Pertamina Borneo Sumbang SPBU BBM 1 Harga Terbanyak Bagi Negeri – SuaraBorneo.com
Connect with us
PERKOKOH-BANUA-MAJU-page-0001

Banjarmasin

Pertamina Borneo Sumbang SPBU BBM 1 Harga Terbanyak Bagi Negeri

Published

on

Pertamina untuk menjamin ketersediaan energi terutama BBM di wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T). Sejak tahun 2017. (Foto: Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – BBM 1 Harga merupakan penugasan Pemerintah yang dimandatkan kepada Pertamina untuk menjamin ketersediaan energi terutama BBM di wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T). Sejak tahun 2017, Pertamina berjuang bagi masyarakat yang berada di wilayah dengan akses tersulit untuk menghantarkan energi yang sama dengan di wilayah lainnya.

Melalui PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading, sebagai badan usaha yang menjalankan penugasan Pemerintah program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga mencatat hingga Mei 2022 telah tersedia 328 lembaga penyalur BBM Satu Harga di Indonesia. Penugasan Pemerintah ini dilaksanakan Pertamina dengan menanggung biaya distribusi BBM dari supply point terdekat menuju ke lokasi, sehingga harga BBM dapat setara seperti yang dinikmati masyarakat di kota.

Adapun sebarannya, 63 lembaga penyalur BBM 1 Harga di wilayah Papua, 56 titik di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, 48 titik di Maluku, 32 titik di Sulawesi, 53 titik di Sumatera, 5 titik di Pulau Jawa dan Bali, serta terbanyak 71 titik di Kalimantan. Di Kalimantan sendiri 71 titik BBM Satu Harga tersebut tersebar meliputi Kalimantan Utara 18 titik, Kalimantan Timur 7 titik, Kalimantan Selatan 5 titik, Kalimantan Tengah 13 titik, dan Kalimantan Barat 28 titik.

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Freddy Anwar menyatakan pentingnya akses energi yang merata dan berkeadilan bagi semua masyarakat tanpa terkecuali. “Untuk itu Pertamina terus berjuang menjangkau masyarakat di wilayah 3T, guna mendapatkan energi berkeadilan”, tutur Freddy, Minggu (4/6/2022).

Ia menuturkan dalam menjalan amanah penugasan dari Pemerintah tersebut, Pertamina menghadapi tantangan yang cukup besar terutama terkait kondisi topografi Indonesia yang terdiri dari pegunungan dan kepulauan. “Sehingga untuk mencapai titik 3T, harus ditempuh dengan moda transportasi darat, laut, hingga udara, dan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait”, jelasnya.

Jumlah lembaga penyalur BBM Satu Harga yang terus meningkat merupakan komitmen Pertamina dalam mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat Indonesia. “Kami akan terus memastikan distribusi dan ketersediaan pasokan bahan bakar ke SPBU BBM Satu Harga dan LPG berjalan dengan lancar, tepat waktu, tepat jumlah dan tepat kualitas. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan akses energi dengan harga yang terjangkau, serta turut mendorong perekonomian di daerah 3T,” pungkas Freddy.

Salah satu titik yang menantang dalam merealisasikan SPBU BBM 1 Harga terletak di pulau paling utara Kalimantan, yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga yakni Kecamatan Krayan di Kabupaten Nunukan. Untuk mencapai kesana, produk BBM harus dihantarkan melalui 3 moda transportasi sekaligus yakni darat, laut, dan udara. Hal ini disebabkan oleh kondisi wilayah Krayan yang hanya mampu dijangkau oleh pesawat khusus jenis air tractor.

Selain Nunukan, wilayah BBM 1 Harga dengan jalur yang ekstrem terdapat di wilayah Kecamatan Long Apari di Kabupaten Mahakam Ulu. BBM yang dikemas dalam drum kemudian harus diangkut menggunakan perahu panjang dari Long Bagun. Hal ini disebabkan medan tempuh yang cukup berat, karena harus melewati jeram jeram berarus kencang Sungai Mahakam.

“Pertamina berkomitmen penuh untuk menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi di daerah-daerah 3T, hal ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan energi dengan harga yang sama dengan di wilayah lainnya. Sehingga harga kebutuhan pokok menjadi semakin terjangkau,” pungkas Freddy. [ad/rls]

Bagikan ke

Banjarmasin

Mantap! Bank Kalsel Kembali Raih Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Published

on

Nova Safri Prabowo selaku Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel secara daring via Zoom Meeting mewakili Direktur Utama. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Bank Kalsel menerima penghargaan pada Ajang 5th TOP DIGITAL CORPORATE BRAND AWARD 2024 Special Achievement for BUMN, Subsdiary BUMN & BUMD oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOEKONOMI.ID. Pemberian penghargaan ini dilatarbelakangi atas keberhasilan dalam meningkatkan aktivitas corporate brand Bank Kalsel di ranah digital.

Penentuan 5th TOP DIGITAL CORPORATE BRAND AWARD 2024 ini dilakukan dengan metode desk research yang mengacu kepada media digital/internet berdasarkan 3 parameter penilaian digital, yaitu Search Engine Aspect, Social Media Aspect dan Website Aspect. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Direktur Utama Bank Kalsel, yang saat ini diwakili oleh Nova Safri Prabowo selaku Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel secara daring via Zoom Meeting, Kamis (28/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Nova Safri Prabowo menuturkan pentingnya setiap perusahaan untuk selalu dinamis dan beradaptasi dalam dunia digital yang terus berkembang saat ini.

“Penghargaan yang diterima saat ini, dapat menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat serta mendorong agar lebih bersinergi dengan stakelholder maupun shareholder dengan memberikan layanan yang cepat, mudah, aman, dan nyaman”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Nova Safri Prabowo menyampaikan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas raihan yang diperoleh Bank Kalsel dan berharap ke depannya lebih bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam perkembangan perekonomian di Kalimantan Selatan.

“Saya mewakili Direktur Utama Bank Kalsel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOEKONOMI.ID kepada Bank Kalsel atas Penghargaan Special Achievement for Financial Industry untuk Kategori BUMN, Subsdiary BUMN & BUMD dalam Ajang 5th TOP DIGITAL CORPORATE BRAND AWARD 2024. Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi Bank Kalsel, terlebih mengingat Bank Kalsel baru saja merayakan ulang tahun ke-60 pada tanggal 25 Maret 2024. Dengan penerimaan penghargaan ini, kami berharap Bank Kalsel dapat terus maju dan berkembang, menjadi Top Corporate Brand di wilayah Kalimantan Selatan, serta terus memberikan kontribusi terbaik untuk pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkas Safri. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

SEMARAK HUT Ke-60, Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Bagi UMKM

Published

on

Gerobak usaha diserahkan secara simbolis Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin kepada 3 pelaku UMKM di Kota Banjarmasin. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu Bersama Untuk Bergerak), Bank Kalsel menggelar momen berbagi kebahagian dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Banua. Salah satunya melalui bantuan gerobak usaha yang lebih representatif, agar UMKM yang menjual produknya jadi terlihat lebih menarik untuk dibeli konsumen.

Gerobak usaha diserahkan secara simbolis Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin kepada 3 pelaku UMKM di Kota Banjarmasin. Acara ini turut dihadiri oleh Direktur UPZ.Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi dan berlangsung di Kantor Pusat Bank Kalsel pada Selasa (26/3/2024).

Disela Kegiatan, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyatakan bantuan gerobak baru ini merupakan hasil dari zakat, infaq, dan sadaqah yang berasal dari para pegawai Bank Kalsel dan dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Selama beberapa tahun terakhir, Bank Kalsel telah konsisten dalam menyelenggarakan program program seperti ini, terutama pada momenmomen penting seperti milad Bank Kalsel, hari jadi Kabupaten/Kota maupun Provinsi Kalsel.

“Kami berharap bantuan gerobak baru ini dapat membantu UMKM meningkatkan daya saing dan popularitas produk mereka di pasar. Selain memberikan gerobak, kami juga berkomitmen untuk membantu akses permodalan melalui fasilitas kredit tanpa bunga, yang secara langsung memberikan kontribusi pada kemajuan ekonomi di Banua,” ungkap Fachrudin.

Sementara itu, Ahmad Kursani, pedagang gorengan yang mendapatkan gerobak UMKM dari Bank Kalsel menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterima. Saya juga merasa terharu karena permohonan bantuannya yang diajukan melalui ibu beberapa waktu lalu, telah ditanggapi dan diwujudkan oleh Bank Kalsel.

“Dengan adanya gerobak baru ini, saya semakin termotivasi untuk meningkatkan usaha di wilayah Japri Zam-Zam Banjarmasin. Terima kasih kepada Bank Kalsel atas dukungan ini. Semoga Bank Kalsel terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM seperti kami,” pungkas Ahmad. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

4 Wilayah Kalsel Waspada Banjir Rob Mencapai 2,7 Meter

Published

on

Saat dilanda banjir rob. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Stasiun Meteorologi Bandara Syamsudin Noor Kalsel memperingatkan 4 wilayah di Kalimantan Selatan berpotensi digenangi banjir pesisir alias banjir rob dari 17-22 Maret 2024.

Keempat wilayah itu adalah Barito Kuala, Banjar, Banjarmasin dan Tanah Laut.

Banjir tersebut dikarenakan adanya aktifitas pasang air laut yang dapat memengaruhi dinamika pesisir di muara Sungai Barito.

Pasang air laut maksimum berpotensi mencapai 2,7 meter pada 17-22 Maret pukul 13.00-19.00 Wita.

Hal ini tentunya bakal berakibat pada terganggunya aktifitas harian masyarakat dan transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, seperti aktivitas bongkar muat di pelabuhan, di pemukiman pesisir serta perikanan darat.

“Masyarakat pesisir pantai diimbau agar selalu waspada untuk mengantisipasi akibat pasang maksimum air laut dan banjir pesisir,” demikian tulis Stasiun Meteorologi Bandara Syamsudin Noor di IG mereka, dikutip Senin (18/3/2024). (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Ombudsman Kalsel Minta Pemda Rutin Layanan Jemput Bola Adminduk

Published

on

Hadi Rahman selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan acara buka puasa bersama Sahabat Ombudsman Kalsel sekaligus ekspos media terkait pelaksanaan fungsi pengawasan pelayanan publik oleh Ombudsman Kalsel (22/3/2024). Acara juga dihadiri oleh Pengurus dan Anak-anak Panti Asuhan Mizan Amanah Banjarmasin, rekan-rekan media Ombudsman Kalsel serta seluruh Insan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan.

Bertempat di Aula Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan, acara yang diselenggarakan merupakan salah satu bentuk upaya Ombudsman Kalsel untuk terus memperkuat jaringan kerja pengawasan sekaligus berdiskusi dengan Sahabat atau Dangsanak Ombudsman Kalsel. Pada kesempatan itu Hadi Rahman selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel menyampaikan perkembangan pelaksanaan tugas dan pekerjaan Ombudsman Kalsel. Bahwa hingga saat ini Ombudsman Kalsel telah menerima dan menindaklanjuti 108 Laporan Masyarakat (LM). LM ini berasal dari berbagai sektor, terbanyak dari Administrasi Kependudukan, Perhubungan dan Infrastruktur, Energi dan Kelistrikan, Jaminan Sosial, Kepegawaian, serta Pendidikan.

Sektor Administrasi Kependudukan atau Adminduk diketahui paling banyak menyumbang LM di Ombudsman Kalsel. Ini terutama terkait akses layanan di daerah- daerah yang jaraknya jauh dari pusat kota/kabupaten. Misal, di Kabupaten Kotabaru, Hulu Sungai Selatan, dan Banjar. Masyarakat ingin melakukan pengurusan dokumen kependudukan namun terkendala transportasi, jaringan dan geografis yang jauh.

“Saat kegiatan On The Spot atau pemantauan langsung ke lapangan, kami sering menerima keluhan atau aduan masyarakat terkait hal tersebut. Masyarakat ingin mendapat layanan Adminduk seperti penerbitan akta lahir, perubahan KK (Kartu Keluarga) dan perekaman KTP-el. Jadi kami meminta pemerintah daerah (pemda), khususnya Dinas Dukcapil, untuk membuat jadwal rutin kegiatan jemput bola di daerah-daerah yang sulit diakses. Juga aktif sosialisasi mengenai layanan pengurusan dan penerbitan Dokumen Kependudukan yang tidak dipungut biaya sesuai Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 Tentang Administrasi Kependudukan,” tegas Hadi Rahman.

Acara buka puasa bersama juga diisi khataman Al Qur’an oleh Insan Ombudsman Kalsel serta ceramah keagamaan oleh Ustadz KH Asfihani Noor Hasani Lc.

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Disela Bukber, Ombudsman Kalsel Terima dan Menindaklanjuti 108 Laporan Masyarakat

Published

on

Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan acara buka puasa bersama (Bukber). (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan acara buka puasa bersama (Bukber) Sahabat Ombudsman Kalsel sekaligus ekspos media terkait pelaksanaan fungsi pengawasan pelayanan publik oleh Ombudsman Kalsel (22/3/2024). Acara juga dihadiri oleh Pengurus dan Anak-anak Panti Asuhan Mizan Amanah Banjarmasin, rekan-rekan media Ombudsman Kalsel serta seluruh Insan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan.

Bertempat di Aula Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan, acara yang diselenggarakan merupakan salah satu bentuk upaya Ombudsman Kalsel untuk terus memperkuat jaringan kerja pengawasan sekaligus berdiskusi dengan Sahabat atau Dangsanak Ombudsman Kalsel. Pada kesempatan itu Hadi Rahman selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel menyampaikan perkembangan pelaksanaan tugas dan pekerjaan Ombudsman Kalsel. Bahwa hingga saat ini Ombudsman Kalsel telah menerima dan menindaklanjuti 108 Laporan Masyarakat (LM). LM ini berasal dari berbagai sektor, terbanyak dari Administrasi Kependudukan, Perhubungan dan Infrastruktur, Energi dan Kelistrikan, Jaminan Sosial, Kepegawaian, serta Pendidikan.

Khususnya sektor Pendidikan, keluhan atau laporan dari masyarakat antara lain terkait dengan penggalangan dana yang bertendensi pungutan. Misalnya, dalam pelaksanaan acara perpisahan sekolah dimana peserta didik dan orang tua/wali diminta kontribusinya dengan nominal dan waktu yang ditentukan. Ombudsman Kalsel telah melakukan langkah-langkah tindak lanjut dan meminta agar acara perpisahan sekolah tidak menjadi hal yang wajib dan tidak boleh membebani peserta didik maupun orang tua/wali.

“Korektif kami, agar sekolah tidak membebankan pungutan untuk pelaksanaan acara perpisahan. Selain itu, agar Dinas Pendidikan memastikan seluruh Satuan Pendidikan di bawah kewenangannya mematuhi hal tersebut. Acara perpisahan kan tidak terkait dengan kualitas pembelajaran dan tidak ada dasar hukumnya. Jadi, bisa didesain lebih sederhana, tetap bermakna, serta diutamakan diadakan di lingkungan sekolah”, tegas Hadi Rahman.

Ditambahkan bahwa Dinas Pendidikan perlu pula mendata sekolah yang hendak mengadakan acara perpisahan dan rencana teknis pelaksanaannya, sehingga dapat dicegah potensi maladministrasi dalam pelaksanaan acara perpisahan sekolah.

Acara buka puasa bersama juga diisi khataman Al Qur’an oleh Insan Ombudsman Kalsel serta ceramah keagamaan oleh Ustadz KH Asfihani Noor Hasani Lc. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Kalsel Termasuk 10 Provinsi Harga Bawang Merah Paling Mahal

Published

on

10 Provinsi Terpilih Harga Bawang Merah Tertinggi (Selasa, 5 Maret 2024). (Foto/Databooks)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional mencatat rata-rata harga bawang merah (per kg) harian di pasar modern di beberapa provinsi telah menyentuh angka Rp 52,69 ribu rupiah per kg, data per Selasa, 05 Maret 2024. Secara keseluruhan, rata-rata minggu ini naik dibandingkan rata-rata minggu sebelumnya yang tercatat Rp. 51,69 ribu rupiah per kg.

Harga bawang merah harian di pasar modern Kalimantan Timur menjadi yang termahal se-Indonesia dengan harga jual Rp 74.000 rupiah per kg. Dibandingkan sebulan lalu, harga bawang merah di provinsi ini lebih tinggi. Sebelumnya tercatat pada angka 41.400 rupiah per kg.

Sementara di pasar modern Kalimantan Selatan (Kalsel), harga bawang merah dijual seharga Rp 65.400 rupiah per kg dan menjadi yang termahal kedua di dalam negeri.

Kemudian di urutan ketiga, harga bawang merah di Banten seharga Rp 64.500 rupiah per kg, Sulawesi Tenggara Rp 61.750 rupiah per kg, dan Papua Barat Rp 61.000 rupiah per kg.

Sementara itu, terdapat 17 provinsi dengan penjualan harga bawang merah di bawah rata-rata nasional. Tiga provinsi dengan harga jual bawang merah terendah adalah Kep. Riau, Kalimantan Utara dan Sulawesi Barat. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Asrama Hasanuddin HM di Surabaya, Komisi II MInta BKPAD Merenovasi

Published

on

Rombongan Komisi II DPRD Kalsel monitoring ke asrama mahasiswa Kalsel Hasanuddin HM di Surabaya, Jawa Timur (Jatim. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) dapat membenahi beberapa fasilitas asrama Mahasiswa yang belum tercover seperti tempat tidur dan peralatan lainnya belum ada penggantian sejak tahun 2018

“Sarana prasarana asrama kita ini perlu pembaharuan,” Katanya usai monitoring ke asrama mahasiswa Kalsel Hasanuddin HM di Surabaya Jawa Timur (Jatim), Jum’at (08/3) lalu.

Ia menambahkan untuk selanjutnya secara komprehensif Pemerintah daerah melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) agar menertibkan penghuni asrama sebab ada informasi didapatkan ada penghuni-penghuni permanen bukan lagi berstatus mahasiswa.

“Kami hanya ingin berikan kesempatan kepada mahasiswa baru yang menempuh pendidikan disana, ” harapnya

Senada salah satu penghuni asrama Hasanuddin HM M. Firdaus Kamal mengapresiasi wacana rehabilitasi sarana di asrama ini sebab 5 tahun terakhir asrama kami bisa di perbaiki, semoga teman teman bisa saling menjaga fasilitas agar setiap penghuni asrama merasa nyaman dan betah. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Marak Iklan Undian Palsu di Medsos, Bank Kalsel Imbau Masyarakat Waspada

Published

on

Iklan undian yang mengatasnamakan Bank Kalsel adalah Hoax. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kejahatan berbasis digital meresahkan masyarakat seiring semakin berkembangnya teknologi. Karena itu diperlukan kewaspadaan dan antisipasi ketika menerima informasi yang tidak jelas sumbernya. Termasuk pada kejahatan perbankan yang biasa disebut social engineering atau soceng.

Social engineering atau soceng merupakan penipuan dengan cara manipulasi psikologis. Modus ini akan mencoba mempengaruhi pikiran korbannya melalui bergai cara dan media yang persuasif dengan cara membuat korban senang atau panik sehingga korban tanpa sadar akan menjawab atau mengikuti intruksi pelaku, agar pelaku bisa mendapatkan informasi data pribadi atau akses yang diinginkan.

Beragam modus penipuan dengan modus soceng dapat ditemui saat ini, terbaru yang sedang marak adalah dengan iklan undian palsu di Media sosial (Medsos) Facebook dan Instagram yang mengatasnamakan Bank Kalsel. Dengan mengatasnamankan bank ternama dan menjanjikan penawaran menggiurkan, nasabah secara tidak langsung dipengaruhi untuk memberikan data pribadi.

Penting untuk diketahui media sosial resmi Bank Kalsel pada paltform Instagram adalah @bankkalsel dan @bankkalselsyariah, sedangkan pada platform Youtube adalah Bank Kalsel dan Bank Kalsel Syariah dan untuk saat ini belum memiliki akun Facebook.

“Apabila ditemukan akun lain selain yang sudah kami sebutkan, maka itu bukan merupakan akun resmi Bank Kalsel atau kami nyatakan palsu,” ungkap Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel Firmansyah.

Selain itu seluruh nasabah dan masyarakat juga diimbau untuk selalu waspada terhadap modus iklan undian palsu tersebut serta menjaga kerahasiaan data pribadi dan data transaksi perbankan kepada pihak mana pun, termasuk kepada pihak yang mengatasnamakan Bank Kalsel, seperti PIN, KTP, kode OTP, nomor handphone, nama ibu kandung, tanggal lahir dan lain-lain.

“Nasabah juga diminta tidak menelan mentah-mentah informasi dari sumber-sumber yang tidak dapat dipastikan kebenarannya. Segala macam informasi terkait undian berhadiah serta informasi lainnya hanya akan disampaikan melalui akun media sosial resmi dan website Bank Kalsel www.bankkalsel.co.id,” imbau Firmansyah.

“Bagi nasabah yang sudah terlanjur memberikan data pribadi pada iklan undian palsu tersebut disarankan untuk segera merubah PIN transaksi atau segera melapor ke Kantor Bank Kalsel terdekat,” pungkasnya.
[adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Gubernur Didampingi Istri Hj Raudatul Jannah Buka Pasar Raya TPID IV dan National Halal Fair 2024

Published

on

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi istrinya Hj. Raudatul Jannah membuka Pasar Raya TPID IV dan National Halal Fair 2024 di Halaman Taman Budaya Banjarmasin. (Foto/Adpim)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi istrinya Hj. Raudatul Jannah membuka Pasar Raya TPID IV dan National Halal Fair 2024 di Halaman Taman Budaya Banjarmasin, Selasa (19/03) sore.

Tampak hadir dalam pembukaan itu diantaranya Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel), Wahyu Pratomo, Tenaga Ahli Gubernur Rizal Akbar, Plt. Kepala Biro Perekonomian Hj. Raudatul Jannah serta pelaku usaha perbankan dan UMKM Kalsel.

Pada pembukaan itu, Paman Birin menyebut Pasar Raya TPID IV dan National Halal Fair 2024 merupakan momentum dan komitmen penting bagi pengembangan ekonomi dan industri halal di Bumi Lambung Mangkurat.

Tak itu saja, Paman Birin mengatakan, kegiatan Pasar Raya TPID dan Road To Fesyar Kalsel merupakan wadah untuk promosi dan memasarkan produk-produk halal yang berkualitas.

“Menjadi wadah bagi para pelaku usaha, akademisi dan pemangku kepentingan untuk saling berbagi pengetahuan dan informasi serta peluang dibidang industri halal,” katanya.

Paman Birin berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan gaya hidup halal di Kalimantan Selatan, dan mendukung terwujudnya dalam menjadikan indonesia sebagai pusat industri halal dunia.

“Diharapkan juga kegiatan ini dapat membantu mengendalikan inflasi melalui operasi pasar kebutuhan pokok selama bulan ramadhan dan menjelang idul fitri, serta dapat membantu umkm dalam pemasaran produk dan membantu masyarakat selama bulan ramadhan,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Wahyu Pratomo memyampaikan, kegiatan Pasar Raya TPID IV dan National Halal Fair 2024 berlangsung dari tanggal 19-24 maret bertempat di Taman Budaya Kalsel.

“Semoga dapat membantu masyarakat dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok sehingga masyarakat dapat khusuk dalam menjalankan ibadah puasa dan idul fitri,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, terdapat Stand penukaran uang dari Bank Indonesia, Sosialisasi edukasi tentang cinta bangga paham rupiah, serta akan dimeriahkan dengan adanya halal entertainment. [ad/adpim]

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer