Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Serdang Bedagai Gelar Bakti Kesehatan Massal – SuaraBorneo.com
Connect with us

Umum

Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Serdang Bedagai Gelar Bakti Kesehatan Massal

Published

on

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud,S.I.K.,M.I.K. (Foto: Ist) 

SERDANG BEDAGAI, SuaraBorneo.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Polres Serdang Bedagai menggelar kegiatan Bakti Kesehatan, seperti khitanan massal, pengobatan umum dan Vaksinasi, Jumat (17/6/2022) pagi bertempat di Aula Patriatama Polres Sergai.

Turut menghadiri kegiatan itu, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud,S.I.K.,M.I.K, Wakapolres, Kompol Sofyan,SH, para PJU dan personel Polres Sergai.

Kegiatan diawali dengan melakukan kegiatan Bakti Kesehatan yaitu, khitanan massal, pengobatan umum dan vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.
Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai.

Bahkan kegiatan sangat direspon masyarakat dengan dibuktikan , hasil kegiatan Bakti Kesehatan di-ikuti peserta sunat massal sebanyak 88 orang, pengobatan umum sebanyak 257 orang serta Vaksinasi Dosis III (Bosster) sebanyak 297 orang. [yusnar]

Bagikan ke

Kalteng

DPRD Kapuas Laksanakan Kurban 2 Ekor Sapi dan 2 Kambing

Published

on

DPRD Kapuas pada pelaksanaan kurban Hari Raya Idul Adha 1445. (foto/hmsdprd)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – DPRD Kapuas melaksanakan kurban momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Penyembelihan bertempat di halaman Kantor dewan Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Selasa (18/6/2024).

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah melalui Sekretaris DPRD Perry Noah mengatakan menerima hewan kurban berupa 2 ekor sapi.

1 ekor sapi dari Pemkab Kapuas 1 ekor diserahkan pihak Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas.

Kemudian 2 ekor kambing 1 ekor diserahkan Ketua DPRD Kapuas Ardiansah 1 ekor dari Wakil Ketua II DPRD Kapuas Efan Rahman Saputra.

“Kita laksanakan penyembelihan pada hari ini, ” kata Sekwan DPRD Kapuas Perry Noah seperti disampaikan dalam rilis Selasa
(18/6/2024).

Lebih lanjut dikatakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tidak lain tujuannya merupakan wujud nyata untuk saling berbagi kepada sesama dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa.

“Untuk daging kurban didistribusikan kepada
mereka yang membutuhkan. Harapannya dengan berkurban juga mengandung nilai sosial yang besar serta mencerminkan nilai-nilai solidaritas dan keadilan sosial,” ujarnya. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Di Masjid Sabilal Muhtadin, Gubernur Kalsel dan Acil Odah Serahkan Bantuan Sapi Seberat 816 Kilogram

Published

on

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi istri Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah menyerahkan bantuan hewan kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini. (Foto/Adpim)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi istri Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah menyerahkan bantuan hewan kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini, Senin (17/06/2024) di kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Penyerahan sapi jumbo jenis Brahman berbobot 816 kilogram itu, turut disaksikan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, KH Fikri Haikal Zainuddin, dan Ketua Badan Pengelola (Banlo) Sabilal Muhtadin KH Darul Quthni bersama Sekretaris Banlo Syamsul Rani.

Usai penyerahan itu, Paman Birin berharap daging kurban yang nantinya dibagikan kepada masyarakat, bisa bermanfaat dan berkah.

Kemudian, apa yang dilakukan di Hari Raya Idul Adha ini mendapatkan ridho Allah SWT dan syafaat oleh nabi Muhammad SAW kelak.

Sementara itu, KH Darul Quthni menyebutkan, pada penyelanggaraan ibadah kurban tahun ini, hewan kurban yang diamanahkan untuk disembelih dan dibagikan kepada pihaknya sekitar 29 ekor, yang berasal dari instansi dan perorangan.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan, Selasa (18/06/2024) di Rumah Potong Hewan Basirih Kota Banjarmasin.

“Jadi tahun ini berbeda dengan sebelumnya, pemotongan tidak lagi dilakukan di area masjid, demi menjaga kebersihan lingkungan. Pemotongan di RTH Basirih, agar lebih higienis,” ujarnya.

Terkait jumlah kupon yang akan dibagikan, pantai ujarnya sudah menyediakan 2.000 kupon lebih dan masyarakat bisa mengambil daging kurban nantinya mulai pukul 14.30 Wita sampai selesai. [ad/adpim]

Bagikan ke
Continue Reading

Kaltara

Selesai Sholat Idul Adha, Pj Wali Kota Tarakan Serahkan Sapi Kurban Kepada Pengurus Mesjid Baitul Izzah

Published

on

Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/ 2024 M di Masjid Baitul Izzah. (Foto/Ist)

TARAKAN, SuaraBorneo.com – Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/ 2024 M di Masjid Baitul Izzah, Kota Tarakan, Senin (17/6/2024).

Suasana Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Izzah diwarnai dengan lantunan takbir yang menggema, mengajak umat Muslim untuk melakukan refleksi dan mengingat kebesaran Allah SWT.

Dalam momentum ini Pj. Wali Kota menyampaikan bahwa umat Muslim selain dianjurkan melakukan sholat sunnah dua rakaat Idul Adha, juga diajak untuk menyembelih hewan kurban, mengikuti perintah Allah kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya, Ismail, yang kemudian digantikan dengan seekor domba.

“Hikmah dari perayaan ini adalah meneladani ketaatan dan ketakwaan Nabi Ibrahim serta menjadi momen untuk melatih keikhlasan dalam berbagi kebahagiaan dengan sesama,” terang Pj. Wali kota.

Pj. Wali Kota dalam sambutannya juga menyinggung makna Idul Adha sebagai Hari Raya Haji, dimana umat Muslim dari seluruh dunia berkumpul di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

Tahun ini, Kota Tarakan sendiri memberangkatkan 153 jamaah haji reguler. “Melalui kesempatan mari kita mendoakan saudara kita yang sedang melaksanakan haji dapat kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, serta mendoakan agar mereka yang menunggu giliran untuk berhaji diberikan kesabaran dan kelapangan hati,” ucap Pj. Wali kota.

Di akhir sambutannyan Pj. Wali Kota atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Tarakan mengucapkan, “selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H minal aidin wal faizin, taqobbalallohu minna waminkum, mohon maaf lahir dan batin.”

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, Pj. Wali Kota melakukan penyerahan sapi kurban kepada pengurus masjid Baitul Izzah.(mdhms)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Anggota DPRD Kapuas Apresiasi Pawai Gema Takbir Idul Adha

Published

on

Anggota DPRD Kapuas Darwandie. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Anggota DPRD Kapuas H Darwandie mengapresiasi pelaksanaaan Pawai Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah oleh PHBI Kabupaten Kapuas berlangsung, Minggu (16/6/2024) malam.

Menurut legislator Partai PPP itu Pawai Gema Takbir Idul Adha merupakan momen dimana hal ini juga adalah bagian dari syiar.

“Oleh karena itu harapannya dengan kemeriahan pawai selain silaturahmi toleransi antar umat beragama juga memperkuat rasa kebersamaan kekompakan bersama kita juga masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Kapuas seperti disampaikan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi,” katanya.

Dilanjutkan kedepan pelaksanaan penyelenggaraan pawai terkait hari-hari besar keagamaan di Kapuas semakin ditingkatkan lagi.

“Lebih daripada itu tak hanya untuk kegiatan seremoni saja namun juga kedepannya dapat dijadikan destinasi wisata religi sehingga menambah semakin semarak baik untuk warga Kapuas juga warga dari luar daerah,” ujarnya. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pawai Gema Takbir Hari Raya Idul Adha Meriah, Tommy Saputra Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemkab Kapuas

Published

on

Ketua panitia Pawai Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Tommy Saputra. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pelaksanaan Pawai Gema Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Kabupaten Kapuas berlangsung meriah, Minggu (16/6/2024) malam.

Ketua panitia pelaksana Tommy Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kapuas dalam pelaksanaan pawai.

“Terima kasih kepada Pemkab Kapuas atas dukungan sehingga pelaksanaan pawai dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar,” katanya kepada wartawan usai pelepasan oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi.

Ia mengatakan untuk peserta pawai ada ratusan terdiri dari sejumlah OPD lingkup Pemkab Kapuas masjid langgar sekolah serta ormas juga dari sejumlah kecamatan.

Lebih lanjut dikatakan terkait kegiatan dalam rangka menyambut hari besar keagamaan di Kapuas kedepannya lebih ditingkatkan lagi karena merupakan syiar. “Sehingga diharapkan akan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Sementara itu Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PHBI melaksanakan kegiatan pawai ini.

“Melalui momen menyambut Idul Adha tentunya semakin memperkuat kebersamaan persatuan dan kesatuan serta silaturahmi kita antar sesama dalam kehidupan beragama di Kabupaten Kapuas, ” ucap Pj Bupati. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pj Bupati Resmi Lepas Pawai Gema Takbir Idul Adha

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi kibarkan bendera start sebagai tanda pelepasan Pawai Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. (foto/istimewa)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi melepas Pawai Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah bertempat di halaman Rujab Bupati Jalan Sudirman, Minggu (16/6/2024) malam.

Hadir dalam kegiatan itu Forkopimda Pj Ketua PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi anggota DPRD Sekda Septedy Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas tokoh masyarakat tokoh agama lurah serta masyarakat.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan momen ini Pawai Gema Takbir untuk mempererat silaturahmi serta semangat kebersamaan.

“Karenanya mari kita jadikan sebagai semangat bagi kita untuk membangun Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Dikatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial tetapi lebih daripada itu harus dimaknai sebagai upaya untuk berbuat yang lebih baik lagi ke depannya.

Pada kesempatan tersebut dirinya mengajak Hari Raya Idul Adha momentum memperkuat rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan antar sesama.

“Saya harapkan kita bersama-sama sinergi untuk keberlanjutan kemajuan pembangunan di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan kagiatan kedepannya lebih ditingkatkan karena merupakan syiar keagamaan.

“Karenanya terus jalin keharmonisan kekompakan toleransi antar umat beragama serta lapisan masyarakat sehingga selalu harmoni berjalan dengan baik,” ujar Erlin Hardi. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pemprov Kalteng Laksanakan Pasar Murah dan Penyerahan Hewan Kurban di Kapuas

Published

on

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat pelaksanaan pembukaan pasar murah di Kapuas. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov) melaksanakan kegiatan pasar murah sekaligus penyerahan hewan kurban di Kabupaten Kapuas menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah bertempat di Halaman Kantor Samsat Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Minggu (16/6/2024).

Kegiatan itu selain di Kecamatan Selat juga diantaranta Kecamatan Bataguh dan Kapuas Timur.

Kegiatan pasar murah serentak digelar Pemprov Kalteng se Kahupaten/Kota dibuka langsung Gubernur Kalteng Sugianro Sabran secara virtual dari Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kegiatan pasar murah di Kapuas dihadiri Wagub Kalteng Edy Pratowo sejunlah OPD Pemprov Kalteng Ketua DPD KNPI Kalteng Alfian Mawardi Sekda Kapuas Septedy tokoh masyarakat masyarakat.

Wagub Kalteng Edy Pratowo mengatakan kegiatan tersebut dalam upaya menekan inflasi khususnya menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Dikatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan pasar murah sekaligus membagikan hewan kurban.

“Di Kapuas ini ada 176 hewan kurban yang diserahkan 3 jenis sapi limosin selebihnya adalah sapi lokal,” katanya.

Dijelaskan untuk paket sembako pada pasar murah di Kabupaten Kapuas total ada 2.500 paket sembako disediakan untuk 5 wilayah kecamatan masing-masing 5.000 paket per kecamatan terdiri beras 10 kilogram dan 1 liter minyak goreng kemasan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan Terkait inflasi di Provinsi Kalteng saat ini telah mengalami penurunan yang cukup signifiikan.

“Alhamdulillah perkembangan inflasi di Provinsi Kalteng berada diposisi 12 terendah. Maka itu kita juga mendapatkan nominasi sebagai provinsi yang mampu untuk menjaga stabilasi harga pangan,” ujarnya.

Sementara itu pasar murah di Kapuas dari anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran bersama Anggota DPRD Provinsi Kalteng terpilih Muhammad Alfian Mawardi menggratiskan 5.000 paket sembako. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarbaru

Gubernur Kalsel Sambut Peserta Bhayangkara Adventure Offroad 4×4, Berikan Hadiah Rp 40 Juta

Published

on

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin menyambut kehadiran peserta Bhayangkara Adventure Offroad 4×4 dalam rangka Bakti Sosial Pilkada Damai Tahun 2024. (Foto/Adpim)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin menyambut kehadiran peserta Bhayangkara Adventure Offroad 4×4 dalam rangka Bakti Sosial Pilkada Damai Tahun 2024 dan HUT ke-78 di Markas Komando Kepolisian Daerah (Mako Polda) Kalimantan Selatan di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru pada Minggu (16/6/2024) pagi.

Kehadiran Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menggunakan motor offroad saat melintasi garis finish disambut oleh Gubernur Paman Birin bersama Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

Penyambutan itu tampak meriah dengan barisan jajaran Polda Kalsel bertepuk tangan.

Tiba di acara, pembagian hadiah para pemenang untuk peserta Bhayangkara Adventure Offroad 4×4 dilakukan undian berhadiah oleh Kapolda Kalsel, Gubernur Kalsel dan Ketua DPRD Kalsel, serta jajaran lainnya.

Kegiatan yang mengambil tema : Menuju Indonesia Emas Tranformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” itu dIlaksanakan selama 2 hari, 15-16 Juni 2024.

Untuk Bhayangkara Adventure Offroad 4×4 itu puluhan motor offroad melintasi rute dan lokasi di kawasan perkebunan karet (Bridgestone), sehingga peserta menjelajahi alam liar dengan kondisi medan yang sarat tantangan. Mulanya itu rombongan start di Mapolres Tala dan finish di Kecamatan Bati-bati.

Kegiatan itu didukung penuh oleh himpunan motor offroad yang terdiri dari Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda Kalimantan Selatan dan Banua Bhayangkara JIP Community (BBJC).

Saat pembacaan undian hadiah dari Gubernur Paman Birin yang menghadiahi uang tunai senilai Rp40 juta rupiah terpilih atas nama Ibenk Oto dari tim Polresta Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Paman Birin menyampaikan walau perjalanan offroad terbilang pendek hanya 2 hari saja, tetapi peserta telah menempuh jalur medan yang cukup berat di lintasan hutan Kalsel. Dirinya pun terkesima melihat sederet motor offroad penuh lumpur, serta pakaian para driver yang becek maka artinya mereka telah mampu melewati medan terjal tersebut.

“Luar biasa Bapak Kapolda Kalsel. Tidak hanya mobilnya yang kotor, tetapi bajunya juga kotor. Saya selalu mengingat bahwa apabila baju telah kotor maka dianggap sebagai tanda bekerja,” ucap Paman Birin.

Paman Birin merefleksikan HUT ke-78 Polri yang kian dewasa dalam menapaki lembaganya sebagai institusi kepolisian untuk negara tercinta. Setiap perjalanan yang mengawal bangsa ini, dirinya berharap agar aparat kepolisian dapat menjalankan tugas yang baik, serta menyertai kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya melihat persiapan perlu matang terkait logistik dan peralatan lain, dengan motor yang tangguh ini maka sangat hebat para offroader kita dapat melintasi kawasan hutan. Etape (langkah) yang dilaluinya, tentu luar biasa dalam kondisi sehat dan bugar,” tuturnya.

Paman Birin juga mengapresiasi atas langkah Polda Kalimantan Selatan yang telah melakukan bakti sosial dalam kegiatan ini. Dia menilai, barangkali acara itu bermanfaat sekali dirasakan oleh masyarakat di Banua.

Sementara itu, Ketua IOF Pengda Kalsel, Haryadi menjelaskan tujuan kegiatan ini selain merayakan HUT Bhayangkara Polri ke-78 adalah menyatukan para Offroader Banua dengan jajaran tim aparat Polda Kalsel dengan cara bakti sosial tersebut. Kemudian selama perlintasan di hutan, dirinya mengaku sulit mencari kawasan medan yang berat karena infrastruktur telah diperbaiki oleh Paman Birin.

“Karena teman-teman di gunung merasa jalan dibagusin semua oleh Bapak Gubernur, Paman Birin. Namun hal itu sangat baik, mungkin paman nanti memberikan solusinya ke kami,” sampai Haryadi

Singkatnya, Haryadi sangat berterima kasih atas keterlibatan pihaknya dari IOF Pengda Kalimantan Selatan diikutsertakan dalam giat ini oleh Polda Kalsel.

Adapun pemenang undian, sosok raider offroad asal Banjarmasin yakni Ibenk Oto. Ia merupakan tim Polresta Banjarmasin dibawah komando Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito. Dirinya berhasil karena nomor punggungnya disebutkan oleh Paman Birin adalah 205.

“Alhamdulillah, terima kasih Paman Birin atas pemberian hadiah undian berupa uang tunai Rp40 juta buat kami. Hadiahnya digunakan buat memperbaiki motor yang rusak,” ujarnya.

Lantas, Ibenk merasa bantuan Gubernur Kalimantan Selatan ini sangat bermanfaat bagi timnya untuk melakukan perbaikan motor offroad tersebut. Ia bercerita, trek awalnya motor rekannya yang rusak kemudian disusul timnya dari kelompok Komunitas Club Skin Kalsel dan Team Polresta Banjarmasin yang mengalami kendala tersebut.

“Akhirnya, kita evakuasi dengan Bapak Sabana Atmojo, Om Yuda dan rekan lain. Kemudian saat jalur terjun ke air, para raider offroad mengalami trouble (masalah). Sampai patah kipas radiatornya itu,” terangnya.

Dari Kiram, tim Ibenk Oto akhirnya menarik motor offroad itu bersama rekan lain ke Mako Polda Kalsel. Sekitar 5 kilometer, pihaknya tempuh agar sampai ke garis finish tersebut.

“Yang lepas tadi seperti alat bearingnya dan radiator tadi. Dengan dapatnya hadiah dari Paman Birin ini, kita gunakan buat memperbaiki. Saya ucapkan lagi terimakasih,” ungkap Ibenk, penuh semangat.

Diakhir, Ibenk juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Polri ke-78 tahun agar kiranya lembaga kepolisian di Kalsel semakin solid dan mencapai prestasi dalam menjaga keamanan daerahnya. [ad/adpim]

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

Tingkatkan Keharmonisan dan Promosi Wisata, BRI Kisaran Gelar “Touring Aek Tarum 2024”

Published

on

Bank BRI Branch Office (BO) Kisaran melaksanakan kegiatan olahraga sembari berwisata dengan sepeda motor bertajuk “Touring Aek Tarum 2024”. (Foto/Ist)

KISARAN, SuaraBorneo.com – Dalam rangka meningkatkan keharmonisan dan mengenalkan potensi wisata, serta sarana penyegaran fikiran (refreshing) bagi para pekerja, Bank BRI Branch Office (BO) Kisaran melaksanakan kegiatan olahraga sembari berwisata dengan sepeda motor bertajuk “Touring Aek Tarum 2024”.

Kegiatan Touring Aek Tarum 2024 yang bertitik kumpul di halaman Bank BRI BO Kisaran ini dilepas langsung oleh Branch Office Head Bank BRI BO Kisaran, Fajrul Haq pada Sabtu (15/6/2024).

Branch Office Head Bank BRI BO Kisaran, Fajrul Haq, disela-sela touring mengatakan, kegiatan Touring naik motor hari ini mulai dari Halaman BRI BO Kisaran hingga sampai di Pemandian Alam Aek Sakur Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau. Hal ini dilakukan untuk mempererat dan meningkatkan keharmonisan antar pekerja BRI BO Kisaran serta sarana penyegaran fikiran (refreshing).

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Touring Aek Tarum yang bertujuan untuk meningkatkan keharmonisan dan kekompakan antar pekerja BRI. Selain itu dengan touring ini menjadi sarana menyegarkan fikiran (refreshing) untuk lebih semangat lagi dalam melaksanakan aktifitas kerja selanjutnya,” paparnya.

Bukan saja itu menurut Fajrul Haq, touring yang dilakukan ini sekaligus menunjang program Pemerintah yaitu menumbukan rasa cinta terhadap keindahan alam dan promosi potensi pariwisata, sehingga kehadiran kami di Pemandian alam Aek Sakur Gajah Sakti ini akan lebih mengenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Asahan khususnya pemandian alam Aek Sakur ini,” terang Fajrul Haq.

Selanjutnya Fajrul menyampaikan apresiasi kepada seluruh pekerja BRI dan berharap kegiatan positif ini akan dapat dilaksanakan secara rutin dan menjadi agenda tetap bagi Bank BRI BO Kisaran.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pekerja BRI BO Kisaran hingga terlaksananya kegiatan positif dan menyenangkan ini. Setelah berkendara dengan sepeda motor, kita merasakan sejuknya pemandian alam Aek Sakur Gajah Sakti yang indah ini. Saya berharap kegiatan ini selanjutnya akan menjadi agenda rutin bagi kita dimasa yang akan datang,” pungkas Fajrul Haq.

Kegiatan “Touring Aek Tarum 2024” mengambil rute titik kumpul di halaman BRI BO Kisaran, melewati Jalan Wahidin, Jalan HOS Cokroaminoto, masuk Jalan Lintas Sumatera. Selanjutnya di simpang Katarina menuju Desa Aek Nagali, hingga sampai di Aek Tarum dan Gonting Malaha serta finish di Pemandian Alam Aek Sakur Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer