Hadiri World Economic Forum, Mendag Lutfi: Target Indonesia, Pulihkan Ekonomi Dunia – SuaraBorneo.com
Connect with us
IDUL-FITRI-1445-3-X7

Jakarta

Hadiri World Economic Forum, Mendag Lutfi: Target Indonesia, Pulihkan Ekonomi Dunia

Published

on

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. (Foto: Kemendag)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi bertolak ke Davos, Swiss untuk menghadiri Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF). Pertemuan tahunan ini akan berlangsung pada 22—26 Mei 2022.

Dalam keterangan tertulis Kementerian Perdagangan, Selasa (24/5/2022) Mendag Lutfi dijadwalkan menghadiri sejumlah pertemuan termasuk dengan pelaku usaha global dari berbagai negara di dunia serta mempromosikan Presidensi G20 Indonesia.

Target Indonesia, forum ini dapat menemukan solusi atas berbagai masalah global yang sedang terjadi saat ini guna pemulihan ekonomi dunia.

Pertemuan Tahunan WEF itu merupakan ajang bertemunya pemimpin dunia, pelaku bisnis, politik, cendekia, dan media terpilih dari seluruh dunia. Dalam forum tersebut mereka akan saling bertukar pandangan untuk menyelesaikan permasalahan global sekaligus membuka peluang bisnis guna meningkatkan perdagangan dan investasi sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi.

WEF 2022 mengangkat tema “History at a Turning Point: Govermnet Policies and Business Strategies”. Pertemuan tahunan ini bertepatan dengan momen geopolitik dan geoekonomi selama tiga dekade terakhir dan latar belakang pandemi dalam satu abad. Sempat ditunda penyelenggaraannya pada 2021 akibat pandemi Covid-19, kini WEF 2022 kembali digelar.

“Kunjungan kerja ke Swiss untuk menghadiri WEF 2022 merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kerja sama perdagangan Indonesia, tidak hanya dengan mitra kerja pemerintah, tetapi juga dengan pelaku usaha global. Melalui WEF 2022, kita juga berharap dapat menemukan solusi untuk berbagai tantangan global yang dihadapi seperti pandemi global, perang Rusia-Ukraina, guncangan geo-ekonomi, hingga perubahan iklim,” ujar Mendeg Lutfi.

Mendag Lutfi juga dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda dan pertemuan. Di antaranya, menjadi panelis dan menyampaikan kata penutup pada sesi Country Strategy Dialogue on Indonesia. Sejumlah isu yang akan dibahas pada Country Strategy Dialogue on Indonesia yaitu Presidensi G20 Indonesia; Trade, Investment, dan Industry Working Group (TIIWG), Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023; serta ekonomi digital ASEAN.

Selain itu, Mendag Lutfi dijadwalkan menghadiri ajang Indonesia Night yang digelar Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI disela-sela agenda WEF 2022. Indonesia akan menunjukkan keramahan dan prospek bisnis dengan menyajikan sejumlah tarian tradisional, lagu-lagu daerah, hidangan nusantara; serta menampilkan informasi perkembangan investasi Indonesia.

Di akhir kunjungan kerjanya, Mendag Lutfi menjadi panelis pada sesi Menilai Assessing the Role of the Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) Trade Agreement. Dalam kesempatan tersebut, Mendag akan membahas tentang Peran Persetujuan RCEP pertumbuhan ekonomi Indonesia, regional, dan dunia.

Sekilas Mengenai WEF

WEF Annual Meeting merupakan agenda pertemuan tahunan para pemimpin, pelaku bisnis, pemimpin politik, cendekiawan, dan media terpilih dari seluruh dunia untuk berbagai masalah global yang dihadapi dunia. Pertemuan tersebut dimotori oleh WEF dan selalu digelar di Davos, Swiss.

WEF merupakan organisasi nonprofit kerja sama pemerintah dan swasta yang didirikan di Jenewa tahun 1971 oleh Klaus M. Schwab, seorang profesor bisnis di Swiss. Kegiatan ini mempertemukan para pemimpin dunia di berbagai bidang untuk isu-isu-isu ekonomi, kesehatan, lingkungan, perubahan iklim, energi, dan lain-lain WEF dihadiri oleh sejumlah pemimpin dunia baik dari pemerintahan, pelaku usaha, praktisi, praktisi ekonomi, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). [adv/ad]

Bagikan ke

Jakarta

Lembaga Sigab Bersama Teh Pala, Santunan Yatim dan Dhuafa

Published

on

Lembaga Sosialisasi Indonesia Garda Anak Bangsa (SIGAB) belum lama ini telah melakukan rangkaian giat Santunan Yatim dan Dhuafa. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Lembaga Sosialisasi Indonesia Garda Anak Bangsa (SIGAB) belum lama ini telah melakukan rangkaian giat Santunan Yatim dan Dhuafa, bertempat di Jalan Utama Sakti 5, Jelambar, Jakarta Barat, Minggu (7/4/2024) sekira pukul 15.30 WIB.

Ketua Umum SIGAB, Bunayah menyampaikan, bahwa santunan yatim dan dhuafa kali ini terlaksana atas kerjasama dengan minuman herbal teh pala yang di produksi Melati Snack dari Majalengka Jawa Barat.

“Alhamdulillah, dikesempatan yang baik ini, kami SIGAB bersama minuman herbal teh pala dapat melaksanakan santunan yatim dan dhuafa, semoga ada keberkahan dalam kegiatan ini,” ujar Ketua Umum SIGAB Bunayah.

Bunayah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, khususnya para pembeli minuman herbal teh pala yang dipasarkan oleh SIGAB, “Insya Allah kedepan, dari hasil penjualan teh pala akan kembali dilakukan giat santunan kembali, maupun giat sosial lainnya,” ungkapnya.

“Mari kita saling peduli dengan memberikan kasih sayang dan perhatian agar mereka merasa tidak sendiri. Terlebih, bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan ibadah umat Muslim dalam hal berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan dari orang yang mampu,” ujarnya Toto Wakil Sekjend DPP Sigab

Ditempat sama, Bendahara DPP Sigab Azis berharap donatur Sigab lebih banyak lagi agar kegiatan ini dan program program Sigab bisa berlanjut terus menurus.

Azis juga mengatakan, Kesadaran semua pihak untuk saling berbagi kepada mereka yang sudah tidak merasakan lagi kasih sayang dari orang tuanya.

Rangkaian santunan yatim dan dhuafa selain dihadiri puluhan anak yatim juga dihadiri beberapa personil SIGAB, diantaranya, Fajar, Oji, Mona, Isna dan personil lainnya, hadir pula pendiri SIGAB, Haji Muhammad Tata, Ustad H. Muhajir pemandu do’a bersama yatim dan dhuafa. (Azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Raih Penghargaan Digital Brand Recognition 2024

Published

on

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel kembali meraih prestasi dalam ajang 13th InfobankIsentia Digital Brand Awards 2024 & The Most Reputable CEO in Digital Platform 2024. Event yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank tersebut, menetapkan Bank Kalsel meraih The 2nd Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024 KBMI 1 (Modal Inti s.d Rp6 Triliun) Aset Rp10 Triliun s.d di bawah Rp25 Triliun.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin di Shangri-La Hotel, Jakarta (1/4).

Pemberian penghargaan ini dilatarbelakangi atas hasil penilaian masyarakat dan feedback media sosial pada produk-produk & layanan perbankan berbasis digital yang dimiliki perusahaan.

Penentuan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Awards 2024 ini dilakukan dengan menggunakan metode riset dan terdapat delapan tahapan yang berpusat pada channel media sosial dalam melakukan penilaian terhadap corporate brand dan product brand.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menuturkan pentingnya setiap perusahaan untuk selalu dinamis dan mengedepankan kemudahan nasabah dalam bertaransaksi di dunia digital yang terus berkembang saat ini.

“Bank Kalsel terus meningkatkan layanan produk digitalnya sesuai dengan perkembangan zaman dan pola transaksi masyarakat yang semakin cenderung non-tunai dan praktis. Sebagai bukti, Bank Kalsel secara aktif mengikuti perubahan tersebut, terbaru seperti memberikan layanan tarik tunai tanpa kartu di seluruh outlet Indomaret di Indonesia, serta memfasilitasi pembayaran penerimaan daerah, pembayaran melalui QRIS, Ready Cash (penyaluran kredit bagi ASN berbasis digital) dan berbagai layanan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fachrudin menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungannya sekaligus mengharapkan agar Bank Kalsel senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perusahaan baik dari sisi layanan maupun digital channel untuk kenyamanan dan kemudahan nasabah dalam bertransaksi.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih untuk seluruh pihak atas kontribusi dan dukungan yang telah diberikan kepada Bank Kalsel, sehingga dinobatkan sebagai The 2nd Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024 KBMI 1. Tentunya hal ini merupakan bukti upaya kami dalam membangun dan merawat kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh nasabah, pemegang saham, serta pemangku kepentingan atas produk dan layanan dari Bank Kalsel,” pungkas Fachrudin. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

“Kuliner Indonesia Kaya” Ajak Pecinta Kuliner Jelajahi Keragaman Hidangan Di Jawa Timur, Kalimantan dan Lombok

Published

on

Mengulik ragam kuliner di Jawa Timur, Banjarmasin dan juga Lombok yang dapat disaksikan di kanal YouTube IndonesiaKaya. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – www.indonesiakaya.com senantiasa menghadirkan berbagai tayangan menarik bagi para penikmat seni yang dapat diakses dimana saja. Pada bulan Ramadan 2024 ini, www.indonesiakaya.com kembali menyuguhkan web series yang senantiasa mengulik keragaman kuliner khas Nusantara mulai dari filosofi, cara, hingga tips memasak, yaitu Kuliner Indonesia Kaya. Kali ini, tiga episode terbaru dari web series yang hadir dalam format dokumenter ini, mengulik ragam kuliner di Jawa Timur, Banjarmasin dan juga Lombok yang dapat disaksikan di kanal YouTube IndonesiaKaya.

“Setelah sebelumnya kami mengulik keragam kuliner di Kudus, Yogyakarta, Cirebon, Makassar, Solo dan juga Minang, pada Ramadan 2024 ini kami mengangkat keragaman kuliner yang ada di Jawa Timur, Banjarmasin dan Lombok. Melalui web series Kuliner Indonesia Kaya kami ingin mengenalkan dan menambah pengetahuan para pecinta kuliner tentang keragaman masakan di Indonesia yang memiliki kelezatan, citarasa, dan nilai budaya yang berbeda dari tiap daerah. Semoga ketiga episode terbaru dari Kuliner Indonesia Kaya ini dapat menginspirasi, menambah wawasan dan meningkatkan minat para pecinta kuliner dengan keragaman yang ada,” ujar Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com, Kamis (28/3/2024).

Di episode pertama yang ditayangkan sejak Kamis 21 Maret 2024, Kuliner Indonesia Kaya akan mengajak para pecinta kuliner untuk menyaksikan tiga hidangan khas dari ujung timur pulau Jawa. Bagi masyarakat Jawa Timur, kuliner bukan sekedar hidangan yang diwariskan, tapi budaya yang budaya yang mencerminkan karakter kerukunan keberagaman dan nilai kesantunan, seperti Bebek Songkem, dari Bebek Songkem Pak Salim, di Bangkalan, Madura yang mewakili rasa hormat yang diajarkan secara turun temurun.

Selain menjelaskan tentang filosofi dari Bebek Songkem, Bambang Hermanto, penerus generasi ketiga dari Bebek Songkem Pak Salim juga menceritakan tentang keunikan dari Bebek Songkem, “Keunikan dari Bebek Songkem adalah cara memasaknya. Setelah dibersihkan, bebek akan diberikan bumbu, dan sebelum dibungkus kepala bebek akan ditundukan yang berarti sungkem sebelum di bungkus dengan daun pisang. Selain itu, proses pengukusan Bebek Songkem juga tidak menggunakan air, tapi digantikan dengan uap dari batang pohon pisang yang telah dipanaskan.

Setelah menyaksikan keunikan dari Bebek Songkem, pecinta kuliner diajak untuk menyaksikan proses pembuatan Tajin Sobih dari Ibu Mardiah, seorang pedagang Tajin Sobih di Madura yang mendapatkan resep pembuatan Tajin Sobih dari Ibu Kandungnya. Selanjutkan pecinta kuliner diajak untuk menyaksikan keunikan dari proses pembuatan Pecel Semanggi, dari Bu Kemi seorang pedagang Pecel Semanggi.

Pada episode kedua yang akan ditayangkan mulai hari ini (28/3) pukul 17.00 WIB, para pecinta kuliner diajak untuk mengunjungi ragam kuliner yang ada di kota 1000 sungai, yaitu Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di episode ini, pecinta kuliner diajak untuk melihat kelezatan dan sejarah singkat Ketupat Kandangan yang dipadukan dengan Ikan gabus asap dari Ketupat Kaum Banjarmasin yang sudah didirikan dari tahun 1890. Selanjutnya pecinta kuliner diajak untuk melihat visualisasi menarik dari kuliner yang lahir dari proses akulturasi budaya, yaitu Mie Bancir yang dipadukan dengan suwiran ayam kampung, irisan dari telur bebek, daun seledri, dan bawang goreng dari Mie Bancir Khas Banjar Ala Agus Sasirangan. Di akhir episode, pecinta kuliner diajak untuk melihat sejarah singkat dan proses pembuatan Kue Bingka.

Netty Asistina, selaku generasi kedua dari Bingka Bunda yang telah berdiri dari 1984 mengungkapkan, “Bingka ini dihidangkan untuk acara-acara tertentu saja dan untuk orang-orang kerajaan atau acara adat. Sekarang kita sudah bisa menemukannya setiap hari, bisa kapan saja kita mau makan, sudah ada tersedia. Mudah-mudahan Kue Bingka dapat terus dilestarikan dan tetap menjadi salah satu ciri khas kuliner di Banjarmasin.”

Di pekan depan, tepatnya Kamis (4/4) pukul 17.00 WIB, episode ketiga dari Kuliner Indonesia Kaya akan membawa para pecinta kuliner untuk menyaksikan ragam kuliner yang ada di Lombok. Selama kurang lebih 10 menit, penikmat seni akan menyaksikan sejarah singkat dan proses pembuatan dari Babalung, Sate Rembiga dan Cerorot. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

Kado Istimewa Jelang HUT ke-60, Bank Kalsel Boyong 3 Penghargaan di Ajang TOP BUMD Awards 2024

Published

on

Penghargaan diterima langsung Muhammad Amin (Asisten 2 Ekobang Pemprov Kalsel) mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, Hatmansyah (Komisaris Utama Independen Bank Kalsel) dan Fachrudin (Direktur Utama Bank Kalsel). (Foto/Ist) 

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Tiga penghargaan yang berhasil diboyong pada ajang prestisius TOP BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business menjadi kado istimewa jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Bank Kalsel dan juga sebagai persembahan Bank Kalsel untuk Banua Kalimantan Selatan.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen serta telah melalui proses uji kelayakan dan penjurian yang ketat, penghargaan yang diraih Bank Kalsel pada ajang tersebut adalah:
1. Top Pembina BUMD 2024, Sahbirin Noor – Gubernur Kalimantan Selatan
2. TOP BUMD Awards 2024 BUMD BPD #
Bintang 5, PT BPD Kalsel
3. TOP CEO BUMD 2024, Fachrudin

Prestasi gemilang tersebut diterima langsung oleh Muhammad Amin (Asisten 2 Ekobang
Pemprov Kalsel) mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, Hatmansyah (Komisaris Utama Independen Bank Kalsel) dan Fachrudin (Direktur Utama Bank Kalsel) di Hotel Raffles Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

Aspek yang dinilai dalam proses penjurian antara lain implementasi tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance), kemampuan manajemen dalam mengelola sumber daya manusia, peningkatan kinerja keuangan dan layanan serta yang paling penting adalah optimisme pemenuhan kecukupan Modal Inti Minimum (MIM) sebesar Rp3 triliun. Dimana tanpa harus menunggu akhir Desember 2024, MIM Bank Kalsel akan terpenuhi pada Bulan Maret 2024.

Fachrudin (Direktur Utama Bank Kalsel) menegaskan bahwa raihan ini merupakan kerja keras dan kerjasama dari seluruh pegawai serta komitmen yang luar biasa dari seluruh pemegang saham.

“Di ulang tahun Bank Kalsel yang ke-60 kami mengambil tema SEMARAK (Selalu Bersama untuk Bergerak) yang sejalan dengan penghargaan ini, dimana Bank Kalsel bersama dengan Pemprov dan seluruh Pemkab/Pemkot telah berkomitmen untuk memenuhi setoran Modal Inti Minimum sebesar Rp3 triliun dan Insya Allah pada hari ulang tahun Bank Kalsel 25 maret 2024 nanti akan tercapai lebih dari Rp3 tiriliun,” ungkapnya.

Senada dengan Fachrudin, Hatmansyah (Komisaris Utama Independen Bank Kalsel) mengaku bersyukur untuk kesekian kalinya Bank Kalsel menerima penghargaan dari Majalah Top Business, ini tentu sebagai kado khusus dan istimewa di ulang tahun Bank Kalsel.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh stakeholder, shareholder, seluruh pegawai, nasabah, mitra kerja dan pihak terkait lainnya, semoga ini menjadi motivasi Bank Kalsel untuk menjadi lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Amin (Asisten 2 Ekobang Pemprov Kalsel) mengucapkan terima kasih kepada Majalah Top Business atas penghargaan yang telah diberikan dan sangat mengapresiasi atas kerja keras dan prestasi yang diraih oleh Bank Kalsel.

“Kami berharap semoga dengan penghargaan yang kita dapatkan ini Bank Kalsel menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan,” pungkasnya. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

Menurut Budi Satrio Kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Membawa Angin Segar Dunai Usaha Kita, Khususnya Koperasi

Published

on

Budi Satrio, Direktur Kemitraan Tim Ekonomi khusus Inkoppol (Induk Koperasi Kepolisan). (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Budi Satrio, Direktur Kemitraan Tim Ekonomi khusus Inkoppol (Induk Koperasi Kepolisan) mengucapkan selamat kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Alhamdulillah, dengan rasa syukur yang mendalam, kami ucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Mas GibranGibran,” ungkapnya.

Rakabuming atas terpilihnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029, Budi Satrio di sela-sela menghadir acara pengumuman KPU di kediaman Prabowo Subianto di kawasan Jalan Kertanegara Keb Baru Jakarta Selatan, Rabu 20 Maret 2024.

Menurut Ayah dari 6 putra putri ini,kedatanganya di rumah mantan Danjen Kopassus ini karena diundang secara pribadi oleh keluarga Sang Calon Presiden terpilih.

Menurut Budi Satrio kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,tentu membawa angin segar untuk dunai usaha kita,khususnya Koperasi.

“Koperasi adalah Soko Guru dunia usaha yang mumpuni dari kita untuk kita,sebagai direktur Kemitraan Tim Ekonomi khusus,saya harus aktif memajukan koperasi secara luas dalam menciptakan keuntungan bagi para anggotanya,” tambah Budi Satrio penuh semangat.

Terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden RI 2024-2029,sangat tepat demi untuk Indonesia Maju dan melanjutkan pembangunan yg sudah dirintis oleh Presiden Jokowi agar terus dilanjutkan, khususnya pembanguan di luar Pulau Jawa.

“Biar pembanguan kedepan tidak hanya di Pulau Jawa saja,tapi juga di Sumatra,Kalimantan,Sulawesi dan Papua,Karana Indonesia bukan hanya di Jawa saja,” ujar Budi Satrio berapi-api.

Sementara itu Calon presiden terpilih, Prabowo Subianto, menyampaikan pidato kemenangan di depan kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan terima kasih apresiasi kepada berbagai pihak, termasuk partai politik dan relawan.

“Saya Prabowo Subianto sebagai calon presiden bersama calon wakil presiden saudara Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh ketua umum dan semua kader dari semua partai anggota KIM,” ujarnya.

Dalam acara yang juga dihadiri banyak tokoh-tokoh yang secara spesifik disebut Prabowo dalam pidato kemenangan tadi malam:

Ketua Umum Partai Golongan Karya: Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Amanat Nasional: Zulkifli Hasan
Ketua Umum Partai Demokrat: Agus Harimurti Yudhoyono
Ketua Umum Partai Bulan Bintang: Yusril Ihza Mahendra
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia: Kaesang Pangarep
Ketua TKN Prabowo-Gibran: Rosan Perkasa Roeslani
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran: Nusron Wahid
Ketua Harian Partai Gerindra: Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Umum Partai Prima: Agus Jabo
Ketua Projo: Budi Arie Setiadi
Wakil Ketua Umum Partai Gelora: Fahri Hamzah
Sekretaris Jenderal PAN: Eddy Soeparno
Sekretaris Jenderal PSI: Raja Juli Antono
Sekretaris Jenderal Golkar: Lodewijk Paulus
Sekretaris Jenderal Demokrat: Teuku Rifky Harsya
Sekretaris Jenderal PBB: Afriansyah Noor
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra: Hasim Djojohadikusumo
Wakil Ketua Umum Gerindra: Musa Bangun
Anggota Dewan Pembina Gerindra: Iwan Bule,,,dan masih banyak lagi tokoh tokoh yg lain.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada relawan dan para pendukungnya, terutama dari kalangan emak-emak.

“Begitu banyak relawan yang hadir. Terima kasih saudara,” ujar Prabowo.

Tak ketinggalan, Prabowo juga mengucapkan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan kenegarawanannya, beliau telah memberi contoh rekonsiliasi besar. Lawan beliau sekian tahun, 10 tahun ya,” katanya

“Beliau rangkul, bahkan beliau sangat mendorong saya. Sehingga saya hari ini menerima mandat dari rakyat. Jadi saya sampaikan penghargaan,ujarnya.

“Landasan yang kuat yang telah beliau bangun, khususnya bidang ekonomi, akan kita gunakan. Bekerja lebih keras membawa hasil secepat-cepatnya untuk rakyat Republik Indonesia,” kata Prabowo. (Azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

Kabar Gembira, Usulan CASN Kaltara Disetujui Menpan-RB

Published

on

Usulan tersebut meliputi 1.403 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 65 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Sebanyak 1.468 usulan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari Pemprov Kaltara mendapat persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Dimana rincian usulan tersebut meliputi 1.403 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 65 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Asisten bidang Administrasi Umum Setprov Kaltara, Pollymaart Sijabat, SKM., M.A.P. yang hadir dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 mengungkapkan usulan formasi PPPK dan CPNS tersebut sudah mendapat lampu hijau langsung dari Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas.

“Dalam mengusulkan formasi CPNS 2024 dan PPPK oleh Pemprov Kaltara tidak ada kendala teknis, hal ini karena semua pertimbangan tergantung langsung dari kebijakan kepala daerah yakni Gubernur,” kata Pollymaart.

Ia menyebutkan usulan formasi PPPK dan CPNS tersebut merupakan bentuk komitmen Gubernur dalam memperjuangkan Tenaga Non ASN yang telah lama mengabdi dalam perkembangan pembangunan dan kemajuan di Pemprov Kaltara.

Lanjutnya, karena ini menyangkut kebijakan pembiayaan, pertimbangan dan perhatian Gubernur akhirnya disetujui dan tinggal meneruskan ke pemerintah pusat dengan data pendukung, lalu mendapat respon positif yaitu disetujui usulan formasi tersebut.

“Semua komitmen Pak Gubernur dalam menyikapi permasalahan honorer, Pak Gubernur pasti mengusahakan yang terbaik untuk masyarakatnya, khususnya anak – anak Kaltara yang telah membantu pertumbuhan dan kinerja Pemprov Kaltara,” pungkasnya.

Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Andi Amriampa menjelaskan usulan tersebut disetujui. “1.468 disetujui semua, sesuai usulan yang disampaikan oleh Bapak Gubernur ke Menpan RB,” katanya melalui pesan Whatsapp, Kamis (14/3) malam.
(mddkisp)

Bagikan ke
Continue Reading

Entertainment

Artis Pendatang Baru dari Kota Semarang ‘Titto DNR’ Telah Meramaikan Dunia Musik Tanah Air

Published

on

Artis pendatang baru dari Kota Semarang Jawa Tengah telah hadir meramaikan dunia musik Tanah air, adalah Titto DNR. (Foto/Ist)

JAKARTA, Suaraborneo.com – Artis pendatang baru dari Kota Semarang Jawa Tengah telah hadir meramaikan dunia musik Tanah air, adalah Titto DNR, melalui karya karya barunya sudah bisa dinikmati dalam channel YouTube Titto DNR.

Tampil dengan warna yang berbeda, semua lagunya mengisahkan perjalanan cinta sejati yg dialaminya dalam kehidupannya Titto DNR.

Memulai bakat dunia seni bernyanyi dimulai sejak masih muda, ketika masih duduk di Bangku SMP kelas 3 dengan tampil dari panggung ke panggung bersama Viccolus Band dan Band Pemda Semarang sebagai Vokalis, tapi berhenti manggung sejak tahun 1990 karena dilarang sama keluarga khususnya Sang istri tercinta yg juga sangat dikenal sebagai artis film layar lebar Malvin Syahna.

Titto Dnr bercerita banyak panjang lebar tentang kariernya yang sempat berhenti sejak berumah tangga, semata mata karena demi mempertahankan keutuhan dan harmonisasi dalam keluarga agar tidak terjadi kesalah pahaman yg sangat fatal.

“Maklum dunia musik penuh dengan berita berita miring,” katanya penuh canda, lebih lanjut sang Penyanyi ini menuturkan bagaimana mengemas sebuah lagu untuk bisa dinikmati masyarakat secara luas,tentu dengan pengalaman yg telah dimiliki selama ini,menjadikan guru yg terbaik dalam berkarier.

“Sekarang kegiatan saya cukup berkarya dan berkarya,agar pikiran saya tetap fokus dan tidak neko neko,” ujar Titto yg semua usahanya dibidang Perhotelan kini 100% ia serahkan sang istri untuk mengelolanya.

“Ceritanya saya ingin kembali mengukir bakat yang lama terpendam di dunia musik dengan berkarya,lewat karya saya yg berjudul “Hidup Seorang Diri” semoga bisa dinikmati masyarakat secara luas,” ungkap Titto.

“Alhamdulilah sudah 11 ribu subscribe, harapan saya semoga terus banyak yang menonton,” tambah Titto Penuh semangat.

Hingga kini Tak kurang sudah sekitar 35 judul dan sudah 16 Lagu yang sudah dibuat video klip dan 3 lagu sedang proses pembuatan klip semua akan dinyanyikan sendiri, semua lagunya yang diciptakan mengisahkan perjalanan hidupnya dan cintanya kepada keluarga khususnya buat istri tercinta.

“Saat ini ada 3 buah lagu yang sedang di buat Video klip nya dengan judul : Kau yang Pertama,Sesiliana, dan Telah kau dustakan yang sedang dibuat oleh Onepro Production pimpinan Mas Sunarone yang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan,khususnya lagu anak-anak sudah banyak artis papan atas yang berhasil dipopulerkan oleh Mas Sunarone,” imbuh Titto DNR.

Lebih Jauh Titto DNR menambahkan kembali ke dunia seni, karena ingin mengembangkan agar tetap kreatif dan tentunya juga mendapat dukungan termasuk istri tercinta Malvin Syahna.

Saya memang mempunyai darah seni dari ibu saya beliau seorang penyanyi Keroncong dari Jogja pada masanya, dan bapak saya dari Pacitan namun saya lahir di Semarang dan hingga saat ini menetap di semarang menutup pembicaraannya dunia musik saat ini, juga mendapat dukungan termasuk istri tercinta Malvin Syahna.

“Saya memang mempunyai darah seni dari ibu saya beliau seorang penyanyi Keroncong dari Jogja pada masanya, dan bapak saya dari pacitan namun saya lahir disemarang dan saat ini menetap di semarang hingga saat ini,” pungkasnya menutup pembicaraan. (Azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

Perkumpulan Armada Sewa (PAS) Indonesia Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Published

on

Perkumpulan Armada Sewa (PAS) Indonesia. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Komunitas Driver Online baik roda dua maupun roda empat yang tergabung dalam Perkumpulan Armada Sewa (PAS) Indonesia mendeklarasikan Pemilu damai. Dalam pernyataan sikapnya, PAS Indonesia juga menyatakan menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi.

Deklarasi Pemilu Aman dan Damai ini dibacakan oleh ketua umum PAS Indonesia Wiwit Sudarsono di RM Teras Doevoet Duret Sawit Jakarta Timur, Senin (12/2/2024) . Deklarasi ini berisi lima poin sebagai bentuk dukungan driver online untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Poin-poinnya adalah mengajak semua komponen untuk melaksanakan pemilu damai, menolak provokasi, dan menangkal hoaks,” kata ketua PAS Indonesia Wiwit Sudarsono kepada wartawan, sebelum deklarasi dilakukan.

Secara lengkap isi deklarasi ini adalah mengajak segenap lapisan masyarakat menyukseskan Pilpres dan Pileg 2024 yang aman dan damai. Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi. Di samping itu, bersama-sama menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

Adapun poin keempat, Bersama-sama berkomitmen menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan tertib berlalulintas. Poin terakhir adalah mendukung pemulihan perekonomian nasional melalui sektor transportasi online.

“Situasi Kamtibmas yang kondusif tersebut sebagai bagian dari jaminan kelancaran transportasi yang manfaatnya akan dirasakan oleh teman-teman driver online dan dapat membantu memulihkan maupun meningkatan perekonomian Nasional,” ungkap Wiwit.

Wiwit berharap kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih nantinya dapat memberikan perhatian lebih kepada para mitra aplikasi transportasi berbasis daring tersebut khususnya mengenai payung hukum bagi mereka sehingga ada kepastian hukum terhadap kesejahteraan driver online.

“Harapan kami pemerintah yang akan datang lebih memperhatikan nasib kami dari segi regulasi karena selama ini perlindungan hukum untuk pelaku usaha transportasi berbasis aplikasi sangat minim sekali, setidaknya kami mengharapkan percepatan pembahasan RUU transportasi daring,” pungkas Wiwit. (Azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Entertainment

KOONGWORLD’ Menggelar Acara Mendengarkan Musik Gratis

Published

on

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Platform perdagangan langsung musik global ‘KOONGWORLD’ akan mengadakan acara mendengarkan musik gratis untuk layanan musik seperti K-POP, OST K-Drama, dan K-BGM.

Platform berbagi musik asal Korea Selatan, Koong World, berfokus pada penggunaan tokenisai, alias NFT (token non-fungible), untuk perlindungan hak cipta dari musik di dalamnya.

Dengan tokenisasi ini, para musisi tidak perlu khawatir lagi untuk memasang karya mereka di platform karena pelanggaran hak cipta akan benar-benar dijauhi dari platform ini.

KoongWorld pun telah menjadi andalan para musisi di negeri K-Pop tersebut sejak tahun 2021, dengan membagikan 80 persen royalti secara bersih ke musisi yang menggunakan platform.

Selama acara gratis ini, “KOONGWORLD” mengumumkan bahwa mereka akan membayar layaann streaming yang akan memberikan hak untuk menikmati musik gratis kepada semua pengguna di seluruh dunia.

KOONGWORLD adalah platform musik baru yang menampilkan ‘cara langsung’ di mana pengguna mengunggah musik mereka dan menggunakan penjualan langsung.

Mendengarkan K-POP gratis pada acara tersebut tersedia untuk siapa saja di halaman resmi ‘KOONGWORLD’ (https://koong.world).(Azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer