Polisi Melawi di Tes Urine, Ini Hasilnya – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15

Kalbar

Polisi Melawi di Tes Urine, Ini Hasilnya

Published

on

Test urine massal di pimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP. Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. (Foto: Ist) 

MELAWI, Suaraborneo.com— seluruh personel polres Melawi di tes urin secara massal yang dilaksanakan di ruang Si Propam dan Si Dokkes Polres Melawi, Selasa (7/6/2022).

Tes urine dilakukan guna mencegah adanya penyalahgunaan narkotika di kalangan Anggota Polri.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. memimpin langsung kegiatan itu. Sigit menjelaskan tes urin guna mendeteksi personelnya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya secara berkala.

“Jadi ini merupakan bentuk pengawasan terhadap personel kami dan selalu kami lakukan rutin dan sifatnya mendadak. Tujuannya agar anggota kami tak ada yang berani coba-coba untuk ikut menyalahgunakan narkotika karena akan selalu dites ini dan tentu sudah ada sanksinya apabila hasilnya memang terbukti positif,” tuturnya.

Sigit pun menambahkan dari seluruh personelnya yang dites, tidak terdapat personel yang dinyatakan positif menggunakan narkotika berdasarkan hasil tes urin itu.

“Tetapi ini akan kami lakukan kembali di kemudian hari dan apabila ada yang terbukti, tentu akan kami lakukan penindakan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Melawi Iptu Samuji yang ikut mendampingi Kapolres Melawi dalam kegiatan itu mengatakan agar masyarakat tidak segan untuk melaporkan ke pihaknya apabila mengetahui adanya personel Polres Melawi yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

“Silakan laporkan kepada kami apabila ada menemukan anggota kami yang dicurigai menggunakan narkotika maupun perilaku lain yang diduga melanggar disiplin dan kode etik anggota Polri. Kami siap untuk menindaklanjutinya,” sebutnya. (io).

Bengkayang

Panwaslu Capkala Lantik 6 PanwasDes

Published

on

Secara resmi melantik Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Desa terpilih. (Foto/Ist)

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – Capkala Kabupaten Bengkayang, Kalbar Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Capkala kabupaten Bengkayang Kalimantan barat, secara resmi melantik Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Desa terpilih pada Senin (6/02/2023) bertempat di Pendopo Kantor Camat Capkala.

Adapun jumlah Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa yang dilantik sebanyak 6 orang yang tersebar di 6 Desa Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Anggota Panwaslu desa se-Kecamatan Capkala,dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu kecamatan Capkala Rapinus Rapiju. yang berlangsung secara khidmat.Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Capkala Bpk. Edward Haris .keterwakilan Kapolsek Capkala, Keterwakilan Koramil Sungai Raya, Keterwakilan PPK Kecamatan Capkala, DAD Kecamatan Capkala, Kades Se-Kecamatan Capkala.

Ketua Panwascam Rapinus Rapiju menyampaikan pemahaman dalam sambutan nya, agar 6 anggota yang dilantik pada hari ini dapat menjalankan tugas nya dengan baik dan dapat menjaga nama baik dan Marwah lembaga Bawaslu.

“Saya atas nama Panwascam Capkala kabupaten Bengkayang mengucapkan selamat kepada Panwaslu Desa yang telah dilantik pada pagi hari ini, sebagai anggota Panwaslu Desa mulai saat ini kita jaga Integritas dan Netralitas sebagai Penyelenggara dan mulai berperan aktif melakukan Komunikasi dengan Kepala Desa dan Kepala wilayah yang ada di Desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rapinus Rapiju menyampaikan. “Perlu saya ingatkan kembali bahwa sumpah/janji yang telah bapak ibu ucapkan ini mengandung makna yang sangat luas baik kepada diri sendiri, orang lain maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan ini dengan kinerja yang baik,” ingatnya.

Rapinus Rapiju juga menyampaikan Panwaslu desa terpilih,adalah orang pilihan, yang merupakan putra terbaik desa se-kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang. dengan proses yang melalui kompetisi sehat, terbuka dam akuntabel. “Saya berpesan kepada Sahabat semua untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sehingga Sahabat semua dapat menjalankan tugas sebaik mungkin,” imbuhannya

Sementara itu, Camat Capkala Bpk. Edward Haris menyampaikan; Tugas Berat menanti, tahapan Pemilu sudah dimulai Pengawas Pemilu, Teman-teman akan terlibat mengawal proses demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2024. “Saya ucapakan selamat kepada teman-teman terpilih. Dalam ucapan selamat ini juga tersirat bahwa ada tanggungjawab yang harus teman-teman emban dalam menjalankan tugas mengawasi pemilu 2024 mendatang, dan melaksanakan Fakta Integritas yang sudah di ucapkan”pungkas Bpk Edward Haris.

Lebih lanjut Camat Capkala Menyampaikan ; Sekilas Saya membaca tentang Pengawasan ada tiga Strategi pengawasan diantaranya ; Pengawasan secara Pasif yaitu Menerima Laporan Masyarakat, Pengawasan Secara Aktif; teman-teman melakukan pengawasan secara langsung dan Pengawasan Partisipatif; dengan melibatkan Masyarakat dan komunikasi intens dengan Forkopimcam, para tokoh masyarakat dan Kepala Desa Se-Kecamatan Capkala, kami membuka ruang komunikasi itu untuk teman-teman semua jajaran Panwaslu Kecamatan Capkala,” ingatnya. [rbn]

Continue Reading

Bengkayang

Tersangka Korupsi Jasa Pelayanan RSUD Bengkayang Belum Ditahan

Published

on

Kantor Kejaksaan Negeri Bengkayang. (Foto/Ist) 

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – Kasus dugaan penyimpangan pemberian insentif hasil retribusi jasa pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bengkayang tahun 2010 telah masuk tahap penyidikan dan penyelidikan.

Menurut keterangan Jaksa Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bengkayang, Dicky Ferdiansyah, kasus ini belum bisa dibuka ke ranah publik lantaran masih pemanggilan para saksi.

“Pelaku baru satu orang telah kita tetapkan sebagai tersangka, ini masih berjalan. Saya baru tangani semenjak Desember 2022 hingga hari ini, Kamis (2/2/2023),” ungkap Dicky Ferdiansyah di Pengadilan Negeri Bengkayang.

Lanjut Dicky mengatakan, kita belum melakukan penahan pada tersangka karena ada pertimbangan bahwa pelaku merupakan satu-satunya dokter saraf di Kalimantan Barat.

“Saat ini ia masih bertugas di kota Singkawang. Pelaku inisial PB tidak kami tahan. Ini merupakan kasus tindak pidana korupsi,” terang Dicky Ferdiansyah usai sidang di Pengadilan Negeri Bengkayang, pukul 14:30 Wib.

Kerugian yang dialami negara dari kasus korupsi ini sekitar Rp900.000.000,-. Menurut Dicky Ferdiansyah, uang sebesar ini ada yang dibayar langsung pada pegawai RSUD Bengkayang.

“Saya melakukan gerak cepat. Melakukan pemanggilan saksi-saksi,” tutup Dicky Ferdiansyah. [rbn]

Continue Reading

Kalbar

HUT Pemprov KalBar Ke-66, TP PKK Melawi Gelar Donor Darah

Published

on

Ketua TP PKK Kabupaten Melawi, Raisya Sarbina Dadi. (Foto/Ist) 

MELAWI, SuaraBorneo.com – Tim Penggerak Pembina kesejahteraan Keluarga Kabupaten Melawi Menggelar Donor Darah di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Melawi Dalam rangka Hari ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-66 Tahun 2023.

Pelaksanaan Donor Darah turut menggandeng Palang Merah Indonesia Kabupaten Melawi (PMI).

ada pun target Donor Darah berjumlah 50 pendonor, terdiri anggota TNI, ASN, maupun TKD di lingkungan pemerintah Kabupaten Melawi.

“Saya mengajak kita semua Mari mendonorkan Darah. karena setetes darah sangat berarti bagi sesama,” kata Ny. Raisya Sarbina Dadi saat di konfirmasi Rabu, (25/1/2023).

Ketua TP.PKK Kabupaten Melawi Juga mengucapkan Terima kasih atas partisipasi kepada Pendonor Maupun pihak RSUD Melawi Maupun PMI Kabupaten Melawi yang sudah memfasilitasi terlaksananya Kegiatan Donor Darah.

“Semoga Donor Darah hari ini Dapat berjalan dengan lancar. saya juga mengucapkan Selamat Ulang tahun Kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 66. Semoga Kalimantan Barat semakin Maju,” pungkasnya. (Tio)

Continue Reading

Kalbar

Pastikan Keamanan objek Wisata, Kapolres Melawi Cek Kesiapan Personil

Published

on

Kapolres Melawi bersama PJU Melakukan pengecekan Pengamanan Sejumlah Objek Wisata di Kabupaten Melawi. (Foto/ ist)

MELAWI, SuaraBorneo.com – Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i didamping Waka Polres Kompol Asmadi dan PJU Polres Melawi melakukan pengecekan dan memantau langsung pengamanan objek wisata yang ada di Kabupaten Melawi.

“Pengecekan bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dalam melakukan pengamanan objek wisata,” Kata AKBP Syafi’i Senin, (23/1/2023).

Ada pun 8 objek wisata menjadi lokasi pengamanan seperti Objek wisata Rindu Alam, Datang Darung Bukit Lintang,Panorama Alam, GWK, Matuari, Kunia Water Park, Lepung Kurnia dan Sae Nyangka.

Pengamanan dilakukan selama berlangsungnya Ops Liong Kapuas 2023 mulai tanggal 21 januari 2023 sampai dengan tanggal 6 februari 2023.

“Terima kasih kepada pengelola objek wisata dan pengunjung yang selalu menjaga kamtibmas di tempat wisata,” pungkas AKBP Syafi’i. (io)

Continue Reading

Bengkayang

DAD Jagoi Babang FGD Sambut Jelang Peresmian PLBN

Published

on

Dewan Adat Dayak Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang mengadakan kegiatan Focus Group Discussion. (Foto/Ist)

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – Dewan Adat Dayak Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang mengadakan kegiatan Focus Group Discussion bersama Para Pihak di aula Kantor Camat Jagoi Babang, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan tersebut merupakan langkah awal dari DAD Jagoi Babang dalam mempersiapkan dan menyambut peresmian PLBN Jagoi Babang.

“Kita ketahui bersama dalam waktu yang tidak lama PLBN Jagoi Babang ini akan diresmikan langsung oleh Bapak Presiden RI, yang artinya Kecamatan Jagoi Babang Bengkayang akan sah menjadi wilayah Perbatasan yang defenitif, maka dari itu saya selaku Ketua Dewan Adat Dayak Kec. Jagoi Babang memandang perlu adanya kegiatan ini yang bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat dari segi mental dan psikologis karena apa, karena jika sudah berdiri dan berjalan nya PLBN akan ada aturan-aturan/Undang-Undang yang mengatur, mengikat setiap warga Indonesia sehingga masyarakat Kecamatan Jagoi Babang tidak kaget dengan adanya aturan-aturan tersebut yang otomatis akan berpengaruh kepada kebiasaan sehari-sehari warga masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Jagoi Babang ini, yang dulu nya bisa dilakukan mungkin setelah diresmikannya PLBN ada kebiasaan-kebiasaan yang sudah tidak bisa lagi di lakukan,” ucap Kasminto ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang.

Selain hal tersebut diatas kembali di jelaskan Kasminto,

“Agar masing-masing Kades dan Kadat yang ada di desa-desa agar dapat memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat agar untuk tetap dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kec. Jagoi Babang ini tetap kondusif, karena dapat dipastikan setelah sahnya Jagoi Babang menjadi wilayah perbatasan yang defenitif dengan adanya PLBN, akan mengundang banyak investor sehingga kerja sama yang baik dari masyarakat untuk menjaga keamanan di Kecamatan Jagoi Babang sangat berperan penting, jangan nanti ada investor dari luar datang karena masyarakat Jagoi Babang belum siap mental dan psikologis nya dan tidak mampu bersaing dengan orang luar, timbul kecemburuan sosial sehingga terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” tegas Kasminto.

Kegiatan FGD dihadiri Camat Jagoi Babang Saidin, S.Pt., Danramil Jagoi Babang Kapten. Inf. Taufik Wirmansyah dan Kanit Binmas Polsek Jagoi Babang Aipda Ridwan.

Pertemuan tersebut Camat Jagoi Babang Saidin, S.Pt Babang menyampaikan perlunya kesiapan dari masyarakat, karena akan berdampak baik dari segi ekonomi dan keamanan, sehingga diperlukan kesiapan dan kerja sama yang baik dari masyarakat Jagoi Babang baik dari segi sosial, budaya, keamanan serta sikap dan perilaku masyarakat.

Sementara Selaku pihak keamanan, Polsek dan Koramil Jagoi Babang siap mengawal dan mengamankan baik pada saat persiapan hingga pada saat pelaksanaan peresmian PLBN Jagoi Babang, dan bersama-sama dengan pihak terkait termasuk DAD akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga situasi kamtibmas secara umum di wilayah Kecamatan Jagoi Babang.

Dalam forum diskusi tersebut beberapa kades menyampaikan beberapa perihal tekait pembangunan agar dapat di rasakan secara merata di wilayah perbatasan.

Baik pembangunan secara fisik dan pembangunan di bidang Pendidikan, supaya menjadi prioritas serta ditingkatkan pengawasan keamanan di perbatasan agar tidak terjadi pelanggaran atau pun tindak pidana melalui jalur masuk perbatasan Jagoi Babang, harapan kedepan masyarakat setelah diresmikannya PLBN nanti masyarakat akan merasakan pelayanan yang baik.

Camat Jagoi Babang Saidin, mengucapkan terima kasih kepada Dewan Adat Dayak (DAD) karena telah mempunyai gagasan awal dalam menyikapi situasi kedepan di wilayah Kecamatan Jagoi Babang

“Dengan kegiatan forum diskusi ini saya berharap dapat menjadi sarana penyampaian informasi dari pengurus desa dan perangkat adat kepada masyarakat dan dapat menyerap informasi untuk disampaikan kepada Pemerintah,” tutupnya. [rbn]

Continue Reading

Kalbar

AKBP Muhammad Syafi’i Resmi Jabat Kapolres Melawi

Published

on

AKBP Muhammad Syafi'i setelah diresmikam menjabat Kapolres Melawi. (Foto/Ist) 

MELAWI, SuaraBorneo.com – AKBP Muhammad Syafi’i Resmi Menjabat Kapolres Melawi kedatangan Kapolres yang baru di sambut jajaran Personel dan PJU Polres Melawi Berlangsung di Mapolres Melawi Sabtu pagi (7/01/2023).

Wakapolres Melawi Kompol.Asmadi Memimpin langsung Penyambutan Kapolres Baru dan di hadiri jajaran Kapolsek di wilayah Hukum Polres Melawi dan anggota.

Penyambutan Kapolres Melawi di Awali dengan Adat tradisi Melayu dan Dayak.

Kapolres Melawi yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto diangkat menjadi Kabagpal Rolog Polda Kalbar dan digantikan AKBP Muhammad Syafi’i yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagverifperkasatfung/kasatker Bagverifkumpol Rosundokinfokum Divkum Polri.

“Saya mohon Mohon maaf jika ada kata kata maupun kesalahan selama bertugas di Polres Melawi. semoga amanah jabatan baru yang diberikan dapat saya jalankan dengan baik”. ujar AKBP. Sigit.

AKBP. Sigit Eliyanto Nurharjanto menjabat sebagai Kapolres Melawi Selama 2 Tahun 2 Bulan 16 Hari.

Usai penyambutan Kapolres Melawi yang baru Langsung melaksanakan Rapat internal di jajaran Polres Melawi.

dan Pada malam Hari akan di lanjutkan Pisah Sambut Ramah Tamah Bersama Serta perkenalan diri dengan Unsur Pemerintah Daerah kabupaten Melawi di Pendopo Bupati Melawi. (Tio).

Continue Reading

Kalbar

Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Personel, Polres Melawi Gelar Latkatpuan Fungsi Teknis Reskrim

Published

on

MELAWI, SuaraBorneo.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh personel Polres Melawi Polda Kalbar, Polres Melawi mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan fungsi Kepolisian.

Pada hari ini, Sabtu (17/12/2022) bertempat di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dipimpin Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus, S. Sos didampingi oleh Kanit III Tipidter Satreskrim Polres Melawi Ipda Oki Dwiarto, S.H memberikan pelatihan Fungsi Teknis Reskrim kepada Personel Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Markus menyampaikan kegiatan Latkatpuan tersebut berguna bagi seluruh anggota Polri secara khusus anggota Polres Melawi dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh personel dalam menjalankan tugas agar berjalan dengan maksimal.

“Dengan adanya Latkatpuan fungsi Reskrim ini, diharapkan berguna dikemudian hari jika sewaktu-waktu diperlukan apabila terjadi suatu kejadian pada saat bertugas dilapangan dapat melakukan tindakan pertama, dan akan menjadi perbekalan pengetahuan jika suatu saat dapat bertugas di fungsi Reskrim,” jelasnya.

Lanjutnya, “Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh personel Polres Melawi memahami dan mengerti seluruh tugas pokok yang ada di fungsi-fungsi Kepolisian. Sehingga dalam pelaksanaan tugas baik sebagai pelayan masyarakat dan tugas penegakan hukum dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” terangnya.

Selanjutnya, kegiatan Latkatpuan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kanit III Tipidter Satreskrim Polres Melawi Ipda Oki Dwiarto, S.H tentang Perkaba Nomor 3 Tahun 2014 tentang SOP pelaksanaan pendidikan tindak pidana.

Pelaksanaan Latkatpuan Fungsi Teknis Reskrim ini berjalan dengan aman dan lancar, serta diikuti antusias oleh personel Polres Melawi yang mengawaki sebagai pleton siaga oncall Polres Melawi. (io).

Continue Reading

Bengkayang

Nursiah Guru Bengkayang Di Daerah Terpencil Dinobatkan Sebagai Duta Teknologi Kemendikbud

Published

on

Nursiah, bertugas di SMPN 2 Seluas, Bengkayang diberikan Anugerah Kihajar 2022. (Foto/Ist) 

BENGKAYANG, suaraborneo.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdatin) kembali menggelar Anugerah Kihajar tahun 2022, 30 November lalu.

Anugerah Kihajar 2022 ini diberikan pada 34 guru dari sekolah berbeda di Indonesia. Salah satunya yang juga menerima anugerah Kihajar tahun 2022 ini yakni Nursiah, yang bertugas di SMPN 2 Seluas, Bengkayang.

Anugerah Kihajar tahun ini diberikan kepada pendidik dan peserta didik dari seluruh Indonesia yang berkarya dalam melakukan inovasi-inovasi pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi dalam pembelajarannya.

Salah satu apresiasi tersebut di berikan kepada para guru yang mengikuti program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Tahun 2022. Pembatik ini berlangsung mulai dari tahap level 1 hingga Level 4 yang pada akhirnya terpilih 1 guru dari tiap provinsi yang mendapatkan apresiasi sebagai Duta Teknologi Pendidikan Kemdikbudristek Tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bengkayang, Heru Pujiono saat di hubungi Suara Pemred, Minggu (4/12) menyampaikan, salah satu guru hebat Bengkayang menjadi Duta Teknologi Kemendikbud. Tentu hal tersebut menjadi kebanggaan untuk Bengkayang dan Kalbar pada umumnya.

“Salah satu guru hebat kabupaten Bengkayang yang bertugas di SMPN 2 Seluas, tempatnya terpencil dan susah sinyal tetapi tetap bisa mengharumkan nama Kalbar. Selamat buat Bu Nursiah,” ucap Heru Bangga.

Lanjut Heru, meskipun berada di daerah terpencil dan juga keterbatasan yang ada, tetapi hal tersebut tak menjadi halangan untuk berkreasi dan berinovasi. Ia juga berpesan kepada guru-guru lain untuk terus bisa berinovasi, sesuai dengan perkembangan teknologi.

“Gunakan growth mindset berpikir positif untuk menghasilkan sebuah karya besar. Semoga prestasi guru di pedalaman ini dapat menginspirasi guru-guru dipedalaman. Selamat dan sukses. Guru Bengkayang senantiasa Gembira Bergerak untuk “Mewujudkan SDM Unggul Bengkayang MANTAP,” pungkasnya.

Sementara itu, dari rilis Kemendikbud, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, menyampaikan, saat ini transformasi teknologi digital telah dilakukan dengan mengedepankan platform pendidikan yang mengutamakan kebutuhan pemangku kependidikan, guru, kepala sekolah, dan kepala dinas.

“Kita telah bersama-sama membuktikan bahwa teknologi digital bisa menunjang proses implementasi berbagai terobosan Merdeka Belajar secara lebih cepat dan efisien,” ujar Mendikbudristek dalam sambutannya secara virtual pada acara Anugerah Kihajar 2022 yang diselenggarakan di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Rabu (30/11).

Nadiem Makarim mengatakan, salah satu faktor yang mendorong pengembangan transformasi digital adalah semangat para guru, pelajar, dan para pemerintah daerah (Pemda) untuk mengikuti berbagai pelatihan teknologi yang diadakan Kemendikbudristek seperti program Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (PembaTIK), Kihajar STEM (Science, Technology, Engineering, Math), serta materi-materi pembelajaran yang dibagikan melalui platform belajar.id.

Untuk itu, lanjut Mendikbudristek, sebagai apresiasi semangat dalam mengakselerasi transformasi sistem pendidikan dengan Gerakan Merdeka Belajar, Kemendikbudrsitek menggelar Anugerah Kihajar 2022. Melalui Anugerah Kihajar 2022, Menteri Nadiem berharap agar dapat mendorong semangat belajar para peserta didik serta guru sebagai pembelajar sepanjang hayat dan penggerak perubahan.

“Selamat kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan Anugerah Kihajar 2022. Marilah kita terus serentak berinovasi bergotong royong mewujudkan Merdeka Belajar,” pesan Mendikbudristek.

“Transformasi teknologi digital telah dilakukan dengan mengedepankan platform pendidikan yang mengutamakan kebutuhan pemangku kependidikan, guru, kepala sekolah, dan kepala dinas. Kita telah bersama-sama membuktikan bahwa teknologi digital bisa menunjang proses implementasi berbagai terobosan Merdeka Belajar secara lebih cepat dan efisien,” ujar Menteri Nadiem lagi.

Kemudian, Dr. Hasan Chabibie, selaku Kepala Pusat Data Teknologi dan Informasi (Pusdatin) Kemdikbudristek menyampaikan, bahwa Duta Teknologi Pendidikan Tahun 2022 adalah mitra Pusdatin dalam menciptakan ekosistem digital pada pendidikan di daerah. Kedepannya para duta akan berkolaborasi dengan stakeholder yang ada di daerah demi menciptakan pendidikan yang lebih maju dan mampu menciptakan Profil Pelajar Pancasila.

“Ini adalah awal perjalanan dari guru-guru hebat untuk berbagi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah khususnya dinas pendidikan dalam menyebarkan inovasi-inovasi pembelajaran yang ada sehingga tercipta pembelajaran yang bermakna bagi siswa,” tutupnya. [rbn]

Continue Reading

Kalbar

23 Pucuk Senjata Lantak Diserahkan Masyarakat Ke Polisi

Published

on

Polsek Menukung menerima penyerahan senjata api jenis lantak. (Foto/Ist) 

MELAWI, SuaraBorneo.com – Polsek Menukung menerima penyerahan senjata api jenis lantak dari masyarakat Kecamatan Menukung melalui anggota Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Melawi di Polsek Menukung, Sabtu (3/12/2022).

Penyerahan senpi dilaksanakan di Polsek Menukung dihadiri Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi, Anggota Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Melawi Sucipto Ombo,SH, Ps.Kasium Polsek Menukung Bripka Edi Slamet Cahyono, Ps.Kanit IK Polsek Menukung Bripka Parnoto, Bhabinkamtibmas Bripka Ervianto,S, Babinsa Koramil Menukung Sertu Yusmadi, Sertu Yusuf.S.G serta perwakilan masyarakat yang menyerahkan senpi.

“Polsek Menukung telah menerima penyerahan sebanyak 23 pucuk senpi panjang jenis lantak,” Ujar Kapolsek Menukung Iptu.Tri Jumadi.

Penyerahan secara suka rela dan atas kesadaran tinggi dari masyarakat ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Kecamatan Menukung, penyerahan secara simbolis dilakukan oleh bapak Sucipto Ombo,SH dan perwakilan masyarakat.

“penyerahan senpi oleh masyarakat selanjutnya akan dilakukan penyimpanan di gudang Polres Melawi guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan”. Kata Iptu. Tri Jumadi.

Sementara itu Kapolres Melawi Sampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Menukung atas kesadaran yang tinggi bersedia menyerahkan 23 pucuk senpi lantak.

“Kami pihak Kepolisian Mengucapkan Terimakasih Kepada masyarakat Kecamatan Menukung,mari bersama sama kita menjaga kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi,” pungkasnya. (io).

Continue Reading

Umum

Populer