Pemerintah Kampung Suka Muria Gelar Rapat Pihak Perusahaan PT. TBP P (Tanjung Buyu Perkasa) Plantation Terkait CSRnya – SuaraBorneo.com
Connect with us
PERKOKOH-BANUA-MAJU-page-0001

Umum

Pemerintah Kampung Suka Muria Gelar Rapat Pihak Perusahaan PT. TBP P (Tanjung Buyu Perkasa) Plantation Terkait CSRnya

Published

on

Kepala Kampung Suka Muria beserta Masyarakat, mengadakan rapat bersama pihak Perusahan, membahas CSR Perusahaan PT. TBP.P (Tanjung Buyu Perkasa) Plantation. (Foto: Ist) 

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – Kepala Kampung Suka Muria beserta Masyarakat, mengadakan rapat bersama pihak Perusahan, Membahas CSR Perusahaan PT. TBP.P ( Tanjung Buyu Perkasa ). Plantation. Kamis 14 Juli 2022.

Rapat tersebut Di hadiri Oleh Kepala Kampung Suka Muria, Serta Aparat-aparat Kampung Suka Muria, BPK Suka Muria, Rt-rt, dan Perwakilan Perusahaan PT. TBP.P ( Tanjung Buyu Perkasa ) Plantation.

Dalam rapat tersebut,
ada beberapa permohonan Masyarakat suka Muria yaitu:
1) Bantuan Mesjid 10 jt/tahun
2) Bantuan Gereja 10 jt/tahun
3) Bantuan uang debu 10 jt/tahun
4) dan untuk Pemerintah Kampung 20 jt/tahun

Terkait Penyaluran dana CSR di Kalimantan Timur Sesuai PERGUB Nomor 27 Tahun 2021. tentang pelaksana Program Prioritas tanggung jawab Sosial dan lingkungan Serta program kemitraan dan bina Lingkungan di Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Kampung Suka Muria mengatakan Kepada Media Suara Borneo, memang kita belum ada pembicaraan dengan Perusahaan terlebih dahulu, mengenai CSR. jadi pada hari ini kami mengusulkan kepada perwakilan perusahaan PT. TBP.P ( Tanjung Buyu Perkasa ) Plantation. Sehingga dapat menyampaikan ke pihak perusahaan, dan dapat segera memahami tugas dan kewajibannya terhadap Masyarakat atau Kampung. Tempat Perusahaan beroperasi.

“Harapan kami selaku Pemerintah Suka Muria dan Masyarakat, semoga Perusahaan mengabulkan permintaan Masyarakat, sehingga perusahaan dan Masyarakat, ada kerja sama yang baik,” ungkapnya.

“Apabila tidak menanggapi, maka tindakan Masyarakat akan melakukan sangsi, melarang kendaraan masuk di lingkungan Jalan Suka Muria. Ucap Kepala Kampung Suka Muria,” tambahnya.

Pak Rt. 04 Bapak Sil mengatakan kami masyarakat Suka Muria bukan setiap saat , nanti kalau ada rusak jalan yg tidak bisa di lewati baru ada respon dari perusahaan, itupun kita berteriak dulu ke tiga kalinya baru ada respon dari perusahaan.

Mau masyarakat Suka Muria yaitu:
1) Jalanan / Jangan sudah tidak bisa dilalui baru ada tindakan dari perusahaan.
2) Debu / selama 8 Tahun perusahaan operasi di wilayah Suka Muria, belum perna ada respon, mengatakan uang debu atau peduli ke Masyarakat yang terdampak oleh perusahaan.

Memang belum perna Masyarakat mengeluh secara langsung, tapi tidak mungkin Masyarakat langsung mengeluh ke perusahaan, karena kami tau bahwa semua ada prosedur jadi kami melalui Pemerintah Kampung. Itu kami sudah jalankan tapi belum ada terealisasikan atau belum perna berjalan, baru hari ini Masyarakat bisa ketemu langsung oleh pihak perusahaan.

“Dan hari inilah kami menyampaikan keluh kesan Masyarakat Suka Muria, jadi kalau bahasanya bapak tadi mengatakan, tidak ada perjanjian itu maaf aja, tidak mungkin tidak ada perjanjian awal sosialisasi sudah ada pembahasan soal itu, jadi kami tidak mau dengar bahwa tidak ada perjanjian antara perusahaan dan Masyarakat,” beber Sil Ketua Rt. 0.

“Dari pihak perwakilan perusahaan TBP.P Mengatakan karna CSR ini di atur dengan UUD. tentunya semua kita kordinasikan dengan Pemerintah setempat, dan CSR ini sesuai dengan kemampuan perusahaan. dan kita akan komunikasikan kepada pemerintah Kecamatan dan pemerintah Kampung, kebetulan yang menangani CSR ini ada Tim sendiri, nanti kita akan sampaikan apa yang menjadi permintaan dalam rapat tadi,” ujar Patur perwakilan perusahaan. [junar]

Bagikan ke

Sergai

Dreg’ s Polres Sergai Berikan Bantuan Sembako Kepada Janda dan Anak Yatim

Published

on

Ikatan Keluarga Angkatan Besar Dreg' s (Dua Ribu Enam Gelombang Satu) Polres Serdang Bedagai (Sergai). (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Ikatan Keluarga Angkatan Besar Dreg’ s (Dua Ribu Enam Gelombang Satu) Polres Serdang Bedagai terdiri 20 orang giat Silaturahmi sekaligus menyambangi untuk memberikan bingkisan sembako ke Janda dan Anak Yatim berlokasi Desa Firdaus , Kecamatan Sei Rampah , Kabupaten Serdang Bedagai , Provinsi Sumatera Utara , Kamis (28/3/2024).

Humas Dreg’ s Polres Serdang Bedagai , Bripka Juparto Situmorang mengatakan kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tanjung Beringin Ipda Ismail Har. S. H yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan Komunikasi sekaligus menyambut bulan Sucipto ramadhan1445 Hijriah 2024.

“Setiap tahunnya Ikatan Keluarga Angkatan Besar Dua Ribu Enam Gelombang Satu( Dreg’ s) Polres Serdang Bedagai selalu melaksanakan bersilaturahmi , pemberian takjil sekaligus berbuka puasa bersama,” ucap Bripka Juparto.

“Selain berbuka puasa bersama , Keluarga Angkatan Besar Dreg’ s Polres Sergai juga melakukan berbagi rezeki kepada yang membutuhkan yakni berupa sembako Beras , Gula, Minyak Goreng, Bubuk Teh dan Mie instan yang dibagikan kepada Janda dan Anak Yatim di Desa Firdaus , Kecamatan Sei Rampah , Kabupaten Serdang Bedagai , Provinsi Sumatera Utara,” pungkas Humas Dreg’ s Polres Serdang Bedagai, Bripka Juparto Situmorang. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Mantap! Bank Kalsel Kembali Raih Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Published

on

Nova Safri Prabowo selaku Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel secara daring via Zoom Meeting mewakili Direktur Utama. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Bank Kalsel menerima penghargaan pada Ajang 5th TOP DIGITAL CORPORATE BRAND AWARD 2024 Special Achievement for BUMN, Subsdiary BUMN & BUMD oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOEKONOMI.ID. Pemberian penghargaan ini dilatarbelakangi atas keberhasilan dalam meningkatkan aktivitas corporate brand Bank Kalsel di ranah digital.

Penentuan 5th TOP DIGITAL CORPORATE BRAND AWARD 2024 ini dilakukan dengan metode desk research yang mengacu kepada media digital/internet berdasarkan 3 parameter penilaian digital, yaitu Search Engine Aspect, Social Media Aspect dan Website Aspect. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Direktur Utama Bank Kalsel, yang saat ini diwakili oleh Nova Safri Prabowo selaku Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel secara daring via Zoom Meeting, Kamis (28/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Nova Safri Prabowo menuturkan pentingnya setiap perusahaan untuk selalu dinamis dan beradaptasi dalam dunia digital yang terus berkembang saat ini.

“Penghargaan yang diterima saat ini, dapat menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat serta mendorong agar lebih bersinergi dengan stakelholder maupun shareholder dengan memberikan layanan yang cepat, mudah, aman, dan nyaman”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Nova Safri Prabowo menyampaikan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas raihan yang diperoleh Bank Kalsel dan berharap ke depannya lebih bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam perkembangan perekonomian di Kalimantan Selatan.

“Saya mewakili Direktur Utama Bank Kalsel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOEKONOMI.ID kepada Bank Kalsel atas Penghargaan Special Achievement for Financial Industry untuk Kategori BUMN, Subsdiary BUMN & BUMD dalam Ajang 5th TOP DIGITAL CORPORATE BRAND AWARD 2024. Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi Bank Kalsel, terlebih mengingat Bank Kalsel baru saja merayakan ulang tahun ke-60 pada tanggal 25 Maret 2024. Dengan penerimaan penghargaan ini, kami berharap Bank Kalsel dapat terus maju dan berkembang, menjadi Top Corporate Brand di wilayah Kalimantan Selatan, serta terus memberikan kontribusi terbaik untuk pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkas Safri. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

SEMARAK HUT Ke-60, Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Bagi UMKM

Published

on

Gerobak usaha diserahkan secara simbolis Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin kepada 3 pelaku UMKM di Kota Banjarmasin. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu Bersama Untuk Bergerak), Bank Kalsel menggelar momen berbagi kebahagian dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Banua. Salah satunya melalui bantuan gerobak usaha yang lebih representatif, agar UMKM yang menjual produknya jadi terlihat lebih menarik untuk dibeli konsumen.

Gerobak usaha diserahkan secara simbolis Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin kepada 3 pelaku UMKM di Kota Banjarmasin. Acara ini turut dihadiri oleh Direktur UPZ.Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi dan berlangsung di Kantor Pusat Bank Kalsel pada Selasa (26/3/2024).

Disela Kegiatan, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyatakan bantuan gerobak baru ini merupakan hasil dari zakat, infaq, dan sadaqah yang berasal dari para pegawai Bank Kalsel dan dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Selama beberapa tahun terakhir, Bank Kalsel telah konsisten dalam menyelenggarakan program program seperti ini, terutama pada momenmomen penting seperti milad Bank Kalsel, hari jadi Kabupaten/Kota maupun Provinsi Kalsel.

“Kami berharap bantuan gerobak baru ini dapat membantu UMKM meningkatkan daya saing dan popularitas produk mereka di pasar. Selain memberikan gerobak, kami juga berkomitmen untuk membantu akses permodalan melalui fasilitas kredit tanpa bunga, yang secara langsung memberikan kontribusi pada kemajuan ekonomi di Banua,” ungkap Fachrudin.

Sementara itu, Ahmad Kursani, pedagang gorengan yang mendapatkan gerobak UMKM dari Bank Kalsel menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterima. Saya juga merasa terharu karena permohonan bantuannya yang diajukan melalui ibu beberapa waktu lalu, telah ditanggapi dan diwujudkan oleh Bank Kalsel.

“Dengan adanya gerobak baru ini, saya semakin termotivasi untuk meningkatkan usaha di wilayah Japri Zam-Zam Banjarmasin. Terima kasih kepada Bank Kalsel atas dukungan ini. Semoga Bank Kalsel terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM seperti kami,” pungkas Ahmad. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

DPRD Kapuas Dukung Pelaksanaan Musrenbang RKPD 2025

Published

on

Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Syarkawi H Sibu pada musrenbang RKPD Kabupaten Kapuas. (foto/ist).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas mendukung musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas tahun 2025.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Syarkawi H Sibu pada pelaksanan Musrenbang penyusunan RKPD tahun 2025 bertempat di Aula Kantor Bappelitbangda Kuala Kapuas Kamis (28/3/2024).

“DPRD Kapuas sebagai mitra kerja pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung dan mengawal proses pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Dikatakan Musrenbang merupakan road map peta untuk menuju sukses masa depan. “Oleh karena itu kami dari DPRD sebagai mitra eksekutif DPRD Kabupaten Kapuas pada prinsipnya mensuport memberikan dukungan penuh agar seluruh dokumen perencanaan ini terlaksana dengan baik,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan melalui tahapan Musrenbang nantinya diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan dan prioritas pembangunan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita harapkan Musrenbang ini bisa menghasilkan dan bisa merajut seluruh ide dan gagasan dan mampu menjawab seluruh persoalan dan harapan dalam pembangunan,” ujarnya. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pemkab Kapuas Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2025

Published

on

Pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2025 Kabupaten Kapuas. (foto/ist)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) RKPD tahun 2025.

Kegiatan bertempat di Aula Kantor Bappelitbangda Kuala Kapus Kamis (28/3/2024) diikuti anggota DPRD OPD lingkup Pemkab Kapuas camat serta stakeholder.

Forum dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Salman.

“Harapan kita dari dokumen perencanaan Musrenbang ini dapat dilaksanakan dengan baik yang betul-betul menjadi skala prioritas,” kata Asisten II Salman.

Sementara itu Kepala Bapelitbangda Kapuas Catur Feriyanto dalam paparannya mengatakan ada lima bidang usulan masing-masing hasil musrenbang tingkat kecamatan bidang infrastrukrur 1.076 ekonomi pemberdayaan 458 pendidikan 344 kesehatan 139 dan bidang administrasi pemerintahan 133 total ada 2.150 usulan.

Kemudian usulan yang merupakan hasil forum perangkat daerah adalah masing masing bidang infrastrukrur 1.059 ekonomi pemberdayaan 458 pendidikan 341 kesehatan 117 dan bidang administrasi pemerintahan 118 dengan total 2.103 usulan. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pererat Silaturahmi Keluarga Besar DPMD Kapuas Buka Puasa Bersama

Published

on

Keluarga besar DPMD Kabupaten Kapuas foto bersama dalam acara buka puasa bersama. (foto/ist)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Jajaran Keluarga besar Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan buka puasa bersama, Rabu (27/3/2024).

Buka puasa bersama berlangsung di Dapur Tepian DAS Kapuas seberang Kecamatan Kapuas Hilir.

Hadir para pegawai Dinas PMD Kapuas beserta keluarga pendamping desa serta insan pers dalam suasana kebersamaan.

Kepala Dinas PMD Kapuas Budi Kurniawan mengatakan Bukber tidak sekadar makan bersama namun juga dijadikan sebagai ajang mempererat silaturahmi.

“Buka puasa bersama ini sekaligus silahturahmi dengan seluruh jajaran DPMD bersama keluarganya dan juga dengan rekan-rekan media,” ucapnya.

Disampaikannya selain untuk mempererat tali silaturahim melalui kegiatan ini juga bisa saling berkoordinasi dan sharing terkait pelaksanaan program – program DPMD Kapuas. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pj Bupati Kapuas Ikuti Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi pada rakor optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan di daerah. (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi dan sejumlah pejabat terkait dari Pemkab Kapuas mengikuti Rapat Koordinasi Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (27/3/2024).

Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo dan Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam rapat tersebut menyampaikan beberapa poin diantaranya upaya percepatan penurunan stunting, pemanfaatan Dana Bagi Hasil – Dana Reboisasi (DBH-DR) pembangunan sektor infrastruktur dan objek wisata sektor ketahanan pangan pembangunan sektor Pendidikan serta peningkatan kualitas dan pemerataan layanan sektor kesehatan.

“Pendapatan Asli Daerah harus terus dioptimalkan untuk memperkuat kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Gali berbagai potensi yang dimiliki daerah masing-masing dan prioritaskan pembangunan tetap sektor pendidikan kesehatan infrastruktur dan perekonomian dalam arti luas terutama melalui upaya hilirisasi dan pengembangan kawasan sentra produksi pangan,” katanya.

Ia pun menekankan pentingnya kolaborasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam menumbuhkan potensi perekonomian daerah ke depan.

“Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota harus mempunyai tekad dan komitmen yang sama serta sinergi yang kuat dalam membangun Kalteng,” tegasnya.

Sementara itu saat sesi tanya jawab dan diskusi bersama Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan Kabupaten Kapuas sebagai salah satu sentra pangan di wilayah Kalteng tentunya memerlukan dukungan dari Pemerintah Provinsi agar pengembangan pertanian diwilayah ini dapat terus meningkat.

“Ada beberapa tantangan yang kita hadapi untuk itulah yang menjadi usulan bagi kami adalah peningkatan infrastruktur pertanian sehingga dengan begitu hasil yang didapatkan semakin maksimal,” ujarnya.(Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Sumatera Utara

Oky Mantan Wabup Batubara Mengundurkan Diri dari Partai Gerindra

Published

on

DPC Gerindra Kabupaten Batu Bara/ Kader, Oky Iqbal Frima, SE resmi mengundurkan diri. (Foto/Ist)

BATUBARA, SuaraBorneo.com – Penasehat DPC Gerindra Kabupaten Batu Bara/ Kader, Oky Iqbal Frima, SE resmi mengundurkan diri dari Partai Gerindra.

Surat permohonan pengunduran diri mantan Wakil Bupati Batubara itu diketahui tertanggal 10 Maret 2024 yang dilayangkan kepada Ketua DPD Gerindra Sumut, H. Gus Irawan Pasaribu.

Dengan tembusan surat tersebut, 1. DPP Partai Gerindra, 2. DPD Gerindra Sumut dan DPC Gerindra Batubara.

Menanggapi hal itu, Oky Iqbal Frima saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/3) membenarkan bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari Partai Gerindra.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan seluruh jajaran. Terima kasih karena selama ini telah memberikan saya kepercayaan menjadi kader Partai Gerindra,”ujarnya.

Oky mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran menjadi pemenang sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024 – 2029.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada bapak Prabowo Subianto bersama bapak Gibran menjadi pemenang Pilpres di 2024 dan khususnya di Kabupaten Batu Bara menjadi pemenang,”pungkasnya.

Diketahui, Oky Iqbal Frima, S.E. adalah Wakil Bupati Batubara periode 2018–2023. Ia menjabat sejak 27 Desember 2018 setelah dilantik Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pj Bupati Kapuas Laksanakan Safari Ramadhan di Kelurahan Pulau Kupang

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erli Hardi ketika Safari Ramadhan di Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh. (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Penjabat Bupati (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melaksanakan Safari Ramadhan di Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadhan berlangsung di Masjid Al-Mubarak Pulau Kupang. Kegiatan dihadiri Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Agustina Erlin Hardi Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Salman beserta sejumlah kepala OPD Camat Bataguh Syuryadin beserta unsur forkopimcam Bataguh Lurah Pulau Kupang Udit Kepala Desa se Kecamatan Bataguh dan para tokoh agama setempat.

Pj Bupati Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Bataguh yang sudah sangat antusias menyambut kedatangan jajaran Pemkab Kapuas sehingga bisa bersilaturahmi bersama.

“Safari Ramadhan ini tidak hanya sekedar seremonial semata tetapi untuk kita dapat bertemu bersama dalam bagaimana berbuat baik kedepannya untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan umat beragama di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Erlin mengapresiasi seluruh yang hadir terutama para Camat Bataguh Lurah/Kepala Desa se Kecamatan Bataguh untuk lebih menggali potensi yang ada di wilayahnya masing-masing dan mengembangkan potensi yang sudah ada seperti hasil padi yang notabene Bataguh menjadi salah satu penghasil terbesar kebutuhan padi di Kapuas.

Selanjutnya Pj Bupati Kapuas tersebut berpesan kepada masyarakat Bataguh agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan tidak mudah percaya terhadap isu yang bisa merusak persatuan ataupun informasi palsu.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman tentram dan damai. Kita jaga selalu ukhuwah islamiyah selama bulan suci ramadhan ini dan bulan-bulan selanjutnya,” ujarnya.

Camat Bataguh Syuryadin dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Kecamatan Bataguh mayoritas agama masyarakatnya adalah muslim dengan mata pencarian bertani serta hasil buah buahan sayuran dan lainnya.

Dikatakan Kecamatan Bataguh juga mempunyai banyak Tokoh Masyarakat yang peduli dalam memperjuangkan kemajuan di Kecamatan ini.

“Oleh karena itu adanya peran serta dari para tokoh masyarakat ini maka segala pembangunan yang ada bisa berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer