan pencerhan dan pembekalan untuk kita khusunya kader-kader Gp Ansor Cikedal. [panji]

Continue Reading

Banten

Abuya Muhtadi Dimyati Dukung Pelaksanaan Hari Santri Nasional di Pandeglang

Published

on

Ketua Panitia Pelaksana HSN 2022 Kabupaten Pandeglang, Memohon Doa dan Dukungan Ke Abuya Muhtadi (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Kiai karismatik Banten, Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu, Kabupaten Pandeglang mendukung penuh peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke 8 yang jatuh pada 22 Oktober 2022 mendatang.

Ketua panitia pelaksana HSN 2022 Kabupaten Pandeglang, Tubagus Nuruzaman mengatakan pihaknya secara langsung memohon doa dan dukungan ke Abuya di kediamannya, Rabu (14/9/2022) lalu.

“Dengan senang hati Abuya merestui dan mendukung penuh bukan hanya secara lisan, namun telah membubuhkan tanda tangannya disecarik kertas sebagai bukti merestui dan mendukung kegiatan tersebut. Dalam secarik kertas yang ditanda tangani Abuya bertuliskan “Bismillaahirrohmaanirrohim. Dengan berharap rahmat dan ridha Allah SWT, saya K.H Muhtadi Dimyati memberikan restu dan persetujuan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, taufiq dan hidayah-Nya,” kata TB Nurzaman, Kamis (24/9/2022).

Kata dia, dalam peringatan HSN ke 8 pada 22 Oktober 2022 mendatang, bakal dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Pandeglang.

“Alhamdulillah, rencana ini telah diamini, restui dan didukung penuh oleh Abuya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pelaksanaan gebyar HSN itu diinisiasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang sebagai leading sektor dan bekerja sama serta di-support oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Selain itu, kata dia, dalam wujud kebersamaan, pelaksanaan acara HSN tengah melibatkan gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam atau keagamaan.

“kita melibatkan semua pihak, karena santri merupakan bagian penting dan memiliki peran strategis dan mulia dalam proses perjalanan pembangunan sebuah bangsa atau daerah termasuk pembangunan karakter dan mental spiritual,” ucapnya.

Selain itu, kata Nurzaman, pelaksanaan gebyar HSN akan diisi dengan rangkaian kegiatan perlombaan sebelum puncak HSN 22 Oktober 2022 mendatang.

“Beberapa jenis perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya, lomba qiroatul kutub, marawis, hadroh, marhaba serta silat,” ujarnya. [panji]

Continue Reading

Umum

Populer