Bank Kalsel Raih Penghargaan Di Ajang Infobank Award 2022 – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Banjarmasin

Bank Kalsel Raih Penghargaan Di Ajang Infobank Award 2022

Published

on

Penghargaan secara langsung diterima oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya. (Foto: Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel sebagai entisitas bisnis daerah yang berkomitmen memberikan layanan yang terbaik kepada nasabah, Kembali meraih apresiasi membanggakan. Bank dengan tagline “Setia Melayani, Melaju Bersama” ini dianugerahi penghargaan pada ajang “19th INFOBANK BANKING SERVICE EXCELLENT AWARD 2022” atas pelayanan terbaik yang diberikan kepada nasabah di tahun 2021/2022, pada event yang digelar oleh Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (30/6).

Gelar 19th Infobank Banking Service Excellent Award 2022 sebagai bentuk apresiasi kepada perbankan yang berhasil memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Adapun Penghargaan yang diterima oleh Bank Kalsel antara lain : 1st Best Convient Branch Experience Regional Development Bank, 2st Best Customer Service (CS), 2st Best Satpam dan 2st Best Mobile Banking.

Penghargaan secara langsung diterima oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya yang mana menyampaikan rasa syukur dan bangga serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Infobank atas apresiasi yang diberikan, serta kepada seluruh Insan Bank Kalsel yang telah konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh Insan Bank Kalsel sebagai bentuk komitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik sekaligus pengingat agar kami dapat terus menjaga serta memperkuat kualitas layanan kepada nasabah, tentunya raihan ini tidak terlepas juga atas peran serta dan dukungan dari seluruh pemegang saham maupun nasabah setia kami,” jelas Hanawijaya. [adv/ad]

Banjarmasin

Dandim 1007/Bjm Turut Melepas Satgas Yonif 621/Mtg Ke Perbatasan RI-Malaysia

Published

on

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., turut melepas pasukan Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 621/Mtg. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., turut melepas pasukan Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 621/Mtg dalam Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia.

Upacara pelepasan Satgas Pamtas yang berkekuatan 450 prajurit Batalyon Infanteri 621/Manuntung  dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Selasa,(9/8/22) siang oleh Gubernur Kalsel sahbirin noor.

Usai upacara, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., memberikan jabat tangan kepada para Danpos satgas sambil memberikan semangat dan ucapan selamat bertugas. “Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga nama baik satuan, berikan yang terbaik, dan semoga setiap menjalankan tugas selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.”, Pesan Dandim Kepada para Danpos.

Sementara itu salah satu Danpos Lettu Inf Edvin Apriko juga terlihat memohon doa restu kepada Dandim untuk keberhasilan tugas yang di embanya. [ad/rls]

(Pendim)

Continue Reading

Banjarmasin

Tim Kotis Satgas TMMD Kodim 1007/Bjm Siapkan Kelengkapan Data Kegiatan

Published

on

Tim Komando Stragtegis (KOTIS) TMMD Kodim 1007/Banjarmasin, Serda Wardoyo telah disibukan dengan berbagai kegiatan mempersiapkan berbagai hal jelang penyambutan kunjungan tim pengawasan dan evaluasi (Wasev). (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Jelang kunjungan tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 1007/Banjarmasin menyiapkan berbagai kelengkapan data kegiatan.

Sejak pagi hari, Selasa (9/8/22), tampak tim komando stragtegis (KOTIS) TMMD Kodim 1007/Banjarmasin, Serda Wardoyo telah disibukan dengan berbagai kegiatan mempersiapkan berbagai hal jelang penyambutan kunjungan tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) yang akan berkunjung ke sejumlah sasaran fisik TMMD Ke – 114 Kodim 1007/Banjarmasin.

“Selain sarana dan prasana, kelengkapan data merupakan hal terpenting yang juga harus disiapkan sebagai bahan evaluasi, kegiatan,” ucap Wardoyo.

Dijelaskan Serda Wardoyo kelengkapan data ini nantinya akan digunakan sebagai sumber informasi yang akan dipaparkan oleh Dansatgas Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., sebagai bahan pelaporan dan evaluasi kepada tim Wasev selama berada di lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-114 di Kampung Sungai Gampa Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Utara.

“harapannya agar data semakin sempurna,” sehingga saat ada kunjungan Tim Wasev dari pusat, data-data yang sudah di himpun sesuai dengan progres kegiatan. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

Anggota Satgas TMMD Kodim 1007/Bjm Tetap Semangat Kebersamaan

Published

on

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1007/Banjarmasin, sudah memasuki hari yang ke-15 bertanda sudah setengah perjalanan program tersebut berjalan.

Sejauh ini, progress pengerjaan seluruh sasaran fisik sudah mulai terlihat hasilnya, itu semua berkat kekompakan, kerjasama dan semangat serta gotong royong anggota satgas yang masih terjaga.

Salahsatunya yang dilakukan Serda Riska anggota Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin dirinya bersama anggota Polri terlihat kompak dan semangat dalam mengerjakan sasaran fisik pengurukan jalan.

Disela – sela waktu kerjanya Serda Riska mengatakan meskipun TMMD ini sudah berjalan dua minggu, kami anggota Satgas baik dari TNI, Polri, dan juga warga semangat kebersamaan dan gotong royong tetap terjalin dan terus terjaga agar program TMMD khususnya sasaran fisik dapat selesai tepat waktu. “sehingga hasilnya dapat di rasakan masyarakat khususnya warga Kampung Sungai Gampa,” singkat Riska.

Senada, Pasi Ter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, dalam pelaksanaan program TMMD kali ini, semangat kebersamaan dan gotong royong tetap terjalin dan terus terjaga antara TNI, POLRI dan warga masyarakat Kampung Sungai Gampa

Pasiter berharap agar dengan hadirnya TNI di Kampung Sungai Gampa ini, dapat memberikan peran dalam memajukan serta mensejahterakan warga. Dan bukan hanya melalui TMMD saja, melainkan juga pada aspek lainnya. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

BUMDes Jadi Mitra Bank Kalsel Untuk Mengakses UMKM

Published

on

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar dan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dalam penyelenggaraan BUMDes EXPO 2022. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai bentuk upaya dalam mendorong dan memberikan ruang kepada para pelaku Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar menampilkan produk unggulannya masing masing sehingga produk tersebut lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan BUMDes EXPO 2022 yang diikuti oleh perwakilan BUMDes Se-Kalimantan Selatan yang berlangsung selama 2 hari 6-7 Agustus 2022 di Atrium Duta Mall.

Kehadiran BUMDes diharapkan dapat meningkatkan perekonomian tingkat desa. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, Sabtu (6/8/2022).

Ia menyampaikan bahwa BUMDes adalah salah satu program prioritas pemerintah dalam memajukan desa. Dimana dengan hadirnya BUMDes, diharapkan dapat mendorong aktivitas ekonomi tingkat desa sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pemerataan pembangunan ekonomi di daerah.

“Hadirnya BUMDes diharapkan benar-benar dapat menjadi lokomotif pembangunan ekonomi lokal di tingkat desa,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya menuturkan kegiatan ini merupakan program economy recovery milik Pemprov Kalsel yang melibatkan seluruh Kabupaten/Kota sehingga Bank Kalsel bisa melakukan sinergitas dengan para UMKM. Selain itu atas terselenggaranya kegiatan ini Bank Kalsel juga memberikan dukungan dengan menjadi salah satu sponsor.

“Bagi Bank Kalsel hal ini sangat strategis dimana Bank Kalsel berkepentingan untuk meningkatkan peranan BUMDes melalui pembiayaan/kredit Bank Kalsel,” ungkap Hana.

Untuk meningkatkan ekonomi di desa Bank Kalsel juga tengah menyiapkan sebuah program terobosan dengan menggunakan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Laku Pandai merupakan Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank) dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

“Jadi nantinya BUMDes akan menjadi mitra atau agen Bank Kalsel untuk mengakses UMKM yang di kecamatan/desa, selain bisa mendapatkan nasabah dan melakukan aktivitas perbankan tentunya BUMDes juga dapat meningkatkan perekonomian di desanya,” pungkasnya.

Selain itu, pada gelaran ini Bank Kalsel melalui Kantor Cabang Rantau didapuk penghargaan atas dukungan dan pembinaan kepada BUMDes Tapin yang menjadi salah satu terbaik pada penilaian BUMDes se-Kalimantan Selatan Tahun 2022. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Pererat Sinergi Kemitraan, Bank Kalsel Gelar Senam Pagi Bersama Disdikbud Prov Kalsel

Published

on

Bank Kalsel gelar Senam Pagi Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan (Disdikbud Prov. Kalsel). (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel gelar Senam Pagi Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan (Disdikbud Prov. Kalsel) di halaman Kantor Disdikbud Prov. Kalsel, di Komplek Perkantoran Pemprov. Kalsel, Banjarbaru (5/8). Kegiatan dihadiri oleh Kepala Disdikbud Prov. Kalsel, Muhammadun, beserta jajaran Kepala Bidang dan Staf Pegawai Disdikbud Prov. Kalsel, Dewan Komisaris, Direktur Utama dan Direktur Bisnis Bank Kalsel, Rizal Akbar, Hanawijaya dan Fachrudin, beserta jajaran Pegawai Bank Kalsel. Kegiatan diawali dengan sambutan Direktur Utama Bank Kalsel dan Kepala Disdikbud Prov. Kalsel yang dilanjutkan dengan Senam Pagi bersama, dan pengundian hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, menyampaikan Senam Pagi ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya mempererat sinergi kemitraan antara Bank Kalsel dengan Disdikbud Prov. Kalsel. Selain itu juga, melalui kesempatan tersebut, menyampaikan produk dan layanan digital terbaru bertajuk One Step Payroll dan Ready Cash.

“Senam Pagi Bersama ini dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturahim antar pegawai Bank Kalsel dengan ASN Disdikbud Prov. Kalsel, sekaligus mempererat sinergi kemitraan dengan implementasi One Step Payroll untuk layanan gaji di Disdikbud Prov. Kalsel. Selain itu, kami juga menyuguhkan produk terbaru Ready Cash untuk memenuhi kebutuhan keuangan ASN, dengan cara yang cepat dan mudah, tanpa harus ke kantor, cukup rebahan saja di rumah” terang Hanawijaya, Jum’at (5/8/22).

Pada kesempatan yang sama, Muhammadun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, mengimbau kepada seluruh ASN di Disdikbud Prov. Kalsel, untuk menggunakan produk dan layanan yang disuguhkan Bank Kalsel secara optimal.

“Mari gunakan produk Bank Kalsel sebagai sarana untuk melakukan belanja (pembayaran). Menabung melalui Bank Kalsel, mau umroh pun bisa melalui Bank Kalsel. Mau melakukan peminjaman, juga dapat melalui Bank Kalsel, bunganya bersaing dengan perbankan lainnya. Kedepan, kita akan meningkatkan kerjasama dalam layanan, yang mana nantinya Bank Kalsel sebagai mitra untuk mendukung aktivitas di Disdikbud” jelas Muhammadun.

Bank Kalsel sebagai entitas bisnis daerah, senantiasa berkomitmen mendukung peningkatan pembangunan dan perekonomian daerah. Hal ini ditunjukkan dengan upaya Bank Kalsel yang terus meningkatkan kapasitasnya sebagai Bank yang unggul di daerah, baik itu dalam hal konsistensi menjaga pelayananan prima maupun transformasi digital perbankan. Atas hal ini, Bank Kalsel berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sebagaimana tagline Bank Kalsel ‘Setia Melayani, Melaju Bersama’. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Perusahaan Bergerak Lebih Maju, Bank Kalsel Gelar Doa Bersama

Published

on

Bank Kalsel rutin menggelar doa bersama secara mingguan tepatnya setiap hari Jumat pagi. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel rutin menggelar doa bersama secara mingguan tepatnya setiap hari Jumat pagi. Doa bersama tersebut diikuti oleh seluruh manajemen dan pegawai melalui platform online meeting. Selain mendoakan Bank Kalsel, pada kesempatan tersebut juga dijadikan sebagai forum evaluasi dan motivasi.

Pada hari ini doa bersama dilaksanakan berbeda, dimana Bank Kalsel mengadakan doa bersama selepas shalat subuh berjamaah sekaligus tausiyah. Doa bersama digelar di basement Kantor Pusat Bank Kalsel, Kota Banjarmasin, Jum’at (5/8’22).

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid (online dan offline) dengan dihadiri oleh Komisaris Independen, Syahrituah Siregar; Direktur Utama, Hanawijaya; Direktur Kepatuhan, IGK Prasetya; Direktur Bisnis, Fachrudin dan Dewan Pengawas Syariah, Darul Quthni beserta seluruh pegawai Kantor Pusat, Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu se-Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya mengutarakan bahwa kegiatan ini sebagai momen yang tepat untuk merenungi diri, bermunajat kepada Allah SWT memohon pertolongan untuk kemaslahatan bersama, sembari berharap Bank Kalsel dapat berkembang dan menghasilkan generasi yang berakhlak mulia, berilmu, serta beradab.

“Kami berharap melalui kesempatan yang Insha Allah berkah ini, kita sama-sama mendoakan agar Bank Kalsel dapat bergerak lebih maju dan tetap tumbuh berkesinambungan serta terjauhkan dari segala hal negatif dan membawa mudarat yang dapat melemahkan bank ini,” tutur Hana.

Tak lupa Hanawijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan pagi ini, seraya berpesan kepada seluruh pegawai untuk membiasakan shalat sunah sebelum subuh sehingga dapat meraih pahala sunah yang nilainya lebih besar dari dunia dan seisinya.

“Amalkanlah istighfar sebanyak-banyaknya, membaca Al-Quran dan sedekah sehingga nantinya Rahmat Allah SWT akan turun, tidak hanya untuk pegawai bersangkutan melainkan juga bagi Bank Kalsel,” tutup Hana. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Tingkatkan Berbasis Teknologi, Bank Kalsel Optimalkan Layanan Digital Perbankan

Published

on

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Peningkatan mutu kinerja pelayanan merupakan salah satu upaya industri perbankan dalam mempertahankan nasabah dan memenangkan persaingan karena tingkat loyalitas nasabah akan semakin meningkat apabila bank mampu memberikan kinerja pelayanan yang optimal. Layanan perbankan digital merupakan salah satu cara yang dikembangkan oleh industri perbankan untuk memudahkan transaksi para nasabahnya. Dengan penggunaan teknologi digital yang kian meningkat, nasabah akan disuguhkan dengan layanan yang mudah, cepat dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Bank Kalsel tak mau ketinggalan dalam meningkatkan pelayanan terbaiknya melalui layanan keuangan berbasis teknologi digital. Transformasi Core Banking System (CBS) Bank Kalsel menjadi Temenos T24 mampu memperluas layanan digital banking sehingga dapat mengakomodir kebutuhan nasabah dalam bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Transformasi CBS T24 berpengaruh positif terhadap peningkatan jumlah nasabah. Hal ini dapat dibuktikan dari data aktivitas e-channel Bank Kalsel yang terus mengalami peningkatan baik dari jumlah pengguna maupun jumlah transaksinya.

Berdasarkan data yang dihimpun, pengguna yang aktif pada e-channel Bank Kalsel konvensional periode Januari 2022 sebanyak 67.602 pengguna dengan 384.374 jumlah transaksi. Jumlah ini terus meningkat menjadi 87.924 pengguna (tumbuh 30,06%) dengan 546.495 jumlah transaksi (tumbuh 42,18%) per Juni 2022. Begitu pula pada e-channel Bank Kalsel syariah per Januari 2022
tercatat 11.049 pengguna dengan 60.034 transaksi, yang terus mengalami peningkatan menjadi 12.656 pengguna (tumbuh 14,54%) dengan 60.963 transaksi (tumbuh 1,55%) per Juni 2022. Hal ini menunjukkan transformasi CBS T24 ini berpengaruh positif secara signifikan terhadap meningkatnya kepercayaan dan loyalitas nasabah kepada bank, press rilis diterima, Jum’at (5/8/22).

Hadirnya teknologi ini juga diimbangi dengan kualitas layanan yang diberikan. Hal ini terbukti dengan ditetapkannya Bank Kalsel dalam kategori 5 (lima) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Terbaik dengan Pelayanan Prima Tahun 2021-2022 versi Infobank 19th Banking Service Excellence Awards 2022 yang diselenggarakan bersama dengan Marketing Research Indonesia (MRI).

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, menegaskan Bank Kalsel akan terus berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik baik itu secara digital maupun individual, “Industri perbankan merupakan industri yang sangat inovatif, maka dari itu untuk menjaga kualitasnya tetap prima di butuhkan inovasi dari berbagai macam aspek. Fokus kami saat ini menciptakan layanan perbankan berbasis digital yang dapat memenuhi semua keperluan nasabah serta senantiasa menciptakan pelayanan prima. Sebagaiman tajuk kami, Setia Melayani Melaju Bersama”, pungkasnya. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Bergelut Dengan Lumpur, Dandim 1007/Bjm Tinjau Sasaran Fisik TMMD ke-114 Kampung Sungai Gampa

Published

on

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., selaku Dansatgas TMMD ke 114 turun langsung ke sasaran fisik yang sedang di Kerjakan anggota. (Foto/TMMD) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., yang juga selaku Dansatgas TMMD ke 114 turun langsung ke sasaran fisik yang sedang di Kerjakan anggota Satgas di Kampung Sungai Gampa Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Utara, Kamis (4/8/22).

Meskipun harus berjalan kaki dan melewati jalan yang berlumpur orang nomor satu di Kodim 1007/Banjarmasin itu terlihat semangat mendatangi satu persatu sasaran fisik yang sedang dikerjakan oleh anggota Satgas.

Dikatakan Dandim, tujuan langsung kelapangan ini untuk memastikan pekerjaan sudah sesuai spek dan anggarannya, juga untuk memotivasi Satgas TMMD dan warga setempat yang ikut membantu.

“Dilakukan pengecekan satu persatu sasaran fisik yang dikerjakan dalam program TMMD, agar kita tahu progres setiap harinya sebagai bahan laporan ke Komando Atas,” ucap Dandim.

Dijelaskannya juga, Dalam Program TMMD Kata Dandim, tidak hanya melibatkan TNI saja, tetapi juga melibatkan Polri, maupun instansi non-pemerintah serta warga masyarakat.

“TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan yang nanti hasilnya bisa dirasakan warga sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” tutupnya. [ad/TMMD]

Continue Reading

Banjarmasin

Satgas TMMD Kodim 1007/Bjm Gelar Wawasan Kebangsaan Bersama Santri Ponpes Insan Madani

Published

on

Antusias Santri Pondok Pesantren Insan Madani Ikuti Wawasan Kebangsaan yang Digelar Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin. (Foto/TMMD) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Puluhan santri dari Pondok Pesantren Insan Madani antusias mengikuti penyuluhan  Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin, Rabu (3/8/22).

Bahkan mereka rela jalan kaki untuk menuju tenda yang sudah disiapkan panitia Satgas yang bertempat di Halaman Masjid Nurul Taqwa yang berada di lokasi TMMD Kampung Sungai Gampa Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Utara.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., melalui Pasiter Kapten Inf Kurmanto mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ustazah Manliyah selaku pimpinan Pondok Pesantren Insan Madani atas antusias santrinya untk mengikuti Wawasan Kebangsaan yang digelar Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin meskipun mereka harus berjalan kaki.

Kapten Kutmanto juga mengatakan kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan ini merupakan salah satu sasaran nonfisik dalam TMMD. Kegiatan ini dinilai tidak kalah penting dengan kegiatan fisik yang saat ini juga dilaksanakan.

“Penyuluhan wawasan kebangsaan ini penting bagi setiap warga negara agar semakin mencintai bangsa ini sehingga mempunyai daya tangkal yang kuat terhadap hal-hal yang dapat merongrong kedaulatan NKRI,” kata Kapten Kurmanto.

Terlebih bagi santri yang masih tergolong muda sambung Pasiter sangat perlu diberikan Wawasan Kebangsaan, sehingga pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang kebangsaan.

Pasiter berharap dengan dibekali wawasan kebangsaan sejak dini, para santri mempunyai daya tangkal yang kuat terhadap hal-hal negatif yang dapat merusak diri, keluarga dan bangsa. “Pemahaman yang baik tentang bela negara juga dapat menangkal pengaruh negatif seperti radikalisme, terorisme dan paham berbahaya lainnya,” tambah Pasiter.

“Kita harus bersama-sama menjaga daerah dan negara ini. Kita jaga persatuan dan kesatuan. NKRI harga mati,” tegas Kapten Inf Kutmanto selaku Pasiter Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin. [ad/TMMD]

Continue Reading

Umum

Populer